Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang

19 Okt 2018, 11:03
Anonim
Website

Kepada Yth. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang

Pada bulan Juli 2018, saya telah mendampingi Ayah saya untuk melakukan pemeriksaan mata di RSUD Kab. Tangerang dengan menggunakan layanan BPJS. Diputuskan dokter untuk dilakukan operasi karena penyangga lensa pada salah satu mata Ayah saya tidak kokoh sehingga menyebabkan kabur penglihatan. Setelah menjalani segala pemeriksaan yang diperlukan sebelum dilakukan operasi, pihak poli mata RSUD Kab. Tangerang mengatakan bahwa “Pasien tinggal menunggu pihak RS menghubungi untuk diinfokan lebih lanjut kapan jadwal operasi akan dilakukan, pasti nanti akan kami telepon.” Saya tanya kapan jangka estimasi jadwal operasi tersebut akan dilakukan setelah segala pemeriksaan telah selesai, dan jawaban yang saya dapat “Kami tidak tahu dan tidak bisa memastikan karena antrian pasien yang banyak dan kebetulan lensa yang dibutuhkan Ayah anda belum tersedia.” Kemudian saya juga bertanya kapan kami bisa tahu atau estimasi lensa tersebut tersedia atau ke bagian mana saya bisa tanya mengenai ketersediaan lensa itu? dan pihak poli mata menjawab “Kami juga tidak tahu, karena dari poli mata hanya bertindak memesan (input melalui komputer data2 pasien dengan segala yang dibutuhkan) ke bagian terkait dari RS tersebut.” Mendapat jawaban seperti itu kami hanya bisa bilang ok dan pulang. Dua minggu kemudian sekitar awal Agustus, saya menghubungi pihak poli mata karena dari pertemuan terakhir tidak ada kabar sama sekali, dan saya mendapat jawaban yang sama dari sebelumnya, yaitu “Kami tidak tahu, nanti pasti akan kami telepon.” dan sampai saat pengaduan ini saya buat di bulan Oktober 2018, kami belum mendapatkan kabar apapun sama sekali dari pihak poli mata RS Kab. Tangerang mengenai kapan tindak lanjut operasi untuk mata Ayah saya.

Apakah karena BPJS sehingga Ayah saya dapat perlakuan demikian?
Apakah Manajemen RS tersebut yang keliru?
Apakah memang seperti ini prosedur yang harus dilalui pasien? Begitu lamanya menunggu dan tidak ada kepastian sama sekali!
Mengingat penglihatan yang kabur sangat mengganggu aktivitas Ayah saya dan kami hanya bisa menunggu menunggu dan menunggu.
Dimana peran Dinas Kesehatan? Dimana peran pemerintah akan hal ini?
Apakah hanya berita2 yang viral yang mendapat cepat tanggapan?

Hanya Tuhan YME Yang Maha Mengetahui.

17 Jul 2018, 13:54
Anonim
Website

Pelayanan pasien BPJS di RSUD Kab. Tangerang memprihatinkan. Ibu saya pasien penderita kista. Kondisi sudah harus ada tindakan operasi. Berobat rawat inap dengan fasilitas bpjs beberapa hari dipulangkan tanpa kejelasan. Hanya diminta kontrol sekitar seminggu. Karena sakit yang ngga tertahankan ibu saya minta untuk dibawa ke rumah sakit lain. Sampai di salah satu rs swasta tidak ada fasilitas bedah operasi pengangkatan rahim. Dirujuk ke rs swasta yg lebih besar tipe B. Ditangani dokter yang sangat tanggap. Ibu saya diberi jadwal cek darah, jantung sampai kuret. Saya diberi saran minta rujukan ke puskesmas untuk mengurus BPJS di puskesmas. Disana diminta syarat surat kontrol dari RSUD. sampai RSUD pelayanan buruk lagi2 kami dapatkan. Dokternya cuti. Betapa KURANG AJARnya. Ini menyangkut nyawa orang!!! NYAWA IBU SAYA!!! DIMANA PEMERINTAH!!!

DIIKUTI OLEH