22 Apr, 21:18
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Tracking ID : #4913148

Transaksi mobile banking bni yang terdebet 8 kali dan belum ada pengembalian

Pada tanggal 25 maret 2019, saya melakukan pembayaran utbk melalu mobile banking sebesar rp 200 ribu. Ketika proses tersebut ada keterangan “kode ini tidak dapat di akses”, saya pi mungkin hanya kesalahan jaringan sementara.
Saya mencoba berkali-kali dan hasilnya sama saja, ketika saja cek mutase rekening ternyata saldo saya berkurang dengan total rp 1.6 juta dengan potongan saldo sebanyak 8 kali dengan nominal rp 200 ribu, sedangkan saya cek bukti transaksi di tanggal tersebut tidak ada hasil bukti transaksi tersebut. Saya cek juga verifikasi pembayaran di web utbk juga belum terbayarkan, akhirnya saya membayar dengan menggunakan transaksi atm dan transaksi itu berhasil di verifikasi oleh web utbk.
Hari itu juga saya melapor masalah tersebut ke pihak bni call center dan pihak bni menyuruh menunggu selama 14 hari kerja dengan no pelaporan 11848922119.
Setelah 14 hari kerja belum ada pengembalian dana tersebut ke rekening saya, akhirnya saya mencoba mendatang cabang bni terdekat, pihak bank menyatakan laporan tersebut masih dalam proses dan pihak bni tidak dapat memastikan sampai kapan lapoaran tersebut akan selesai di proses dan no pelaporan diubah oleh pihak bni no pelaporan : 11850330870.
Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan dan kinerja pihak bni,
Problem tersebut terkait system it yang bermasalah di mobile banking, karena tidak ada keterangan bukti transaksi di mobile banking, seharusnya setiap transaksi yang saldonya terpotong harus ada bukti transaksi sehingga nasabah tidak melakukan transaksi tersebut secara berkali-kali
Lambatnya proses penyelesaianya pelaporan tersebut sehingga harus menunggu 14 hari bahkan lebih dan tidak ada kepastian sampai kapan pelaporan tersebut terselesaikan dan nasabah harus menunggu sampai kapan ?, padahal jaman yang sudah modern teknologi masih ada bank yang sistemnya masih lambat.
Saya harapa ada tindakan yang lebih serius dan cepat dalam menanggapi laporan ini

Perbankan | Laporan 8045 kali dilihat