BPJS Kesehatan Divisi Regional IV

Jl. Raya Pasar Minggu No.17 Jak-Sel 12780 (021) 7943239, 7943240
11 Feb, 10:25
Encep Ahmad Rifai
Website Ditutup oleh Sistem

Ketika ibu saya sakit dan harus di opname, dan berobatnya pake bpjs kelas 3. pertama berobat ke rs kbp dramaga ternyata tidak bisa opname di rs tersebut dengan alasan penuh, jam 11 siang lalu di rujuk ke rumah sakit rs marzuki mahdi, di situpun tidak di terima alasan penuh, lalu di bawa ke pmi bogor, hasilnya sama tidak di terima alasam kamar penuh, dan hampir semua rumah sakit daerah bogor saya datangi tp semua menolak, dan akhir nya dengan perasan sedih jam 5 subuh akhirnya saya pulang?
nb:
perlu di ketahui hampir semua rs yg saya datangin selalu menolak alasan penuh kecuali kelas utama dan kelas sweet, kalau kelas uatama sehingga pendaftaran pake bpjs tidak berlaku

10 Feb, 10:18
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth bpjs kesehatan bekasi
saya tidak pernah daftar bpjs tapi pas saya mau daftar online keterangan sudah daftar mohon untul di cek data data nya nik ktp 3216020706820009
terima kasih

9 Feb, 22:27
Amrullah Amrullah
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya pemilik username 80086934 sejak pendaftaran pertama hingga sekarang belum pernah berhasil masuk , sdh ganti kata sandi berkali kali tetep saja tidak bisa masuk , mhn bantuannya . masa sih aplikasi bpjs kesehatan punya pemerintah selalu dalam masalah dalam usernya

5 Feb, 12:16
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kepada yth,
kepala cabang bpjs kesehatan cabang jakarta barat

saya sebagai salah satu hrd perusahaan yang terdaftar di kantor cabang jakarta barat ingin menyampaikan keluhan sebagai berikut :

kami memproses data di bulan januari 2020 untuk peralihan kepesertaan ke perusahaan kami agar di februari 2020sudah aktif sebagai peserta perusahaan.
seperti biasa tagihan bulan februari kami download pada senin 3 februari 2020 kemudian kami proses di internal untuk pengajuan pembayaran.

kemudian siang harinya kami menerima informasi dari pekerja kami yang sebelumnya peserta pbi kemudian dialihkan menjadi peserta perusahaan karena anak ybs sedang menjalani therapy, ketika ybs mendatangi faskes kartu anaknya tidak bisa digunakan karena statusnya penangguhan pembayaran. jika ada kasus seperti ini sebelumnya kami pihak perusahaan mengirimkan form 37 kolom beserta surat pernyataan kesanggupan pembayaran premi kemudian oleh pihak bpjs data pekerja tersebut diaktifkan.

namun di bulan februari ini tidak demikian, perubahan contact center ro yang terpusat bukannya menambah efektifitas malah membuat lama. saya mungkin juga mewakili pic perusahaan lainnya mengeluhkan birokrasi, proses komunikasi dengan pihak bpjs kesehatan selalu berubah-ubah dan bukannya semakin membaik malah semakin menurun kualitasnya. kami perusahaan sudah pasti membayar sebelum jatuh tempo tanggal 10 setiap bulannya namun apakah pekerja-pekerja kami yang baru aktif dibulan tsb tidak bisa langsung diaktifkan tanpa harus menunggu pembayaran premi.

awalnya kami tidak masalah adanya jeda dari awal bulan hingga pembayaran premi ( tanggal 1 s/d 10) karena kami bisa request untuk diaktifkan karena pekerja membutuhkan pengobatan.

tanpa melihat besar kecilnya kondisi pekerja seharusnya ro bpjs kesehatan memiliki sense of human. prosedur memang baik namun bpjs kesehatan yang notabene berhubungan dengan kesehatan seseorang. bagaimana jika anak pekerja tersebut tidak bisa therapy karena kartu bpjsnya statusnya penangguhan berakibat fatal bagi si anak.

mohon lebih menggunakan rasional karena ini menyangkut human. kami lampirkan beberapa pendukung persoalan kami.

terima kasih dan mohon maaf sebelumnya jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

5 Feb, 00:25
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 10 hari

Untuk pelayanan kesehatan puskesmas kecamatan matraman (pisangan baru) pada 4 februari 2020, tolong sangat2 diperbaiki, jangan telantarkan pasien bpjs, saya total sudah mengantri 5 jam lebih! saya sendiri tidak mengetahui penyebab nya kenapa pemeriksaan per pasien sangat sangat lama, tolong jangan diulangi lagi pelayanan sangat sangat buruk macam seperti ini, banyak pasien dewasa maupun anak2 mengeluh karena ketidak becusan pelayanan dari puskesmas ini, saya harap pemerintah ataupun kementrian terkait bisa menegur nya sehingga pelayanan bisa lebih baik lagi, terima kasih

4 Feb, 13:10
Freddy Satriyo
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang,

nama saya adalah freddy satriyo
no bpjs: 0001378552511

sebelumnya saya adalah pekerja, dengan bpjs kesehatan penerima upah, lalu saya berhenti bekerja. dan saya mendaftarkan kembali ke peserta bpjs mandiri selama beberapa bulan.

namun pada saat diterima bekerja diperusahaan, kepesertaan bpjs mandiri saya dirubah menjadi bpjs penerima upah oleh perusahaan.

lalu prosedur pemindahan dari mandiri ke penerima upah, akun saya terjadi penangguhan peserta.

setelah saya cari informasi melalui call center 1500400, perusahaan mengajukan data saya pada 9 januari 2020. dan dikarenakan perusahaan belum membayar pada masa tempo 1-10 bulan feb, maka status saya menjadi penangguhan peserta.

menjadi pertanyaan saya adalah mengapa dimasa transisi ini peserta dijadikan korban dengan penangguhan peserta, sehingga tidak bisa menggunakan bpjsnya?

saya mau komplain mengenai prosedur bpjs yang merugikan peserta ini. saya komplain dikarenankan anak saya ingin menggunakan bpjs untuk perawatan menjadi tidak bisa dikarenakan status penangguhan peserta. sehingga saya menjadi membayar dengan pribadi dengan sejumlah uang yang menurut saya cukup besar.

ini adalah masa transisi dari bpjs mandiri ke bpjs penerima upah, kenapa saya jadi di korbankan tidak bisa menggunakan bpjs?

saya sudah dipotong bpjs di gaji bulan januari dan ini masih dalam masa tempo pembayaran perusahaan ke bpjs dan perusahaan mempunyai jadwal sendiri dalam hal pembayaran. dan tentunya tidak melanggar aturan tanggal 1-10 tiap bulannya.
toh kalau saya masih bpjs mandiri pun, saya masih dalam masa tempo pembayaran tanggal 1-10 bulan berjalan.

kan sudah di daftarkan, sudah memasukkan data, saya sudah dipotong gajinya, mengapa peserta bpjs yang dijadikan korban dengan status penangguhan peserta?

tolong rubah aturan ini..!!! jangan rugikan peserta bpjs yang taat membayar

3 Feb, 15:09
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Ro bpjs kesehatan cabang jakarta pusat sulit dihubungi

2 Feb, 21:40
Sindia Alvianita Dewi
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam pak / ibu yang berwenang di bpjs kesehatan kacab bekasi kab. daerah cikarang.
saya mau bertanya mengenai status kepesertaan saya sudah tidak diteruskan oleh perusahaan saya dikarenakan saya sudah berhenti kerja karena resign, jadi bpjs kesehatan saya otomatis dinonaktifkan setelah saya chek di kepesertaan saya tidak bisa dilihat karena statusnya sudah tidak aktif.
apakah untuk melanjutkan saya harus daftar ulang lagi buat baru atau melanjutkan menggunakan nomor bpjs kesehatan yang sudah ada??

jika memang iya, saya belum pernah menggunakan kartu dalam bentuk bpjs kesehatan karena sebelumnya saya menggunakan kartu inhealth yang disitu digabungkan dengan bpjs kesehatan. apakah bisa membawa itu atau gimana ya pak/bu??
saya tidak punya kartu bpjs pada umumnya

terimakasih, mohon dibantu.

22 Jan, 16:08
Saiful
Website Ditutup oleh Sistem

Lamban nya feedback bpjs kesehatan kc jakpus dalam memberikan feedback email atas laporan tertanggal 15/1/2020, dengan alasan adanya pengurangan pegawai ( relation officer) , mohon segera d update di edabu system.

13 Jan, 14:17
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Tagihan bpjs kesehatan ganda (pribadi dan perusahaan)


saya memiliki 2 orang anak dengan nomor no bpjs kesehatan 0001969454035 a/n najwa faiha rizki dan 0001969454823 a/n salwa varisha rizki.

awalnya saya mendaftarkan sebagai peserta mandiri. sudah hampir 1 tahun saya mendaftarkan kepesertaan ke perusahaan dan status sudah aktif di perusahaan. namun tagihan iuran mandiri tiap bulan masih muncul dan saya terus membayarkan tagihan tiap bulan dengan khawatir bila tidak dibayar akan ada denda.

bagaimana caranya agar tagihan iuran mandiri tersebut dapat dihentikan? karena tiap bulan sudah dibayarkan oleh perusahaan (tagihan ganda).

saya sudah coba menghubungi call center bpjs kesehatan 1500400 dan melaporkan keluhan saya, namun jawaban dari call center mereka malah tidak mengetahui bila nomor peserta kedua anak saya ini sudah terdaftar diperusahaan. tidak ada solusi dan call center hanya mengarahkan untuk datang langsung ke kantor bpjs tigaraksa tangerang untuk menanyakan dan mengurus langsung.

mohon kiranya dengan laporan ini pihak bpjs kesehatan dapat bantu memproses kedua nomor peserta ini yang tagihannya muncul ganda. sebagai peserta saya tidak pernah menunggak dalam melakukan pembayaran iuran. dengan kondisi tagihan ganda seperti ini, kemanakan uang iuran mandiri saya yang saya bayarkan tiap bulan? sementara dari perusahaan sudah melakukan pemotongan sesuai dengan kontribusi perusahaan terhadap karyawan.

DIIKUTI OLEH