Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

Kamis, 13:37
Wahyu Hidayat
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Pada tanggal 6 februari 2020 kami mengajukan permohonan penerbitan snpp untuk kapal mt rezqina 09 kantor ditkappel - kemenhub. permohonan diterima oleh petugas pak putra, kemudian pada tanggal 13 februari 2020 kami kembali datang ke ditkappel menanyakan kepada petugas bpk ikro, setelah beliau cek, pnbp masih belum terbit, yang kami ingin tanyakan berapakah lama proses terbitnya pnbp dan penerbitan sertifikat snpp ???
terima kasih

6 Feb, 16:22
Muhamad Khoerul Fatihin
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum...ngapunten gih pak ganggu waktuipun....nama saya muhamad khoerul fatihin....usia 20 tahun...saya mahasiswa iain syekhnurjati cirebon....saya berasal dari subang jawa barat....pak saya mau mengadu.......hal yg saya adukan ialah tentang dana ganti rugi lahan yg diproyeksikan atau dijadikan pelabuhan dipatimban....karna ibu saya ngga dapet2 dana nya....apa blum diturunkan ?atau ada kendala lain?...saya mohon ditindak agar lebih cepat dituntas....takut nya dimainin sama oknum yg ngga beres...maaf..sekian dan trimakasih

3 Feb, 14:35
Pttransindo Bahari Perkasa
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya sudah mengajukan permohonan perpanjangan rpk tramper untuk kapal transindo 8 dengan no.permohonan 055/tbp/ppka-rpt/i/2020,,dari tanggal 27 januari 2020 tetapi sampai sekarang proses nya masih blm bergeser di bagian pendaftaran permohonan,,tolong dibantu d cek kembali...

terimakasih
pt.transindo bahari perkasa

27 Jan, 14:28
Pauline Hasan
Website Ditutup oleh Sistem

Pada tanggal 26 januari 2020
Saya berada di ruang tunggu keberangkatan international di pelabuhan tanjung balai karimun. Ruang tunggu sangat tidak memadai. Gelap, pengap, tidak ada udara. Turis domestik, malaysia dan singapura tumpah ruah jadi satu. Tidak ada antrian yang jelas mengenai kapal apa yang akan berangkat dan semua berdesakan ingin keluar. Lalu saya menyaksikan di ruang kesehatan, yang khusus merawat orang sakit diisi pria yg tiduran sambil merokok dan bermain hp. Asumsi saya pria tersebut petugas atau staff. Dikarenakan banyaknya orang yang hilir mudik tanpa seragam tapi bertindak seolah olah seperti petugas.

26 Jan, 22:35
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Pelabuhan padang bai dan lembar kenapa selalu harus delay untuk menurunkan penumpang? turun dari ferry harus nunggu lebih dari 1 jam padahal posisi sudah tepat di depan pelabuhan (26/1/2020). tanggal 23 januari 2020 malah lebih parah, ke lembar sampai 6 jam (kapal ferry harus antre 3 jam cuma untuk menurunkan penumpang). gimana ini asdp? ini masalahnya manusia yang diangkut, bukan barang.

24 Jan, 14:36
Adi Sisyanto
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi bapak/ibu tolong pengurusan di sertifikat di kementerian perhubungan pusat di permudah, saya sudah 2x melakukan pengurusan di kementerian pusat masih belum ada hasil untuk penghapusan sertifikat BST disuruh menunggu katanya max hasil 2 Minggu tapi 1 bulan lebih masih belum juga ada perubahan, dan sekarang disuruh mengurus dari awal lagi.

23 Jan, 01:32
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kementrian perhubungan
khususnya dirjen hubla
tolong di perhatikan kegiatan bongkar muat di pelabuhan lawele (nambo) yang terdapat di di desa nambo kecamatan lasalimu kab buton sulawesi tenggara
karena :
1.perusahaan bongkar muat (pbm)
hanya nama melalukan kegiatan bongkar muat sementara dari pihak pbm tidak melakukan pengawasan ketika melakukan kegiatan bongkar muat
2.tenaga kerja bongkar muat seenaknya melakukan kegiatan bongkar muat
3.fasilitas bongkar muat selama ini di siapkan oleh pengguna jasa seharusnya di siapkan oleh pbm
4.mohon di audit tkbm di pelabuhan tsb apakah terdaftar atau tidak
thanks

23 Jan, 01:20
Muhammad Ali
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kepada yth
Kementrian perhubungan
Khususnya dirjen hubla
Tolong di perbaiki jalan masuk pelabuhan lawele (nambo) yang ada di desa nambo kecamatan lasalimu kab buton sulawesi tenggara kami sebagai pengguna jasa pelabuhan tersebut kecewa karena jalan sangat rusak sementara kami di bebani tagihan dll
Thanks

14 Jan, 07:46
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kantor syahbandar labuan bajo yang seharusnya jam operasional dimulai jam 8 pagi, sampai dengan jam 8:41 tidak ada petugasnya. sudah banyak kapten menunggu untuk mendapatkan clearance kapal.

kami berharap ada perhatian lebih karena ini adalah pelayanan publik dan tamu-tamu tidak ada kejelasan dimana labuan bajo adalah destinasi premium seperti ditetapkan oleh presiden.

terimakasih perhatiannya.

7 Jan, 12:34
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Tarif parkir pelabuhan laut sukarno-hatta koq sepertinya seenaknya saja ditetapkan, hitungannya bagaimana, kami gak sampai 30 menit disitu tapi diloket ditagih 15. 000, itupun sekelas minibus yg sama sekali tidak membawa barang..,walaupun yang mengelola adalah internal pelindo tapi jangan juga seenaknya begitu.mohon pihak yang terkait untuk ditindak lanjuti

DIIKUTI OLEH