Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor

Jl. Tegar Beriman- Cibinong Bogor
14 Des 2019, 09:25
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi, mohon di bantu untuk jadwal program PTSL di kab. Bogor, khusus nya untuk kec.cileungsi.

13 Des 2019, 20:20
Mohammad Soffian
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam,mohon di bantu untuk informasi layanan program ptsl di kab bogor,kec cileungsi ,desa pasir angin terjadwal pada: tanggal,bulan dan tahun brp?
terima kasih.

12 Des 2019, 19:48
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau menanyakan perihal program ptsl 2019 kabupaten bogor. kenapa sampai hari ini sertifikat saya belum jadi juga. padahal sudah mau akhir tahun, waktu itu proses pengukuran tanah dilakukan bulan maret 2019.

3 Des 2019, 18:56
Anonim
Android Ditutup oleh Pelapor

Lapor,
Saya ada titipan pertanyaan dari saudara di desa karya mekar cari Kabupaten Bogor yang ditujukan ke bapak jokowi atau pemerintah terkait, kapan katanya wilayah mereka dapat giliran bisa ikut program ptsl? ktn tanah mereka kan luas-luas, jadi kalo urus biasa pasti karena biaya. Jadi mau numggu ptsl katanya dan sampai saat ini belum ada info soal ptsl dari kantor desa setempat.
Terima kasih

30 Okt 2019, 11:33
Lenny Pelany
Website Ditutup oleh Sistem

Permintaan buka blokir sertifikat dipersulit
saya atas nama lenny pelany, nik 3671134601780001, pemilik sertifikat dengan nomer hak milik 1213, 964, 975 dan 965, provinsi jawa barat, kabupaten bogor, kecamatan babakan madang, desa/kelurahan babakan madang.
pada tanggal 17 oktober 2019, saya menghadap ke kantor bpn cibinong dikarenakan saya menerima informasi bahwa ke-r sertifikat tersebut diatas terblokir karena ada pengajuan blokir sementara oleh pihak lain di bulan september tahun 2018. setelah saya menghadap pihak kasi sengketa, dan setelah dilakukan pengecekan, semua sertifikat saya dinyatakan tidak ada sangkutan baik secara pidana ataupun perdata. oleh karena ini, mengingat dan mengacu kepada pasal 126 peraturan menteri negara agraria / kepala bpn no.3 tahun 1997, dengan itikad baik, kami mencoba untuk meminta pihak bpn cibinong untuk membuka blokir karena tidak ditemukan adanya tindakan lanjutan oleh pihak yang meminta blokir selama waktu 30 hari tersebut, dan kami memperlihatkan bukti legalitas yang sah kepada pihak bpn cibinong, akan tetapi saya sebagai pemilik dipersulit dan sampai saat ini, blokir tersebut tidak dibuka, bahkan mereka mengatakan bahwa pihak bpn secara prosedur harus menyurati orang yang melakukan pemblokiran, dan saya sudah membuat surat permohonan buka blokir, padahal sejauh yang saya cari tahu, tidak ada prosedur seperti ini kecuali memang ada sangkutan secara pidana/perdata.

saya berharap, dengan pengaduan ini, permintaan buka blokir atas sertifikat saya dapat diproses dengan cepat tanpa dipersulit

terima kasih sebesarnya atas perhatian nya

tutup

10 Okt 2019, 23:43
Tesa
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mengalami kesulitan membuat sertifikat tanah di kabupaten bogor karena seperti sdh menjadi kebiasaan utk dibuat "bolak balik", mohon penjelasannya apa betul akta jual beli tanah itu tiap lembarnya harus diparaf oleh penjual, suami/istri penjual, pembeli, saksi1, saksi2, dan ppat? sedangkan logikanya kan sudah ada tanda tangan dari smua pihak di lembar terakhir? terima kasih

30 Sep 2019, 11:59
Rosa Devi
Android Ditutup oleh Sistem

Ganti blanko sertifikat tanah di ciawi bogor hampir 2 tahun masih blm selesai. tolong perhatiannya dong masa sampe tahunan sih ganti blanko aja

23 Agu 2019, 15:44
Shindu Bagaskara
Website Ditutup oleh Sistem

Penerbitan sertifikat rumah di kabupaten bogor dari bulan februari hingga saat ini belum juga terbit, sengaja dilama-lamain atau bagaimana? kan ada sop batas penyelesaian dan disitu tertulis tidak smpai 40 hari, harusnya sudah selesai dong, tapi kenapa belum juga terbit hingga sekarang?

13 Agu 2019, 14:07
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Selamat siang lapor jabar

saya erni rahmawati mau melamporkan prihal status lahan tanah atas nama orang tua saya ibu asmi, saya beralamat di desa sinar sari kecamatan dramaga kabupaten bogor rt. 03 rw. 01 no.67 kode pos 16680

orang tua saya bernama asmi, mempunyai sebidang tanah sejumlah 933m (data desa), 1.192m (data pbb).

surat tanah berbentuk segel (hilang)
dan setiap tahun selalu wajib bayar pbb
di pbb sudah atas nama ibu saya asmi

dan saya juga sudah cek status ke pemilikan tanah di kantor kepala desa, hanya ada di arsip buku desa yang tebal, tertulis hiba ke asmi bin asmadi

permasalan yang muncul adalah, saudara dari ibu saya bapak enda dan bapak rois mengugat tanah dan menjual sebidang tanah milik ibu saya sebanyak 200m sebesar rp.150.000.000
ke pembeli bernama ibu rita tanpa surat dan tanpa sepengetahuan orang tua saya.

akhir nya saya bersama ibu dan bapak saya, pergi ke kantor kepala desa melaporkan kejadian ini. dan meminta di buatkan surat pegantar, bertujuan untuk membuat surat sertifikat secara resmi

info dari kepala desa, dia tidak bisa mengeluarkan surat lampiran untuk membuat sertifikat, beralasan tanah ini sedang sengketa.
kata kepala desa tanah ini status nya hiba dari kakek wadi ke asmi (cucu)

saya bertanya ke kepala desa, kenapa tidak bisa di proses. dasar hukum nya apa, sementara saudara dari ibu saya sudah menjual tanah, tanpa surat surat dan orang tua saya tidak tahu !

kata kepala desa, karena status saudara dari ibu kamu yang jual tanah itu. adalah cucu dari kakek wadi.

saya akhir nya mengadukan masalah ini ke kantor kecamatan

kurang lebih sudah hampir 2 minggu akhir nya pihak kecamatan menggumpulkan semua nya untuk di musawarahkan. dan yang hadir :

- bapak adi henryana (camat dramaga)
- bapak agus kasianto (staf di kantor camat)
- bapak ukon (kepala desa sinar sari)
- ibu saya asmi
- bapak saya ugan
- erni rahmawati ( anak ibu asmi dan bapak ugan)
- bapak rois (adik ibu asmi yg jual tanah)
- bapak enda (adik ibu asmi yg jual tanah)
- ibu lana (adik ibu asmi )
- babinsa desa sinar sari
- babinmas desa sinar sari
- staf camat


singkat cerita hasil putusan musawarah nya

1. ibu dan bapak saya tetap mau membuat sertifikat tanah secara resmi

2. adik ibu saya yang sudah menjual tanah, di buat surat pernyataan oleh pihak kecamatan, untuk mengembalikan sejumlah uang kepada pihak ke 3 paling lambat tanggal 15 mei 2019

3. dan pihak dari kecamatan menginfokan hanya dapat membantu sampai di sini saja musawarah nya tanpa ada nya keputusan.




pertanyaan nya adalah :


1. kenapa musawarah yang di kumpulkan oleh pihak kecamatan kemarin, tidak ada hasil putusan yang jelas dan menggantung seperti ini, apakah seperti ini kah pola nya ?

2. kenapa dari pihak kecamatan membuat surat pernyatan mangenai pembayaran tanah ke pihak ke 3 secara tidak resmi, karena di dalam surat dan yang hadir seperti nama pak camat,pak kepala desa, dan lain lain tidak ada, hanya ada nama keluarga saya saja, dan dari mana kami mengetahui kalo adik ibu saya sudah melunasi uang tersebut kepada pihak ke tiga ?

3. kenapa saudara ibu saya yang menjual tanah itu tanpa surat surat, tidak di tindak lanjuti oleh kepala desa ?
"sudah 1 bulanan tidak ada kabar nya"

4. saudara dari ibu saya tidak punya surat surat, hanya status cucu saja info dari bapak kepala desa, apa memang bisa di ajukan proses gugat mengugat ke ibu saya dan jual tanah se enak nya saja ?

5. sampai kapan kami menunggu untuk bisa membuat serfikat tanah secara resmi ?

6. apakah bukti pembayaran pbb yang setiap tahun wajib di bayarkan, dan nama di pbb sudah nama ibu saya, serta data arsip di desa sudah tertera atas nama ibu saya asmi dengan status hiba, tidak cukup kuat , untuk mengajukan pembuatan sertifikat tanah secara resmi ?

7. mohon di bantu untuk pemprov jabar mengenai masalah ini, karena ada yang janggal menurut kami untuk permasalahan tanah ini. karena kami inggin mencari kebenaran bukan pembenaran.


terima kasih

23 Jul 2019, 13:18
Bungaran Pasaribu
Website Ditutup oleh Sistem

Saya sudah urus dan bayar untuk pembuatan sertifikat tanah yang berlokasi di Rawapanjang Bojong Gede Bogor sejak tahun 2012 tapi hingga saat ini sudah tahun 2019 belum juga ada kabar beritanya kalau dibutuhkan bukti bayarnya saya ada. Surat bayarnya terlampir. saya sudah berkali - kali kirim email ke BPN Bogor tapi tidak ada responnya. Kemana saya harus melapor lagi?

DIIKUTI OLEH