PT Telkom Indonesia

2 Nov, 14:25
Ario Yogabhroto
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

selamat siang, nama saya yoga, saya mohon penjelasan kepada PT.TELKOM dan KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI sehubungan dengan adanya salah satu persyaratan WAJIB untuk mengupload FOTO SELFIE+ KTP Pemohon jika ingin menjadi pelanggan internet indihome (ketentuan ini berlaku jika pemohon mendaftar melalui website resmi secara online di https://www.indihome.co.id/. Sedangkan jika pemohon mendaftar secara offline dengan datang langsung ke kantor graha telkom, ppersyaratan foto selfie + KTP ini tidak diperlukan).

Pertanyaan mendasar saya kepada PT.TELKOM.Tbk :

1). Apa Dasar Hukumnya / Dasar Peraturan Internal PT.Telkom yang mewajibkan masyarakat / calon pelanggan indihome harus mengupload foto selfie bersama dengan KTPnya?

2). Apa Urgensi / Tujuan / Kepentingan PT.Telkom atas Foto Selfie + KTP milik calon pelanggan Indihome tersebut? (bukankah sistem E KTP sudah memuat data diri secara detail berikut fotonya dan jikalaupun suatu hari nanti katakanlah terjadi adanya unsur pidana yang terkait dengan pelanggan indihome, maka hal ini dengan mudah dapat di lacak dengan menggunakan teknologi face recognition / fitur pengenalan wajah. Tetapi ini tentunya masuk dalam domain Kepolisian RI dan bukan lagi domain PT.Telkom)

3) mengingat PT.Telkom adalah perusahaan terbuka dimana komposisi sahamnya dimiliki oleh pemerintah dan masyarakat, maka pertanyaan selanjutnya " Apakah PT.Telkom dapat memberikan JAMINAN TERTULIS dalam bentuk form resmi pada platform indihome online bahwa PT.Telkom akan MENJAMIN keamanan maupun JAMINAN TIDAK BOCORnya foto dan data para pelanggannya dengan alasan apapun? (sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini marak sekali kegiatan ilegal berupa jual beli data identitas perseorangan diseluruh dunia. Sebagai informasi saja bahwa di pasar gelap dark web, jual beli foto selfie dengan memegang ID Card/KTP ini dihargai sangat mahal. Hal ini harus menjadi catatan penting bagi PT.Telkom dan kami sebagai masyarakat berhak untuk mengetahui tujuan penggunaan dari foto+KTP tersebut).

4). Jikapun memang ada"urgensi / Kepentingan mendesak" mengapa Pihak Kementerian KOMINFO bersama PIHAK KEPOLISIAN tidak sekalian saja menerbitkan peraturan menteri / sekalian saja UU untuk mewajibkan semua ISP mempersyaratkan foto selfie + KTP ini? ( menurut hemat saya, ini hanya hubungan perdata dalam bentuk perjanjian kerjasama antara pelanggan dan PT.Telkom)

Demikian pertanyaan saya.Mohon Penjelasan dari Pihak PT.Telkom maupun Kementerian Komunikasi dan Informasi terkait hal ini.

Atas perhatiannya, kami haturkan terima kasih.

NB: saya sudah meminta penjelasan melalui call center 147 dengan ibu Puteri pada hari Sabtu tanggal 02 November 2019, Pukul 13.00, tetapi beliau tidak dapat menjawabnya.

23 Okt, 18:00
Dini Ayu
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kabel listrik dan telkom sangat berantakan. ( tangerang selatan ) 15226
assalamualaikum wrwb.. saya mau lapor kabel listrik, dan telkom sangat berantakan dirumah saya. kebutulan saya habis renovasi rumah dan kabel sangat berantakan sangat mengganggu sekali dan sangat membayahayakan. tolong pln dan telkom segera tindak lanjuti laporan saya.

22 Okt, 08:29
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Tolong pembangunan tower (bts) telkomsel di desa bukit intan makmur, kecamatan kunto darussalam, kabupaten rokan hulu, riau. saat ini jaringan masih edge (e). agar segera diadakan karena untuk menunjang laju perekonomian dan sarana informasi, bahkan dengan adanya telekomunikasi di daerah kami, bukan hanya ekonomi kami yang terdongkrak, tetapi sarana pendidikan, layanan kesehatan, dll. dan rata-rata sudah memakai smartphone. mengingat desa kami adalah desa yang memiliki lembaga pendidikan yang sudah lengkap seperti paud, tk, sd, smp, smk, madrasah, pondok pesantren. pasti akan ada perubahan ke arah yang lebih baik untuk menepis ketimpangan antara desa dan kota.

21 Okt, 05:54
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon untuk telkomsel kota palu kembali memasang tower di sekitaran jl.merpari karena jaringan internet kurang cepat dan stabil

20 Okt, 02:12
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat malam, perkenalkan nama saya Novita K. Hamzah. Pada tgl 16 Oktober 2019, Saya mengajukan installasi WMS di rumah saya pada salah satu sales yang mempromosikan produk telkom - WMS di sosial media. Pada tgl 17 Oktober 2019 teknisi datang dan melakukan installasi perangkat. Teknisinya bilang, untuk aktivasi koneksi internet dilakukan dari telkom pusat dan akan di verifikasi via email pada malam hari atau besoknya tgl 18 Oktober 2019. Tapi hingga saat ini tgl 20 Oktober 2019 belum ada verifikasi dan koneksi internet. Mohon bantuanya.

ID Customer : 172318212850 a/n Novita K. Hamzah

No Hp. +62 823-5016-8018

Email. novita_hamzah1988@yahoo.com

Saya sudah melapor ke salesnya tidak ada kepastian.

Sudah kirim email ke customercare@telkom.co.id tidak ada tanggapan

Sudah kirim email telkomcare@gmail.com tidak ada tanggapan

Terimakasih.

19 Okt, 21:25
Ratih Ariyani
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sinyal telkomsel di cikupa sangat tidak stabil. Mohon diperbaiki segera ya.

Pengguna setia telkomsel kan banyak, kenapa tidak ada perbaikan dan peningkatan service terhadap pelanggan?

18 Okt, 11:57
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Layanan internet telkomsel di jailolo kabupaten halmahera barat propinsi maluku utara sangat jelek semenjak 2 hari terakhir, coba pake wifi pun sama saja lelet juga, hanya bisa dipakai pukul 1 pagi sampai 7 pagi selebihnya lelet. Padahal beberapa bulan lalu aman aman saja.

16 Okt, 13:45
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Wifi id telkom sudah 1 minggu lebih mati, walaupun hidup tetapi hanya 11 jam lebih dari jam 19:00 sampai pukul 6 pagi saja. saran untuk menghidupkan wifi id nya 24 jam lebih baik karena kebutuhan dan karena kami sudah membeli vocher wifi id bulanan yg tidak terlalu murah.
lokasi : telkom cabang pendopo lintang, desa pagar tengah, kabupaten empat lawang sumatera selatan.

15 Okt, 21:54
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Koneksi internet indihome bermasalah sekitar jam 19:00-22:00 wib. sudah terjadi sekitar hampir 2 minggu. internet memang masih terkoneksi, hanya saja untuk koneksi ke server luar sangat sulit. sering kali terjadi "request timed out" (rto) jika mencoba melakukan uji ping ke server luar (seperti terlampir). kalau melihat beberapa pengguna di forum-forum online dan rekan-rekan sesama konsumen yang saya tanya, hal ini terjadi ke semua yang saya tanya. salah satu bukti betapa orang-orang mengalami dari keluhan yang disampaikan kaskuser di thread indihome (https://www.kaskus.co.id/thread/5cfc7417f0bdb21b87651cbd/all-about-indihome-season-xi---part-3 dari halaman 200 ke atas). sudah banyak yang katanya mengadu ke contact center telkom, tapi sampai saat ini belum ada penjelasan ada masalah apa dan apakah akan ditindaklanjuti. dari pihak contact center sendiri pun rasanya pengetahuannya sangat terbatas, dan kebanyakan hanya bilang jaringan internet masih normal, karena memang masih bisa terkoneksi, walaupun sebenarnya tidak sempurna. mohon agar informasi ini bisa sampai ke bagian teknis yang lebih mengerti daripada contact center.
perlu diketahui, sesungguhnya pada hari sabtu, 12 oktober 2019 malam hal ini tidak terjadi, walaupun hari-hari sebelumnya sudah mengalami gangguan, namun hari minggu besoknya kumat lagi.

14 Okt, 11:34
Slamet Muliyono
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon kiranya untuk tiang telkom didepan rumah kami dibetulkan karena keadaanya sudah miring dan mirinnya kearah rumah kami mengenai pagar depan rumah kami akhirnya pagar kami mengalami kerusakan ,kami sudah mengajukan pengaduan berulang ulang kali tapi sampai sekarang belum ada tanggapan sama sekali..untuk informasi alamat rumah kami dsn.ringgit desa kembangringgit rt/rw 02/06 kec.pungging kab.mojokerto jatim

DIIKUTI OLEH