13 Nov, 22:31
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 10 hari

Tracking ID : #5119048

Persayaratan Akreditasi pada Pendaftaran CPNS

Permohonan revisi syarat akreditasi pendaftaran cpns

Assalamualaikum wr wb. 

Selamat malam,
Saya memohon adanya revisi syarat daftar cpns  bagian syarat pendukung yakni tentang akreditasi pada saat kelulusan menjadi akreditas saat masuk kuliah atau akteditas terbaru yang lebih relevan. 
Karena, dalam hal ini akan banyak korban generasi muda yg terhalang untuk memiliki hak dan kesempatan untuk daftar cpns tahun ini karena akreditasi saat kelulusan. 
Contoh nya saya. Saya adalah wisudawan terbaik di jurusan pendidikan x di  suatu universitas negeri di semarang. Saat masuk tahun 2007 akreditasi jurusan kami nilai a. Sy lulus di maret 2012 dengan akreditasi sudah kadaluarsa sejak mei 2009 dan baru terbit akreditasi baru di oktober 2012.

Sebagai mahasiswa tugas kami adalah belajar dan semangat untuk bisa selesai kuliah tepat waktu sehingga ingin cepat wisuda agar tidak menambah biaya orang tua. Ternyata ketika sy dan teman teman lulus akreditasi telah kadaluarsa dan itu di luar sepengetahuan kami. Karena akreditasi adalah tanggung jawab penyelenggara pendidikan dalam hal ini jurusan, fakultas dan universitas.

Akreditasi terbaru baru terbit beberapa bulan setelah kami lulus.

Untuk situasi seperti ini apakah kami bisa daftar cpns ? apakah kami masih bisa lolos seleksi administrasi yg mensyaratkan akreditas pada saat kelulusan sesuai tanggal kelulusan di ijazah ?

Untuk itu besar harapan saya dan semua alumni yg berada di kondisi yg sama dg saya di seluruh indonesia, memiliki hak dan kesempatan yg sama bisa daftar dan bisa mengikuti tes dengan lancar.

Kami ingin berusaha bahagia kan ortu yg sudah banting tulang untuk biayai kami sampai selesai kuliah.

Mohon revisi syarat seperti tahun lalu menggunakan akreditasi universitas atau akreditasi jurusan yg terbaru.

Atas perhatian dan kebijaksanaan nya. Sy ucapkan terimakasih.

Kepegawaian | Laporan 34000 kali dilihat