Sriwijaya Air

1 Feb, 18:43
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya ingin melaporkan soal pembatalan tiket saya dengan nomor pesanan 599363301 dengan kode boking vokhiq jurusan jogja-cgk jam 10.50 pd tgl 29 januari 2020 kemarin, saya ada penerbangan lanjutan cgk-sidney jam 19.00 tp pd tgl 29 pagi sekitar jam 06.30 saya mendapatkan sms bahwa tiket saya di batalkan oleh pihak sriwijaya, sangat tidak nyaman dgn maskapai ini , dan saya mencoba datangi kantor sriwijaya yg ada di bandara yogyakarta namun salah satu karyawati sriwijaya tersebut bersedia untuk mengembalikan sejumlah uang dengan melalui transfer balik ke rekening saya dengan jangka waktu maximal 7 hari kerja namun sampai sekarang tidak ada pemberitahuan dr maskapai tersebut saya sangat kecewa

24 Jan, 15:15
Michael Tan
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pesawat penerbangan Sriwijaya Air dari CGK ke KNO tanggal 24/01/20 didelay dari jam 18.15 menjadi 20.30 !! Ini adalah malam Imlek dimana keluarga kita berkumpul dan makan malam di kampung. Bagaimana Sriwijaya sanggup untuk membuat pesawat delay, dan kita terpaksa batal dengan makan malam keluarga kita. Sriwijaya, Bagaimana ini ??

23 Jan, 22:08
Thelesia
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sriwijaya air tidak punya tanggung jawab.
apa kompensasi perubahan jadwal terus yang dilakukan sriwijaya air saya selaku penumpang merasa sangat di rugikan dengan penggantian jadwal yang semena2, saya sudah pesan jauh2 hari tiket tersebut. kode booking
zsglqp

18 Jan, 12:19
Kessya Claudia
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya ingin melaporkan terkait penerbangan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta - pangkal pinang pada 17 januari 2020. Dimana saya mendapat sms flight saya dari jam 15.50 di delay menjadi 18.15 dan dialihkan menjadi NAM AIR . Dan waktu pagi sebelum keberangkatan ternyata ada sms informasi bahwa akan didelay kembali menjadi 20.10. Sayaa sudah menelpon pihak Nam air sampai 4kali ( terakhir pukul 16.00) dan mereka memberitahu saya bahwa flight saya benar akan menjadi pukul 20.10 , tetapi waktu saya sampai dan mau check in bagasi ( pukul 18.30) saya mendengar bahwa Penerbangan saya sudah LAST CALL dan akan segera berangkat. Waktu saya minta konfirmasi dengan pihak check in, saya hampir tidak diperbolehkan masuk dan mereka bahkan belum ada solusi apabila memang saya tidak bisa masuk ke pesawat. Akhirnya mereka tetap memberikan saya masuk karena telah melakukan check in online. Tapi disini saya mau melaporkan bahwa bukan hanya saya yang mengalami demikian tapi bberapa customer lain. Dan saya merasa tanggung jawab Sriwijaya Air sangat tidak ada disini dan kurangnya koordinasi dengan pelanggan. Tolong dilaporjan ke pihak berwajib agar Sriwijaya memperbaiki kinerjanya.

9 Jan, 11:03
Ikhsan Wahyudi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sriwijaya air ingkar janji

penerbangan sriwijaya air sj021 rute padang (pdg) - jakarta (cgk) tanggal 6 januari 2020 dibatalkan karena alasan operasional. para penumpang dijanjikan akan menerima refund (bagi yang mengajuka refund) dalam dua hari (tgl 6 s.d 7 januari 2020). namun sampai dengan tgl 9 januari, refund belum diterima.

saya telah mencoba menghubungi call center sriwijaya air untuk mendapatkan informasi, namun oleh petugas call center disampaikan bahwa belum ada proses pengajuan refund untuk kode booking saya. kalaupun ada pengajuan refund prosesnya minimal 30 hari kerja. mendengar penjelasan tersebut saya sangat kaget.

selanjutnya saya minta untuk disambungkan dengan orang yang bertanggung jawab terkait permasalahan saya.
petugas call center meminta saya untuk menunggu dan kemudian membunyikan nada sambung. namun saya hanya dibiarkan menunggu tanpa ada balasan apapun, hanya mendengar nada sambung untuk waktu yang sangat lama. saya coba telepon sekali lagi, namun responnya sama. saya disuruh menunggu untuk waktu lama, tidak ada orang yg berbicara.

dari sini saya sudah merasakan ada itikad tidak baik dari sriwijaya air.

selanjutnya saya coba cek media sosial sriwijaya air. dan benar saja, ternyata di media sosialnya terdapat banyak komen dari masyarakat yg meminta pengembalian refund tiket. bahkan ada yang telah menunggu refund tiket sampai 4 bulan masih belum dibayarkan.

saya sampai pada kesimpulan bahwa sriwijaya air telah melakukan pembohongan publik dengan menjanjikan refund tiket dalam waktu 2 hari, namun nyatanya mereka tidak sanggup.
dan modus penipuan ini sepertinya telah dilakukan oleh sriwijaya air berkali-kali. tidak ada itikad baik dari sriwijaya air untuk memberikan pelayanan pada konsumennya.

mohon bantuannya untuk dapat menindaklanjuti laporan saya. selanjutnya juga mohon dapat mengevaluasi izin usaha sriwijaya air. apakah secara finansial masih layak beroperasi atau tidak.

30 Des 2019, 16:11
Ahya Rezqi Aufa
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth maskapai sriwijaya air / nam air. penerbangan saya dibatalkan oleh pihak sriwijaya air. dengan kode booking bsmrtd. saya sudah mengajukan proses refund melalui loket sriwijaya air di bandara syamsudin noor banjarmasin pada tanggal 14 september 2019. sampai sekarang sudah lebih dari 60 hari kerja namun saya tidak mendapatkan notifikasi apapun seperti yang dijanjikan pihak petugas bandara ataupun call center mengenai pengembalian dana yang masuk ke rekening. saya sudah berkali kali mencoba menghubungi call center, dan mengirimkan email pengaduan. tetapi tidak ada respon sama sekali dari pihak sriwijaya air. mohon tanggapan mengenai hal ini. terima kasih.

25 Des 2019, 19:45
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya pemesan pesawat sriwijaya an. trie zulia ningsih dengan kode booking zurpsi dan telah mengajukan refund pada tanggal 09 november 2019 di loket sriwijaya bandara fatmawati bengkulu, karena pesawat sriwijaya di batalkan terbang pada tanggal 09 november 2019, akan tetapi sampai saat ini saya belum menerima dana refund saya, mohon di tindak lanjuti soalnya sampai waktu yang di janjikan (14 hari setelah pengajuan refund) hingga sekarang saya tidak mengetahui status refund saya dan belum menerima pengembalian dana refund saya

25 Des 2019, 19:34
Harry Tri Andhika
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya membeli tiket penerbangan sriwijaya air untuk keberangkatan cgk-sub jam 19.35 tgl 25 desember 2019. ketika saya sampai di cgk saya melihat boarding pass tertera saya jam boarding adalah 19.40 saya bingung mengapa jam boarding melebihi jam keberangkatan? saat saya sampai di waiting room gate d1, crew sriwijaya menyebutkan bahwa ada perubahan jadwal penerbangan (bukan delay). saya bertanya mengapa tdk ada pemberitahuan sebelumnya minimal sms blast? crew tsb menjawab “biasanya memang begitu karena masih di bawah 40 menit”. gila ini saya pikir, apakah ini kualitas sriwijaya air? saya masih bisa menerima jk memang setelah checkin lalu diberitahukan ada delay, tapi ini adalah perubahan seluruh schedule di hari tsb berarti sudah terprediksi, penumpang wajib tau bukan? apakah ini trik untung menghindari kompensasi? coba dipikir bagaimana jika penumpang yang telat, konsekuensinya ditinggal. tapi jk sebaliknya, malah tdk ada kompensasi atau minimal notifikasi. sungguh mengecewakan.. pdhl titel sriwijaya adalah maskapai full service??? apa masih pantas?

16 Des 2019, 20:35
Rahmad Pardamean Daulay
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pada tiket sebelunya, di situ tertulis berangkat dari padang menuju jakarta ialah pukul 17.15. namun karena alasan tertentu, pesawat delay selama dua jam (operator di pintu 4 bandara international minangkabau). setiba di jakarta, pesawat menuju makassar sudah terbang, sehingga saya diinapkan oleh pihak penerbangan ke hotel prima, dan penerbangan saya di ganti besoknya (19 november 2019) pukul 9 malam. saya menggugat karena saya kehabisan waktu untuk menunggu yang terlalu lama, karena pesawat delay dan inap hotel yang lama menyebabkan acara yg harusnya saya hadiri sekarang malah saya lewatkan. itu harus dipertimbangkan. karena saya berangkat dari rumah, bukan untuk menginap di hotel mewah, tapi untuk sampai di makassar dan menghadiri acara formasaa-i 2019 di uin makassar.

13 Des 2019, 15:33
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kecewa layanan refund sriwijaya

hari tersebut penerbangan kami dibatalkan dengan alasan operasional dan berjanji akan di refund 100% .. dan sampai hari ini sudah 75 hari dana belum dikembalikan padahal sop refund cuma 30 hari.. ketika saya tanya di kantor perwakilan jawaban sudah status siap bayar tp sama kantor pusat kami tidak boleh bayarlah , rekening di blokir garuda lah, dan banyak alasan yang gak bisa di masuk diakal . tolong hak pelanggan untuk menerima refund dilaksanakan bukan menghambat untuk menggalang dana refund mungkin...
hal tersebut malah merugikan dalam waktu dan dana .. karena pembatalan tersebut membuat saya mengganti penerbangan dengan harga lebih tinggi dan banyak waktu yang terbuang tp sriwijaya dihubungi cuma memberikan option merefund bukan merescdule jadwal saya.. dan dipilih jadwal refund malah uang gak mau dibalikan sudah 75 hari ..


terima kasih

DIIKUTI OLEH