Pemerintah Provinsi Jambi

13 Sep 2018, 12:38
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Hentikan penebangan liar dikawasan hutan lindung taman nasional kerinci seblat.
karena aktivitasnya sangat mengganggu dan merugikan masyarakat, ditambah lagi pengangkutannya menggunakan jalan poros antar kecamatan.
dengan aktivitasnya yg rutin maka kegundulan hutan semakin cepat dan kerusakan jalan juga sangat cepat.

19 Jul 2018, 13:09
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya hendak menyampaikan pengaduan pak dan mohon ditanggapi.
Saya datang ke puskesmas kec tebing tinggi, kabupaten tebing tinggi , provinsi jambi.
Ketika ke tempat informasi saya bersama ayah saya memang dilayani tapi hanya seadnya dan pegawainya tidak begitu ramah.
Saya diberi surat dan di minta membawa ke sebelah, saya pergi ke poli umum, disini saya merasa pegawai tidak berkerja dengan baik.. Satu pegawai tengah menerima telp dan saya diminta ddk. Kemudian dtg pegawai lain, ia meminta saya menimbang berat badan dan meminta saya menyebutkan sendiri hasil beratnya. Yang membuat saya kecewa. Dia hanya menanyai keluhan saya dan tanpa memeriksa saya sama sekali. Bagaimana saya bisa tahu penyakit saya? Ia langsung memberi saya resep dan membawa ke farmasi.
Kalau seperti ini apakah ini pelayanan yang sesuai untuk masyarakat seperti kami? Diperiksa saja tidak. Tolong pak ditindak lanjuti kesopanannya dan pelayanannya. Apakah harus membayar mahal baru bisa diperlakukan dengan baik?

3 Jan 2018, 14:27
Andi Andi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. Pemerintah Provinsi Jambi
Mohon perhatiannya terhadap kondisi lingkungan di area Taman Rimba (ex arena MTQ). lingkungannya sudah tidak terawat lagi. rumput yang sudah meninggi. sampah berserakan. pada hal area tersebut banyak digunakan masyrakat untuk berolah raga santai seperti joging, senam, bersepeda dan marathon baik di pagi hari maupun di sore hari. Lokasi ini sangat berdekatan dengan Bandara Sultah Taha Jambi. sehingga sangat tidak bagus pemandangannya bila kita keluar dari area bandara melewati area taman rimba. jadi terkesan ada rimba yang benar benar tidak terawat di sekitar bandara.

29 Jun 2017, 19:51
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sekedar keluhan, dari tahun ke tahun ketika saya pulang dari rantau ke desa di Provinsi Jambi, jalan masih saja seperti yang dulu. Begitu buruk dan berlubang, padahal infrastruktur jalan adalah pemacu pesatnya perkembangan ekonomi negara. Fasilitas jalan yang baik akan menunjang pesatnya ekonomi dan tidak menjadi halangan bagi pemulai bisnis. Saya rasa juga investor tidak perlu lagi takut untuk menanamkan modal. Seandainya para petinggi negara membaca coretan ini, mohon disampaikan keluhan saya terhadap pihak yang menangani infrastruktur jalan di Jambi.

21 Nov 2016, 00:00
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Diharapkan sarana umum di Gentala arasy di siapkan seperti Toilet Umum dan museum dapat dibuka pada hari sabtu dan minggu.

5 Jan 2016, 14:01
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Sudah 30 tahun warga transmigrasi Desa Kota Raja Propinsi Jambi belum mendapatkan lahan usaha. Pada awal tahun 1985 kami diberangkatkan transmigrasi ke Sumatera yaitu Desa Kota Raja,kuamang kuning unit 13,kecamatan tabir ilir kabupaten merangin Propinsi Jambi dengan jumlah penduduk 254 kk. Pada mulanya warga transmigrasi desa kota raja termasuk binaan deptrans muara bungo dan masuk wilayah kabupaten muara bungo,namun rencana awal lokasi lahan usaha II dan letak pemukiman rumah kami terletak diwilayah kabupaten sarko ( sekarang kabupaten merangin).

Dengan adanya otonomi daerah status pemerintahan kami dipindahkan ke kabupaten sarko(merangin) namun yang menjadi rencana LU II desa kami sudah dikuasai oleh penduduk pribumi dan dijadikan kebun karet.dan kemudian LU II kami dicarikan penggantinya yg letaknya di desa mbacang gedang kabupaten muara bungo(sekarang sebagian masuk dalam wilayah kabuaten tebo),disitupun bersengketa dengan penduduk pribumi,berbagai usaha kami lakukan dan pernah diadakan pertemuan dg pemerintah kabupaten muara bungo,sempat terlontar kata-kata "walaupun ada tanah dikabupaten muara bungo tidak akan diberikan kepada desa kami,mungkin karna kami bukan warga kabupaten muara bungo lagi.

Akhirnya masyarakat desa kami mengklaim tanah yang termasuk wilayah kabupaten merangin yang rencananya akan di peruntukkan warga transmigrasi kabupaten muara bungo,disitu terjadi kesepakatan antara pemerintah kabupaten muara bungo dan merangin diantara kesepakatan itu adalah kami berhak mendapatkan LU II seluas satu hektar (yang seharusnya dua setengah hektar /kk) dari lahan yg rencananya akan diperuntukkan warga transmigrasi kab muara bungo, namun kesepakatan itu tidak berjalan.

Berbagai usaha dilakukan oleh pemerintah kabupaten merangin untuk mencarikan pengganti LU II desa kami,namun tidak membuahkan hasil. Pada saat pengajian akbar didesa kami,yang di hadiri oleh Bapak Gubernur Jambi Bapak Hasan Basri Agus,beliau mengatakan bahwa untuk mencarikan tanah pengganti LU II desa kota raja sangatlah sulit,satu satunya alternatif lain adalah diganti dengan uang,lagi lagi itupun tidak ada tindak lanjutnya.

Saya mempunyai pendapat,kalau dimana mana yang direncanakan untuk pengganti LU II desa kami,seluas 2,5 ht/kk tersebut selalu bersengketa dengan penduduk setempat dan sekarang ini sudah tidak ada lagi tanah yang tidak di kuasai oleh warga,alangkah baiknya pemerintah pusat menganggarkan ganti rugi uang untuk warga transmigrasi Desa Kota Raja karena mau sampai kapan lagi kami harus menunggu mencarikan pengganti tanah ataupun menyelesaikan tanah tanah yg bersengketa. Tiga puluh tahun bukanlah waktu yg sebentar,sebuah penantian yg menjenuhkan dan benar benar menguji kesabaran kami.

Maka dari itu melalui layanan lapor ini kami berharap instansi instansi terkait dengan sungguh sungguh menyelesaikan permasalahan desa kami,karena transmigrasi merupakan program pemerintah pusat,kami berharap pemerintah pusat bertanggungjawab penuh terhadap nasib 254 kk warga transmigrasi Desa Kota Raja,kuamang kuning unit 13,kadang kami merasa iri dengan desa desa tetangga yg mendapatka LU II, kehidupannya jauh lebih mapan dibandingkan dengan desa kami.

Demikian uraian singkat kami,mudah mudahan dengan adanya lapor permasalahan desa kami segera terselesaikan dan kehidupan kamipun akan lebih baik amiiin,atas perhatian dan penyelesaianya kami ucapkan trimakasih.

DIIKUTI OLEH