16 Des 2018, 07:35
Marsha Priscilia Budiarto
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #1934584

Belum Mendapatkan Email Verifikasi Daftar Anterian Paspor Online

Minggu lalu saya membuat account untuk masuk ke app Antrian Paspor.
Setelah mengisi data yang diminta. Saya tidak menerima email untuk melakukan verifikasi. Saya sudah cek di semua folder, email untuk verifikasi tetap tidak ditemukan, sehingga setiap saya mencoba login ke app Antrian Paspor, baik lewat aplikasi android ataupun lewat web https://antrian.imigrasi.go.id/ , saya tidak bisa login dengan

Pesan : Terjadi Kesalahan
Mohon Maaf, saat ini akun anda belum terverifikasi. Silahkan verifikasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi ini

Bagaimana saya mau verifikasi email jika saya tidak mendapat email verifikasi dari Sistem Antrian Paspor ?
Saya juga sudah membaca keluhan yang sama di lapor.go.id tapi jawaban dari imigrasi tidak membantu sama sekali.

Saya lalu mencoba membuat account baru, dengan alamat email saya yang lain. Kejadiannya masih sama, saya tidak mendapat email verifikasi dengan demikian saya tidak bisa login ke aplikasi. Saya juga sudah cek ke semua folder di program email saya, tetap tidak ditemukan email dari Sistem Antrian Paspor ini.

Langkah selanjutnya, saya mencoba menekan tombol 'forget password' lalu memasukkan email yang saya daftarkan. Sistem Antrian Paspor secara otomatis mengirim email untuk melakukan perubahan password. Langkah ini membuktikan bahwa sebenarnya email saya sudah masuk ke Sistem Antrian Paspor. Apabila email address saya belum masuk ke Sistem Antrian Paspor maka Sistem tidak bisa mengirim email untuk melakukan perubahan password.

Dengan password yang saya ubah, saya coba lagi masuk ke app, tapi tetap mendapat pesan yang sama yaitu email saya belum terverifikasi.

Mohon perhatiannya dari Imigrasi untuk menindaklanjuti keluhan saya ini. Tolong dilihat juga di Sistem Imigrasi untuk memastikan bahwa user yang baru melakukan pendaftaran menerima email verifikasi dari Sistem Antrian Paspor sebagai langkah untuk melakukan verifikasi email.


Saya butuh cepat untuk memperpanjang masa berlaku paspor saya

Terima kasih atas perhatiannya.


Mohon ditindaklanjuti, terima kasih


Best Regards,

Marsha Priscilia Budiarto
Surabaya

Imigrasi | Laporan 17670 kali dilihat