Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat

23 Sep, 08:18
Yuandi Candrakusuma
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Selamat pagi bapak/ibu, kami dari toko intersport beralamat di jalan pejanggik no.36c, cakranegara (samping bank bri cakra). mohon di bantu untuk memberikan solusi, akibat adanya pembangunan pedestrian di sepanjang jalan pejanggik, toko kami kekurangan akses masuk, ini di karenakan parkiran bank bri sangat rame dan padat, dan jalan masuk berada diantara bank bri dan mpm motor. mohon bantuan bapak/ibu untuk mengatasi masalah ini. terima kasih.

6 Agu, 09:48
Soekardish
Website Ditutup oleh Admin

Assalamualaikum saya soekardi,sh guru pkn dari smas ar-rahim dompu ingin melaporkan bahwa sertifikasi saya belum cair sampai sekarang, data saya valid dari semester i. kenapa lama sekali prosesnya.

baru 1 kali dalam 5 tahun sertifikasi saya cair, mohon untuk operator sim-tun untuk memperjelas.
keterangan: a) guru pnsd melakukan pemutakhiran data pada dapodik melalui operator sekolah. b) apabila data guru pnsd pada dapodik belum lengkap dan belum benar, maka data dapodik guru pnsd bersangkutan perlu diperbaiki. c) sinkronisasi data guru pnsd pada dapodik dilakukan apabila terdapat perubahan data dalam satu semester. d) ditjen gtk melakukan validasi data kelulusan sertifikasi dan data lainnya yang diperlukan sebagai kriteria penerima tunjangan profesi melalui sim-tun. e) aplikasi sim-tun menggunakan data pada dapodik yang telah divalidasi untuk memastikan guru pnsd bersangkutan telah memenuhi kriteria penerima tunjangan profesi. f) guru pnsd dapat mengetahui hasil validasi kelulusan sertifikasi dan kesesuaian data lainnya melalui info gtk.




- 12 -

jdih.kemdikbud.go.id
g) apabila berdasarkan hasil validasi, masih terdapat data yang tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan, maka data guru pnsd bersangkutan pada dapodik perlu diperbaiki. h) dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya melakukan: (a) verifikasi data untuk memastikan data pada dapodik sesuai dengan data faktual di sekolah; dan (b) verifikasi data kehadiran guru pnsd melalui aplikasi hadir gtk. i) apabila berdasarkan hasil verifikasi data guru pnsd bersangkutan sebagaimana dimaksud pada huruf h sudah sesuai, maka dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya mengusulkan guru pnsd bersangkutan untuk diterbitkan sktp ke direktorat jenderal gtk melalui aplikasi sim-tun. j) sktp diterbitkan oleh direktorat jenderal gtk. k) guru pnsd dapat mengetahui informasi mengenai sktp melalui info gtk. l) dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya dapat mengunduh sktp melalui aplikasi sim-tun, dan daftar kehadiran gtk melalui aplikasi hadir gtk. m) dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya menyalurkan tunjangan profesi kepada guru pnsd yang telah diterbitkan sktp ke nomor rekening guru pnsd bersangkutan.

d. ketentuan perpajakan penerima tunjangan profesi dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia,

ttd.

muhadjir effendy
salinan sesuai dengan aslinya kepala biro hukum dan organisasi kementerian pendidikan dan kebudayaan,

ttd.

dian wahyuni nip 196210221988032001

25 Jul, 02:13
Moch Zaenal Abidin
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam yth. Bapak presiden ri ir. Jokowi saya warga dari desa ranjok lombok barat nusa tenggara barat mau melaporkan bahwa pasca gempa tahun 2018 lalu di lombok ntb.

Rumah saya di foto sama kepala dusun ranjok dan saya dimintain data berupa ktp suami istri beserta kartu keluarga.

Setelah itu tidak ada tindak lanjut untuk pemberitahuan atau sosialisasi penyaluran bantuan dana gempa sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat.

Karena saya juga menjadi salah satu dampak korban gempa di lombok. Maka saya berhak untuk mendapatkan dana bantuan gempa tersebut.

Terima kasih mohon untuk di tindak lanjuti laporan saya atas nama mochamad zaenal abidin yang ber alamat di desa ranjok lombok barat nusa tenggara barat.
Nomor telp : 087865746644

16 Jul, 07:55
Soekardish
Website Ditutup oleh Sistem

Nama saya :astini
alamat : lingkungan kandai satu, klel.kandai satu kec.dompu kab.dompu ntb
pekerjaan : guru honorer di smas ar-rahim dompu ntb
nuptk : 5347766667130093

yang ingin saya laporkan adalah sampai saat ini saya tidak mendapatkan nomor ukg seperti teman-teman guru yang lainnya, untuk jawaban dari pihak kasubag dan humas kemarin sudah dilakukan oleh saya dan ketua mgmp, tetapi ketika mau dimasukkan oleh ketua mgp ke komunitas gtk tidak ditemukan, solusinya bagaimana? padahal nama saya sudah tercover di dapodikdasmen. saya juga ingin merasakan bagaimana tes ukg dan ppg seperti yang lainnya. karena saya juga ingin mengikuti program sertifikasi guru. mohon untuk pihak lapor menindak lanjuti laporan saya,. terima kasih atas perhatiannya.

22 Apr, 14:50
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Assalamualaikum pak saya fitria asal ntb, sumbawa barat saya berasal dari daerah 3t kebetulan saya juara 1 dan juara umum disekolah saya sma negeri 1 taliwang ,kami telah menanti beasiswa afirmasi 3t tapi kemaren saya mendapat info bahwa daerah kami tahun ini tidak mendapatkan jatah beasiswa padahal kabupaten bima sumbawa besar mereka mendapatkan jatah beasiswa jika dibandingkan dengan dua daerah tersebut daerah saya masih tertinggal jauhhh pakk bagaimana ini?kenapa bisa tidak ada kuota untuk kabupaten saya kasiann kami pak kami sangat menanti beasiswa ini terimakasih jikalau bapak mau membalas terimakasih

Salam hormat,
Fitriah

19 Okt 2018, 20:41
Enny Denny
Website Ditutup oleh Admin

Provensi NTB yg terkait agar melakukan peninjauan kembali tentang pembangunan dan atau pengadaan Mesin Pengolah Limbah yg berada di PKM desa Labuapi kec.LabuApi Lombok Barat NTB.
Terkait hal tersebut, kami warga yg terdampak langsung sangat terganggu dengan suara bising pengoperasian 24 jam ontime dan bau menyengat dari obat obatan dan bahan kimia lainnya serta kotoran bekas operasi yg di olah di tempat tsb sangat meresahkan kami.
Bagaimana tidak !! Letak bangunan Mesin Pengolah Limbah PKM Labuapi nyaris tidak ada jarak dengan rumah warga bahkan bangunannyapun tepat pada batas tanah PKM dan tanah warga, pembuangan akhir dari Pengolah Limbah PKM pun di buang ke selokan kecil milik warga. Anehnya juga jarak antara Mesin Pengolah Limbah PKM dan gedung PKM itu sendiri sangat jauh berkisar 50-60 meter. Kenapa mesti di bangun seolah olah nempel dengan tembok rumah warga??.
Sementara itu jarak antara rumah warga dengan Mesin Pengolah Limbah PKM hanya berjarak 1 meter dan sumur warga berjarak 5 meter. Hal tersebut sangat besar kemungkinan dapat mencemari lingkungan dan kesehatan warga secara langsung maupun tidak langsung melalui udara,air dan tanah.
Mesin Pengolah Limbah PKM tersebut sangat beresiko setidaknya 11 jiwa dalam 2 KK yg sangat terdampak.
Mohon kepada pihak terkait agar cepat di tindak lanjuti karena saya pribadi sebagai pelapor sering mengalami mual dan sesak nafas setelah Mesin Pengolah Limbah PKM tersebut beroperasi.
Mohon kepada dinas terkait khususnya PKM Desa Labuapi kec.labuapi kab.Lombok Barat NTB menerapkan SOPnya sesuai Visi Misi yg ada agar tidak menempatkan pasilitas khusus PKM yg dapat membahayan jiwa raga masyarakat di sekitarnya..
Sekian dan trimakasih.

17 Okt 2018, 06:59
628533937xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Kepada Yth bapak presiden Ri . Dengan ini kami masyarakat menyatakat dengan sebenar benar nya. Bahwa pemerintah provinsi nusa tenggara barat kepala Dina perumahan dan pemukiman .yang penerima Rumah bantuan layak Huni 72 Yunit Desa marada kecamatan Hu u kabupaten dompu Anggaran tahun 2017 Pelaksanaan nya belum selaesai dan pembangunan tidak sesuai Dena Gambar ada indikasi penyelewengan Anggaran kami masyarakat penerima rumah sebagai mana mestinya tidak nyaman dan Aman hal ini pelapor pihak korban atau mewakili.

28 Jun 2018, 18:34
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Kepada Yth, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah & Pemerintah Provinsi NTB.
Mohon bantuan untuk menertibkan lalu lintas yang ada di perempatan Mantang Kec. Batukliang Lombok Tengah.
Setiap harinya terjadi kemacetan dilokasi ini, memang sudah ada fasilitas traffic light tetapi sudah beberapa tahun terakhir tidak pernah diaktifkan, ditambah lagi didekat perempatan tersebut ada pasar tradisional yang beroperasi hampir setiap hari (kecuali rabu & jumat), banyak cidomo yang parkir di badan jalan sehingga menambah kemacetan. Jarang ada petugas/ polantas yang berjaga...
Sekian & terima kasih

19 Jun 2018, 16:45
Ardian Tumanggor
Website Ditutup oleh Admin

Saya hendak melaporkan buruknya management tata kelola Objek Wisata Air Terjun Mangku Sakti dan Mangku Kodek, Desa Sajang, Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu terlihat dari buruknya akses jalan masuk wisata, banyaknya pungutan liar (PUNGLI) pada pintu masuk dan keberadaan para tukang ojek yang minim faktor keamanan dalam berkendara tetapi biasa dan sering mengantar wisatawan sekaligus menjadi pemandu wisata yang hendak melihat indahnya pemandangan Air Terjun Mangku Sakti dan Mangku Kodek tersebut.

Para tukang ojek tersebut sama sekali kurang memperhatikan dan kurang mengutamakan safety riding dalam berkendara. Mereka tidak menyediakan masker dan helm untuk para penumpangnya sehingga keselamatan dan keamanan wisatawan sangat minim. Ditambah banyaknya para tukang ojek yang masih di bawah umur, tidak memiliki SIM dan kualitas kendaraan motor yang bobrok, seadanya dan tidak sesuai dengan medan yang akan dilalui sehingga rawan terjadi kecelakaan. Hal-hal tersebut tidak sesuai dengan harga yang harus dibayar, yakni bekisar 100 rb untuk ojek + 50 rb untuk guide. Itu belum termasuk pungutan liar (PUNGLI) berupa tiket masuk bekisar 7 rb/orang untuk wisatawan lokal. Jadi, total biaya yang harus dikeluarkan bekisar 157 rb. Biaya semahal tersebut tidak sebanding dengan faktor keselamatan dan keamanan yang sangat minim dan kurang. Fasilitas P3K dan toilet juga tidak tersedia sehingga bisa dikatakan semua resiko ditanggung sendiri oleh para wisatawan.

Mohon hal-hal tersebut dapat menjadi perhatian utama dan mendapat prioritas khusus oleh pihak Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) agar dapat segera melakukan perbaikan management tata kelola Objek Wisata Mangku Sakti dan Mangku Kodek agar ke depannya dapat lebih profesional dan lebih baik lagi. Selain itu, mohon agar praktek pungutan liar (PUNGLI) dapat diberantas dan para pelakunya dapat ditangkap agar jera. Juga keberadaan para tukang ojek yang mengantar wisatawan juga harus diperhatikan terutama mengenai faktor keselamatan dan keamanannya agar ke depannya tidak ditemukan lagi tukang ojek yang masih di bawah umur, tidak memiliki SIM, tidak menyediakan helm, masker dan tidak ada lagi penggetokan tarif (memungut tarif yang terlampau mahal dan tidak wajar). Yang terakhir, dibutuhkan perbaikan jalan segera pada akses jalan masuk tersebut agar para wisatawan, baik lokal maupun asing dapat jauh lebih nyaman dan aman ketika menuju ke sana. 

Demikian saran dan usulan dari saya demi kemajuan kepariwisataan Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya pariwisata Lombok Timur. Mohon dapat dipertimbangkan dan ditindaklanjuti, terima kasih

DIIKUTI OLEH