PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

11 Jan, 08:21
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Mohon penjelasan kepada para pimpinan bank mandiri syariah..berapa lama waktu yg diperlukan utk pengambilan agunan yang dijaminkan di bank anda, setelah hutang dilunasi....1 minggu atau 1 tahun... shm saya masih ditahan dengan alasan birokrasi yang bertele tele hanya karena saya meminta hapus margin dan denda..yg jelas jelas bagi saya itu haram apalagi ini bank syariah... tolong bedakan pak antara perlakuan bank syariah dan non syariah ...yg seharusnya lebih manusiawi ..agunan adalah hal milik nasabah ..jangan digunakan untuk kepentingan lain ....

26 Des 2019, 10:25
Budi Sinaga
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Tanggal 24 desember 2019, saya melintas di jalan tol masuk di tebing tinggi keluar di gate medan amplas.
tarif tol yang seharusnya 56ribu, ternyata terpotong 115ribu.
waktu itu sekitar jam 18, di jalur gate yang hanya bisa dilewati mobil kecil (sebelah kiri).
struk tidak keluar. kemudian saya ke atm bank mandiri untuk print history transaksi dan memang terpotong 115ribu dari yang seharusnya 56ribu.
no kartu emoney yang digunakan 6032984061327759.
saya minta kelebihan pemotongan tarif supaya dikembalikan.

11 Jul 2019, 08:54
Suseanto
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Selamat pagi,salam sejahtera.
Perkenalkan nama saya suseanto dengan nik.3603112104740007 bertempat tinggal di perum griya tangerang asri jl.keadilan 2 no.16 rt002 rw007 desa daon.kec rajeg .kab tangerang.
Saya nasabah bank mandiri dengan no.rekening 1180004828850.
Pada hari jumat tgl 10 juni 2005 saya terikat perjanjian kredit dengan bank mandiri dengan nomor perjanjian :cnb.cln/1533/pk.grm1/2005.
Saya membeli rumah ke pt karsa agung realtindo dengan fasilitas kredit kpr graha mandiri.dalam perjanjian kredit tersebut jangka waktu pelunasan adalah 120 bulan berakhir ditanggal 21 juni 2015,dan semua tanggung jawab saya dalam hal pelunasan hutang ke bank mandiri sudah tuntas sesuai jadwal. Pada tanggal 20 nopember 2015 saya baru bisa ke bank mandiri untuk keperluan mengambil dokumen yang terkait dengan kepemilikan rumah saya yaitu sertifikat hak guna bangunan,ajb asli dan dokumen lainnya.
Alangkah terkejutnya saya ternyata dokumen yang saya maksud tidak ada,yang ada hanya salinan imb yg dilegalisir dan surat pernyataan lunas kredit kpr primary a.n suseanto dengan nomor:cln.jsd/l.4076/2015.
Saya tidak begitu paham mengenai detil perjanjian pembelian rumah melalui fasilitas kpr yang melibatkan bank sebagai kreditur,konsumen sebagai debitur,pihak pengembang dan ppat..
Sesederhana yang saya pahami,saya beli rumah ke pihak lain/ pengembang yg di biayai oleh pihak bank dan berkuwajiban mematuhi semua aturan yang telah disepakati berdasarkan perjanjian kredit.
Kuwajiban saya terhadap bank sudah selesai dan selanjutnya saya meminta hak saya berupa dokumen legal terkait kepemilikan rumah ke pihak bank,ternyata bank setidaknya sampai tanggal 20 nopember 2015 tidak bisa memberikan dokumen agunan tersebut ke saya dengan bermacam alasan.
Dan sampai hari ini pun saya tetap meminta konfirmasi dan minta hak saya berupa sertifikat hak guna bangungan asli,ajb asli ke bank mandiri plaza bapindo jl.jendral sudirman kav.54-55 jakarta dan pihak bank tetap tidak memenuhi kuwajibanya atas hak saya.
Saya pernah somasi bank mandiri dua kali atas dugaan mengingkari perjanjian kredit yang ditandangani,dari sangkaan ingkar tersebut berpotensi merugikan dan membahayakan keamanan dokumen rumah sebagai agunan di bank,dan merugikan saya baik moril maupun materiil..
Sampai disini saya buat kronologinya,
Mohon bantuan atau solusi untuk perkara yang saya hadapi terkait dengan bank mandiri dan terpenuhinya hak hak saya..

Atas bantuanya kami sampaikan terima kasih
Salam

DIIKUTI OLEH