BPJS Kesehatan Divisi Regional X

Jl. Tololiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu, Manado 95119 (0431) 863565
29 Nov 2019, 13:08
Doni Astra Rizki
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Istri saya berobat ke rumah sakit igd rsup prof. dr. r. d. kandou manado sulawesi utara hari ini tanggal 29/11/2019 dengan menggunakan bpjs, akan tetapi setelah menunggu lama dalam proses antrian administrasi dan sebagainya,,,saat di klaim di apotek rumah sakit,,obat kosong dan petugasnya tidak bisa memastikan kapan obatnya tersedia,karena kami butuh kepastian (nama obat: endrolin injeksi)

10 Okt 2019, 09:52
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kantor bpjs kesehatan cab. tondano sulit dihubuni, nomor tlp tidak diangkat.

7 Sep 2019, 08:10
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi saya ingin memberikan laporan untuk mohon ditindaklanjuti oleh pihak yg berwajib sehingga hal yg seperti ini tdk terjadi di kemudian hari

kronologi : kemarin jumat 06 -09-2019 (kurang lebih pukul 10.00 pagi waktu setempat) teman saya yg seorang guru(pns) mendatangi puskesmas di bahu karena gangguan kesehatan, kemudian saat sampai dsana ketika mengatakan ini melakukan pemeriksaan kesehatan karena kebetulan sakit pihak rs denagn sangat tidak sopan berkata (nd lia ini so jam istirahat ? ) tidak lihat ini sudah istirahat? kemudian dapat info kalo nanti jam 12 pelayanan di lanjutkan kembali, tapi betapa kecewanya ketikan jam 12 lewat 15 menunggu 2 jam lebih dalam kondisi sakit kemudian dikatakan tidak bisa melakukan pelayanan karena dokternya sedang tidak keluar, sehingga disarankan mencari temapt pengobatan lain (tidak di lakukan pemeriksaan ataupun penanganan lainnya alasanya mereka hanya bisa menangani yg darurat saja seperti penyakit asma dan juga tdk ada dokter kala itu lagi keluar katanya.

dsini saya ingin mengatakan
1 setau saya sop semua fasilitas kesehatan ini hampir sama klo ada pasien ttp harus dilayani meskipun jam istirahat karena gimanapun dalam beberapa kasus hal fatal bisa terjadi dari yg sakitnya ringan bisa menjadi berat.
2 kan ini puskesmasnya aneh yah istirahatnya jam 10 - jam 12 lebih (sekitr 2 jam lebih dikit) lazimnya istirahat itu tdk secept itu aplagi ini fasilitas publik, okelah istirahat jam 10 tapi masa sampai butuh 2 jam istirahatnya terus tdk mau melayani pasien padahal pas lagi sepi apakah karena dia pasien bpjs ?
3. ini sih yg paling fatal fasilitas medis katanya tapi kok petugas medis tdk ada ? kan anehh.
kalopun tdk bisa menangani yah dari awal saja dikatakan sehingga tdk harus menunggu sampai berjam2 yg ujungnya tdk dilayani menyebabkan penyakit tambah parah ...


terima kasih mohon utk ditanggapi secepatnya karena pastinya hal yg seperti ini tdk hanya terjadi 1 kali saja tentunya ini mungkin hal yg biasa utk petugas dsana tapi kami sebagai warga masyarakat merasa sangat dirugikan atas hal ini ...

puskesmas daerah bahu, manado sulut

4 Jul 2019, 06:50
Amir
Website Ditutup oleh Admin

Pada tanggal 2 juli 2019, skitar pukul 20.45 wit, saya antar ibu saya memeriksakan kesehatan ke klinik bersama (mitra bpjs) di kab. pulau morotai, maluku utara.
petugas klinik menolak melayani pasien bpjs beda faskes i

14 Mei 2019, 16:14
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pak presiden ri yg saya hormati, ini adalah kesekian kalinya saya mengirimkan pesan kepada bapak. Saya dari apotek di kab. Minahasa yg melayani kartu kronis bpjs. Sangat miris hingga saat ini pembayaran bpjs msh menunggak. Dan lebih mirisnya kala kami mengetahui bahwa faskes swasta milik bumn yaitu apotek kimia farma telah menerima pembayaran hingga bln feb 2019. Padahal kami sebagai sesama faskes pelayanan kartu kronik blm dibayar dr bln oktober 2018. Setelah konfirmasi ke bagian keuangan bpjs, mereka hny mengatakan bahwa itu instruksi dr pusat. Sangat miris mengetahui hutang yg milliaran dibayar krn sesama bumn. Sedangkan kami yg swasta hanya dibiarkan menunggak tnp ada kejelasan. Ini yg namanya dari negara dan hanya untuk negara bkn untuk rakyat. Hingga saat ini hutang bpjs kepada saya sudah mencapai kurang lebih 700jt. Bagaimana saya harus menjalankan usaha saya kl hutang sampai sebegini besar dan lama...hutang itu terhitung dr tahun 2018 n bertambah setiap bulannya.

19 Feb 2018, 00:00
AGUSTA SRI ASTUTI
Website Ditutup oleh Admin

Salam. Mohon dicek, saya sudah membayar premi bulan ini, tapi kok tagihannya masih masuk? Terima kasih

19 Feb 2018, 00:00
AMISYADAIS TOBEONDA
Website Ditutup oleh Admin

Dear CS,

Mohon informasinya terkait prosedur penggunaan BPJS yang mana lokasi FAKES dan lokasi domisili pasien berbeda/berjauhan. Apakah ada solusi untuk kasus ini mengingat lokasi pasien saat ini sangat jauh dari FAKES tempat di mana pasien seharusnya berobat dan meminta rujukkan? Dibutuhkan sekitar 15 jam perjalanan untuk mencapai lokasi FAKES saat ini.

Demikian disampaikan, terima kasih atas bantuan dan kerja samanya.

15 Feb 2018, 00:00
Salahuddin Salahuddin
SMS Ditutup oleh Admin

Peserta mengeluhkan tagihannya Iuran tidak sesuai Info dari contact care status kartu NON AKTIF KARNA PREMI,info billing contact care dianggap BELUM LUNAS,sudah dilakukan pembayar sebesar 204000 di tanggal 29-01-2018 14:18:06, dibulan febuari di tagih sebesar 306000 ,peserta meminta untuk segera dibantu agar dianggap sudah bayar 1 kk /bisa digunakan kartu bpjs kesehatannya / tagihannya

8 Feb 2018, 00:00
Anonim
SMS Ditutup oleh Admin

Permitaan Informasi Tentang Tata ara Pendaftaran Badan Usaha Baru

DIIKUTI OLEH