Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo

Minggu, 08:49
Premady FW
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Lamanya proses bikin e-ktp sampai mendapatkan surat keterangan 2x.

10 Jan, 10:51
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Yth. dispedukcapil sidoarjo

jika punya janji layanan itu dilaksanakan!!!!! ngurus akta lahiran ortu sendiri 30 menit jadi tapi nyatanya 2,5 jam nunggu gak jadi" sampai sekarang!!!!
orang lain yang ngurus seminggu. iya klo bener.
kita warga juga punya kesibukan lain. dan saya juga pns pusat.. klo punya janji layanan dilaksanakan!!! gak kebanyakan alasan ngelesss...daripada tagline 30 menit selesai mending diganti "surat tidak selesai 30 menit potong gaji!!!"

8 Jan, 19:05
Agung Setyono
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 3 hari

Maaf kapan blanko ktp ada.saya masyarakat waru sidoarjo sudah nunggu 7 bulan belum ada...terus temen aku dengan adanya pelicin 1 hari jadi...apakah blanko di perjual belikan?

3 Jan, 09:30
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

E-ktp untuk sidoarjo kapan jadiiiii? astagaa, lama banget. udah sejak mei lho, sampe skrg blom juga dapet e-ktp. dikata semua bisa pake resi hah??? gak semua cuy! gak semua instansi mau nerima resi!!! tolong lah, jangan dipersulit. duhh. dateng ke dispenduk sidoarjo malah dapet pelayanan gaenak semua dr staff2 nya, kaya gapunya kode etik buat ngelayanin orang. gabisa di training dulu itu pegawe2 nya???? pelayanan publik nya mengecewakan.

28 Des 2019, 17:04
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon maaf mau tanya, untuk mengurus kk dari solo pindah ke sidoarjo persyaratannya apa saja?
terima kasih atas tanggapannya

5 Des 2019, 06:02
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya sudah bertahun tahun (kurang lebih 5 tahun)menggunakan surat keterangan ktp (suket) dan tiap 6 bln mengurus perpanjangan krn di kecamatan candi sidoarjo. tiap saya ke kecamatan untuk cetak ektp selalu diberikan info klo blangko kosong sedangkan tidak mungkin saya hrs tiap hari bolak balik ke ke kecamatan hanya utk cek apakah blngko sudah tersedia karena saya bekerja diluar kota dan sangat membutuhkan ektp. mohon dengan sangat untuk dibantu solusinya krn saya sudah tanyakan kg ke discapil dan selalu diberikan jawaban utk kembali ke kecamatan masing2. terima kasih

21 Nov 2019, 06:03
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Saya telah buat laporan tentang lambat nya pembuatan e-ktp dispendukcapil sidoarjo, tapi laporan saya tidak di respon malah di arsipkan oleh admin.

apa salah laporan saya ?

13 Nov 2019, 14:23
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya mau pindah domisili dari kab kediri ke sidoarjo,,,apakah untuk minta surat perpindahan domisili bisa di wakilkan orang lain?karna saya bekerja dan tidak bisa cuti. terima kasih

4 Nov 2019, 16:51
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Kepada yth. pemerintah kab. sidoarjo dan dipendukcapil kab. sidoarjo.

saya ingin menyampaikan keluhan terkait dengan masalah e-ktp.
beberapa hari yang lalu saya mengurus pembaruan data e-ktp berupa foto karena foto yang tercantum di e-ktp saya sudah sangat buram, hal ini saya lakukan supaya mempermudah bisnis online yang akan saya jalankan.

setelah syarat administrasi dari kecamatan dan dispendukcapil sudah saya penuhi, kemudian saya mendapatkan surat keterangan pengganti e-ktp yang berlaku selama 6 bulan dan saya mendapatkan informasi dari dipendukcapil bahwa surat keterangan itu dapat digunakan untuk segala kepengurusan seperti e-ktp pada umumnya.

memang benar jika surat pengganti bisa digunakan layaknya e-ktp jika kepengurusan masih menggunakan layanan secara fisik dan langsung (di kantor, bank, instansi, dll). akan tetapi jika kepengurusan itu menggunakan sistem online, maka surat pengganti tidak bisa digunakan karena sebagian besar layanan online mengharuskan menggunakan bukti foto berupa e-ktp asli dan form pengisian fotonya hanya cukup untuk foto e-ktp saja (karena surat pengganti e-ktp menggunakan kertas ukuran a4) mengakibatkan segala hal yang terkait dengan online akan ditolak dan sangat menghambat saya untuk segera menjalankan bisnis. hal ini membatasi saya dari pendaftaran pinjaman online, pendaftaran marketplace dan e-commerce, pendaftaran untuk membuka restoran secara online melalui aplikasi ride hailing, persyaratan kerjasama bidang jasa dengan aplikasi startup, dll.

saya sangat berharap apabila pihak dispendukcapil dapat memberi solusi yang tepat atas permasalahan yang saya hadapi, menunda jadwal buka usaha selama 6 bulan karena menunggu tercetaknya e-ktp jelas sangat merugikan usahawan manapun yang ingin usahanya segera berjalan dan dikembangkan.

demikian keluhan yang saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

31 Okt 2019, 07:10
Silfiana Zafi
Android Ditutup oleh Sistem

Masyaalloh .. dtngguin jam 7 tepat untuk daftar antrian d dispenduk capil sidoarjo malah hasil e gagal log in. tlg d perbaiki, lebih baik pakai sms gateway saja spt kabupaten lain

DIIKUTI OLEH