18 Agu 2016, 14:28
Lia Lidya
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #1561417

Pembangunan di Area Fasilitas Umum

Kepada Yth.Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,


Hal : pihak developer perumahan di Bandung Timur yang tidak bertanggung jawab.

Saya adalah Warga Negara Indonesia yang membeli dan tinggal di komplek Grand Saluyu Residence nomor A2, dgn alamat jalan Terusan Cikampek Raya RT02/RW08 kelurahan Antapani Tengah kecamatan Antapani, ingin melaporkan warga sebelah rumah yang membangun di atas fasilitas umum (ujung jalan buntu). Rumah kami urutan ke 2 paling ujung dan tetangga ujung membuat garasi tambahan di atas fasilitas umum dengan menambahkan canopy, tiang penopang, lantai keramik (foto terlampir). Kegiatan tersebut dimulai setahun yang lalu, dan saya sudah pernah menyampaikan keberatan/komplain ke tetangga tsb.
tetapi mereka tidak mendengarkan dan bahkan mempersilakan saya untuk melaporkan kepada pihak manapun dan juga melarang siapapun untuk parkir di depan rumah mereka.
Kami juga mengajukan keberatan/komplain ke pihak penjual dan developer.
Dengan harapan pihak developer akan menegur dan melarang pembangunan diluar kavling / diatas fasilitas umum untuk keperluan pribadi..
tapi ternyata tidak ada tidak ada tanggapan serius oleh pihak developernya dan bahkan sudah tidak mau menjawab telepon kami. Dua Minggu yang lalu, tetangga tersebut sudah memasang lantai keramik di area fasum bahkan fasum depan rumah saya pun dijadikan Lantai konstruksi kerjaan kerjaan tambahan.
Hal lebih merugikan buat kami adalah, tamu mereka sering parkir di depan rumah saya dan menghalangi pintu masuk kami.
Mohon laporan kami di perhatikan dan ada tindakan buat developer dan Warga yang seenaknya membangun di fasilitas umum, serta mengembalikan fasilitas umum tersebut ke kondisi semula, sebagai jalan bersama sesuai site plan.

Pertanahan dan Permukiman | Laporan 968 kali dilihat