PT PLN (Persero)

Jumat, 09:26
Anonim
Website Harus diproses dalam 4 hari

Kenapa ya listrik di kp ceger kel tanjung baru kecamatan cikarang timur kabupaten bekasi sering sekali padam tanpa ada pemberitahuan

Rabu, 22:29
Anonim
Website Harus diproses dalam 3 hari

Tegangan PLN tidak stabil di daerah Kelapa Dua, Tangerang. Sudah berbulan-bulan setelah melapor, belum juga ditanggapi. Mohon pertanggung jawaban dari PLN akan kualitasnya

Rabu, 00:12
Febriyanto
Website Harus diproses dalam 2 hari

Saya febriyanto
warga puspanjolo barat 4, kelurahan cabean kecamatan semarang barat
kenapa sekitar jam11an malam selalu terjadi pemadaman listrik ya pak di tempat saya,
kalau memang ada pemeliharaan, kenapa selalu malam hari pak,
sudah berkali-kali seperti ini,

suwun pak
maaf kalau mengganggu

Selasa, 10:09
Anonim
Website Harus diproses dalam 1 hari

Nama saya riezky, alamat tinggal saya di jl. p1 no 33 f rt 01 rw 01 kecamatan kebon jeruk, kelurahan kebon jeruk. setiap malam sekitar pukul 21.00 tegangan listrik rumah saya selalu drop. lampu rumah menjadi redup dan outdoor ac menjadi berhenti. situasi ini selalu terjadi setiap malamya. dan berangsur normal sekitar pukul 24.00 tengah malam.

sambungan listrik rumah saya langsung dari tiang listrik di dekat rumah, di depan gang. daya listrik rumah saya sebesar 2200 watt dan menggunakan listrik prabayar. nomor meter listrik rumah saya 01103477046.

18 Mei, 09:42
Anonim
Website Harus diproses dalam 0 hari

Kemarin 16 mei saya ke pln medan satria. Tujuan mengajukan sambungan baru 900 watt. Sebelum masuk saya di panggil satpam dan diinfo kan kalau mau pasang baru harus punya slo (sertifikat laik operasi) dan diarahkan ke loket di luar pln yang melayani pembuatan sambungan baru (semacam biro jasa).
Jam sudah 08.20 tapi di jendela layanan pln masih tertulis tutup jadi saya mengikuti saran satpam tersebut. Sebelumnya di suruh masuk ke kantor layanan pln memang belum ada orang di meja penerima tamu. Dan disitu membaca sambungan baru 900 watt pln biaya resmi nya 840.000 an saya lupa tepatnya.

Kemudian satpam masuk dan mengajak saya keluar ke tempat loket yang seperti biro jasa. Disitu saya di minta membayar 1.250.000 cash dan hanya di beri kwitansi tulis tangan untuk biaya total sambungan dan slo.
Padahal menurut mertua saya yang memasang sambungan baru harusnya biaya ditransfer via alfamart atau lainnya.
Sepertinya biro jasa ini mengurus slo dan juga mambantu membayarkan biaya pemasangan. Tapi secara administrasi hal ini tidak profesional dan transparan. Ada kemungkinan mark up di biaya slo dan juga praktik percaloan.

18 Mei, 01:44
Anonim
Website Harus diproses dalam 0 hari

Selamat pagi.
Sya mau melaporkan ttg pelayanan pln di merauke yg mrupakan pelayan masyarakat terburuk yg sya dpat di mrauke.
Sya pernah komplain soal tagihan listrik sya yg smakik hari semakin boros.
Jdi sya tlpon ke pln 123. Tapi stelah hampir 3 minggu ini, tdk jga ada tindakan.
Masalahx bukan cuma itu. Sebelum itu sya pernah komplain, bahkan 3 kali baru petugas dtang. Itupun harus marah2 dulu ke pln 123.
Jadi tolong pln merauke untk mmperbaiki plyanannya krn saya bukanlah satu2nya yg sperti ini. Sy tdk tau harus lapor kmana.
Kalau sprti ini, jngan salahkan masyarakat jika bertindak di luar aturan pln.
Trima kasih.

17 Mei, 14:51
Muhamad Aripan Hakim
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kami, warga kampung Bojong koneng rt 01 rw 05 desa Kutawaringin kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung. Mohon kepada pihak berwenang untuk di pasang tiang listrik mendekati rumah kami. Karena selama 3 tahun ini, pemasangan dilakukan dengan cara menyambung dari rumah ke rumah. Sehingga rawan terjadi korsleting arus pendek. Kiranya pihak yang berwenang dapat menindaklanjuti laporan kami. Terima kasih

16 Mei, 17:06
Benny
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya benny, anak dari almarhum budi hariyanto yang menempati rumah di muara karang blok b 10 utara no 2. Dengan nomor id pelanggan listrik 5421.0150.1658. Atas nama sim paino.

Pertama-tama kami adalah pembayar listrik tepat waktu, dan tidak pernah melanggar batas waktu kewajiban pembayaran sejak rumah ini berdiri hingga sekarang.

Tanggal 15/05/2019, rumah kami didatangi beberapa orang dari pihak pln, dan mengatakan mesin kotak listrik pln rumah kami sudah lama dan usang, dan mereka katakan pasti sudah rusak karena sudah termakan waktu, akhirnya kita diberikan penggantian rumah kotak listrik tersebut dengan yang baru. Kami pun mendapat surat, dan diminta untuk dibawakan ke pln bandengan, jakarta utara.

Tanggal 16/05/2019, dengan posisi rumah kotak listrik yang kita dibawa oleh kakak ipar saya di satu hari sebelumnya itu, kakak ipar saya mewakili ibu saya, mendatangi kantor pln bandengan. Lalu kakak ipar saya bernama hendri, dibawa ke laboratorium, dan staff pln disana menyatakan bahwa rumah listrik yang lama sudah rusak, dan terjadi pelambatan sebesar 23%. Maka dari itu, kita diwajibkan membayar sebesar 4,2 juta rupiah atas kerugian pln yang dibebankan kepada kami.

Pertanyaannya;
1. Saat kita meminta pln memasukkan listrik ke rumah kami, itu pun kami harus membayar. Ketika pln mengganti rumah listrik, itu pun kami harus membayar. Apakah kita diperkenankan membeli sendiri rumah listirk tersebut? Tentu tidak.

Jadi, bagaimana mungkin rumah kotak listrik yang ter-segel baik. Dan didatangi oleh staff pln untuk pengecekkan setiap bulannya ke rumah kami. Namun kita tiba-tiba dinyatakan rumah listriknya sudah rusak, dan kita harus membayar denda.

Staff pln yang rutin mendatangi rumah kami pun tidak bias membedakan apakah alat tersebut rusak atau tidak. Apalagi masyarakat yang tidak mengerti dan mengenal baik alat kelistrikan, hanya garis merah dalam lingkaran yang berputar-putar di layar rumah listrik tersebut.

Saya sungguh heran, bagaimana mungkin, staff pln yang memasangkan alat tersebut dengan segel yang hanya dimiliki pln. Lalu kami sebagai pengguna / user dari listrik tersebut, dinyatakan lalai melihat rumah listrik kami sudah rusak atau belum, sedangkan staff pln yang setiap bulan datang ke rumah untuk melakukan pengecekan angka meter dan memfotonya, tidak pernah memberikan informasi terkait rumah listrik kami, apakah rusak atau tidak?

Saya sungguh menyesali tindakan staff pln bandengan, yang dengan begitu mudahnya menyalahkan user akibat kelalaian mereka sendiri dalam melakukan pengecekan kelayakan alat rumah listrik yang dipinjamkan kepada kami dan dipasang di garasi rumah kami ini.

Saya akan sungguh berterima kasih, apabila staff pln bisa membuka pikirannya, bahwa apakah hal ini menjadi kesalahan user? Apabila staff pln mengatakan ini adalah kesalahan user, menurut saya, tidak ada satu pun orang yang saya kenal, pernah diberikan pelatihan oleh staff pln yang berguna untuk menjelaskan keadaan jika alat rumah listrik tersebut mengalami gangguan atau kerusakan.

Saya rasa sekian, dan saya mohon, mendapat respon yang sangat cepat terkait ini.

Saya diminta memberikan konfirmasi pada hari senin esok tanggal 20 mei 2019 kepada staff pln, apakah kami bersedia bayar atau tidak , berhubung pada hari ini tanggal 16 mei 2019, kami juga sudah utarakan pendapat kami dan menjelaskan kejanggalan ini ke pln bandengan.

Apa yang dimaksud dengan bersedia bayar atau tidak? Kita di denda dengan alasan alat rumah listriknya rusak. Lalu kita diminta bayar, saya rasa, semua orang di muka bumi pertiwi ini, tidak akan bersedia membayar sesuatu yang bukan kesalahan dia. Mengingat, segel-an juga tidak pernah dibuka selaiin oleh orang pln

Terima kasih

16 Mei, 11:28
Bahtiar
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Cara petugas lapangan PLN yang datang dan memutus hubungan listrik dengan menurunkan MCB dan menyegel, memang saya terlambat bayar namun masih dalam hitungan hari, saya bayar selalu tanggal 28 setiap bulannya karena gajian saya tanggal segitu sedangkan PLN batasnya tanggal 20 setiap bulannya, memang saya telat tapi bukankah masih ada mekanisme denda dan itu saya maklumi kenapa harus di segel dan diturunkan MCB nyaĜŒ kecuali saya nunggak sampai 2 bulan atau 3 bulan bolehlah karena itu benar-benar kelalaian, apalagi ada bayang-bayang yang di ungkap oleh petugas lapangan tersebut jika pembayaran saya selalu begitu akan di copot dan di ganti token. Saya merasa pelayanan PLN sangat kejam padahal ada mekanisme denda untuk keterlambatan hitungan hari. Ini terjadi di wilayah Depok Pitara, petugas lapangan sangat terlihat antusias ketika di akhir tahun dengan shock therapy yang luar biasa. Mohon tindak lanjutnya

16 Mei, 04:41
Anonim
Website Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Penggalian oleh pln sudah 2 bulan belum selesai namun dilakukan penggalian lagi di sisi jalan satunya sehingga jalan jadi macet karena kanan kiri di gali,
Bekas penggalian lama tidak dtutup sehingga tanah yg berlumpur bertumpuk berceceran kemana-mana
- mengganggu pengguna jalan dan menutup akses bisnis tempat usaha yg berada di sisi jalan
- jalanan macet dari pagi sampai pagi (24 jam)
- pada jam2 berangkat anak2 sekolah kemacetan sangat-sangat parah.

Lokasi sepanjang jl. Lapangan tembak kelurahan cibubur dan kec. Ciracas jakarta timur

Https://www.google.com/maps/search/lapangan+tembak+cibubur/@-6.3483178,106.8767829,18.75z

Statistik

Tidak ada laporan.

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah