Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

27 Nov, 17:23
Agung Dwi Prasetyo
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Selamat sore bapak/ibu yg ada di dinas pelatihan dan pengembangan usaha umkm pemprovsu, saya mewakili dari anggota arisan simpala yg bergerak secara mandiri dan bersama sama demi pencapaian pendapatan ekonomi yg lebih baik, agar mau untuk mengundang anggota arisan kami yang beranggotakan 115 orang.dalam rangka pelatihan dan pengembangan usaha yg mudah2an bisa bermanfaat untuk kedepannya buat kelangsungan arisan yg kami miliki saat ini. berikut no hp yg kami cantumkan 082162162817 (agung dwi prasetyo) agar dapat diundang di dinas tsb. demikianlah permohonan kami agar dapat ditindak lanjuti. terima kasih
cc ket arisan simpala : agung dwi prasetyo.

27 Nov, 07:21
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 10 hari

Biaya pengurusan stnk hilang sepeda motor roda 2 di samsat stabat kab. langkat sangat mahal. kemarin saya mengurus sendiri stnk hilang sepeda motor saya diminta biaya lebih dari rp. 500.000 (termasuk pajak kendaraan 1 tahun). jenis sepeda motor saya yamaha matic, pajak kendaraan saya rp.200.000 lebih saja. apakah biaya pengurusan stnk hilang biayanya lebih dari rp.250.000 ??
mohon di pantau, di kroscek dan di evaluasi pada pihak yang mengawasi samsat di kab. langkat.

22 Nov, 07:03
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Hari ke tiga (3) air dirumah tidak ada meski sudah ckba sedot pakai pompa air.
jln taduan 77 dh perdamean
kel. sidorejo
kec. medan tembung
061 6615774

17 Nov, 11:12
Wasinthon Fernando Sianipar
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Kepada pimpinan yth pdam tirtanadi medan, saya mau laporkan, bahwa air di rumah saya mati belum hidup sampai sekarang.
di jln penampungan, kec namorambe, perumahan taman harapan permai.
tolonglah pak jangan begini, karna kami butuh air itu

13 Nov, 16:58
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth bpk presiden dan menteri pendidikan
saya siswa sman 1 beringin ingin menyampaikan keluh kesah yang selama ini, saya dan kawan* merasakannya,kami ingin keadilan ditunjukkan,kami ingin merasakan pembangunan yang merata,kami ingin memiliki gedung sekolah,selama ini kami menumpang di smp selama 3 tahun,kami masuk siang,disaat jam siang kami ngantuk,dan dalam belajarpun kami tidak bisa belajar dengan baik,kami sudah melaporkan ke bupati,gubernur bahkan belum ada kejelasan hanya janji -janji manis yg selalu kami dengarkan dari gubernur yg tak pernah datang sampai angkatan pertama yang udh lulus belom merasakan bangunan sekolah,dan sekarang sudah angkatan ke dua blom ada kepastian! sampai kapan kami harus sabar? sampai kapan kami harus menunggu janji manis dari pejabat?pak tolong jangan biarkan kami di php in oleh pejabat* yang katanya untuk rakyat tapi itu hanya omong kosong
wahai bpk jokowi dan nadien karim tolong wujudkan keadilan kami ingin mendapatkan pendidikan yang layak,tolong bangun sekolah kami pak,dan jangan mempersulitkan urusan kami pak,tegurla gubernur sumut dan pejabat deli serdang agar cepat menyelesaikan bangunan kami
demikianlah keluh kesah saya kiranya bapak mau membaca dan mewujudkan impian kami
salam siswa sman 1beringin

12 Nov, 22:39
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Kepada yth: bapak gubernur h. edy rahmayadi dan wagub. drs. h. musa rajekshah, m.hum. prov. sumut
izin melaporkan, bahwasannya kodisi jalan lintas prov. sumatera utara khususnya di wilayah kabupaten langkat kec. hinai desa batu melengang sangat memprihatinkan, dimana terdapat banyak lubang besar dibadan jalan sehingga mengakibatkan pengguna jalan mengalami kecelakaan dikarenakan jalan yg berlubang, jalan yg minim penerangan, dan dimusim penghujan jalan yg berlubang kian tidak terlihat karena tergenang dengan air kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan, kepada bapak gubernur & wagub. sumut kiranya menugaskan instansi terkait untuk menyelesaikannya. terimakasih.

12 Nov, 05:46
Rizky Reynaldy Chaniago
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum, selamat pagi admin.
izin melaporkan, sudah sejak bulan lalu jalan lintas pematangsiantar-simalungun tepatnya di nagori matubun jaya kecamatan tanah jawa (sumatera utara) terputus akibat hujan deras.
sekadar informasi, jalan tersebut memang sering kali rusak bahkan longsor, namun umurnya tidak pernah panjang pasca diperbaiki.
akibat jalan yg longsor maka warga menyebrang dari perkebunan sawit yg ketia hujan tiba menjadi seperti sungai yang cukup deras.
dengan demikian harus ada kajian mendalam untuk membangun jalan ataupun jembatan sesuai struktur tanah dan batuan yang ada di lokasi tersebut.
kepada kementerian pupr, pemprov sumut, maupun pemkab terkait (pemkab simalungun) belum memberikan aksi nyata untuk menyelesaikan masalah ini.
semoga ada solusi atas permasalahan tersebut demi mudahnya mobilisasi masyarakat, baik untuk bekerja, sekolah, maupun untuk mengunjungi sanak saudara di dan dari kecamatan tanah jawa.
terimakasih.
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

9 Nov, 20:11
Astuti
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Kepada yth
kepala dinas pendidikan kab. nias prov. sumut
di tempat

teman saya dulu pernah duduk di bangku sma sampai kelas 3 namun karena ada masalah kenakalan remaja akhirnya tidak tamat. saya mendengar ada program paket -c untuk orang-orang yang tidak lulus sma. bagaimana cara saudara saya agar bisa mengikuti program paket-c ini, apa saja syaratnya? terimakasih.

9 Nov, 16:48
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat sore yth
bapak/ ibu disdukcapil pku
saya mau bertanya terkait ktp
saya dan suami saya dari prov sumut..
saat menyatukan kk dan ganti ktp dipekanbaru ternyata katanya tidak bisa sekaligus, harus kk nya dulu diurus.. dan sekarang kk nya sudah keluar
pertanyaan saya ketika mau urus ktp lagi untuk mengikuti sesuai yg di kk apa kami harus ikuti prosedur dari rt ke lurah trus ke camat lagi atau kami bisa langsung ke kantor disdukcapil untuk memperbaharui ktpnya,,?

mohon dengan sangat untuk memberikan pemahaman kepada kami..
terima kasih atas pengertiannya

7 Nov, 07:57
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Susah mendapatkan air bersih

kami masyarakat di jl. pimpinan gg. suka damai, sei kera hilir i, kec. medan perjuangan, kota medan, sumatera utara. mengeluhkan bahwasannya kami kekurangan medapatkan air bersih, disebabkan instalasi pam tirtanadi yang masuk kedaerah kami adalah tidak sesuai / lazim seperti yang seharusnya. seperti yang kami ketahui pipa air yang seharusnya diinstalasi berdiameter 8" sedangkan pipa yang terinstalasi dipemukiman kami hanya 6" menyebabkan debit air yang masuk sangatlah kecil. sementara penduduk ditempat kami sudah mengalami peningkatan jumlah penduduk.
hal ini sudah kami alami selama bertahun tahun dan sudah pernah kami adukan sebelumnya kepada pemerintah setempat, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya.
oleh karena itu kami bermohon dan berharap kepada pemerintah setempat atau instansi yang bersangkutan dapat memperhatikan kesejahteraan kami khususnya dalam masalah memperoleh air bersih.
terimakasih....

DIIKUTI OLEH