Universitas Brawijaya

26 Sep, 10:31
Rizki Nurul
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi, nama saya rizki nurul h dari fak. perikanan dan ilmu kelautan universitas brawijaya angkatan 2016. hal ini dikarenakan di sistem penyaluran bidik misi statusnya yang waktu itu sudah ada di tahap belmawa kembali ke tahap permohonan. apakah nantinya ada keterlambatan pencairan? ingin menanyakan untuk kapan pencairan dana turun.

15 Sep, 22:03
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Lapor, ditunjukkan untuk universitas brawijaya khususnya fakultas ilmu komputer (filkom).

ketika rangkaian kegiatan pk2maba & startup academy 2019 tepatnya pada tanggal 15 september 2019 kami diinstruksikan untuk menyanyikan lagu buruh tani. kami juga diinstruksikan untuk menghafal lagu tersebut dan pada rangkaian berikutnya kami sudah harus hafal lagu tersebut. nyatanya, lagu tersebut mengandung lirik yang mengandung paham "kiri". tolong untuk dikaji dan dievaluasi panitia tersebut. terimakasih.

17 Agu, 20:33
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Lapor
ditujukan untuk universitas brawijaya lebih spesifik tentang ospek jurusan tepatnya fakultas pertanian

saya hanya ingin mengutarakan bahwa ospek adalah pengenalan kehidupan kampus tetapi yang sy dapat hanyalah perpeloncoan kakak tingkat, contoh rambut harus 1:2:1:1 pakaian yang dijadwal harus putih dan batik dan tas hitam padahal kehidupan kampus sebenarnya tidak mewajibkan hal itu, apakah itu yg dinamakan ospek yaitu pengenalan kehidupan kampus, dan yang lebih bijak kakak tingkat kalau berbicara menghentak" terutama disiplin mahasiswa/disma, saya mungkin mikir itu adalah cara mereka melatih mental tapi saya belum tau pasti tujuan mereka sering menghentak" dan berteriak keras dihadapan mahasiswa baru

13 Agu, 13:18
Yoannes Sumaryandoni
Website Ditutup oleh Sistem

Demi menjaga kualitas lembaga pendidikan dan perlindungan hak peserta didik.
mohon info dan bantuan regulasi terkait hak mahasiswa yg tidak dapat menyelesaikan studi tepat waktu, dalam hal didapatkannya salinan nilai atas capaian proses belajar yg telah diikuti.

jumlah mahasiswa d.o. merupakan salah satu indikator penilaian akreditasi lembaga pendidikan. namun jml mahasiswa mengundurkan diri,belum/tidak dianggap sebagai salah satu indikator dalam hal penilaian akreditasi lembaga pendidikan.

saya pernah berkuliah di universitas brawijaya, dg nim 146020200111027 (fakultas ekonomi dan bisnis).
dikarenakan tidak dapat menyelesaikan tugas akhir (penelitian) hingga akhir batas masa studi,maka dinyatakan tidak lulus.
dari informasi yg disampaikan kepada saya,mahasiswa yg berada pada posisi saya bisa memilih mengundurkan diri agar mendapat salinan nilai (khs semester sebelum-sebelumnya) sehingga dapat berkesempatan melanjutkan studi di lembaga/kampus lain; namun bila tidak mengundurkan diri maka tidak mendapatkan salinan nilai tersebut.
aturan yg ditetapkan dan disahkan, tertulis dari pihak kampus sebagai acuan bersama tidak diberikan, meski saya sudah menanyakan secara tertulis lewat ecomplain yg dikelola kampus hingga dua kali bertanya (tertuju pada pihak feb, pihak pascasarjana, pihak rektorat).


sebagai suatu hipotesa, prasangka, untuk diklarifikasi dan dicermati lebih lanjut:
pembedaan hak mahasiswa yg tidak selesai studi dalam hal pemberian salinan nilai, dibedakannya antara 'mahasiswa yg mengundurkan diri' dan 'mahasiswa d.o.'; meski sudah tidak mempunyai tanggungan beban keuangan thd kampus,
bisa jadi merupakan suatu cara untuk melindungi nilai akreditasi lembaga dengan potensi menekan/merugikan hak mahasiswa atas pnilaian proses studi yg telah diikuti.

dalam hipotesa lebh lanjut, bisa jadi merupakan upaya lepas tangan dari pihak kampus untk mengontrol proses pemberian pendampingan/bimbingan penyusunan tugas akhir mahasiswanya.

1. mohon informasi lebih lanjut dan pendampingan dalam memperoleh salinan nilai (khs) matakuliah yg telah selesai diikuti, semisal itu memang merupakan hak mahasiswa yg harus diterima.
2. mohon dbantu agar ada regulasi yg mengatur secara detil hak mahasiswa untk mendaptkan hak bimbingan scr layak baik dalam hal waktu (jam/ menit/ durasi bimbingan) maupun kualitas masukan, agar penyusunan penelitian oleh mahasiswa tidak menjadi beban tugas dosen yg dinomorduakan (dikesampingkan) oleh dosen pembimbing.

terima kasih.

24 Jul, 23:42
Dian Oktaviani
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum wr wb.
saya dian oktaviani mahasiswa ub dari kota madiun. saya ingin bertanya, apakah program bbm (bantuan beasiswa mahasiswa) masih ada dan sudah dibuka? jika iya, bagaimanakah cara untuk mengurusnya?

14 Jun, 10:48
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya ingin melapor tentang sikap salah satu dosen saya bernama mrs. peptia. sebagai informasi, beliau adalah dosen pendidikan bahasa inggris di universitas brawijaya. saya merasa beliau tidak mampu menunjukkan sikap profesionalismenya. saya harus mengulang pada mata kuliahnya, dengan kemungkinan karena saya pernah memiliki masalah secara pribadi, yang bahkan saya sudah minta maaf mengenai masalah tersebut. saya merasa diperlakukan tidak adil. selama perkuliahan di kelas, saya merasa mampu mengikuti perkuliahan dengan baik. di kelas saya aktif, tugas saya kerjakan dengan baik, uts dan uas saya pun terbilang bagus karena tidak perlu revisi (bentuk uts dan uas nya berupa take home). sebagai perbandingan, ada teman saya yang uts dan uas nya revisi, tapi dia masih mendapat nilai akhir a. saya takut sikap tidak profesionalnya terbawa di semester-semester berikutnya; seakan-akan saya percuma mengikuti kuliah dengan baik karena sudah dicap negatif oleh beliau. mohon tindaklanjutnya, terima kasih.

20 Mar, 08:36
Ina Martiana
Website Ditutup oleh Sistem

Saya akan membuat str nasional, namun data pddikti saya ada kesalahan di ttl. Sehingga saya tidak bisa memprosesnya lebih lanjut. Saya sudah menghubungi universitas saya, universitas brawijaya via email (sesuai yang tertera di alur yang saya dapatkan di websitenya) ke admin pddikti ub. Namun tidak ada respon. Bagaimana saya bisa merubah data saya? Terimakasih.

27 Jan, 20:26
Nana Nawangsari
Website Ditutup oleh Admin

Aspirasi
berdasarkan https://selma.ub.ac.id/program-studi/daftar-program-studi apa yang mendasari bagian syarat kesehatan sehingga disebutkan beberapa Fakultas tidak menerima beberapa macam ketunaan. Saya orangtua yang memiliki anak Tunarungu merasa keberatan dengan syarat yang ada seperti contohnya Fakultas sastra ditulis tidak boleh tunarungu padahal beberapa teman saya tunarungu lulusan sastra perancis. Kini di sekolah anak saya mengikuti jurusan bahasa dan privat bahasa jepang bisa mengikuti itu semua. Pada Fakultas ilmu komputer banyak teman-teman tunarungu yang berhasil menyelesaikan kuliah dengan baik bahkan bisa membuat aplikasi yang sangat bermanfaat.
Mohon pada pihak Rektorat Universitas Brawijaya meninjau ulang kembali syarat bagi calon mahasiswa. Kami yakin Universitas Brawijaya akan menjadi Universitas yang inklusif dan itu tidak hanya sebagian.

5 Jan, 15:12
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Saya ingin menanyakan untuk pencairan dana beasiswa PPA tambahan tahun 2018 di universitas brawijaya kapan pencairannya ya.

8 Des 2018, 16:02
Muhammad Sholihuddin Fuad
Android Ditutup oleh Admin

Saya M. Sholihuddin Fuad Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, ingin menanyakan pencarian dana PPA tahap 2. sekiranya kapan akan di cairkan ?

DIIKUTI OLEH