Agus Lihawa

 

13 Okt 2018, 09:05
Agus Lihawa
Website Ditutup oleh Sistem

Yth, bkppd kab pohuwato

mohon untuk syarat akreditasi saat kelulusan, pada seleksi cpns kedepan agar dapat dipermudah kami khususnya lulusan dari universitas yang pada saat kelulusan masih dalam proses akreditasi baik prodi maupun akreditasi universitas dengan pertimbangan sbb:

1. syarat wajib untuk sebuah universitas memiliki akreditasi haruslah sudah memiliki alumni.
2. kam adalah lulusan dari ptn/pts yang pada saat sekarang telah terakreditasi, hanya saja pada saat kami lulus, baik akreditasi universitas maupun prodi kami, masih dalam proses akreditasi.
3. ijazah yang kami dapatkan adalah sah dan tercatat dalam forlap dikti dan sesuai dengan data kopertis.
4. adalah sebuah ketidakadilan manakala kami yang lulusan universitas yang sama dengan adik adik kami, tetapi karena kami lulusan pada angkatan saat proses akreditasi sedang di usulkan tidak mendapatkan kesempatan yang sama sebagaimana dengan adik adik kami yang pada saat mereka lulus, universitas dan prodi nya telah mendapatkan akreditasi. jika seperti itu, maka kami merasa seperti "tumbal" yang dijadikan penyelamat untuk adik adik kami sehingga mereka bisa mendapatkan akreditasi universitas dan prodi.
5. atas asas keadilan sosial, maka mohon kiranya bapak/ibu bisa mempertimbangkan kembali khususnya pada kalimat akreditasi saat kelilusan.
6. pada instansi lain bahkan instansi pusat seperti kementerian, syarat akreditasi saat kelulusan hanya diberlakukan untuk lulusan terbaik. sedangkan untuk umum, syarat akreditasi dapat menggunakan akreditasi universitas dan prodi yang masih berlaku saat ini.
7. akreditasi saat kelulusan belum tentu sebanding dengan kinerja di dunia perkerjaan. karena berdasarkan pengalaman pribadi, tidak sedikit lulusan akreditasi pada saat ijazah nya keluar bisa bekerja sesuai dengan displin ilmunya.
8. negara berhak memperoleh sdm terbaik, dan tidak menutup kemungkinan justru sdm terbaik ada di lulusan ptn/pts yang saat kelulusan prodi dan unversitas sedang dalam proses akreditasi ataupun reakreditasi.

semoga kedepan pihak panitia cpns khusunya di kab. pohuwato dapat mempertimbangkan hal ini terutama pada kalimat akreditasi saat kelulusan. terima kasih.

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah
Kepegawaian 20,603
Infrastruktur 18,253
Administrasi Kependudukan 16,979
BPJS Kesehatan 15,882
Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) 15,128