24 Agu 2016, 03:02
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #1564757

Penolakan Perekaman E-KTP di Luar Wilayah Domisili

Mengutip berita dari laman kemendagri (http://www.kemendagri.go.id/news/2016/03/29/per-1-april-rekam-dan-cetak-ktp-el-bisa-dimana-saja), tentang perekaman E-KTP diluar wilayah domisili.
Pada tanggal 23 Agustus 2016, saya coba untuk melakukan perekaman di kantor kecamatan daerah Banjarmasin namun ditolak oleh petugas kecamatan dengan alasan tidak bisa melakukan perekaman untuk warga luar domisili.
Kemudian dengan inisiatif sendiri saya coba datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarmasin pada hari itu juga setelah dari kantor kecamatan, lagi-lagi ditolak dengan alasan tenaga ahli dibidang itu (Rekam E-KTP luar Domisili) tidak ada dari pemerintah pusat.
Dalam hal ini saya mohon penjelasan/ solusi kepada pihak Kemendagri berhubung saya bekerja disebuah perusahaan swasta di daerah Kalimantan dimana untuk ijin/cuti tidak seperti bekerja kepada orang pribadi karena semuanya sudah diatur dalam peraturan perusahaan. Sedangkan kependudukan saya tercatat di Kab. Sampang - Jawa Timur.

Terima kasih.

Administrasi Kependudukan | Laporan 7980 kali dilihat