Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

27 Apr, 10:08
Maharatu Juliachandra Savitri
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi, saya mau tanya
1. Bagaimana prosedur mengganti tahun lahir di kk yg salah? Karena tahun lahir adik saya salah.
2. Apakah saya langsung ke ducakpil jakarta timur?
3. Perlu surat pengantar rt/rw tidak?
4. Dokumen apa saja yang harus dibawa?
Dan saya juga mau membuat kia untuk adik saya,
5. Apakah boleh hanya menyerahkan 1 ktp orang tua hanya ayah saja misalnya?
6. Harus membawa ktp orang tua yang asli juga atau fotocopyan nya saja?
7. Perlu surat pengantar rt/rw juga tidak?

Terimakasih

1 Jan, 08:01
628589169xxxx
SMS

Kepada Yth. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nama saya Ahmad Yasin, NIK: 3172020503780018, alamat Kp. Lanji, Kel. Papanggo, Tanjung Priok. Ingin mengadukan masalah e-KTP saya. Susah kurang lebih satu tahun belum juga jadi karena belum dicetak tak ada blanko. Mohon ditindaklanjuti.Mohon ditindaklanjuti, terima kasih

26 Des 2018, 21:21
Anonim
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. Dinas Penduduk dan Catatan Sipil DKI Jakarta
Mohon informasinya terkait lrgalisir akte kelahiran beda kota untuk keperluan pemberkasan cpns.

Akte kelahiran saya dikeluarkan oleh cilacap. Sekarang, saya ingin legalisir akte untuk keperluan cpns. Saya sudah legalisir di dukcapil dki jakarta, tetapi pada legalisiran terdapat keterangan bahwa akte ini tidak terdaftar di dki jakarta dan legalisir dibuay berdasarkan akte asli dan domisili. Pertanyaannya, apakah akte ini sah dan dapat digunakan dalam cpns?

Kedua, bila saya ingin membuat akte baru, sehingga akte saya diterbitkan di dki apakah bisa? (Dengan kata lain, pindah penerbitnya). Kalau bisa, bagaimana caranya?
Karena saya kesulitan untuk legalisir di cilacap, mengingat saya domisili di dki jakarta.

Ketiga, kalau memang tidak ada cara lain. Saya harus legalisir akte di cilacap di dukcapil kuripan atau dukcapil pudat di cilacap atau bagaimana ya?

Terima kasih dan mohon jawaban segera mungkin.

19 Des 2018, 10:17
Ilham Hanafiah
SMS

Selamat siangSaya Ilham Hanafiah Jl.H.Zakaria RT.006 RW.03 No.5c Lenteng Agung Saya buat akte kalahiran atas nama anak saya Muhammad Abbas Maliki di kelurahan lenteng agung pada tanggal 16 November 2018Dan menurut penuturan petugas, akan selesai estimasi 1 bulan.Dan saya diberikan nomor whatsapp 0899-4493-451 untuk menanyakan apakah sudah jadi akte kelahiranNamun sejak tgl 17 Desember 2018, saya puluhan kali hubungi nomor tersebut, tidak ada jawabanSaya telepon ke kantor kelurahan Lenteng Agung pun hanya dijawab, hubungi nomor wa tersebutMohon bantuannya, untuk menanyakan kepada kelurahan Lenteng Agung mengenai status akte kelahiran anak saya Muhammad Abbas Maliki

5 Des 2018, 08:23
Roy Adi
Website

Mohon informasinya, AKTE anak saya dibuat dimedan, namun ada kesalahan cetak nama orang tua (ada spasi).. bisakah saya merubah data tsb di dukcapil jakarta selatan??

sebagai informasi :
- Sudah punya Kartu Keluarga DKI Jakarta
- KTP orang Tua DKI Jakarta

Mohon dijawab..
Roy

27 Nov 2018, 17:59
Septio Dwi Rahadi
Website

Apa benar mengurus pindah E-KTP dari Jakarta ke Tangsel tidak harus minta pengantar RT,RW,Lurah dan Camat melainkan langsung ke Dispendukcapil?
Dan bagaimana syarat dan prosedurnya?

27 Nov 2018, 09:28
Anonim
Website

Saya warga kelurahan kalianyar Jakarta Barat. Saya ingin memisahkan nama ayah saya yg meninggal 2 tahun lalu dari Kartu Keluarga, namun surat kematian dari rumah sakit tempat ayah saya meninggal hilang. Dan saya sudah membuat surat kehilangan dokumen dari kepolisian. Tapi rumah sakit tidak dapat mengeluarkan surat kematian 2 kali, dan pihak kelurahan bersikeras kalau saya harus kasih surat kematian dari rumah sakit untuk menerbitkan surat kematian dari kelurahan. Itu jadinya bagaimana ya? Karena kelurahan pun tidak menerima surat kehilangan dari kepolisian. Apa memang prosedurnya seperti itu kalau kehilangan? Apa berarti ayah saya yg meninggal dan harus dipisah dari KK untuk membuat akta kematian dari disdukcapil itu tidak bisa dibuat? Berarti status ayah saya sampai kapanpun harus hidup?

26 Nov 2018, 15:22
Lini Ingriyani
Website

Yth, dinas kependudukan dan catatan sipil DKI jakarta
Sy sangat kecewa dengan pelayanannya... sy berdomisili diluar jakarta dan kehilangan ektp saya, dan berencana untuk membuat e ktp baru sy.
Tetapi tidak dilayani dengan baik.. dengan alasan lebih memprioritaskan penduduk lokal dan jaringan yang suka tidak terkoneksi dengan baik.

Sy sangat kecewa dengan pelayanan ini dan mengharuskan sy untuk kembali ke daerah asal untuk mengurus e ktp sy. Terimakasih

26 Nov 2018, 10:54
Anonim
Android

Yth : Walikota Jakarta Timur
& Kepala dinas Dukcapil Jaktim

Sehubungan dengan Informasi yang saya dapat kan untuk pengurusan E KTP yang hilang hanya Laporan Polisi dan KK tanpa surat pengantar RT RW
apakah peraturan ini sudah efektif ?
mohon penjelasan nya


28 Okt 2018, 23:58
Anonim
Website

Blanko E-KTP Kosong

Yth, PEMPROP DKI Jakarta dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Jumat tanggal 19 Oktober 2018 waktu 08:00 WIB saya selesai melakukan pengurusan perpindahan masuk dari Kota Bandung ke Kota DKI Jakarta di Kantor Dukcapil Jakarta Barat dan langsung menuju Kantor Kelurahan Jelambar Baru Jakarta Barat untuk pencetakan blanko KTP dan Kartu Keluarga.
Tetapi di kantor kelurahan Jelambar Baru Jakarta Barat dikatakan bahwa pejabat yang untuk menandatangani pengurusan KTP baru dan KK baru saja keluar kantor dan di informasikan untuk datang hari senin. Hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 saya kembali datang ke Kelurahan Jelambar Baru bertemu dengan petugas PTSP dan diberikan Surat Keterangan pengganti KTP-el dengan keterangan bahwa blanko KTP-el sedang kosong dan tidak bisa menjanjikan kapan ada blanko KTP-el tersebut juga belum di cetaknya Kartu Keluarga sampai saat ini saya membuat laporan.
Pertanyaan saya pertama adalah apakah benar blanko KTP-el di DKI jakarta sedang habis? sedangkan berbarengan dengan saya teman kantor mengurus perpindahan yang sama dan sudah tercetak KTP el nya.
Pertanyaan kedua apakah berbeda kebijakan di masing-masing kelurahan sistem dan prosedur pengurusan perpindahan KTP dan Kartu Keluarga yang masuk dari Kota lain ke Kota DKI Jakarta? karena bersamaan dengan teman saya yang mengurus perpindahan dari kota bandung juga ke kota DKI Jakarta di kelurahan Kalibata Jakarta Timur pengurusan perpindahan KTP-el hanya memakan waktu 2 minggu dan tanpa pergi ke kantor DUKCAPIL Kota Administrasinya.
Terimakasih

Statistik

Tidak ada laporan.

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah