PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Jumat, 13:00
628522734xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Paya d.s.widijanto nasabah bank syariah mandiri cilacap no: 7020259188 mohon kpd presiden jokowi agar program tabunganku dari bank indonesia yaitu menabung tanpa potongan administrasi, jangan dihentikan oleh bsm. krn rakyat miskin spt saya sangat terbantu dg adanya tabunganku. apalagi kh.ma'ruf amin yg menjabat komisaris bsm akan dilantik mjd wakil presiden tgl 10 okt 2019. seharusnya bsm mendukung program tabunganku krn membuat rakyat bahagia ditengah maraknya harga mahal di segala bidang. semoga permohonan ini mendapat perhatian presiden jokowi utk melanjutkan tabunganku di bsm. trm ksh

6 Sep, 22:47
Kadi Hidayatullah
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Kepada yth.,
instansi pemerintah yang berwenang

perkenalkan saya, kadi hidayatullah beserta tiga rekan saya, riyan miftahudin, kiki wahyudi chandra dan ade muhamad firdaus

pada tanggal 7 april 2019, kami menyadari adanya penambahan jumlah uang di rekening bank mandiri kami masing-masing, sehingga pada tanggal 9 april 2019, pihak kami mendatangi bank mandiri yang berlokasi di kawasan industri mm2100, cikarang barat, kabupaten bekasi, untuk mencetak rekening koran masing-masing, yang menunjukkan adanya transaksi sebagai berikut:

1. kadi hidayatullah
adanya setoran tunai sebesar sebesar rp.28.296.905,00 an. kadi h pada tanggal 15 maret 2019 ke rekening nomor 124-00-07537-67-4 bank mandiri atas nama kadi hidayatullah.
2. riyan miftahudin
adanya setoran tunai sebesar rp.65.276.027,00 an. riyan h pada tanggal 15 maret 2019 ke rekening nomor 124-00-0753739-3 bank mandiri atas nama riyan miftahudin.
3. kiki wahyudi chandra
adanya setoran tunai sebesar rp.7.675.878,00 an. kiki w pada tanggal 15 maret 2019 ke rekening nomor 166-00-0216320-2 bank mandiri atas nama kiki wahyudi chandra.
4. ade muhamad firdaus
adanya setoran tunai sebesar rp.15.351.756,00 an. ade mf pada tanggal 15 maret 2019 ke rekening nomor 156-00-1368875-1 bank mandiri atas nama ade muhamad firdaus.

saat pihak kami menanyakan asal uang tersebut, pihak bank mandiri menyatakan tidak mengetahui dan hanya menyampaikan informasi bahwa setoran tunai dilakukan di bank mandiri kcp plaza setiabudi jakarta.

pada tanggal 10 april 2019, pihak kami mendatangi bank mandiri kcp plaza setiabudi di jakarta untuk menanyakan identitas penyetor uang yang sebenarnya.

petugas teller menyebutkan nama ibu ati pernah datang ke bank mandiri kcp plaza setibudi, namun pihak teller tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. pihak kami menemui kepala cabang bank mandiri plaza setiabudi untuk menanyakan identitas penyetor tunai, namun kepala cabang tersebut juga tidak bersedia memberitahukan identitas pihak yang melakukan penyetoran tunai tersebut.

saat ini, kami sedang dalam proses perselisihan hubungan industrial dengan pt. fajar mitra indah (familymart) dimana pihak perusahaan telah mengirimkan surat pemutusan hubungan kerja (phk) yang diantarkan ke rumah saudara kadi hidayatullah pada 29 april 2019. pada pokoknya, surat tersebut pmenyatakan perusahaan telah melakukan pembayaran pesangon, tidak dilampirkan dengan bukti pembayaran, sedangkan di rekening kami yang tertera sebagai penyetor adalah nama kami sendiri.

sampai dengan saat ini, kami masih menolak phk tersebut dengan dasar nota pemeriksaan khusus pengawasan ketenagakerjaan nomor 560/7009/uptd-wilii/xi/2018 tertanggal 13 november 2018 yang menyatakan kami berempat termasuk dalam daftar pekerja/buruh yang harus diangkat menjadi karyawan tetap dan dibuatkan surat pengangkatan oleh pt. fajar mitra indah.

kami tidak berani mengembalikan uang tersebut sampai dengan adanya bukti setoran tunai yang ditunjukan oleh pt. fajar mitra indah atau bank mandiri mengonfirmasi siapa penyetor yang sesungguhnya, karena mengingat prinsip kehati-hatian dalam penyelenggaraan perbankan dan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

pihak kami sudah berusaha mengirimkan surat permohonan berkas nasabah terkait dengan permasalahan setoran tunai kepada bank mandiri kcp tambun naga swalayan pada 2 agustus 2019, namun sampai saat ini belum ada respon. kami juga sudah berusaha melakukan mediasi dengan pt. fajar mitra indah pada bulan juli 2019, namun pt. fajar mitra indah tidak menghadiri empat kali panggilan dari dinas tenaga kerja (disnaker) kabupaten bekasi.

bank mandiri seharusnya mengacu pada pasal 8 uu nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana yang pada pokoknya menjelaskan perintah transfer dana harus memuat sekurang-kurangnya informasi mengenai identitas pengirim asal, identitas penerima, identitas penyelenggara penerima akhir, jumlah dana dan jenis mata uang yang ditransfer, tanggal perintah transfer dana; dan informasi lain yang menurut peraturan perundang- undangan yang terkait dengan transfer dana wajib dicantumkan dalam perintah transfer dana. identitas pengirim asal meliputi sekurang-kurangnya nama dan nomor rekening atau sekurang-kurangnya nama dan alamat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

oleh karena itu, kami mengajukan hal sebagai berikut:

1. meminta agar bank mandiri memberikan bukti setoran tunai atas transaksi sebagai berikut:
a) setoran tunai sebesar sebesar rp.28.296.905,00 an. kadi h pada tanggal 15 maret 2019 di rekening nomor 124-00-07537-67-4 bank mandiri atas nama kadi hidayatullah.
b) setoran tunai sebesar rp.65.276.027,00 an. riyan h pada tanggal 15 maret 2019 di rekening nomor 124-00-0753739-3 bank mandiri atas nama riyan miftahudin.
c) setoran tunai sebesar rp.7.675.878,00 an. kiki w pada tanggal 15 maret 2019 di rekening nomor 166-00-0216320-2 bank mandiri atas nama kiki wahyudi chandra.
d) setoran tunai sebesar rp.15.351.756,00 an. ade mf bank mandiri pada tanggal 15 maret 2019 di rekening nomor 156-00-1368875-1 atas nama ade muhamad firdaus.

sehingga kami dapat mengetahui secara jelas siapa pihak yang telah melakukan penyetoran tunai tersebut.

2. meminta bank mandiri bertanggung jawab untuk mengembalikan dana yang dimaksud dalam poin 1.a sampai poin 1.d di atas, kepada pihak penyetor tunai yang sebenarnya;

3. menindak dugaan pelanggaran administrasi maupun dugaan pelanggaran hukum dalam kegiatan perbankan dalam kasus transaksi sebagaimana yang disebutkan dalam poin 1.a sampai poin 1.d di atas, apabila ada.

sampai dengan saat ini dana sebagaimana yang disebutkan dalam poin 1.a sampai poin 1.d masih tersimpan di rekening pada bank mandiri.

demikian laporan ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

hormat kami,
kadi hidayatullah
riyan miftahudin
kiki wahyudi chandra
ade muhamad firdaus

4 Sep, 21:14
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya kehilangan dompet beserta seluruh isinya yaitu :
KTP, STNK, SIM A, SIM C, Kartu ATM BCA, Kartu ATM Mandiri, Kartu Kredit Mandiri..
saya sudah membuat surat keterangan hilang dengan mencantumkan semua kehilangan tersebut dalam satu lembar surat. untuk keperluan pengurusan ATM Mandiri tepatnya di Kantor Cabang Salatiga kenapa sangat ribet, si CS menanyakan dimana surat kehilangan yang aslinya, padahal surat tersebut sudah dipakai untuk pengurusan STNK, jadi saya membawa fotocopy beserta dokumen2 lain lengkap (Buku Tabungan, KTP, dan lain-lain). Setelah si CS menanyakan semua data personal, katanya nunggu konfirmasi cabang Magetan dimana Buku Tabungan diterbitkan, setelah saya tunggu hampir 1 bulan tidak ada kejelasan. Padahal bisa saja saya mentransfer semua uang saya dari Bank Mandiri ke BCA tanpa harus buang-buang waktu mengurus kartu ATM. Untuk informasi saja, di Bank saya yang satunya, pengurusan Kartu ATM sangat memuaskan, bahkan si CS bilang tidak usah pakai surat-surat kepolisian. Kartu kredit sudah dikirim yang baru hanya dengan verifikasi via telepon. kenapa ini kartu ATM sangat tidak professional? Mohon ditindaklanjuti atau saya tutup saja rekening tersebut.

Tiket mandiri care : 1908140001972

16 Agu, 11:30
Muhammad Nasiful Umam
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum wr wb.

mohon di bantu di laporkan masalah uang saya ketelan di atm setor tunai mandiri.
kronologis.
rabu jam 12:40 07 agustus 2019 saya setor tunai rp 2.000.000 @100.000 ke atm setor tunai mandiri di artha gading mall dengan kode atm : s1dk12y4.
seperti biasa saya masukan kartu debit ke atm dan melakukan transaksi, sampai di suruh memasukan uang ke mesin.
saat uang saya masukan ke mesin, layar mesin jadi biru dan ada keterangan error "maaf, untuk sementara atm tidak dapat di gunakan" silahkan anda mengunjungi atm mandiri terdekat.
kartu debit saya keluar dan kertas resi dengan nomor : 063438.

saya langsung call mandiri 14000 dan dapat tiket aduan : c-190807-99103-0415686
saya email berkala untuk update proses nya dan dapat info tanggal 13 agustus 2019 bahwa laporan saya untuk tiket c-190807-99103-0415686 belum dapat di penuhi, dan dapat tiket baru banding c-190812-99103-0485806.
saya inisiatif telpon call mandiri 14000 untuk tanya kenapa belum dapat di penuhi,
ada respon kalau di waktu yang di laporkan tidak ada transaksi. mohon di bantu. terus bagaimana dengan uang saya ? apa dengan tiket baru c-190812-99103-0485806 ada jaminan uang saya bisa di kembalikan ?
bisa di bantu mempercepat prosesnya ? karena uang ini sya pakai untuk hidup !
sedangkan saya datang ke cabang mandiri dan call 14000 hanya blang sedang di proses, tanpa ada detail apapun !!

30 Jul, 11:39
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Teror debt collector bank mandiri surabaya.

sejak seminggu kemarin sekitar tanggal 22 juli 2019, kantor saya mendapat telepon dari debt collector bank mandiri surabaya yang mencari teman saya. selain telepon kantor dia juga telepon hp saya padahal saya tidak mengetahui keberadaan teman saya ini. debt coll tidak mau tahu dan terus meneror kantor saya sehingga mengganggu kinerja saya dan teman2. beberapa teman saya sampai emosi saat menerima telepon ibu2 debt collector ini. saya berniat melaporkan debt collector ini ke polisi kalau terus meneror saya karena saya tidak berhubungan dan tidak mau tahu urusannya dengan teman saya. bagaimana bank sekelas mandiri memakai jasa debt collector preman yang tidak punya etika? bagaimana saya bisa menindaklanjuti premanisme ini? mohon bantuannya

25 Jul, 14:15
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Jasa Penagihan Kartu Kredit Bank Mandiri Surabaya Tidak Beretika dan Menyebabkan Kerugian!
Pada tanggal 11 Juli 2019, sekitar jam 14.00 WIB, saya menerimatelpon dari operator kantor bahwa ada yang mencari saya dari BANANA LAND, mengaku bergerak dibidang online dan mengaku bahwa mau mengkonfirmasi barang, padahal saya tidak ada pesanan barang apapun, Ternyata setelah saya angkat dari pihak penagih kartu kredit bank mandiri. Yang menelpon saya adalah seorang ibu ibu yang sangat buruk sekali attitudenya, beliau mengatakan bahwa bapak saya memiliki utang di kartu kredit bank mandiri dari lama dan nominal yang tidak besar, dia memaksa saya untuk segera tanda tangan surat permohonan dan pernyataan, padahal nominal pelunasan tidak sedikit. Saya sudah berkoodinasi ke pihak bank mandiri bahwa harus saya rundingkan dengan keluarga karena posisi yang bersangkutan sedang sakit keras, tapi pihak jasa penagih kartu kredit bank mandiri surabaya tetap memaksa harus hari itu juga ditambah dia mengancam akan menelpon atasan saya. Saat saya menanyakan bagaimana dia tau saya bekerja di kantor saya, beliau mengatakan bahwa ayah saya mencantumkannya, padahal ayah saya membuka kartu kredit bank mandiri tahun 2009, saat saya masih SMA, dan saya pun masih baru bekerja 4 bulan dan pengguna kartu debit mandiri 2 bulan. Pada hari yang sama sepupu saya juga ditelpon sampai dikantornya, dan sampai om saya harus masuk ICU karena tau sepupu saya ditelpon dan membuat nama baiknya menjadi buruk.

Pada tanggal 12 Juli 2019, sekitar jam 09.00 WIB, saya mendapat telpon kembali dan tetap memaksa saya segera mengirim surat permohonan pelunasan kartu kredit, saya jelaskan dengan baik-baik bahwa saya tidak bisa memutuskan karena nominal yang tidak sedikit, dan malah dia memaki dan mengatakan bahwa sakit yang bapak saya derita karena tidak bayar hutang dan lebih parahnya lagi, dia mengancam akan telpon kantor. Sekitar 13.30 WIB saya mendapat telpon dari divisi lain di kantor saya bahwa ada telpon yang mengaku Bu Nina dari PT MITRA JASA (03160040600) marah-marah kepada admin divisi lain dan mengatakan bahwa saya tidak mengangkat telponnya, padahal tidak ada sama sekali, akhirnya saya harus menanggung malu dan yang lebih parahnya saya harus kena SP3 dan kontrak kerja saya tidak diperpanjang, padahal saya ingin mengurus dan sedang mengusahakan dana 25 juta agar ada.

Hal ini tentu benar-benar menggangu mengingat saya sendiri tidak menggunakan kartu kredit Bank apapun dan saya pengguna baru kartu debit mandiri. Untuk itu saya mohon bantuan penjelasan dan tanggung jawab dari Bank Mandiri Surabaya untuk beberapa hal berikut :
1. Apakah prosedur penagihan memang diperbolehkan melalui nomor telp kantor kerabat pemegang kartu kredit (bukan langsung kepada pemegang kartu kredit tsb)?
2. Apakah pihak ketiga penagihan diperbolehkan melakukan pengancaman secara verbal kepada kerabat pemegang kartu kredit ?
3. Apakah sekelas bank besar dan BUMN seperti bank mandiri memilih dan menyuruh jasa penagih yang sangat merugikan?
4. Apakah bank mandiri surabaya akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu hal kepada om saya yang sekarang sedang masuk ICU?
5. Apakah prosedur penagihan memang diperbolehkan melalui nomor telp kantor kerabat pemegang kartu kredit secara terus menerus, tidak sopan dan mencemarkan nama baik?

Jujur saya sangat kecewa dengan layanan konsumen mandiri yang seolah tidak memberikan saya kejelasan dan ketenangan, saya juga sangat kecewa dengan jasa penagih yang dipilih oleh BANK MANDIRI SURABAYA!

24 Jul, 14:53
Anggun Indra Saputra
Website Ditutup oleh Pelapor

KELUHAN REKENING TERDEBET OLEH BANK MANDIRI

Saya nasabah bank mandiri cukup lama, beberapa minggu lalu saya dikagetkan bahwa terjadi pendebetan rekinging saya sebesar rp. 500.000 setiap tanggal 25, saya sudah ke cs mandiri 2x tapi masih dijanjikan lagi untuk menunggu 3-5 hari kerja, dan dengan itu saya mesti iklas akan terdebet lagi nanti tanggal 25.
dari info cs baik kantor cabang ataupun 14000 tidak dapat menjelaskan siapa yang mendebet dan tidak bisa memberhentikan pendebetan, alasannya karena belum tau siapa yang mendebet. tapi diakui oleh cs mandiri terjadi pendebetan oleh mandiri setiap tanggal 25, bahkan saya makin kaget menurut cs kantor cabang bank mandiri pendebetan sudah berlangsung dari tahun lalu. mohon laporan saya ditindaklanjuti untuk saya mendapatkan hak saya dengan semestinya.

15 Jul, 16:09
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya ada masalah di mandiri, pada bulan januari 2019 setelah saya ada keperluan di bank mandiri cabang citra raya, tangerang saya ditawarkan tabungan rencana selama 10 tahun autodebet 500.000/bulan. waktu itu saya diberitau bahwa dalam jangka waktu 10 tahun saya bisa mengklaim 100% dan mendapatkan bunga serta gratis asuransi dari axa mandiri. lalu setelah 7 bulan berlalu saya kembali menanyakan tabungan ternyata selama ini saya tidak terdaftar tabungan rencana melainkan terdaftarnya di axa mandiri padahal saat itu mereka sangat jelas menawarkan nya tabungan rencana. dan yg paling membuat saya kecewa saya tidak bisa berhenti sampai menunggu 7 tahun padahal jelas jelas waktu itu pihak bank nya bilang bahwa saya bisa berhenti kapanpun. tolong berikan solusi untuk masalah saya, terima kasih.

11 Jun, 19:34
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya lulus assesmen fhci bumn online tahap ke dua dan seharusnya menuju bumn terkait untuk tes selanjutnya. selanjutnya, bumn yang dituju menolak aplikasi saya untuk ditindak lanjuti, ditolak tanpa prosedur pasti dan kejelasan, menutup form aplikasi di portal, dan tidak meluluskan saya sebelum mengikuti tes tkd. apa seleksi bumb via fhci adalah penipuan? atau bumn hanya menerima pegawai berdasarkan nepotisme?

22 Mei, 12:50
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Pelayanan yang kurang baik. Cs sama securitynya.
Sudah menuggu 1 jam mlah di bilng mohon maaf sudah mau istrhat csnya kecewa sekali saya waktu saya percuma menunggu.
Lokasi bank mandiri .jln martadinata paal 2

DIIKUTI OLEH