Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Jakarta 021-3822255 dki@jakarta.go.id
Kamis, 23:38
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 9 hari

Mohon ditertibkan parkir liar di jalan morotai, kelurahan cideng, kecamatan gambir.

Kamis, 09:01
Sulaiman
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Tlong di tindak untuk parkir liar di jln tembaga raya kelurahan harapan mulya. dhishub nya kinerja nya kurang tegas..tlong di gerek mobil2 yg parkir di jlan tembaga raya kel.harapan mulya .kec. kemayoran.

Rabu, 15:37
Dwindra Sasongko
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Yth pemerintah provinsi dki melalui sudin dukcapil,
kami warga kelurahan kalibata, bahwa sehubungan dengan info terbaru mengenai diwajibkan anak 0-15 tahun untuk mengurus kia tetapi dalam kenyataannya sudin dukcapil belum siap mengenai hal tersebut diatas.
kami mengajukan berkas sekitar pertengahan desember 2018 kemudian petugas bilang : "2 bulan lagi kembali kesini, pak" sahut beliau.
setelah 2 bulan kami datang kekelurahan ternyata kami disambut dengan alasan yang klasik : "blangko-nya engga ada, pak". jika dukcapil pemerintah provinsi dki sebagai pusat pemerintahansaja seperti ini kami tidak dapat membayangkan apa yang terjadi didaerah-daerah.
terima kasih.
hormat kami,
warga dki
dwindra sasongko
nik : 3174082003700006

Rabu, 08:23
Felix
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Yth. pak gubernur , tolong digerakan yg bertanggung jawab kebersihan wilayah jakarta utara,
saya warga jl. lontar v, tanjung priok, jakarta utara, sampah warga sudah lama tidak diambil, tolong koordinasi agar sampah warga bisa diambil setiap hari, karna di priok sangat padat penduduk, terima kasih atas kerja sama nya.

Rabu, 08:17
Kusuma
Website

Kepada yth suku dinas cipta karya, tata ruang dan pertanahan
pemerintah provinsi dki jakarta,

assalamu'alaikum wr.wb

kami sebagai warga dki jakarta ingin melaporkan telah terjadi pelanggaran imb dengan melanggar aturan gsb , bangunan ini hanya mundur sedikit sekali sekitar 1 meter dari selokan, sangat meresahkan dari segi keamanan bagi kami yang melintas di jalan besar tersebut. bangunan sudah proses pembangunan selama 6 bulan dan selama itu juga membuat kemacetan jalan karena sering keluar masuk material. pemborong juga tidak memperhatikan aspek lingkungan sehingga selokan menjadi macet,karena tertimbun pasir.
di tambah bangunan yang sangat tinggi sekali memungkinkan bangunan tersebut sedang progres untuk lantai ke 4.
gsb yang dirumuskan oleh pemerintah melalui proses panjang dan pemikiran yang akurat dan teliti oleh ahlinya di pemerintahan dki jakarta, karena itu kami ingin adanya penertiban dari bangunan tersebut yang telah menabrak atau menyalahi aturan tersebut yang berlokasi di kelurahan jelambar kecamatan grogol petamburan, jakarta barat tepat nya di jalan empang bahagia utara no.1.

demikian aduan laporan ini kami buat sebagai sebagai bahan pertimbangan rumusan tindakan yang perlu diberikan pelanggar. atas perhatiannya dan kesempatannya. kami ucapkan terima kasih

wassalamu'alaikum wr.wb

Selasa, 23:04
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Mohon di tambah dokter jaga 24 jam dong untuk puskesmas kecamatan p.minggu jak sel yg di jln. kebagusan. saat ini pasien membludak. yang biasanya jam 10 malam sudah tinggal 2 atau 3 pasien. sekarang penuh dengan pasien dan jumlahnya bisa ratusan. saya kasihan juga dengan dokter yg hanya 1 orang itu. tolong ya untuk saat ini jumlah dokter di tambah. kasian yang sudah tua atau membawa balita. hingga lewat tengah malam pun pasien masih banyak. terima kasih

Selasa, 19:37
Astari Rahmatika
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Yth. badan pengelola lingkungan hidup daerah dan pemprov dki jakarta,

ini adalah kali kedua saya menulis laporan yang sama karena yang pertama belum diproses sama sekali oleh lapor.go.id ataupun direspon oleh pemangku kebijakan terkait.

saya adalah warga yang tinggal di jalan pejuangan gang mawar 1 rt 003 rw 07, kebon jeruk, jakarta barat. saya ingin melaporkan aktivitas pembakaran sampah di pekarangan oleh warga yang hampir terjadi setiap hari dan beberapa kali dalam hari yang sama. hal ini menyebabkan polusi udara yang sangat mengganggu akibat intensitas asap yang dihasilkan dari pembakaran sampah. selain sangat mengganggu kesehatan dan kenyamanan warga sekitar, aktivitas ini juga berbahaya karena meningkatkan resiko kebakaran di perumahan setempat berhubung rumah-rumah di sekitarnya berdempetan satu sama lain.

waktu-waktu oknum tersebut membakar sampah random. kadang pagi, siang, atau tengah malam saat warga sedang beristirahat. pembakaran sampah yang dilakukan malam hari pun memiliki risiko kebakaran yang lebih besar karena tidak ada yang mengawasi. padahal di areal ini setiap minggu ada petugas yang mengangkut sampah yang datang 2 kali seminggu. saya pribadi merasa sangat terganggu dengan aktivitas oknum ini dikarenakan saya memiliki alergi asap dan rumah saya bersebelahan dengan tempat oknum tersebut membakar sampah. saya kerap kali mendapat serangan asma sehingga harus mendapat penanganan medis. selain itu, setiap kali oknum tersebut membakar sampah, asapnya masuk ke rumah dan baunya bisa ada di dalam rumah selama berjam-jam.

aktivitas pembakaran sampah di lingkungan perumahan seperti ini jelas melanggar perda dki no. 3 tahun 2013 juncto uu no. 32 tahun 2009 tentang pengelolaan sampah. dalam hal ini, bab xxi pasal 126 poin e mengatur bahwa “setiap orang dilarang membakar sampah yang mencemari lingkungan” dan menurut uu no. 18 tahun 2008, pelanggar dapat dikenai sanksi hukuman pidana penjara atau denda maksimal rp 100 juta.

mohon bantuan dan tindakan dari aparat setempat untuk menertibkannya karena beberapa warga sudah berbicara langsung dengan pemilik lahan yang membakar sampah tapi tidak dipedulikan (ngeyel karena merasa dituakan dan ‘memiliki’ tanah tersebut) dan aktivitas pembakaran sampah terus berlanjut sehingga meresahkan warga. hingga saat ini, saya hanya bisa menyiramkan air ke tempat pembakaran sampah untuk mematikan apinya dengan harapan oknum tersebut akan sadar bahwa ada warga yang terganggu. tapi beberapa kali, setelah api dimatikan, oknum tersebut dengan keras kepala menyalakan api lagi. beberapa warga pun sudah mencoba melapor ke rt tapi tidak mendapat respon serius. karenanya, saya merasa akan lebih baik untuk melaporkan melalui platform ini agar ada tindakan real untuk bisa menghentikan aktivitas pembakaran sampah ini.

selain oknum pembakar sampah yang tinggal dekat rumah saya ini, saya juga seringkali melilhat ada beberapa spot orang-orang membakar sampah yang tidak jauh dari rumah saya. karenanya, saya mohon bantuan kepada pemerintah setempat dan pengelola lingkungan hidup daerah agar membantu penyelesaian masalah ini dan meminimalisir potensi kerugian yang diakibatkan oleh aktivitas pembakaran sampah. barangkali dengan sosialisasi atau pemasangan spanduk pelarangan aktivitas membakar sampah dan hukuman-hukumannya agar warga aware dengan masalah ini.

demikian laporan ini kami sampaikan agar dari aparat yang bersangkutan dapat melakukan sosialisasi dan jalan keluar untuk permasalahan ini. terimakasih.


reff hukum:
https://pelayanan.jakarta.go.id/download/regulasi/peraturan-daerah-nomor-3-tahun-2013-tentang-pengelolaan-sampah.pdf
http://www.menlh.go.id/data/uu18-2008.pdf

Senin, 20:49
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Permohonan tutup saluran

yth.kasudin sda jakarta barat

kami mohon penutupan saluran disepanjang jl.h merin kav.bri rt 003/04 kel.meruya selatan kec.kembangan kota administrasi jakarta barat.

atas perhatian dan bantuan bapak/ibu kami ucapkan banyak terima kasih.

salam,
rohmat - 0822 1605 1915

Senin, 13:09
Djaenal Sukarno
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Kepada yth. pemerintah provinsi dki jakarta

selamat siang, saya ingin melaporkan kondisi pohon di jl. harapan mulia xi rt 013 / rw 05 kel. harapan mulia kec. kemayoran jakarta pusat yang sangat berbahaya untuk rumah salah satu warga, karna kondisi pohon tersebut sudah miring dan tersangkut di kabel listrik, mengingat musin hujan dan angin kencang, agar dilakukan pemoppingan untuk menhindari hal yang tidak di inginkan, karna sebelumnya sdh lapor ke kecamatan, sudah hampir satu minggu lebih tidak ada respon dan tindak lanjutnya. mohon bantuannya segera di tl untuk melakukan pemopingan. terima kasih.

Senin, 12:58
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Yth, dinas ketenagakerjaan (disnaker)
saya berlaku karyawan pt. global express sukses abadi (j&t agen charles) yg beralamat komplek ruko mahkota ancol blok f no2_3, jl budi mulya raya,pademangan barat rt11 rw 11 jakarta utara ,saya ingin memberi tahu bahwa gaji yang kami terima belum sesuai ump dki jakarta dan belum ada bpjs,berikut saya lampirkan mengenai rincian gaji yang tidak jelas, adapun sepengal percakapan saya dengan atasan yang tidak mengenakkan,tolong di tindak lanjuti dengan tegas. terimakasih

Statistik

1317 laporan masuk terverifikasi

74.3%

laporan selesai diproses

Rata-rata

3.2

75

1831.5 hari

rata-rata waktu tindak lanjut

Unit Instansi

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah
Infrastruktur 2,358
Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola 1,723
Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana 1,615