Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi

Gedung Wisma Mulia Lantai 35 Jl. Gatot Subroto No.42, Jakarta 12710 021-29241607 hupmas@skkmigas.go.id
31 Des 2019, 11:50
628533088xxxx
SMS Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

SPBU di Kec.Panggul Kab.Trenggalek Jawa Timur melayani BBM bersubsidi ke pengecer, sehingga setiap hari di SPBU terjadi antrian panjang.

28 Des 2019, 13:12
Wahyu Widiantoro
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Banyak pedagang bbm eceran yang membeli bensin jenis premium di spbu dengan modus membeli bensin menggunakan motor atau mobil lalu menuju tempat yang agak jauh dari spbu dan agak tersembunyi lalu menuangkan bbm premium tersebut ke wadah yang telah disiapkan,setelah ditaruh di wadah para oknum penjual bbm eceran tersebut kembali mengantri untuk membeli bbm jenis premium lagi. Hal itu menyebabkan bbm jenis premium sulit didapatkan diatas jam 4 sore karena bbm jenis premium sudah habis diborong penjual bbm eceran. Hal itu terjadi di beberapa spbu di kab. Nganjuk yang menjual premium. pelaku seringkali menggunakan motor jenis manual berkompling yang memiliki tangki besar atau mobil daihatsu esspass yang telah dimodifikasi

1 Nov 2019, 05:50
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya sungguh terkejut dengan harga tabung gas elpiji melon di daerah ini terkhusus utk kecamatan angsana, kabupaten tanah bumbu, kalimantan selatan dan sekitarnya. Harga per satu gas melon 3 kg ditingkat eceran berkisar 32-35 rb berbeda-beda utk tiap toko. Dulu malah pernah tembus di harga 45-60 rb, dan ini sangat tdk masuk akal, bukankah tabung gas melon ini sdh ada subsidi dari pemerintah?
Pernah juga ada yg jual gas di SPBU Pertamina, entah itu agen yg ditunjuk langsung atau bagaimana, saya kurang paham, dan mereka menjualnya diharga yg lebih murah, dan dibawah wajar. Karena katanya tabungnya bantuan lgsg dari pemerintah, jd setiap penebusannya di harga 20 rb dan wajib bawa kartu keluarga.
Tolong di cek utk bapak kadin perdagangan wilayah, apakah sdh benar atau ada permainan spekulan. Kami butuh keadilan, dan kepantasan.
Disini mayoritas warganya bekerja sebagai petani sawit, dan karet, sebagian nya lagi adalah pekerjaan sebagai karyawan di swasta perkebunan sawit, serta pertambangan mineral batubara. Kalo memang alasan cashflow disini lebih menarik, itu juga bkn menjadi alasan bagi spekulan dan retail utk mempermainkan harga barang yg telah di subsidi, ataupun tdk dapat subsidi. Dan saya pikir pun juga jika mereka beranggapan bahwa mahalnya harga krn distribusi yg jauh, saya pikir ini tdk ada dalam alasan ataupun faktor distribusi, karena disini teritorial nya tdk seperti Papua.

1 Jul 2019, 00:02
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Melalui informasi media online hampir di seluruh kabupaten/kota di provinsi sumatera barat lpg 3 kg tidak dijual sebagaimana aturan,sebagai barang bersubsidi seharusnya gas lpg 3 kg dijual dan diawasi peredarannya,namun upaya pengawasan itu tidak terlihat ada oleh pemerintah provinsi sumatera barat.
Di kecamatan rao kabupaten pasaman provinsi sumatera barat tidak ada 1 (satu) pun pangkalan lpg 3 kg yang mencamtumkan harga het di plang merek pangkalannya,karena harga het yang ditetapkan gubrnur provinsi sumatera barat sangat rendah menurut mereka yakni sebesar rp.18.600 /tabung sementara harga yang mereka tebut ke agen mencapai anatara rp.26.000 sampai rp.27.000/tabung,dan mereka harus menjual dengan harga antara rp.30.000,-/tabung sampai rp.35.000,-/tabung
Mengingat het lpg 3 kg yang ditetapkan gubernur provinsi sumatera barat adalah rp.18.600 sebagaimana tertuang dalam keputusan gubernur sumatera barat no.95 tahun 2014 tertanggal 9 desember 2014 dengan penghitungan biaya tebus di supaly poin di sppbe rp.12.750 dan biaya transportasi angkutan rp.3.874/tabung serta biaya margin keuntungan pangkalan rp.2000,-,maka penjualan lpg 3 kg di kecamatan rao kabupaten pasaman provinsi sumatera barat dengan harga antara rp.30.000,-sampai rp.35.000,-/tabung suda menyalahi aturan,tetapi walau secara nayata melanggar aturan pihak pemerintah provinsi sumatera barat kelihatannya menutup mata dengan hal ini ditandai dengan tidak adanya pengaturan dan pengawasan dalam tata niaga gas lpg 3 kg ini.
Disisi satu sisi pemerintah provinsi sumatera barat terlihat tidak peduli terhadap pengawasan dan pengaturan yang seharusnya menjadi tugas dan tanggung jawabnya disisi lain agen penyalur juga tidak mengindahkan aturan yang harus dipenuhinya yakni penyediann gudang sebagai tempat stok lpg 3 kg untuk mengatasi kelangkaan dan penyediaan tabung kosong cadangan di gudangmiliknya,sebab terlihat saat ini agen lpg 3 kg hanya mengandalkan stok tabung milik pangkalan sehingga potensi permainan harga sangat besar dalam kondisi seperti ini.
Dimohonkan kepada pihak kemntrian esdm dan pt.pertamina agar menyikapi dan melakukan pemantauan atas permasalahan ini,atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

24 Nov 2018, 08:26
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

saya penjual bbm eceran dilampung, padahal saya cuman niat usaha di sisi lain untuk bantu tetangga karena di desa kami mau pom bensin pun harus menempuh jarak 20 km, klau memang tidak boleh berjualan bbm tidak papa tapi jgn cuman saya aja, tolong tindak semua nya, dan bos-bos besarnya dan juga bakingnya, mereka pada bermain bbm ilegal dari Palembang yg jelas merugikan pembeli karena bisa buat motor rusak jangka panjangnya, tolong beri solusi biar usaha kecil seperti kamu tetap bisa berjualan secara resmi, dan mendapatkan pasokan bbm asli Pertamina.

20 Okt 2018, 22:42
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Terjadi antrian panjang di SPBU bandar ratu kabupaten mukomuko provinsi bengkulu, dengan nomor SPBU 2438322.saya sering sekali melihat kelangkaan bahan bakar karena pihak SPBU melayani pembelian dengan jerigen. Bahkan siang hari disaat banyak yg mengantri. Bukan hanya 1 atau 2 jerigen tapi berpuluh jerigen.Tolong ditindaklanjuti karena kelangkaan meresahkan warga..

18 Okt 2018, 15:31
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

SPBU 34-16412 di Beji Depok masih terima pembelian BBM menggunakan Jerry can

11 Okt 2018, 21:41
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya melaporkan untuk SPBU kecamatan Pakal ,Surabaya ,terutama Premium sering kali petugas bilang mesin rusak dan juga habis terutama jam mulai 17.00 dan juga pagi ini sudah berlangsung 3 bulan lebih jika petugas di tanya selalu bilang bicara sama atasannya dan jawaban sama juga atasannya. Apakah memang premium sudah langka sekali ,saya hanya ingin tahu apakah benar, maaf sebelumnya kalu saya tidak punya data pendukung karena saya hanya bertanya pada petugas.

21 Sep 2018, 01:20
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Pengelola SPBU yang terletak di Pejompongan Jakarta, tepatnya di depan kantor LAN saya mendapatkan pelayanan yang tidak ramah dari karyawan SPBU setempat pada pukul 10 malam tanggal 20 september 2018 saya tidak mendapatkan hak konsumen atau pelanggan secara sepenuhnya, selain itu yg ingin saya laporkan adalah pengelolaan antrian BBM untuk roda dua khususnya untuk antrean bensin premium yg dibedakan dengan antrean pertamax, dikarenakan antrian yang panjang plang penanda untuk pengisian BBM premium terlampau kecil dan terhalang oleh para pelanggan yg antre membuat saya salah mengambil posisi antrian yg panjang tersebut, tetapi tidak ada kebijakan yang saya dapatkan dari pihak petugas SPBU setempat padahal saya telah ikut antrean yang panjang dan disuruh untuk mengulang antre kembali dengan nada yang sedikit membentak, yang saya pertanyakan apakah kebijakan tersebut benar dalam peraturan, jikalau benar bagai mana konsumen yang salah mengantre karena tulisan atau plank yang kecil tersebut terhalang oleh pelanggan yang lainnya tetapi tulisan yg tertera diatas yg dapat terlihat dengan jelas menunjukan lokasi premium. di lain hal yang saya khawatirkan bahwa TERINDIKASI adanya kerusakan atau kecurangan dalam pengisian BBM pertamax yang menggunakan sistem scanning barcode bawa saya dalam pengisian tersebut tanda yang tertera sudah mencapai batas yang saya beli yaitu sebesar Rp.10.000,- tetapi keran nozzle masih mengeluarkan bensin saya meneruskan mengeluarkan bensin tersebut karena saya pikir itu tidak sepenuhnya yang saya pesan keluar hingga petugas kembali menegir saya secara tidak sopan, dan terlihat kertas struk sisa dari scanning pelangan dibiarkan jatuh berantakan dan terkesan kumuh. demikian laporan ini saya sampaikan karena saya merasa tidak mendapatkan kenyamanan dan rasa sopan dari petugas SPBU Pejompongan Jakarta.

28 Jul 2018, 15:14
Wahyu Hidayat
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kami sebagai warga Marunda Baru dan bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, di sepanjang perjalanan kami ada beberapa SPBU, tapi tidak ada satu pun yang menjual BBM Jenis Premium, ada 1 SPBU di Jl. Tongkol - Tg Priok, tapi lebih sering tertera tulisan "Premium Dalam Perjalanan", mohon kiranya dapat disediakan BBM Jenis Premium untuk kami Warga yg tinggal Di Marunda, Cilincing dan Tanjung Priok.

DIIKUTI OLEH