BPJS Kesehatan Divisi Regional VII

Jl. Raya Jemursari 234 Kota Surabaya (031) 8432541
11 Feb, 16:18
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Yth. bpjs kesehatan pusat
hari ini tanggal 11 februari 2020 ibu saya berobat ke dokter spesialis di rs efram lanud iswahyudi, maospati magetan, dengan menggunakan kartu bpjs kesehatan. dari resep yang diberikan oleh dokter, ternyata ada beberapa obat yang tidak ada dan disuruh beli sendiri di luar.
lho? resep bpjs kok malah disuruh beli sendiri di luar? gimana toh ini?
bukan kali ini saja ibu saya mengalami hal demikian. dulu juga pernah insulin lantus disuruh beli sendiri ke apotek. dan dari pengakuan banyak orang waktu kami ngomong-ngomong, mereka juga sering mengalami hal yang sama kalau ke rs efram. obatnya di apotek sering tidak ada dan disuruh beli sendiri. makanya mereka lebih senang ke rsud sogaten kota madiun karena kalau ke situ, obat yang di resep tidak perlu beli sendiri. kalau ke rs efram seringkali obatnya disuruh beli sendiri.
mohon untuk ditegur.

terima kasih.

10 Feb, 16:34
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Ibu saya peserta bpjs kelas 1 di gresik faskes petrokimia gresik, mengalami keluhan nyeri sendi dan hanya diberi obat sebanyak 4 biji, begitu obatnya habis (kurang dari seminggu) kemudian minggu depan ibu saya kembali untuk periksa akan tetapi dari dokter disana menyuruh untuk tidak datang setiap minggu akan tetapi 1 bulan sekali, padahal obat yang diberikan hanya cukup 4 hari.
yang ingin saya tanyakan adalah apakah ada batasan jumlah kunjungan ke dokter ?sedangkan obat yang diberikan hanya cukup untuk 4 hari saja (asumsi per hari 1 kali)
apakah tidak ada toleransi untuk sakit tertentu tergantung keluhan dari pasien?
mohon pelayanan dapat ditingkatkan seiring dengan iuran yang naik tiap bulan nya.

2 Feb, 07:11
Kukuh Putra
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Kepada bpjs cab. surabayadengan ini saya ingin melaporkan pengkinian data. data di database bpjs seperti nya tidak update dgn data dispenduk capil surabaya. karena saat didaftarkan di perusahaan, ktp saya dgn nik 3518131912870002 dgn alamat di nganjuk, saya sudah pindah 4th yg lalu dgn alamat sekarang di surabaya. namun kk yg saya terima di dispenduk capil surabaya juga berbeda dgn kk yg terdaftar di bpjs kesehatan yg masih kk dari nganjuk. efek dari itu smua. sekarang saya tidak bisa mendaftarkan anak dan istri saya ke bpjs kesehatan. mohon bantuan nya untuk pengkinian data tersebut. atas perhatian nya saya sampaikan terima kasih

22 Jan, 14:03
Arim Siswanto
Website Ditutup oleh Sistem

Hallo bpjs kesehatan bojonegoro
akhir tahun 2019 kami dapat pengumuman dari desa bahwa bagi warga bojonegoro yg blm terdaftat peserta bpjs bisa langsung daftar ke kantor bpjs bojonegoro dg status pbi apbd.apakah itu betul??.apa persyaratan yg harus dibawa untuk mendaftar bpjs pbi apbd bojonegoro?.terimakasih

24 Des 2019, 05:23
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Bulan mei sy mendaftrakan bpjs mandiri ke bpjs kantor.
pembayaran sudah dipotong gaji.
dan saya sudah balik 2 kali ke kantor bpjs tuban jatim untuk memastikan bahwa sy sudah tidak bayar mandiri lagi 1kk.
tp akhir tahun tiba2 dpt sms tunggakan pembayaran bpjs keehatan anak saya.
saya kemudian ke kantor bpjs lagi dan diksih nota berbunyi "rekan..... dalam proses". katanya mau hmdihubungi lagi tp smpai sekarang blm ad kabar.
apa iya sy harus menanggung biaya yg bukan karena kesalahan saya/kesalahan cs saat input data???
no bpjs saya : 0000103006258
anak : 00002430510579

23 Des 2019, 14:53
Achmad Kurniawan
Website Ditutup oleh Sistem

Bpjs kan bayar ya tiap bulan? tp kenapa ketika kartu ini di pakek berobat kok ngapokin ya ?

ibu saya pagi ini jam 7 berobat ke rs di kawasan kab. jombang karena dirujuk oleh puskesmas. mau daftar ke poli eh petugas g tanya g apa ketika liat kartu bpjs saya langsung beri karcis no antrian.. di tunggu sampe 1 1/2 nomor saya di panggil, eh si petugas admin bilang "mas poli gigi bukan di sini tapi di lantai dua !" nah lho... oke kemudian antri lagi di lantai dua dapet nomor lagi, akhirnya keluar dari poli jam 11 an langsung disuruh ambil obat di loket farmasi. dan astaga.... antri lagi ????

setelah capek bengong duduk lesehan di tanah parkiran karena tempat duduk full akhirnya jam 14 baru dapet obat... dan astaga lagi ternyata cuma dapet asamefenamat. saya pikir ngapain y capek capek nunggu berjam jam nungguin obat asmet... paling beli di apotik luar cuma 5000 perak...

intinya cuma muncul pertanyaan saja:
1. apakah konsumen bpjs tidak ada jaminan kenyamanannya
2. apakah tidak ada inisiatif meningkatkan sistem pengelolaan rumah sakit
3. apakah pihak bpjs cuma bisa minta uang iuran saja tanpa ada inisiatif mengawasi rs untuk melindungi konsumennya
4. apa fungsi akreditasi rsnya tinggi kalau sedang tidak ada kegiatan akreditasi pelayanan untuk konsumen seenaknya saja
5. dan apakah ikut bpjs itu masih penting lagi.

saran saya :
seharusnya pihak bpjs membentuk tim pengawas yang ditempatkan di masing-masing rs mitranya yang secara realtime bisa mengetahui pelayanan mitranya tersebut terhadap konsumen bpjs...
atau haruskan konsumen sendiri yang harus gebrak-gebrak meja direktur rsnya ?

21 Des 2019, 23:32
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Apakah benar kalau orang yang memakai kis ketika opname di rawat di rsud dibatasi 4 hari? karena kemaren banyak pasien yang sedang opname sudah 4 hari di salah satu rsud di kediri, mereka kondisinya belum terlalu membaik sudah disuruh pulang

16 Des 2019, 21:49
Nurisna Widiasri
Website Ditutup oleh Sistem

Bulan mei sy mendaftrakan bpjs mandiri ke bpjs kantor.
pembayaran sudah dipotong gaji.
dan saya sudah balik 2 kali ke kantor bpjs tuban jatim untuk memastikan bahwa sy sudah tidak bayar mandiri lagi 1kk.
tp akhir tahun tiba2 dpt sms tunggakan pembayaran bpjs keehatan anak saya.
saya kemudian ke kantor bpjs lagi dan diksih nota berbunyi "rekan..... dalam proses". katanya mau hmdihubungi lagi tp smpai sekarang blm ad kabar.
apa iya sy harus menanggung biaya yg bukan karena kesalahan saya/kesalahan cs saat input data???

21 Nov 2019, 17:16
Andika Satrioaji
Website Ditutup oleh Sistem

Pelayanan kesehatan di klinik bina sehat ppni kabupaten mojokerto yang beralamat di jabon sungguh mengecewakan.
saya berobat disana sore ini , kamis (21 november 2019) karena dari hari selasa saya sudah terserang maag dan tidak bisa tidur, hari rabu saya masih kerja dengan kondisi sudah lemas dan mual,rabu malam saya muntah muntah, hari kamis ini saya tidak bisa langsung ke klinik karena tubuh saya lemas dan ingin beristirahat, sorenya saya kesana dan memeriksakan kondisi badan. saya meminta surat dokter karena hari ini saya tidak masuk kerja, namun alasan dokter disitu sungguh aneh "periksanya harus pagi hari baru dapat surat dokter, kl sore ud g bisa".
bagaimana bisa klinik yg terdaftar di bpjs kesehatan membatasi pembuatan surat dokter bagi pasiennya?
tolong ditindak tegas petugas / klinik ini.

6 Nov 2019, 14:58
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth,
kepala bpjs kesehatan kabupaten bojonegoro

saya salah satu guru gtt yang menjadi korban lambatnya kinerja bpjs. mohon untuk kartu-kartu bpjs kesehatan segera didistribusikan, kita yang sudah mendaftar sejak bulan juni/juli dan berikut juga tunjangan gtt sudah langsung dipotong. tapi sampai november ini saya belum menerima kartu bpjs yang seharusnya sudah menjadi hak saya. mohon disegerakan diselesaikan.

begitu juga dengan pelayanan petugas bpjs yang turun ke lapangan berbeda dengan yang dikantor. yang dilapangkan sangat manis saat menarik keanggotaan, tapi di kantor tidak ramah sama sekali.

DIIKUTI OLEH