12 Feb, 19:56
Haikal Jaludin
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #1999464

Sistem Zonasi Tidak Memberikan Keadilan


Saya orang tua siswa yang masih berharap adanya keajaiban untuk anak saya tercinta untuk masuk di sekolah SMPN 12 Tangsel, walaupun itu hampir tidak mungkin karena hak anak saya sudah di renggut pemerintah karena sistem zonasi yang tidak mengatur rasa keadilan dalam pelaksanaan nya.. sebagai contoh anak saya NEM 25 KTP anak saya ktp Tangsel Kel jurang Mangu timur dan sekolah di SD negeri jurang Mangu barat dan tinggal saya di jurang Mangu barat di nyatakan tidak lulus karena di kelurahan tersebut tidak ada SMPN negeri dan saya masuk zonasi 95 sedangkan Sekolah SMPN 12 Kel jurang Mangu barat ada NEM 13 dinyatakan lulus di karenakan lokasi itu ada sekolahan nya dan masuk zonasi 99 itu mencakup 1 kelurahan dan jatah perserta didiknya berapapun yang daftar menurut informasi pihak sekolah akan diterima sebagai siswa di sekolah tersebut sedangkan zonasi 95 itu mencakup kurang lebih ada 6 kelurahan dan jatah peserta didiknya sisa dari jumlah yang daftar kalau ada sisanya dari yang daftar zonasi 99 kalau yang daftar zonasi 99 itu mencakup jatah kuota sekolahan tersebut maka zonasi 95 itu gigit jari aja walaupun NEM yang di miliki lebih bagus, kata pemerintah harus 90% perserta didiknya yang harus diterima dalam satu zonasi kenapa kok gak ada rasa memenuhi keadilan ya dengan adanya sistem zonasi tersebut saya sebagai warga negara Indonesia merasa hak untuk mendapat sekolah yang Deket dengan rumah walaupun saya beda kelurahan telah direnggut dengan adanya sistem zonasi ini. apakah itu yg disebut sistem yg bagus.. dan apakah zonasi 99 dan zonasi 95 sudah di atur pembagian penerimaan siswa nya berdasarkan aturan yang sudah di atur dalam peraturan pemerintah apa dasar hukumnya sampai bisa melanggar Hak asasi manusia dalam menentukan pendidikan yang lebih baik sebagai warga negara Indonesia saya berhak menuntut keadilan karena saya merasa dengan sistem ini tidak memenuhi rasa keadilan !! Dan ada juga di luar zonasi NEM 24 keterima di SMP 12 Tangsengerang selatan Banyak anak yang di dzolimi adanya sistem zonasi PPDB . Saya harap adanya perubahan yang secepatnya agar hak anak saya mendapatkan ke ajaiban bisa masuk SMPN 12 kota Tangerang Selatan. Kalau mau di adakan sistem zonasi PPDB tolong di setiap Kel di adakan sekolah negeri agar hak anak saya tidak di renggut sistem yang dzolim ini..
Besar harapan saya mudah-mudahan anak saya bisa masuk di sekolah SMPN 12 Tangsel. Saya lampirkan bukti dari apa yang saya alami ini mohon di tidak lanjuti dan mohon di berikan ya solusi yang terbaik agar hak anak tidak di renggut di karenakan sistem yang menurut saya dzolim ini.
Note saya tidak keberatan dengan sistem PPDB asal semua sekolah swasta di bebaskan dari uang gedung karena saya berharap anak saya masuk negeri salah satunya biar pengiritan keuangan karena biaya hidup yang tinggi.

Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) | Laporan 215 kali dilihat