Ikhsan Wahyudi

 

9 Jan, 11:03
Ikhsan Wahyudi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sriwijaya air ingkar janji

penerbangan sriwijaya air sj021 rute padang (pdg) - jakarta (cgk) tanggal 6 januari 2020 dibatalkan karena alasan operasional. para penumpang dijanjikan akan menerima refund (bagi yang mengajuka refund) dalam dua hari (tgl 6 s.d 7 januari 2020). namun sampai dengan tgl 9 januari, refund belum diterima.

saya telah mencoba menghubungi call center sriwijaya air untuk mendapatkan informasi, namun oleh petugas call center disampaikan bahwa belum ada proses pengajuan refund untuk kode booking saya. kalaupun ada pengajuan refund prosesnya minimal 30 hari kerja. mendengar penjelasan tersebut saya sangat kaget.

selanjutnya saya minta untuk disambungkan dengan orang yang bertanggung jawab terkait permasalahan saya.
petugas call center meminta saya untuk menunggu dan kemudian membunyikan nada sambung. namun saya hanya dibiarkan menunggu tanpa ada balasan apapun, hanya mendengar nada sambung untuk waktu yang sangat lama. saya coba telepon sekali lagi, namun responnya sama. saya disuruh menunggu untuk waktu lama, tidak ada orang yg berbicara.

dari sini saya sudah merasakan ada itikad tidak baik dari sriwijaya air.

selanjutnya saya coba cek media sosial sriwijaya air. dan benar saja, ternyata di media sosialnya terdapat banyak komen dari masyarakat yg meminta pengembalian refund tiket. bahkan ada yang telah menunggu refund tiket sampai 4 bulan masih belum dibayarkan.

saya sampai pada kesimpulan bahwa sriwijaya air telah melakukan pembohongan publik dengan menjanjikan refund tiket dalam waktu 2 hari, namun nyatanya mereka tidak sanggup.
dan modus penipuan ini sepertinya telah dilakukan oleh sriwijaya air berkali-kali. tidak ada itikad baik dari sriwijaya air untuk memberikan pelayanan pada konsumennya.

mohon bantuannya untuk dapat menindaklanjuti laporan saya. selanjutnya juga mohon dapat mengevaluasi izin usaha sriwijaya air. apakah secara finansial masih layak beroperasi atau tidak.

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah
Kepegawaian 21,048
Infrastruktur 18,819
Administrasi Kependudukan 17,530
BPJS Kesehatan 15,943
Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) 15,128