PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

25 Okt, 11:38
Anindita Yuliarni
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 9 hari

Gagal transaksi setor tunai di mesin atm bank bri

Saya seorang nasabah bank bri, dengan identitas sebagai berikut :
Nama : anindita yuliarni no. Ktp : 3329036607910001 alamat (sesuai ktp) : dukuhturi rt. 003 rw. 002, dukuhturi, bumiayu, brebes, jawa tengah alamat (domisili) : kompleks rumah dinas & mess kpp pratama maros, jl. Asoka, petuadae, turikale, maros, sulawesi selatan alamat tempat bekerja : kantor pelayanan pajak pratama maros, jl. Jenderal sudirman km. 28, petuadae, turikale, maros, sulawesi selatan nomor hp/ponsel : 082 12345 9269 email : anindita.yuliarni@gmail.com no. Rekening britama : 607401001225501 no. Kartu debit britama : 5221842115741230.
Bersama ini saya menyampaikan pelaporan/pengaduan/keluhan terkait gagal transaksi setor tunai di mesin atm bank bri. Dikarenakan sampai dengan hari ini tanggal 25 oktober 2019 belum ada kejelasan informasi atau tindaklanjut atas pelaporan/pengaduan/keluhan saya yang pernah saya pelaporan/pengaduan/keluhan melalui call center bri (call bri) dan email bri (callbri@bri.co.id) pada tanggal 11 oktober 2019 dengan nomor laporan 19487737.
Pada tanggal 11 oktober 2019 sekitar pukul 11.57 wib saya melakukan transaksi setor tunai sebesar rp 5.000.000 (lima juta rupiah) di mesin atm bank bri yang berlokasi dipelataran bandara sultan hasanuddin makassar di maros.
Setelah input nomor pin, memilih opsi transaksi setor tunai, lalu tempat slot uang setor tunai di mesin atm tersebut terbuka, saya masukan uang sebesar rp 5.000.000 (lima juta rupiah) tersebut ke dalam tempat slot uang di di mesin atm bank bri tersebut, dengan kondisi uang tersebut dalam posisi yang benar dan dalam keadaan yang benar yakni tidak terlipat, tidak kusut, tidak basah, tidak sobek dan rusak lain sebagainya.
Tertera pada layar monitor mesin atm bank bri tersebut "terjadi kesalahan terhadap transaksi setoran ini, silahkan hubungi bank bri terdekat".
Lalu saya mencoba cek saldo ternyata transaksi setor tunai yang saya lakukan gagal dan tidak tercatat didalam rekening tabungan bri britama saya, jumlah saldo dalam rekening bri britama saya tidak bertambah.
Pelaporan/pengaduan/keluhan terkait gagal setor tunai di mesin atm bank bri yang saya buat tercatat dengan nomor pelaporan 19487737, dengan tanggal pelaporan 11 oktober 2019.
Dan kurang lebih dari hasil pembicaraan, oleh petugas/officer call center call bri diberitahukan/disampaikan bahwa "kami akan lakukan pengecekan, saat ini laporan ibu akan diproses tindak lanjut. Apabila transaksi dinyatakan gagal dana akan dikreditkan kerekening ibu. Mohon kesediaan ibu menunggu proses laporan maksimal 10 hari kerja sejak pelaporan, hasil laporan akan diinformasikan melalui sms kenomor ponsel ibu".
Setelah melakukan pelaporan/pengaduan/keluhan terkait gagal setor tunai di mesin atm bank bri melalui call center callbri, lalu saya lanjutkan pada hari itu juga (tanggal 11 oktober 2019) membuat pelaporan/pengaduan/keluhan melalui email bri (callbri@bri.co.id).
Dan pada tanggal 12 oktober 2019 saya mendapat email balasan/jawaban/konfirmasi dari customer service layanan email bank bri dengan kutipan "sehubungan dengan laporan 19487737, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ibu alami dalam bertransaksi. Kami lakukan pengecekan, saat ini laporan ibu masih dalam proses tindak lanjut. Apabila transaksi dinyatakan gagal dana akan dikreditkan kerekening ibu. Mohon kesediaan ibu menunggu proses laporan maksimal 10 hari kerja sejak pelaporan, hasil laporan akan diinformasikan melalui sms kenomor ponsel ibu."
Dari mulai tanggal 11 oktober 2019 sejak saya melakukan pelaporan/pengaduan/keluhan dengan nomor laporan 19487737, sampai dengan hari ini tanggal 25 oktober 2019, dana/uang saya sebesar rp 5.000.000 (lima juta rupiah) yang gagal transaksi setor tunai di mesin atm bank bri yang terjadi pada tanggal 11 oktober 2019, belum saya terima kembali/tercatat/belum dikreditkan ke rekening tabungan bri britama saya;
Sampai dengan hari ini tanggal 25 oktober 2019 saya mengalami potensi kerugian finansial sebesar rp 5.000.000 (lima juta rupiah) yang ditimbulkan/diakibatkan oleh kejadian gagal transaksi setor tunai di mesin atm bank bri yang terjadi pada tanggal 11 oktober 2019, dikarenakan dari mulai tanggal 11 oktober 2019 sejak saya melakukan pelaporan/pengaduan/keluhan dengan nomor laporan 19487737, sampai dengan hari ini tanggal 25 oktober 2019, dana/uang saya sebesar rp 5.000.000 (lima juta rupiah) yang gagal transaksi setor tunai di mesin atm bank bri yang terjadi pada tanggal 11 oktober 2019, belum saya terima kembali/tercatat/belum dikreditkan ke rekening tabungan bri britama saya
Dimohon kepada pihak bank bri untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan laporan/pengaduan/keluhan atas permasalah gagal setor tunai di mesin atm bank bri dengan nomor laporan 19487737 tanggal 11 oktober 2019, agar dana/uang yang saya setor tunai melalui mesin setor tunai atm bank bri agar segera dapat tercatat/dikreditkan didalam rekening tabungan bri britama saya.
Terima kasih.

20 Okt, 20:18
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Saya kehilangan uang dari tabungan BRI pada tgl 21 Sept dengan posisi kartu atm dan buku tabungan ada di saya. Saya menerima sms notifikasi (BRI sms banking) yang memberitahukan ada transaksi debet sebanyak 4x yang dilakukan pada dini hari (sekitar jam 2 -3 dini hari). Saya sudah buatkan pengaduan per tgl 21 Sept dengan melapor ke Bank BRI dan menelepon contact center, saya diberikan nomor laporan. Dan setiap hari saya cek progressnya, selalu jawabannya masih dalam proses, kemudian memasuki minggu ke 2 didaptkan informasi bahwa uang saya diambil di mesin ATM Link/Bersama (bukan atm BRI) sehingga butuh waktu lebih lama lagi untuk prosesnya.
Kemudian saya tunggu (SOP BRI proses pengaduan maksimal 20 hari kerja) namun memasuki hari ke 16 laporan saya tidak bisa di cek progressnya karena ada perbaikan sistem BRI (tanpa ada pengetahuan publik). Saya putuskan untuk dtg ke kantor BRI pusat dan menemui bagian layanan, saya diberikan penjelasan bahwa mereka butuh waktu lebih lama untuk menghubungi vendor ATM LINK dan memang laporan saya yang lama telah hilang (ntah kemana perginya karena ada perbaikan sistem). Pada akhirnya saya dibuatkan laporan baru dengan merujuk ke nomor laporan pengaduan sebelumnya. Dan ini sudah melebihi 20 hari kerja untuk prosesnya tapi belum selesai juga. Dan pihak BRI tidak menjamin uang saya bisa kembali karena menurut hasil cek BRI, uang saya diambil dengan kartu ATM dan PIN yg benar, padahal saya tidak pernah melakukan penarikan uang tersebut.
Mohon keseriusannya dalam memproses pengaduan nasabah, dan lagi2 ini terjadi pada BRI, yang artinya BANK sebesar BRI masih rentan terjadi hal yg seperti ini, mengapa bisa transaksi itu terjadi sementara kartu ATM dan tabungan dipegang oleh pemilknya sendiri.

19 Okt, 18:34
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 8 hari

Kepada Yth.
Dirut BRI
Selama ini kami membayar iuran bpjs melalui atm bri. Hanya sayang sdh sekitar 4 bln ini, layanan pembayaran iuran bpjs melalui
atm bri sudah tidak muncul dalam menu atm bri, sehingga kami kesulitan untuk membayarnya. Mohon dengan hormat agar pembayaran iuran bpjs melalui atm dimunculkn kembali menunya sehingga kami tidak telat membayar iuran bpjs.
Terimakasih.

16 Okt, 07:52
Juan Anta Kusumah
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Keluhan bank bri pusat jakarta

Mengenai kasus saya yang belum terselesaikan

Mohon bantuannya

14 Okt, 12:58
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Petani berusia lanjut, sering ditemui antri di lokasi bank BRI yang ada di Desa Medan Krio Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang. Mereka terpaksa harus menunggu berlama-lama setiap harinya untuk berurusan di bank, dikarenakan masalah jaringan komputer online tidak optimal dalam melayani. Untuk itu kirannya Pimpinan Bank BRI bisa memperhatikan hal tersebut.

11 Okt, 10:05
Moch Kahfi Fergian
Website Ditutup oleh Sistem

1. pada tanggal 03 Februari 2016 pinjaman dikabulkan oleh pihak unit BRI Gatot Subroto Bandung berupa produk pinjaman BRIGUNA KARYA ANUITAS (TNI) dengan nomor Putusan Bank B.313/755/2/2016 yang di tandatangani oleh KA Unit BRI Gatot Subroto sdr. Ricky Hamzah
2. Dokumen yang menjadi jaminan adalah, SK Pertama ASLI, SK Pangkat Terakhir ASLI dan ASABRI ASLI pada berkas pinjaman dengan nomor induk 6516
3. pada tanggal 19 Februari 2019 saya melakukan pelunasan pinjaman beserta biaya administrasinya dengan bukti penyetoran nomor 0755-01-006356-10-5
4. dengan telah lunasnya semua administrasi yang dibayarkan pada point 3, saya bermaksud mengambil berkas yang menjadi jaminan yg dijelaskan pada point 2, tetapi dari pihak BRI Unit Gatot Subroto meminta waktu pengumpulan berkas s.d bulan Mei 2019 dikarenakan alasannya berkas masih tercampur dan masih dicari.
5. bulan mei 2019 saya kembali meminta berkas, namun kembali pihak Bank meminta waktu sampai dengan bulan Agustus 2019.
6. bulan Agustus 2019 saya kembali meminta berkas , namun sampai saat saya melaporkan hal ini dokumen belum ditemukan.
7. saya sebagai konsumen baik bank BRI yang telah mengikuti aturan dari pihak Bank merasa dirugikan atas terjadinya hal ini. dimohon dengan segera dokumen saya dapat dikembalikan, karena tidak masuk akal pencarian dokumen menghabiskan waktu sampai dengan 8 bulan.
8. hal ini tidak mencerminkan dari Motto Bank BRI yang Integritas, profesionalisme, Kepuasan nasabah, Keteladanan, Penghargaan kepada SDM

9 Okt, 12:09
Algi Ramdhani Mukmin
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon izin menyampaikan pengaduan untuk bri

saya sangat tidak puas dengab layanan pengaduan bri karena jawaban akan selalu tentang "maaf jaringan kami sedang dalam perbaikan"

uang saya senilai rp. 2000.000 pada pengambilan di atm bri arjawinangun kab cirebon tidak keluar, tapi ter debet.

saya sudah menunggu 9 hari dan uang tidak kunjung masuk kembali. saya butuh uang itu untuk kebutuhan sehari-hari. saya minta untuk di transfer kembali uang saya secepatnya! karena itu hak saya
harus nunggu sampai kapan uang saya kembali? sedangkan saya perlu hidup dengan uang itu.

nomor pengaduan : ttb000003760771
a.n algi ramdhani mukmin

8 Okt, 13:54
Suyikno
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pada Tanggal 26 Juni 2019 Saya melakukan Transfer Dari Bank BNI Ke Rekening BRI Saya sebanyak 2 X, dengan masing'' nominal 10 Juta. pada saat transaksi yang pertama menggunakan website Agen BNI 46 dengan Status Time Out, Transaksi kedua menggunakan mesin EDC dan transaksi Sukses.

saya lalu cek mutasi rekening BNI ternyata transaksi time out tadi Terjadi pendebitan tapi tidak ada saldo masuk ke Rekening BRI Saya.

Saya sudah membuat laporan di BNI Call. sudah 6 kali Telp BNI Call, 3 Kali Kirim Email ke CS BNI. Tapi sampai sekarang sudh 3 Bulan belum ada Jawaban kapan uang tersebut Di Refund . Mohon Bantuannya Bank BNI Terimakasih

4 Okt, 20:03
Muhammad Nazar
Website Ditutup oleh Sistem

Ass. Wr. Wb. Selamat malam admin. Jadi langsung ke permasalahan saja. Selasa Tgl 01 oktober 2019 kurang lebih pukul 23.30 wib saya melakukan penarikan uang melalui mesin ATM BRI. Dikarnakan mesin atm BNI yg berada di samping mesin BRI rusak. Jadi saya melakukan penarikan di Mesin ATM Bri. sebanyak 3 x. saya melakukan penarikan karna dari penarikan awal sampai ketiga uang tidak keluar, pada saat itu di monitor tertulis rekening salah. Karna dari pertama sampai yg ke 3 monitor tsb dgn tulisan yg sama pada saat ke 4 saya cek saldo saya sudah tgl 300 ribu sekian... sedangkan sebelum saya melakukan penarikan saldo saya 1 juta 400 sekian.... ke esokan harinya tgl 02 oktober 2019 pukul 10:10 wib saya membuat laporan ke kantor BNI Cabang banda aceh. Disitu petugasnya menyampaikan paling telat uang bpk kembali 14 hari kerja. Tepat nya tgl 22 oktober 2019. Disini saya mau bertanya apa selama itukah prosesnya... apa seperti ini sistem nya...???
Sampai hari ini tgl 04 oktber 2019 pukul 20.02 saya cek melalui sms m banking uang tsb blm masuk. Mohon bpk yg terhormat tolong di tindak lanjuti.

23 Sep, 18:49
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum, Yth Bapak Ibu pimpinan Bank BRI pusat, Bapak OJK dan Kementerian BUMN, Saya disini mau menanyakan permasalahan saya,, saya merasa dibohongi sama pihak oknum Bank BRI unit pinang kantor cabang pembantu, saya harus kehilangan motor saya karena dibohongi dan dijanjikan, saya beberapa kali bolak balik k bri pinang untuk menanyakan tapi tidak ada tanggapan sama sekali dan tidak mau di salahkan, saya coba mengadukan k bank BRI cabang Kreo, sama juga tidak ada tanggapan seolah lari dari tanggung jawab,, apakah ini yg dinamakan bri melayani setulus hati ? Slogan sama kenyataanya nihil,, saya minta balikin motor saya lagi.
Kenapa disaat salah satu karyawan bri unit pinang pinjam nama saya untuk pinjam dana kur langsung di cairkan dalam waktu beberapa jam saja,, tapi kenapa ketika saya mengajukan pinjaman dipersulit, dan di suruh nutup dulu nama saya yg dipake pinjam oleh oknum bri unit pinang,, setelah saya tutup dengan menggadaikan motor pinjaman saya di tolak dan di permainkan, kenapa beberapa karyawan bri unit pinang pada pinjam kur dengan mudah nya di ACC, bukannya dana kur di peruntukan pemerintah untuk membantu masyarakat bawah dalam mengembangkan usaha mikro (umkm),, saya minta keadilan sampai motor saya bisa kembali buat usaha saya,
tolong di tindak lanjuti bapak, jangan karena saya rakyat kecil yg se enak nya di permainkan oleh oknum bank bri tersebut bri unit pinang kantor cabang pembantu kota tangerang..

DIIKUTI OLEH