PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Kamis, 21:09
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Permohonan tindak lanjut transaksi auto debet pada tabungan bri britama.
transaksi terjadi pada tanggal 15 januari 2020 nominal rp 380.000, ibu saya sudah melalukan pelaporan ke bri unit teluk kuantan 1 pekanbaru riau tempat ibu saya sering melakukan transaksi, dan setelah di telusuri oleh cs,spv dan kepala unit autodebet dilakukan oleh pihak asuransi. dan berdasarkan info dari kepala unit, untuk segera melakukan penelponan ke call centre bri. pada hari ini tanggal 16 ibu saya melakukan penelponan dan info dari call centre untuk nama asuransi nya tidak etis saya info disini, namun isial nya ***na serta memberikan notelpon perusahaan nya. setelah di konfirm, pihak asuransi malah berbelit2. memang beberapa minggu lalu ada ibu saya menerima telpon dari jakarta perihal penawaran asuransi britama, no telponnya untungnya masih ibu saya save. namun tidak bersedia apabila dilakukan pemotongan dengan nominal tersebut. nominal tersebut memang tidak cukup besar, namun menurut pandangan ibu saya tingkat kenyamaan ibu saya untuk menyimpan dana di bri mulai terganggu.
dan satu lagi, yang menjadi pertanyaan;
1. apa dasar perusahaan asuransi tsbt dapat melakukan autodebet dari rekening ibu saya? sementara ibu saya tidak menerima sepucuk surat perihal asuransi yang menyatakan menyetujui autodebet dari rekening tabungan?
2. apakah hanya dengan telpon, sekelas bank bri dapat memberikan persetujuan autodebet kepada rekening nasabah?

Selasa, 08:48
Jejen Rohana
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya ingin melaporkan perihal tabungan orang tua saya di bank bri yang berkurang tanpa dilakukan penarikan oleh pihak kami.
pada tanggal 24 oktober 2019 terjadi penarikan uang sebesar rp 2.500.000,- sebanyak 4x penarikan dengan total uang yang ditarik sebesar rp 10.000.000,- , penarikan tersebut tidak pernah orang tua kami lakukan bahkan tempat penarikannya pun tidak pernah kami ketahui dimana lokasi penarikan via atm tersebut. pin dan pengguna atm selama ini hanya diketahui oleh orang tua kami (ayah) selain beliau tidak ada yang tahu pin atm tersebut dan atm telah menggunakan chip.
kejadian tersebut telah kami laporkan kepada pihak bank bri pada tanggal 25 oktober 2019 dengan no laporan : ttb 000025152963 dan pihak bank bri meminta waktu proses pengaduan selama 20 hari kerja.

pada tgl.25 november 2019 setelah 20 hari kerja kami menanyakan kembali kepada pihak bank bri terkait kasus kami tersebut dan ternyata pihak bank bri belum bisa memberikan hasil dari proses laporan kami namun dari pihak cs yang kami tanyakan katanya tinggal menunggu proses pengembalian dana ke tabungan orang tua kami, namun seminggu berlalu pengembalian tidak kunjung ada.

pada tgl.3 desember 2019 kami menelpon layanan bri 14017 namun ketika kami hubungi cs bank bri memberitahukan bahwa memang pengaduan telah melebihi 20hari kerja dan masih dalam proses sehingga pihak cs akan berupaya meng urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak bri ke no hp orang tua kami, namun telah seminggupun juga tak kunjung ada.

pada tgl.10 desember 2019 kami berupaya menanyakan kembali dengan menelpon layanan bri 14017 jawabannyapun tetap seperti yang sebelumnya masih dalam proses dan pihak cs akan berupaya meng urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak bri ke no hp orang tua kami, namun sampai sekarangpun juga tak kunjung ada.

bagi kami dan orang tua kami uang 10juta adalah uang yang sangat besar dan sangat berarti bisa untuk biaya sekolah adik kami dan kebutuhan orang tua kami, walaupun orang tua kami pns tapi beliau golongan yang rendah dengan 1tahun lagi masuk masa pensiun, mungkin bagi pihak bank 10jt adalah hal yang kecil dan terabaikan seperti pengaduan kami yang hampir 2 bulan belum ada pemecahannya. kami bingung harus kemana lagi kami mengadu dan melaporkan hal ini dan kami keluarga yakin penarikan tersebut tidak pernah kami lakukan dan kami siap mempertahankan hak kami.

kami memohon bantuan dari pihak terkait atas pengaduan tersebut agar hak kami bisa kami terima kembali.

untuk informasi tambahan , kami telah melakukan pengaduan secara berkala kepada pihak bank bri melalui cs bri 14017 terakhir pada tanggal 7/1/2020 namun tetap jawabannya seperti diatas, dan kami telah melakukan pelaporan melalui lapor.go.id ini sebanyak 2 kali dan bri tidak menanggapinya.

11 Jan, 10:43
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Saya sedang ada pekerja. di taiwan dari tanggal 10-12 januari 2020, saya tiba di sini pada tgl 10 malam, esok paginya saya ingin mengambil uang dari rekening bri britama saya tetapi tidak bisa. singkat cerita, saya menelpon cs dan diminta data dll termasuk brp lama saya di taiwan. setelah menunggu 30 menit roaming total, sang cs hanya bilang baru bisa digunakan h+1. sangat merugikan saya sekali dengan biaya roaming dan waktu. kenapa saya tidak aktifasi di indonesia?karena saya berpikir bahwa kartu debit bri sudah menggunakan chip seperti kartu debit bank saya yang lain yang sedang hilang dapat digunakan dengan mudah di semua negara. ternyata saya salah dan sangat mengecewakan sekali. pelayanan yang hanya kebanyakan saya di hold di line telfon berujung saya tidak bisa menarik uang saya sendiri. agar menjadi perhatian terima kasih

9 Jan, 20:40
628127815xxxx
SMS Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

As... Saya adalah ahli waris dari alm. abdul zahri ingin lapor tentang pelayanan bank bri pulau panggung kec. sdl kab. muara enim prop. sum-sel, bahwa alm. tersebut meninggal bulan okt 2019 sudah saya lapor ke taspen dan asuransi kematian dan uang duka alm. sudah cair kendala sampai bulan januari 20n bank cabang muara enim an. wanda juga tidak ada kejelasan mohon penjelsannya trimakasih.a alm. tersebut meninggal bulan okt 2019 sudah saya lapor ke taspen dan asuransi kematian dan uang duka alm. sudah cair kendala sampai bulan januari 2020 gaji alm. Belum bisa diambil oleh isteri alm dengan alasan klim asuransi pinjaman alm ada gangguan dan gaji alm tsb masih terus dipotong bank sampai januari 2020 apakah benar selama itu ganguan jaringan perbankan sebesar bri alasan oknum karyawan bank an.ziak dan sarwono dan saya sudah lapor dg karyawa

7 Jan, 11:51
Jejen Rohana
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya ingin melaporkan perihal Tabungan Orang Tua saya di Bank BRI yang berkurang tanpa dilakukan penarikan oleh pihak kami.
Pada tanggal 24 Oktober 2019 terjadi penarikan uang sebesar Rp 2.500.000,- sebanyak 4x penarikan dengan total uang yang ditarik sebesar Rp 10.000.000,- , penarikan tersebut tidak pernah orang tua kami lakukan bahkan tempat penarikannya pun tidak pernah kami ketahui dimana lokasi penarikan Via Atm tersebut. PIN dan pengguna ATM selama ini hanya diketahui oleh Orang Tua kami (Ayah) selain beliau tidak ada yang tahu PIN atm tersebut dan ATM telah menggunakan Chip.
kejadian tersebut telah kami laporkan kepada pihak Bank BRI pada Tanggal 25 Oktober 2019 dengan No Laporan : TTB 000025152963 dan pihak bank BRI meminta waktu proses pengaduan selama 20 hari kerja.

Pada Tgl.25 November 2019 Setelah 20 hari kerja kami menanyakan kembali kepada pihak Bank BRI terkait kasus kami tersebut dan ternyata pihak bank BRI belum bisa memberikan hasil dari proses laporan kami namun dari pihak CS yang kami tanyakan katanya tinggal menunggu proses pengembalian dana ke tabungan orang tua kami, namun seminggu berlalu pengembalian tidak kunjung ada.

Pada Tgl.3 Desember 2019 kami menelpon layanan BRI 14017 namun ketika kami hubungi CS Bank BRI memberitahukan bahwa memang pengaduan telah melebihi 20hari kerja dan masih dalam proses sehingga pihak CS akan berupaya meng Urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak BRI ke No Hp orang tua kami, namun telah seminggupun juga tak kunjung ada.

Pada Tgl.10 Desember 2019 kami berupaya menanyakan kembali dengan menelpon layanan BRI 14017 jawabannyapun tetap seperti yang sebelumnya masih dalam proses dan pihak CS akan berupaya meng Urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak BRI ke No Hp orang tua kami, namun sampai sekarangpun juga tak kunjung ada.

Bagi kami dan orang tua kami uang 10juta adalah uang yang sangat besar dan sangat berarti bisa untuk biaya sekolah adik kami dan kebutuhan orang tua kami, walaupun orang tua kami PNS tapi beliau golongan yang rendah dengan 1tahun lagi masuk masa pensiun, mungkin bagi pihak Bank 10jt adalah hal yang kecil dan terabaikan seperti pengaduan kami yang hampir 2 bulan belum ada pemecahannya. kami bingung harus kemana lagi kami mengadu dan melaporkan hal ini dan kami keluarga yakin penarikan tersebut tidak pernah kami lakukan dan kami siap mempertahankan Hak Kami.

Kami Memohon bantuan dari pihak terkait atas pengaduan tersebut agar Hak Kami bisa kami terima kembali.

30 Des 2019, 21:07
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Perlu adanya unit bri kec. sekar kab. bojonegoro. karena masyarakat sangat membutuhkan unit bri baru dikecamatan tersebut. selama ini hanya teras bri. yang melayani 2x dalam seminggu. masyarakat yang ingin bertransaksi harus ke unit bri bubulan atau bri unit gondang. tolong untuk dibuatkan unit baru di kec. sekar. terima kasih.

30 Des 2019, 10:06
Jejen Rohana
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya ingin melaporkan perihal Tabungan Orang Tua saya di Bank BRI yang berkurang tanpa dilakukan penarikan oleh pihak kami.
Pada tanggal 24 Oktober 2019 terjadi penarikan uang sebesar Rp 2.500.000,- sebanyak 4x penarikan dengan total uang yang ditarik sebesar Rp 10.000.000,- , penarikan tersebut tidak pernah orang tua kami lakukan bahkan tempat penarikannya pun tidak pernah kami ketahui dimana lokasi penarikan Via Atm tersebut. PIN dan pengguna ATM selama ini hanya diketahui oleh Orang Tua kami (Ayah) selain beliau tidak ada yang tahu PIN atm tersebut dan ATM telah menggunakan Chip.
kejadian tersebut telah kami laporkan kepada pihak Bank BRI pada Tanggal 25 Oktober 2019 dengan No Laporan : TTB 000025152963 dan pihak bank BRI meminta waktu proses pengaduan selama 20 hari kerja.

Pada Tgl.25 November 2019 Setelah 20 hari kerja kami menanyakan kembali kepada pihak Bank BRI terkait kasus kami tersebut dan ternyata pihak bank BRI belum bisa memberikan hasil dari proses laporan kami namun dari pihak CS yang kami tanyakan katanya tinggal menunggu proses pengembalian dana ke tabungan orang tua kami, namun seminggu berlalu pengembalian tidak kunjung ada.

Pada Tgl.3 Desember 2019 kami menelpon layanan BRI 14017 namun ketika kami hubungi CS Bank BRI memberitahukan bahwa memang pengaduan telah melebihi 20hari kerja dan masih dalam proses sehingga pihak CS akan berupaya meng Urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak BRI ke No Hp orang tua kami, namun telah seminggupun juga tak kunjung ada.

Pada Tgl.10 Desember 2019 kami berupaya menanyakan kembali dengan menelpon layanan BRI 14017 jawabannyapun tetap seperti yang sebelumnya masih dalam proses dan pihak CS akan berupaya meng Urgentkan laporan pengaduan kami kembali dan kami sekali lagi disuruh untuk menunggu proses pengembalian dana dan akan dikabari dari pihak BRI ke No Hp orang tua kami, namun sampai sekarangpun juga tak kunjung ada.

Bagi kami dan orang tua kami uang 10juta adalah uang yang sangat besar dan sangat berarti bisa untuk biaya sekolah adik kami dan kebutuhan orang tua kami, walaupun orang tua kami PNS tapi beliau golongan yang rendah dengan 1tahun lagi masuk masa pensiun, mungkin bagi pihak Bank 10jt adalah hal yang kecil dan terabaikan seperti pengaduan kami yang hampir 2 bulan belum ada pemecahannya. kami bingung harus kemana lagi kami mengadu dan melaporkan hal ini dan kami keluarga yakin penarikan tersebut tidak pernah kami lakukan dan kami siap mempertahankan Hak Kami.

Kami Memohon bantuan dari pihak BI atas pengaduan tersebut agar Hak Kami bisa kami terima kembali.

24 Des 2019, 13:12
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Saya sartika nasabah bank bri, saya kecopetan pada tanggal 21 0ktober 2019. saya sudah mengajukan pembuatan buku tabungan dan atm pengganti di cabang teras kota tangerang. cuma sudah hampir 2 bulan belum ada kabar dari bank bri. saya sudah menanyakan ke bank bri tetapi jawabannya sama... belum ada kabar. 0adahal kata.nya nunggu 2 minggu saja buat penerbitannya. saya cuma butuh uang saya di dalam atm itu. saya cuma rakyat biasa.. dan sangat butuh dana tersebut.ketika saya konfirmasi lewat cs bri.. masih sama jawabannya harus menunggu. dan menunggu...tolong lah bank bri. bantu percepat.. ini udah terlalu lama.kan zaman sudah modern. menunggu info saja... harus bebulan2.

19 Des 2019, 12:30
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

19/12/19 kurang lebih pukul 9.30 saya melakukan transaksi di bank bri cab sedati sidoarjo pelayanan sangat sangat buruk. Terutama di bagian cs ketika saya sedang melakukan transaksi pegawai cs tidak begitu memperhatikan nasabah malah asik ngobrol dengan teman sebelahnya dan sibuk balas chat wa. Tolong lebih di perhatikan lagi agar sama" enak dan nasabah merasa di hargai.

15 Des 2019, 09:01
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Ass... selamat pagi. nama saya junaidin, pada tanggal 12-12-2019 saya berniat untuk mengeluarkan uang di atm. setelah saya cek saldo di rekening tiba2 saldo saya berkurang 10.030.000,,, padahal saya tidak melakukan transaksi, atm ada di dompet saya. setelah itu saya lapor ke bank bri cabang dompu dan dibuatkan laporan dengan nomor laporan 258958*** (sesuai sop bank bri disuruh tunggu 20 hari),,, padahal saya butuh banyat uang itu... apa tidak bisa dipercepat prosesnya krn saya butuh sekali uang itu.

DIIKUTI OLEH