PT Jasa Marga (Persero) Tbk

25 Des 2019, 12:48
Steven Gunawan
Android Ditutup oleh Sistem

JuDi ruas tol Sidoarjo- Porong maupun rute sebaliknya Porong- Sidoarjo (Jawa Timur) sangat sering terjadi tabrakan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih (tabrakan beruntun). Sebagai referensi, silahkan membaca lampiran screenshoot rubrik informasi lalu- lintas yang saya kutip dari media lokal setempat yaitu Suara Surabaya (di aplikasi ini kebetulan hanya bisa melampirkan satu dokumen pendukung saja).Pasalnya para pengguna jalan di kedua ruas tersebut banyak yang berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan cara menyalip dari bahu jalan. Juga, mengemudikan kendaraannya secara zig- zag.Padatnya volume kendaraan ditambah banyaknya kendaraan besar yang berjalan lambat memicu pola perilaku "membahayakan" tersebut. Saya mengimbau para pengemudi agar jangan menyalip dari bahu jalan. Juga, lebih menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. PT. Jasa Marga sebaiknya segera memasang sejumlah gundukan "speed trap" di permukaan jalanan kedua ruas tersebut. Langkah itu "terpaksa" ditempuh pasalnya pada kedua ruas tersebut padahal sudah sangat banyak dipasang rambu- rambu peringatan. Petugas PJR padahal juga sangat sering berpatroli di sana. Namun keduanya belum "ampuh" mengakhiri kebiasaan pengemudi yang membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya tersebut.Terima kasih, ini semata hanya demi keselamatan bersama.

17 Nov 2019, 14:30
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Tolong dievaluasi pelayanan toll terutama tol menuju juanda terminal 2 surabaya. saya menggunakan kartu e toll bank mandiri untuk melakukan transaksi di gate gto, namun yang terjadi adalah mesin gate tersebut error (padahal saldo saya mencukupi) , lucunya yang bentak2 malah petugas setempat dengan mengatakan kartu yang bisa dipakai adalah indomaret. sy pun menjawab , sebelumnya saya ke malang bisa digunakan lalu petugas kembali menjawab dengan nada kasar. ini maksudnya gimana ya pak/ibu? kartu indomaret apakah berbeda dengan kartu edisi bank? evaluasi utk petugas toll jangan asal marah atau menanggapi pengendara dengan nada ga enak. situasi yang awalnya kondusif menjd kacau hanya karena tanggapan petugas ngawur.

11 Sep 2019, 16:41
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum.wr.wb

Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada pihak terkait berhubungan dengan fasilitas rest area km 52 tol cikampek arah jakarta. Yg pertama utk fasilitas toilet gratis,yg mana disana masih terdapat pungli di dpn pintu toilet oleh petugas setempat dan tulisan toilet gratis yg sengaja ditutupi tanaman. Begitu juga parkir gratis yg mana banyak sekali petugas ala parkir yg menggenggam uang berbaris disepanjang area parkir meminta uang parkir. Yg kedua terkait warung makan yg ada didlmnya yg mana mereka tdk mencatumkan harga di daftar menu. Sehingga kami menjadi terkaget kaget setelah makan dan melihat tagihan yg luar biasa. Dan kami merasa seperti dijebak harga yg sengaja tdk ditampilkan. Mohon utk dinas terkait memperhatikan dan memperbaiki itu semua.
Terima kasih

19 Agu 2019, 03:20
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi, siang, sore, malam!

saya ingin mengecam kepada jasa marga karna memperbaiki jalan dan penutupan jalan tol pada saat weekend.

pertama, untuk perbaikan jalan tol hingga menyisakan hanya 1 jalur apa tidak bisa malam hari biasa? ngerti kan traffic lebih banyak pada saat weekend, pikirannya dimana?

kedua, di jalur cikarang bekasi saya mengerti presiden ingin jalan tol dan mrt cepat selesai, tapi apa bisa jamnya dikurangi dan tidak sampai membuat macet hingga puluhan kilo? selama malam weekend sampai malam akhir weekend tolong lah jangan ada pekerjaan. waktunya libur bos, libur, kendaraan banyak.

opsi 1, jangan ada pekerjaan sampai akhir malam weekend (mulai lagi senin malam)

opsi 2, kurangi waktu pekerjaan

opsi 3, sisakan lebih dari 1 jalur, tolong

udah bosen, bayar tol tapi padat merayap.

23 Jul 2019, 18:51
Ivan
Website Ditutup oleh Sistem

Rest area tol cikampek km 42 b, masih terus ada pungli.. segerombolan oknum karyawan rest area (seragam dan non seragam) mintain duit pengguna toilet. dah lama berlangsung tp tidak pernah ada perbaikan dari jasa marga.
jika niat perbaiki, cukup kasih tulisan besar di tembok toilet.. "gratis". tarif tol naik terus tapi pelayanan makin buruk... makin macet dan toilet berbayar...

1 Jul 2019, 18:01
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Ketika mobil diderek ke posko tol jor jlb kembangan puri, petugas disana mengambil barang2 yang ada di dalam mobil. ketika diminta, jawabnya mereka tidak tau. sungguh tidak bertanggung jawab padahal kita ditimpa musibah kecelakaan. mohon ditindaklanjuti supaya mereka tidak semena2 terhadap korban yang lain

10 Jun 2019, 07:25
628138373xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Lapor
dari jl.raya cikampek sampe jln.raya karawang macet total,
dari jam 01.30 malam dicikampek skrang baru sampe karawang, karna udh macet panjang sekali
tlong cpet ditanggapi

8 Jun 2019, 21:20
628230722xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Saya baru saja melewati tal dari arah metro menuju pintu exsit kota baru kampus itera di pintu exsit saya bertemu petugas pintu tol yang menanyakan kartu e-tol lalu kartu e-tol sya di ambil dan di gesekan di alat scening tol, tetapi petugas tsb meminta sya membayar uang tunai sedangkan sya sudah memberikan kartu tol sya kepada petugas tsb dan sudah di tempelkan kealat scening tsb. mhon penjelasan mengapa hal tersebut dpt terjadi, sedangkan di awal perjalanan sya memasuki tol menggunakan kartu yang sama

8 Jun 2019, 11:14
Heribertus Ryan Agusta Wiratama
Website Ditutup oleh Sistem

Yth. badan pengelola jalan tol, dan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

saya dan para pengguna jalan tol di indonesia mengeluhkan soal tarif tol yang mahal. berdasarkan informasi yang dicari, tarif tol per km di indonesia termahal di asean. namun ternyata, hal itu tidak dibenarkan oleh badan pengelola jalan tol.

faktanya, tarif tol di indonesia beragam dari tahun pembangunannya. misalnya, jagorawi rp100/km, jakarta-cikampek rp200/km, surabaya-gresik rp600/km, cipali rp850/km pejagan-pemalang rp1.000/km, batang-semarang rp1.500/km.

saya mohon turunkan tarif tol di seluruh indonesia menjadi rp100-200/km untuk memenuhi keluhan para pengusaha maupun sopir angkutan logistik yang terbebani tarif tol tersebut. itu sudah rencana dari menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, basuki hadimuljono.

mohon ditanggapi dan terima kasih.

2 Jun 2019, 12:46
Ellie
Website Ditutup oleh Sistem

Lapor

2 juni 2019. 12.15

rest area 229 b tol kanci dikenakan biaya 2000 per penggunaan toilet ( di toilet wanita. ybs menggunalan seragam warna biru dan beralasan biaya dikenakan untuk pembangunan rest area tersebut masih baru.

disamping toilet ada tertulis toilet gratis ( tapi tulian gratis ditutup dengan papan pengumuman lain )

tolong ditertibkan

thank you
ellie

DIIKUTI OLEH