6 Jan 2015, 08:42
Anonim
Android Ditanggapi oleh Pelapor

Tracking ID : #1301901

Konfirmasi Penilaian dan Pengisian Formasi CPNS Kementerian ATR/BPN

Yth. Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional,

Merujuk pada pengumuman hasil seleksi CPNS yang diumumkan pada tanggal 5 Januari 2014, saya mempertanyakan mengenai daftar nilai secara lengkap, karena di pengumuman tersebut tidak tercantum di daftar nilai sehingga peserta tidak mengetahui rangking masing-masing peserta setiap formasi.

Sebagaimana telah diketahui, Kemenpan-RB menghimbau agar nilai TKD semua peserta ditampilkan saat pengumuman agar memenuhi transparansi dan akuntabilitas.

Saya lihat banyak formasi yang kosong. Mungkin setelah saya hitung sekitar kurang lebih 100 formasi. Sangat disayangkan. Menurut saya alangkah baiknya jika formasi yang kosong tersebut diisi oleh peserta tes yang memenuhi nilai ambang batas yang peringkatnya tinggi meskipun tidak memilih formasi tersebut.

Kemungkinan ada peserta yang ingin mengabdi pada negara dengan bergabung di BPN meskipun tidak sesuai dengan pilihan penempatan saat mendaftar.

Adik saya sangat berharap diterima di BPN. Nilai TKD-nya tinggi tapi di formasi Kab. Sampang kemungkinan dia nilainya lebih rendah sehingga tidak diterima.

Sangat berharap semoga formasi yg kosong untuk diisi dengan peserta yang lulus ambang batas dari urutan peringkat semua peserta di masing-masing formasi. Karena BPN tidak sesuai dengan instruksi Menpan saat pendaftaran memberikan 3 pilihan. Sebagaimana diketahui pada saat pendaftaran para pendaftar hanya disuruh memilih 1 penempatan saja. Bukankan kalau di instansi lain ada formasi yang kosong bisa diisi dengan peserta yang lulus PG meskipun dia memilih formasi tsb di pilihan 2 atau 3?

Tetapi berhubung di BPN hanya diberikan kesempatan untuk memilih satu penempatan saja, saya berharap formasi yang kosong diisi oleh rangking teratas seuai dengan jumlah kuota yang kosong. Kemudian yang terakhir, pengumuman peserta lulus cadangan/pengganti CPNS yang mengundurkan diri kapan?

Sekian yang dapat saya sampaikan. Kami berharap kebijaksanaan Bapak/Ibu panitia pengadaan CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN. Terima kasih.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola | Laporan 3130 kali dilihat