PT PLN (Persero)

23 Jan, 22:39
Kiki Rizkiyansyah
Website Ditutup oleh Sistem

Setiap malam selalu terjadi pemadaman listrik di daerah kramatwatu , kabupaten serang banten !

23 Jan, 09:05
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Dimohon kepada pln dapat memindahkan tiang listrik yg berada di blok entuk rt 002 rw 004 desa beusi kec. ligung kab. majalengka jawa barat, tiang tersebut berada tepat di tengah jalan sehingga mengganggu lalu lintasmohon segera di tindak lanjutterimakasih

7 Nov 2019, 20:39
Nyoman Supri
Website Ditutup oleh Pelapor

Yth. tim layanan laporan rakyat,

perihal: pengaduan layanan pln rayon gilimanuk

lokasi:
link studio, desa pemuteran, kecamatan gerokgak, buleleng, bali

kronologi:
tgl 30 sept 2019 saya amprah angkat daya dari 2200 kwh jadi 3500 kwh....

tgl 2 oktober baru dipasang alat yg baru oleh pak kadek wa:+62 877-0134-0184

karena permasalahan kantor pln salah kirim temper (info dari petugas pln/bapak kadek)...
tgl 21 oktober baru fix pemasangan kwh 3500 yg baru... diselesaikan oleh bapak ngurah wa: +6285339649991
(19 hari dalam posisi pending penyelesaian, status mesin: periksa)
penyelesaian tersebut pun dilakukan setelah udah 2 kali saya chat petugas lapangan untuk melakukan tindaklanjut penyelesaian, chat pertama ke bapak kadek, chat ke 2 ke bapak ngurah (atasan bapak kadek).

namun yang menjadi permasalahan; sisa pulsa sebelum pemasangan sejumlah 422.14 kwh tidak dikembalikan oleh pak ngurah pegawai lapangan pln dengan alasan sudah habis...
bahkan bapak ngurah menyatakan tgl 2 oktober ke tgl 21 oktober itu adalah 49 hari... "jadi wajar pulsa habis"= itu inti dari telephone dan chat petugas lapangan pln (bukti chat terlampir). yang saya tau itu hanya 19 hari dan berdasarkan data yang saya lampirkan rata-rata pemakaian listrik pada tempat usaha saya per hari ± 6 atau 7 kwh.

begitu ngawur pegawai pln saat melakukan pendataan secara tertulis manual: surat diketik komputer amprah tgl 30 september 2019 dan dikerjakan mulai tgl 2 oktober 2019 tapi dalam data manual tercatat tulis tangan pengerjaannya tanggal 2 bulan september 2019... ini sangat mengecewakan. anehnya semua tulisan tangan pada kolom diisi setelah saya sudah tanda tangan surat itu. (penulisan dengan tangan oleh petugas lapangan tanpa sepengetahuan saya).

setelah saya chat bapak kadek mengenai salah penulisan tanggal, dia pun sudah minta maaf dan menyatakan bahwa memang benar dia salah penulisan bulan (seharusnya bulan oktober 2019). namun tidak ada upaya pengembalian sisa pulsa saya.

perlu diketahui bahwa 422,14 kwh jika diconvert ke rupiah senilai ± 685.000 rupiah.
nilai yang bagi saya itu sangat banyak.

untuk meminta sisa pulsa senilai 422,14 kwh tersebut, saya sudah mengirim email ke pln123@pln.co.id sebagai berikut:
1). tanggal 22 okt 2019 9:22:01 am, dan dibalas tanggal 23 okt 2019 04:54 oleh nurcholis amarullah.
2). tanggal 23 okt 2019 7:08:45 pm, dan dibalas tanggal 24 okt 2019 20:47 oleh dede heru herul mukmin.
3). tanggal 28 okt 2019 7:08:59 am, dan dibalas tanggal 29 okt 2019 03.21 oleh arendo sineas.
4). tanggal 31 okt 2019 11:32:12 am, dan dibalas tanggal 31 okt 14.42 oleh reindy nuhardy.
keempat balasan itu intinya sama: "perihal laporan dengan nomor pengaduan k5419102403976. telah kami koordinasikan kembali ke unit pln setempat, agar segera ditindak lanjuti oleh petugas".
namun tidak ada tindakan nyata sama sekali.
sampai akhirnya saya mengirim email lagi untuk mengingatkan pln 123 sebagai berikut:
5). tanggal 3 nov 2019 21.38 = tidak dibalas
6). tanggal 7 nov 2019 16.53 = belum dibalas

saya pun sudah menelpon pln 123 tanggal 23 oktober 2019 dengan mbak eva dan diberi nomor keluhan: n1d457m (namun sampai detik ini belum ada tindak lanjut).
telpon kedua untuk mengingatkan tanggal 6 nopember 2019.

ini murni kesalahan kerja dari pihak pln baik lapangan maupun kantor tapi justru pln tidak mau tanggung jawab dan bahkan yang dirugikan malah saya.

jadi saya mohon tim pelayanan lapor segera membantu saya dalam pengembalian sisa pulsa saya dari pihak pln. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

berikut saya sisipkan semua data termasuk chat dengan petugas pln

hormat saya,

supriadi i nyoman
hp. 081337094490
wa. 0821 4593 4114
alamat: link studio, desa pemuteran, kecamatan gerokgak, buleleng, bali

7 Nov 2019, 09:22
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Nomor pelanggan 01328158553
area perumahan griya alam sentul, kel. babakan madang, kec. babakan madang, kab. bogor, sering terjadi tegangan turun ke 110 v . petugas pln datang tapi beberapa hari / minggu tegangan turun kembali.... mohon perbaikan yg permanen!

7 Nov 2019, 08:18
Eka Novianir Ankismu'ab
Website Ditutup oleh Sistem

Biaya restitusi pln
selamat pagi, saya mau melaporkan terkait uang restitusi yang belum saya terima atas nama bainir dan ini nomor agendanya 131129911903269094. saya bingung setiap ke kantor pln di kuranji kota padang selalu dijawab nggk tau, atau tunggu aja. ini gimana ya pak, klw begini kenapa pln membatalkan pemasangan padahal saya sudah transfer ke nomor rek bri secara online. saya pasang online ke situs online pln, tpi malah kejadiannya begini. ini saya lampirkan foto bukti transfernya. mohon ditindaklanjuti

7 Nov 2019, 00:53
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Tgl 06 nov 2019 saya ingin membeli token listrik rumah saya dengan no meter 86062539571 di karenakan sudah mau habis. alangkah terkejut nya saya baru saat ini saya mencoba membeli token selalu gagal, saya mencoba menghubungi pln di 123 pada jam 15:00 wib dan di jawab oleh call center untuk dpt di pastikan listrik di rumah menyala. saya yang saat itu sedang ada di luar rumah mendapatkan info bahwa listrik di rumah menyala dengan normal. kemudian sy menelfon kembali pln 123 dan di katakan bahwa sedang ada peremajaan sistem. jam 18:30 wib saya mendapat info dari istri bahwa ada tunggakan listrik yang harus di bayarkan dan di infokan melalui call center pln bahwa tunggakan harus segera di bayarkan setelah itu baru bisa membeli token listrik. jam 19:04 wib saya berhasil membayar tagihan tersebut melalui mobile banking bni. 30 menit berlalu saya mencoba kembali membeli token listrik, tetapi nomor id meter masih di blokir, saya kembali menghubungi pln 123. hingga laporan ini saya buat, tercatat sudah 10x saya menghubungi call center pln 123 dan jawaban nya selalu sama akan di tindaklanjuti oleh unit bintaro. saya meminta no telp tim gangguan bintaro tidak di berikan, bahkan hingga lampu rumah saya padam total tidak ada teknisi atau info dari unit gangguan pln bintaro.
pertanyaan saya :
1. apakah seluruh tim unit gangguan bintaro yang bertugas tanggal 06 nov 2019 itu libur total sehingga laporan yang masuk tidak ada tanggapan sama sekali ?
2. mengapa perusahaan sekelas pln pada saat akan melakukan blokir id meter tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu ? (telkom saja jika kita terlambat bayar akan ada telp atau pun klo tidak sms )
3. terlalu sulitkah bagi operator pln untuk membuka blokir id meter? atau tidak online kah di sistem jika pembayaran sudah di lakukan ? sedang info yang saya dapat dari call center maks 30 menit setelah pembayaran tunggakan seharusnya token sudah dapat dibeli.
4. sesulit apakah tim gangguan bintaro untuk memberikan info kepada pelanggan tentang solusi yang di hadapi pelanggan?

bagi saya case ini merupakan hal yang konyol untuk perusahan sekelas pln. di call center saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan (selalu hanya akan di tindaklanjuti oleh tim terkait) yang ada hanya pulsa yang habis untuk menghubungi call center.bahkan hingga hari berganti tidak ada solusi yang berarti.

mohon dapat segera di tindaklanjuti oleh pln, apalagi saya mempunyai anak bayi, listrik padam. lengkap sudah.

6 Nov 2019, 10:34
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Di informasikan listrik pln ada yang nyuri coba di amati pedagang rokok yang jual di depan bca rawasari kel rawasari kec rawasari jakarta pusat pedagang mempunyai listik langsung dengan mengngaitkan kabel ke kabel pln berarti indikasi nyuri listrik mohon di tindak lanjuti oleh bumn pln

30 Okt 2019, 13:46
Johnson
Android Ditutup oleh Sistem

Pada tanggal 24 oktober 2019 pihak pln melakukan perbaikan kabel dalam tanah, dan melakukan penggalian, sudah 1 minggu bekas galian belum diperbaiki, karena sangat mengganggu keluar masuk kendaraan karena galian tersebut tepat persis di area depan, mohon pihak pln untuk segera di perbaiki galiannya seperti semula, alamat: showroom amin motor 2, jl sultan agung km 28 no. 41, medan satria, bekasi barat

22 Okt 2019, 06:40
Lanjak
Android Ditutup oleh Pelapor

Pln didesa teluk ketapang kec senyerang dalam setiap harinya ada saja mati,sehingga jalur komunikasi (sinyal hp pun hilang) . tanpa pemberitahuan serta penjelasan kepada masyarakat.
kepada pihak terkait diharapkan tindak lanjutnya.
kemarin saja tanggal 21/10/2019 lebih dari 12 jam matinya.
sekian terima kasih.

22 Sep 2019, 02:55
Iwan Witono
Android Ditutup oleh Pelapor

Lampu PJU yang menuju Cluster Sakura komplek Grand Cikarang City. Desa Karangraharja. Kecamatan Cikarang Utara. Kabupaten Bekasi. Sudah lebih dari 6 bulan padam. Harap kepada instansi terkait agar segera diperbaiki.

DIIKUTI OLEH