BPJS Kesehatan Divisi Regional I

Jl. Karya No. 135 Kel. Sei Agul Kec. Medan Barat (061) 6613317, 6624132, 6613191
Senin, 11:58
Muhammad Fahrozi
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Mohon info , atas dasar apa dinas sosial tebing tinggi menonaktifkan peserta bpjs ( pbi )
an : sairin ( 0000256074491 )
saat ini beliau butuh pelayanan dari rs karna mengidap penyakit tbc.
beliau orang susah, masuk rs tidak sanggup melalui jalur umum .
mohon segera di tanggapi

2 Okt, 09:46
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada kepala cabang bpjs kesehatan pematang siantar

sebelumnya saya adalah kepersertaan bpjs pbi apbd.
saat ini saya sudah pindah domisili, untuk itu saya ingin menonaktifkan kepesertaan saya di bpjs pbi tersebut.
dan saya akan mendaftar ulang bpjs yg mandiri.
no kartu 0001242951412
terima kasih.

31 Agu, 16:59
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada yth. kepala bpjs sumut
cq. kepala bpjs kcp deliserdang


assalammualaikum wr. wb. pak
kenalkan saya warga desa bangun purba, kecamatan bangun purba.
bolehkan saya mengetahui besaran iuran bpjs pak. karena saya ingin mendaftar sebagai peserta bpjs, tapi saya ingin terlebih dahulu mengetahui besaran iuran bpjs yang ada di setiap kelasnya serta fasilitas/kelebihan dari masing-masing kelas yang ada.

#sahabatlapor!

19 Agu, 09:01
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon bantuannya
orang tua saya pengguna bpjs kesehatan kelas 2,saat pengecekan kesehatan ke klinik di pematangsiantar pd tgl 16 agust 2019 bapak saya mengalami perlengketan di perut sehingga dirujuk ke rs vita insani pematang siantar akan tetapi tidak dapat melakukan proses medis karena harus dilakukan tindakan operasi pembedahan ,sehingga pihak rs vita insani melakukan rujukan ke rs mitra sejati medan pd tgl 17 agustus malam akan tetapi sampai saat ini tgl 19 agustus pihak rumah sakit mitra sejati belum dapat memastikan tindakan apa2 dengan alasan dokter beda belum datang
mohon bantuannya pelayanan rs mitra sejati medan sangat buruk

31 Jul, 00:39
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Bapak ibu yth,saya mau menanyakan,kenapa saya tidak bisa menambahkn keluarga d bpjs kesehatan saya?ada pemberitahuan kalau keanggotaanny sudah 5,tpi yg tertera cuma 3 org,saya sudah coba mengecekny melalui edabu,tpi tidak ada hasilny,ini no bpjs saya 0002059326483,
memang di tabel tiket ny ad data yg terus proses dgn kode a00381586000001,apakah ini ad hbgan ny dgn jumlah keluarga?kalau iya,bagaimana cara untuk mbatalkan proses tersebut supaya saya bisa menambahkn anggota keluarga saya?
saya mohon bantuanny bapak ibu.
kalau bisa,skalian d proses y bapak ibu.
terima kasih.

30 Jul, 20:06
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Nama saya
Mahadi meliala
Selasa 30 juli 2019
Saya membawa adek saya yang sedang sakit untuk berobat karena demam tinggi dan badannya ngilu
Karna faskes saya di puskes simalingkar tutup jika malam
Maka saya bawa adek saya berobat ke rumah sakit usu
Anehnya dengan kondisi ade saya yg sakit kami di tolak untuk berobat menggunakan bpjs dengan alasan belum demam 3 hari
Dan kami disuruh berobat ke faskes yg terdaftar di bpjs (padahal malam kn pukesnya gak buka)
Nah kalau sistem berobatnya begitu apa gunanya bpjs kami kalau tidak bisa berobat malam???

Nb. kami anak kost jauh dari orang tua
Tapi saat kami sakit di malam hari kami harus berobat dengan umum
Apa guna bpjs kami

24 Jul, 15:38
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau menonaktifkan kartu jkn saya dikarenakan perusahaan tempat saya bekerja tidak dapat mendaftarkan saya sebagai peserta bpjs apabila masih terdaftar sebagai peserta jamkesda..
nomor peserta : 0001486892542
nama : rika grace agustina

23 Jul, 11:25
Razoki Lubis Ssimkesapt
Website Ditutup oleh Sistem

Hal : permohonan kebijaksanaan
kepada yang terhormat,
presiden republik indonesia
bapak ir.h. joko widodo
di-
tempat

dengan hormat,
do’a kami semoga bapak dan keluarga senantiasa dalam lindungan tuhan yang maha esa dan sehat selalu. aamiin.
sehubungan dengan diberlakukannya sistem rujukan berjenjang oleh bpjs kesehatan sesuai dengan peraturan menteri kesehatan republik indonesia nomor 71 tahun 2013 tentang pelayanan kesehatan pada jaminan kesehatan nasional pasal 14 ayat 1 yaitu; pelayanan kesehatan bagi peserta dilaksanakan secara berjenjang sesuai kebutuhan medis dimulai dari fasilitas kesehatan tingkat pertama dan pasal 15 ayat 2 yaitu; pelayanan kesehatan tingkat kedua hanya dapat diberikan atas rujukan dari pelayanan kesehatan tingkat pertama. konsekuensi dari kebijakan ini menurut pengamatan saya sebagai pemerhati tenaga kesehatan sumatera utara sekaligus sebagai tim kendali mutu dan kendali biaya (tkmkb) bpjs kesehatan cabang medan sangat merugikan rumah sakit pendidikan (kelas b dan a) karena mengakibatkan tugas rumah sakit pendidikan untuk menyediakan pasien/klien dengan variasi kasus dan jumlah yang sesuai tidak lagi terpenuhi sebagaimana peraturan pemerintah nomor 93 tahun 2015 tentang rumah sakit pendidikan pasal 5 ayat (1) d, bahwa rumah sakit pendidikan bertugas menyediakan pasien/klien dengan variasi kasus dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan pendidikan. tugas rumah sakit pendidikan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dalam rangka mencapai kompetensi tenaga kesehatan. oleh karena itu melalui surat ini kami bermohon kebijaksanaan bapak presiden, khusus untuk rumah sakit pendidikan tidak diberlakukan sistem rujukan berjenjang sehingga jumlah dan variasi kasus pasien tetap terpenuhi sesuai dengan kebutuhan pendidkian agar tujuan pendidikan kedokteran untuk menghasilkan dokter dan dokter gigi yang berbudi luhur, bermartabat, bermutu, berkompeten, berbudaya menolong, beretika, berdedikasi tinggi, profesional, berorientasi pada keselamatan pasien, bertanggung jawab, bermoral, humanistis, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mampu beradaptasi dengan lingkungan sosial, dan berjiwa sosial tinggi sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2013 tentang pendidikan kedokteran bisa tercapai.
demikian surat permohonan kebijaksanaaan ini kami sampaiakan besar harapan kami agar bapak presiden dapat memenuhinya. atas perhatian bapak presiden kami ucapkan terima kasih.

hormat kami,
pemerhati tenaga kesehatan sumatera uatara
tim kendali mutu dan kendali biaya bpjs kesehatan cabang medan


razoki lubis, s.si.,m.kes.,apt.
hp : 081360210724
email : razokilubis3@gmail.com

15 Jul, 19:39
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam, saya anggi berasal dari kota bandar lampung,dengan no kartu 0000171512234 ingin mengadukan kartu bpjs saya non aktif karena premi, status nya sebagai karyawan swasta sedangkan status saya di phk karena perusahan saya bangkrut?
dan perusahan saya yang menanggung bpjs kesehatan berasal dari kota medan, bukan kota tempat saya bekerja (kota bandar lampumg)?
sudah 5 bulan saya menanyakan sama kantor pusat saya yg di medan kapan menonaktifkan bpjs kesehatan saya, karena saya mau mendaftar menjadi peserta bpjs mandiri di kota bandar lampung, dan tidak ada respon dari perusahaan
ya ingin menanyakan, ada tidak opsi lain untuk menonaktifkan kartu bpjs kesehatan saya tanpa harus lewat perusahaan yg lama dan saya sanggup dan siap menanggung jumlah tunggakan premi

2 Jul, 12:05
Fajar Setia
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon untuk reset password edabu bpjs badan usaha
dikarenakan lupa password. telpon ke kantor cabang medan tidak diangkat.
no. va 00389350
email: nayakakalyanamdn@gmail.com
terima kasih

DIIKUTI OLEH