Dinas Pendidikan Banjarmasin

11
9 Okt, 04:58
Nurbaity
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

Sdn benua anyar 2 tidak memiliki guru pendidikan agama islam.
tahun ajaran ini sekolah anak kami tidak memiliki guru pai, sehingga jam pelajaran tersebut terpaksa diisi oleh wali kelas atau tata usaha, terkadang hanya diberi tugas. mohon bantuan tambahan guru bidang pai. sangat mengharapkan guru pns. demi pendidikan terima kasih.

23 Sep, 15:41
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Sekolah anak kami sdn benua anyar 2 semua kelas 1 tidak memiliki meja kursi sehingga sampai saat ini semua siswanya duduk dan menulis di lantai atau lesehan.. Mohon ditindak lanjuti demi pendidikan

10 Sep, 15:38
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth.
Kepala dinas pendidikan kota banjarmasin
Inspektur kota banjarmasin

Minta tolong diperiksa ke sdn pasar lama 1 banjarmasin.

Ada salah satu oknum ibu guru (wali kelas 2) yang sering tidur di kelas. Pernah suatu ketika siswa/i membangunkan, malah dimarahi oleh oknum guru tersebut. Alasannya tidur karena sakit, tetapi rasanya kurang pantas tidur di kelas tempat beliau seharusnya mengajar, apalagi kalau seringkali dilakukan. (mgkin lain kali, jika memang sedang sakit, bisa menyampaikan izin kepada kepala sekolah dan beristirahat sementara di tempat yang lain, istirahat di rumah, atau sekalian izin tidak masuk karena sakit, agar dapat memulihkan diri dan segera sehat, serta beraktifitas normal kembali).

Sudah pernah ada salah satu walimurid yang mengkritik, dan terdengar oleh pihak sekolah, serta ditindaklanjuti. Tetapi dampaknya, karena ditindaklanjuti oleh pihak sekolah (mungkin kepala sekolah), malah siswa/i nya yang dimarahi dan mendapat semacam intimidasi dari oknum guru tersebut.
Kami sebagai orang tua merasa sangat kecewa dan keberatan, terutama dengan respon oknum guru tersebut yang terbiasa melampiaskan marah terhadap anak-anak kami setelah mendapat masukan dan upaya perbaikan dari pihak sekolah, belum lagi dampak psikologis terhadap anak-anak kami yang sering menjadi sasaran pelampiasan oknum tersebut.
Tetapi kami takut jika melapor ke kepala sekolah, anak kami akan lebih terancam, mengingat masih bersekolah di sekolah tesebut. Apalagi ada beberapa wali murid yang lain yang bercerita bahwa konon oknum guru (walikelas) tersebut berkerabat dengan kepala sekolah.

Oknum yang sama juga diceritakan oleh anak-anak kami, sering minta kue kepada siswa/i nya, tetapi ketika sekolah mendapatkan keluhan yang sama, dan ditindaklanjuti oleh kepala sekolah,, oknum tersebut merasa tidak pernah meminta, responnya malah marah dan menyalahkan siswa/i.

Minta tolong dikunjungi, untuk membuktikan apakah cerita keluhan dari kami benar, atau hanya cerita yang tidak benar dari kami atau anak-anak kami.

Harapan kami, jika memang keluhan kami ini memang benar adanya, agar dilakukan teguran serta pembinaan terhadap oknum guru tersebut, supaya anak-anak kami yang sekolah di sana bisa belajar dengan benar dan kami sebagai orang tua dapat lebih tenang tanpa anak kami diintimidasi oleh oknum guru tersebut.

Terima kasih

31 Jul, 09:15
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya adalah orang tua dari salah satu siswa di sdk santa angela banjarmasin, peraih peringkat kedua nilai tertinggi un sd 2019 se-banjarmasin. Melalui forum ini saya menanyakan apakah untuk siswa sd peraih nilai un tertinggi tahun 2019 di kota banjarmasin sekarang ini tidak mendapat reward berupa sertifikat/piagam/bonus seperti berita yang saya baca di:
- https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/07/01/siswa-tertinggi-nilai-un-sdsmp-se-hss-terima-bonus-dinas-pendidikan
- http://rri.co.id/banjarmasin/post/berita/678959/daerah/pemkab_kotabaru_berikan_beasiswa_peraih_nilai_un_terbaik.html
- https://tvtabalong.com/raih-nilai-tertinggi-usbn-36-siswa-sd-di-tabalong-terima-beasiswa-prestasi/

Perlu untuk diketahui bahwa saya sudah menanyakan hal ini melalui email info@disdik.banjarmasinkota.go.id pada tgl 18 juli 2019 tetapi sampai laporan ini ditulis tidak ada tanggapan.

Terima kasih, mohon ditanggapi.

26 Jul, 20:03
Sri Wahyuni
Website Ditutup oleh Pelapor

Saya orang tua murid di sd negeri kelayan selatan 10 banjarmasin, saya cuma mau menyampaikan keluhan para orang tua murid yg lain karena anak mereka selalu di marahi termasuk anak saya sendiri, saya mengerti menjadi guru mengajar anak2 itu tidak mudah penuh perjuangan tetapi sebaiknya seorang guru bisa menjadi cerminan anak di sekolah, setiap kali mengajar selalu marah2 padahal murid gak salah kalau memang murid tidak mengerti bisa dijelaskan kembali kalau ada masalah di rumah jangan dibawa2 ke sekolah kasian anak2 yang tidak tahu apa2, dari tahun2 kemaren setiap orang tua siswa selalu mengeluhkan bahwa guru yang bernama linda mengajar dikelas 4a perlakuan nya tidak baik terhadap murid, kami selaku orang tua tidak terima anak kami diperlakukan kasar setiap hari oleh gurunya, jadi mohon tindak tegas guru yang seperti itu kalau kami yang menegur nanti bakal berbuntut panjang

10 Mei, 18:15
Noorhanah
Website Ditutup oleh Pelapor

Sd telaga biru 5 telah meminta uang kepada murid 450 ribu dengan alasan menebus ijazah dan kelas 1 sampai kelas 5 dimintai dana 25000.setiap perpisahan kelas 6 .dengan alamat gg 66 trisakti banjar masin barat.kalimantan selatan

11 Apr, 09:45
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Salam sejahtera
Kami orangtua murid sdn pemda 7 banjarmasin jalan banjar indah kelurahan pemurus dalam banjarmasin selatan mengadukan rencana acara perpisahan sekolah anak kami kelas 6. Dimana dimintai sumbangan sebesar 220 ribu permurid nya dengan rincian biaya ijazah 70 ribu. Medali penghargaan 50 ribu. Kado untuk para guru 65 ribu. Biaya kebersihan 7 ribu. Dokumentasi 15 ribu. Biaya lain lain 13 ribu . Total 220 ribu per murid.
Apakah ijazah harus bayar atau gratis ditanggung pihak sekolah ?
Apakah wajib memberikan kado untuk guru ?
Medali penghargaan untuk apa ? Kami fokus untuk ujian un, nilai anak kami saja belum kami ketahui seperti apa jadinya, lalu kami pun fokus harus persiapkan dana untuk masuk ke smp dan jelang puasa.

11 Apr, 09:24
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Salam sejahtera
Kami orangtua murid sdn pemda 7 banjarmasin jalan banjar indah kelurahan pemurus dalam banjarmasin selatan mengadukan rencana acara perpisahan sekolah anak kami kelas 6. Dimana dimintai sumbangan sebesar 220 ribu permurid nya dengan rincian biaya ijazah 70 ribu. Medali penghargaan 50 ribu. Kado untuk para guru 65 ribu. Biaya kebersihan 7 ribu. Dokumentasi 15 ribu. Biaya lain lain 13 ribu . Total 220 ribu per murid.
Apakah ijazah harus bayar atau gratis ditanggung pihak sekolah ?
Apakah wajib memberikan kado untuk guru ?
Medali penghargaa untuk apa ? Kami fokus untuk ujian un, nilai anak kami saja belum kami ketahui seperti apa jadinya, lalu kami pun fokus harus persiapkan dana untuk masuk ke smp dan jelang puasa. Kami sangat keberatan dengan adanya acara perpisahan disekolah kami ini. Mohon pihak terkait memberikan perhatian nya karena kami sudah tidak bisa lagi berbicara langsung ke pihak sekolah lagi

7 Mar, 23:06
Slamet Prihadi
SMS Ditutup oleh Sistem

Assalammualaikum bapak walikota banjarmasin yang membidang masalah ini.. orang tua siswa yang bersekolahan di sdn sungai jingah 4, kecamatan banjarmasin utara hal penuh air. semua siswa dan guru nya harus melepas sepatu masing-masing karena air tersebut tinggi. usalan ini sudah lawas diusulkan sampai saat ini hampir dua tahun belum ada tanggapan apa-apa

27 Feb, 12:14
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Yth. Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin,
TK Tatuka Insan Mulia Banjarmasin ada karyawan yang merokok di area sekolah, bahkan dihadapan anak-anak. Anak saya batuk-batuk tapi tidak ada yang memperdulikan.
Tolong ditegur dan diberlakukan kawasan tanpa rokok di sekolah tersebut.

DIIKUTI OLEH