BPJS Kesehatan Divisi Regional III

Jl. R Sukamto 8 Ilir Kotak Pos 1128, Palembang 30114 (0711) 373720, 373721, 364224
7 Feb, 16:28
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Saya terdaftar keanggotaan bpjs kesehatan keluarga faskes puskesmas kenten. sudah beberapa kali saya cek kesehatan dan berobat disana. untuk tenaga medis sudah sangat baik. tetapi saya mengeluhkan pelayanan pihak administrasi yang seringkali terlihat mudah sekali marah, tidak ramah.
setiap pasien yang datang ke puskesmas itu tidak semua orang yang paham teknologi, pendidikan tinggi dan tatacara mendaftar, dll. semestinya semua pelayan masyarakat mesti tahu itu. ada yang marah atau bernada ketus ketika pasien tiba-tiba langsung menghadap administrasi tanpa ambil nomor antrian. padahal yang dihadapi orang tua yg datang sendirian tanpa tahu prosedurnya. seharusnya mereka memberikan arahan dengan baik, seperti "mohon maaf bapak, silahkan ambil nomor antrian dulu di sebelah sana" atau mereka bisa meminta bantuan pada rekan kerjanya utk membantu bapak itu karena pasien tidak dibolehkan ambil nomor antrian sendiri. pegawai ketus karena tidak ambil nomor antrian tapi kadang yang menjaga station nomor antrian tidak stay disana.

mereka juga pernah ketus ke saya, kadang-kadang minta kartu berobat/kartu bpjs dgn nada kurang baik dan mengambil kartu tsb dgn cara yang kurang baik juga.

saya sangat menyayangkan jika pelayanan masyarakat sikapnya seperti itu, etika dan adab itu diatas ilmu pengetahuan. ada satu kalimat yang saya dapat dari satu orang "bersikap tidak ramah atau berkata yang tidak baik: seperti melemparkan batu ke dalam lautan, kita tidak tau akan sedalam apa batu itu tenggelam"

8 Okt 2019, 10:50
Anonim
Android Ditutup oleh Pelapor

Mohon transfaran dana tagihan bpjs.
terhitung dari bulan april 2019 saya terdaftar sebagai cpns dan secara otomatis gaji saya sudah dipotong oleh bpkad untuk iuran bpjs.
karena saya terlambat melapor ke kantor bpjs bengkulu selatan, ternyata tunggakan saya dari april sampai dengan oktober 2019 harus dibayar padahal gaji saya sudah dipotong.
setelah saya konsultasi ke bpjs, kata petugasnya wajib dibayar tunggakan tersebut.
yang saya ingin lapor itu, kenapa saya harus membayar 2 (dua) kali iuran bpjs dari april s/d oktober 2019 sedangkan sudah dipotong gaji, saya keberatan harus bayar 2 kali..

7 Okt 2019, 15:47
Yoga Alvinaris
Android Ditutup oleh Sistem

Selamat sore saya mau menanyakan soal pembayaran untuk bpjs gol 3 teryata trasfer dua kali di bulan yang sama dan pengambilan melalui auto debit tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu mohon bantuan ya trimakasih.

23 Jul 2019, 17:34
Fitriliana
Website Ditutup oleh Sistem

Saya fitri

Saya saat ini butuh dana untuk biaya rawat inap anak saya azril rahandika alfariq, anak saya sedang dalam perawatan karena terinfeksi paru2, saya butuh dana untuk membayar biaya pengobatannya karena sudah beberapa hari ini di rawat di rumah sakit siti khadijah palembang

Saya bekerja di pt bss dari perusahaan anak saya mendapatkan bpjs tapi setelah di minta pihak perusahaan tidak bisa membantu dengan alasan sudah tutup laporan,sedangan pihak bpjs mengatakan perusahaan hanya pengimput data dan pihak bpjs yang cetak kartu, tapi hrd menolak membantu, saya sangat binggung karena status anak saya sekarang pasien umum dan harus bayar biaya rawat inap dan pengobatan, karena sudah lewat beberapa hari kartu bpjs tidak bisa di cetak juga.

Suami saya belum bekerja, kami tidak punya uang untuk membayar biaya rumah sakit yang cukup besar, saya mengharapkan bantuan dana. Dana yang saya butuhkan +/- 6.000.000. Saya tidak tahu lagi mau melakukan apa. Kalau tidak bayar anak saya tidak bisa keluar dari rumah sakit.

Saya benar-benar butuh bantuan dana bisa membantu saya di bca 0450785989 an. Fitriliana

Besar sekali harapan saya kepada kalian semua

Terimahkasih

18 Jul 2019, 10:55
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Laporan anda:
kepada yang terhormat relation officer bpjs kesehatan di kota palembang.
kalau rekrutmen karyawan khususnya pada bidang pelayanan
(misalnya : relation officer untuk badan usaha), diharapkan benar-benar disaring kualitas dirinya agar siap bekerja di bidang pelayanan. kalian yang bertugas di bidang pelayanan harusnya sadar diri.
bidang pelayanan itu melayani konsumen, menjelaskan apa yang harus dijelaskan secara baik dan benar, bukannya malah marah-marah.
jika kalian (ro) marah dikarenakan kalian (ro) meng-handle banyak badan usaha sebagai peserta bpjs kesehatan, saya rasa kalian (ro) tidak layak bekerja di bpjs kesehatan sebagai (ro). jika tidak sanggup bekerja, harap mengundurkan diri saja. karena kami sebagai badan usaha kesulitan dalam memproses bpjs kesehatan dari seribu lebih karyawan kami.

kami juga mengurus banyak karyawan, gaji kalian juga dari iuran kami, dan kami selalu bayar tepat waktu untuk segala administrasi. tetapi layanan kalian acuh tak acuh. data yang di input ke sistem pun salah - salah. untuk apa karyawan bayar iuran jika kartu pas mau di pakai tidak bisa karena data yang di input salah.

jika merasa tidak mampu bekerja, berhenti saja pak dari bpjs, ini layanan masyarakat bukan badan yang menyusahkan masyarakat.

17 Jul 2019, 15:40
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya peserta bpjs kesehatan, faskes utama saya di klinik rukun sejahtera (0090b026) km 12 palembang, sehubungan saya mau kontrol habis operasi di rs charitas palembang dan jatah pengobatan saya yang ditanggung oleh perusahaan tempat saya bekerja telah habis, maka saya ingin menggunakan fasilitas bpjs.
lalu saya mendatangi faskes saya di klinik rukun sejahtera dengan membawa kartu bpjs, hasil mri, surat konsul ulang dari dokter tempat saya operasi (rs. rk charitas palembang), saat saya minta rujukan dari faskes saya, faskes saya tidak bisa meberikan rujukan ke rs rk charitas palembang dengan alasan bla...bla....bla yang saya tidak mengerti.
intinya faskes saya hanya bisa memberiukan rujukan ke rs myria, rs umum, rs bunda dengan alasan rs rk charitas beda tingkatannya dengan rs tersebut.
saya ingin tanya, apakah memang hal itu benar bahwa rumah sakit memiliki tingkatan yang berbeda ?

18 Jun 2019, 13:47
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum, bagaimana cara mengnonaktifkan kartu bpjs karena saya sudah mendapatkan kis dr pemerintah

11 Jun 2019, 12:52
Mersi
Website Ditutup oleh Sistem

Iuran terbayar 2 kali di hari dan tanggal bulan yang sama (juni 2019) an mersi dgn nomer peserta 0001853567324
kronologis biasanya iuran saya di potong langsung dari rekening bank bca hinga pagi tgl 11 juni rekening belum juga terpotong inisiatif saya bayar langsung ke gerai alfamart pada siang hari setelah saya lakukan pembayaran d herai alfamart ternyata rekening saya berkurang sdh terdebit pembayaran bpjs...sy mau tanyakan apakah d bulan depn rekening saya akan terpotong lagi?

27 Mei 2019, 12:37
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kronologis= pada tanggal 20 mei 2019 : bpk rahmadi dgn nomor bpjs 0002490109706 mintak rujukan ke puskes aal palembang sumatera selatan dikasih ke bagian bedah dan pada tanggal 24 datang ke datang ke rsmh ak.gani tetapi di tolak dgn alasan salah rujukan ok masih kita terima lalu tanggal 25 mei 2019 saya ke puskes aal memintak rujukan tetapi sistem bpjs ganggu di konfirmasi oleh pihak puskes aal datang di hari senin. saya ambil hari ini tgl 27 mei 2019 dan dgn hari yg sama saya datang ke rumah sakit ak.gani palembang tetapi ditolak lagi dgn alasan tutup padahal saya datang di jam 10:45 silahkan cek sisi tivi.gimana pelayanan ke masyarat yg sering bayar iuran tp tidak bisa menerima pasien yg sakit dan pelayanan sangat tidak memuaskan atau sangat buruk

note: untuk masalah saya bisa saya komplen kemana ini

24 Mei 2019, 15:37
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Kepada yang terhormat relation officer bpjs kesehatan khususnya di kota palembang.
kalau rekrutmen karyawan khususnya pada bidang pelayanan (misalnya : relation officer untuk badan usaha), diharapkan benar-benar disaring kualitas dirinya agar siap bekerja di bidang pelayanan. kalian yang bertugas di bidang pelayanan harusnya sadar diri. bidang pelayanan itu melayani konsumen, menjelaskan apa yang harus dijelaskan secara baik dan benar, bukannya malah marah-marah. jika kalian (ro) marah dikarenakan kalian (ro) meng-handle banyak badan usaha sebagai peserta bpjs kesehatan, saya rasa kalian (ro) tidak layak bekerja di bpjs kesehatan sebagai (ro). jika tidak sanggup bekerja, harap mengundurkan diri saja. karena kami sebagai badan usaha kesulitan dalam memproses bpjs kesehatan dari seribu lebih karyawan kami. yang mungkin menjadi solusi permasalahan ini salah satunya adalah menyediakan pilihan "ganti relation officer" pada aplikasi edabu.

DIIKUTI OLEH