BPJS Kesehatan KCU Medan

11 Des 2019, 09:26
Hendry Kurniawan
Android Ditutup oleh Sistem

Jawaban dr bpjs kesehatan seperti cuci tangan..buat rekening baru..kalo anda orang kaya bisa lah..anda tdk pikir biaya administrasi perbulan...dr bank tsb...jawaban asbun....perbaiki ..bukan asal jawab..kemaren waktu ke kantor bpjs bilang bank pemerintah jg kena biaya admin ..kalo bayar bpjs ..anda bohong. ..bayar bpjs di bank pemerintah tdk ada biaya admin..

4 Des 2019, 15:28
Hendry Kurniawan
Android Ditutup oleh Sistem

Bpjs banyak masalah ribet dengar keluhan..mana bisa mrk tanggapi..sistem pembayaran mrk yg kacau...lihat komplain di.media sosial ribet

2 Des 2019, 22:55
Hendry Kurniawan
Android Ditutup oleh Sistem

Complain masalah pembayaran bpjs kesehatan yg ribet. banyak...mau debet rekening susah. yg punya bri..apa nek suruh buat rekening mandiri mahal ribet...petugas bpjs tdk bisa memberikan solusi..kalo.complain ke bank bri mereka suruh lapor ke kantor bpjs ..ribet...mau debet rekening tdk bisa alasannya bri byk masalah ...kata pihak bpjs..bpjs sdh melakukan putus kontrak dgn bri...jadi kita wajib buat rekening baru di mandiri ???? mrk lepas tangan dgn keluhan .....bpjs salahkan bri. jadi mau bayar pake apa ??? pihak swasta mending ke bank milik pemerintah...???

7 Nov 2019, 10:33
Aminuddin R
Website Ditutup oleh Sistem

Kami sekeluarga (va 0001452188349
06-07-1977) sudah membayar iuran bpjs kesehatan beserta tunggakan nya pada tgl 06/11/2019 jam 07:11 wib namun hingga saat ini status masih blom aktif. sudah telp call center dan cabang bpjs medan.akan tetapi hingga saat ini masih blom aktif.. mhn bantuannya.

28 Okt 2019, 19:50
628236585xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Yth. bp. presi den r.i & bpjs. dengan hormat, kami sangat me mohon pada bpk jokowi,agar sa rana/program pemerintah ttg bpjs-k.i.s, yg bpk berikan ke padakami masy arakat miskin, tidak pernah mendapatkan pe layanan yg opti mal dari r.sakit yg me nerima rujukan utk peserta k.i.s. saya sen diri yg merasa kan kekecewa an,tdk pernah diambil tindak an atas penya kit yg sy idap. sampai saat ini tdk ada penang gulangan untuk saya dari r.s. murni teguh medan.

30 Jul 2019, 20:06
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Nama saya
Mahadi meliala
Selasa 30 juli 2019
Saya membawa adek saya yang sedang sakit untuk berobat karena demam tinggi dan badannya ngilu
Karna faskes saya di puskes simalingkar tutup jika malam
Maka saya bawa adek saya berobat ke rumah sakit usu
Anehnya dengan kondisi ade saya yg sakit kami di tolak untuk berobat menggunakan bpjs dengan alasan belum demam 3 hari
Dan kami disuruh berobat ke faskes yg terdaftar di bpjs (padahal malam kn pukesnya gak buka)
Nah kalau sistem berobatnya begitu apa gunanya bpjs kami kalau tidak bisa berobat malam???

Nb. kami anak kost jauh dari orang tua
Tapi saat kami sakit di malam hari kami harus berobat dengan umum
Apa guna bpjs kami

24 Jul 2019, 15:38
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau menonaktifkan kartu jkn saya dikarenakan perusahaan tempat saya bekerja tidak dapat mendaftarkan saya sebagai peserta bpjs apabila masih terdaftar sebagai peserta jamkesda..
nomor peserta : 0001486892542
nama : rika grace agustina

23 Jul 2019, 11:25
Razoki Lubis Ssimkesapt
Website Ditutup oleh Sistem

Hal : permohonan kebijaksanaan
kepada yang terhormat,
presiden republik indonesia
bapak ir.h. joko widodo
di-
tempat

dengan hormat,
do’a kami semoga bapak dan keluarga senantiasa dalam lindungan tuhan yang maha esa dan sehat selalu. aamiin.
sehubungan dengan diberlakukannya sistem rujukan berjenjang oleh bpjs kesehatan sesuai dengan peraturan menteri kesehatan republik indonesia nomor 71 tahun 2013 tentang pelayanan kesehatan pada jaminan kesehatan nasional pasal 14 ayat 1 yaitu; pelayanan kesehatan bagi peserta dilaksanakan secara berjenjang sesuai kebutuhan medis dimulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama dan pasal 15 ayat 2 yaitu; pelayanan kesehatan tingkat kedua hanya dapat diberikan atas rujukan dari pelayanan kesehatan tingkat pertama. konsekuensi dari kebijakan ini menurut pengamatan saya sebagai pemerhati tenaga kesehatan sumatera utara sekaligus sebagai tim kendali mutu dan kendali biaya (tkmkb) bpjs kesehatan cabang medan sangat merugikan rumah sakit pendidikan (kelas b dan a) karena mengakibatkan tugas rumah sakit pendidikan untuk menyediakan pasien/klien dengan variasi kasus dan jumlah yang sesuai tidak lagi terpenuhi sebagaimana peraturan pemerintah nomor 93 tahun 2015 tentang rumah sakit pendidikan pasal 5 ayat (1) d, bahwa rumah sakit pendidikan bertugas menyediakan pasien/klien dengan variasi kasus dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan. tugas rumah sakit pendidikan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dalam rangka mencapai kompetensi tenaga kesehatan. oleh karena itu melalui surat ini kami bermohon kebijaksanaan bapak presiden, khusus untuk rumah sakit pendidikan tidak diberlakukan sistem rujukan berjenjang sehingga jumlah dan variasi kasus pasien tetap terpenuhi sesuai dengan kebutuhan pendidkian agar tujuan pendidikan kedokteran untuk menghasilkan dokter dan dokter gigi yang berbudi luhur, bermartabat, bermutu, berkompeten, berbudaya menolong, beretika, berdedikasi tinggi, profesional, berorientasi pada keselamatan pasien, bertanggung jawab, bermoral, humanistis, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mampu beradaptasi dengan lingkungan sosial, dan berjiwa sosial tinggi sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2013 tentang pendidikan kedokteran bisa tercapai.
demikian surat permohonan kebijaksanaaan ini kami sampaiakan besar harapan kami agar bapak presiden dapat memenuhinya. atas perhatian bapak presiden kami ucapkan terima kasih.

hormat kami,
pemerhati tenaga kesehatan sumatera uatara
tim kendali mutu dan kendali biaya bpjs kesehatan cabang medan


razoki lubis, s.si.,m.kes.,apt.
hp : 081360210724
email : razokilubis3@gmail.com

15 Jul 2019, 19:39
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam, saya anggi berasal dari kota bandar lampung,dengan no kartu 0000171512234 ingin mengadukan kartu bpjs saya non aktif karena premi, status nya sebagai karyawan swasta sedangkan status saya di phk karena perusahan saya bangkrut?
dan perusahan saya yang menanggung bpjs kesehatan berasal dari kota medan, bukan kota tempat saya bekerja (kota bandar lampumg)?
sudah 5 bulan saya menanyakan sama kantor pusat saya yg di medan kapan menonaktifkan bpjs kesehatan saya, karena saya mau mendaftar menjadi peserta bpjs mandiri di kota bandar lampung, dan tidak ada respon dari perusahaan
ya ingin menanyakan, ada tidak opsi lain untuk menonaktifkan kartu bpjs kesehatan saya tanpa harus lewat perusahaan yg lama dan saya sanggup dan siap menanggung jumlah tunggakan premi

2 Jul 2019, 12:05
Fajar Setia
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon untuk reset password edabu bpjs badan usaha
dikarenakan lupa password. telpon ke kantor cabang medan tidak diangkat.
no. va 00389350
email: nayakakalyanamdn@gmail.com
terima kasih

DIIKUTI OLEH