Pemerintah Provinsi Bali

25 Okt 2018, 15:04
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Saya adalah seorang Sarjana Pendidikan ingin menanyakan dan sedikit berkeluh kesah perihal seleksi penerimaan CPNS 2018. Saya sebagai warga Negara Indonesia mengikuti seleksi CPNS di Pemprov Bali untuk mengabdi sebagai tenaga pendidik di salah satu Kabupaten di Provinsi Bali,

Saya dinyatakan tidak lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018.

Pada hari Rabu 24 Oktober 2018, saya yang merupakan pendaftar sebagai Guru Seni Lukis Ahli Pertama di Provinsi Bali dinyatakan tidak lulus karena masalah Scan Ijazah Asli. Setelah saya hubungi Contact Person Provinsi Bali keesokan harinya, saya mendapatkan penjelasan bahwa formasi yang saya pilih tidak sesuai dengan pendidikan saya yaitu Guru Seni Lukis Ahli Pertama, sedangkan saya merupakan lulusan S-1 Pendidikan Seni Rupa dengan pendalaman mata kuliah seni lukis.
Padahal sebelumnya, saya sudah menghubungi BKD Provinsi Bali dua kali untuk menanyakan apakah lulusan S-1 Pendidikan Seni Rupa bisa mendaftar formasi jabatan Guru Pendidikan Seni Lukis tersebut. Mereka mengatakan bahwa bisa mendaftar asal konsentrasinya merujuk pada seni lukis. Berbekal dengan keterangan tersebut saya berani mendaftarkan diri pada formasi Guru Seni Lukis Ahli Pertama.
Namun pihak BKD Provinsi Bali yang tadinya mengiyakan kini justru mengganggap bahwa ijazah saya tidak sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Padahal di Universitas manapun diseluruh Indonesia tidak ada program studi Pendidikan Seni Lukis melainkan Pendidikan Seni Rupa.
Ternyata nasib yang sama tidak hanya saya atau teman dekat saya yang juga mendaftar CPNS di Provinsi Bali, bahkan seluruh peserta CPNS yang mendaftar pada formasi Guru Seni Lukis di Provinsi Bali tersebut juga mengalami nasib yang sama. Tidak ada satupun peserta yang lolos untuk mengisi formasi tersebut.
Hanya karena tidak tertera tulisan konsentrasi “Seni lukis” pada ijazah membuat kami dinyatakan gagal dalam tahap seleksi administrasi. Padahal apabila tim verifikasi lebih teliti dan sabar dalam mengecek transkip nilai kami disitu akan jelas tertulis mata kuliah pendalaman yang kami ambil adalah seni lukis. Ketika saya jelaskan panjang lebar mengenai hal tersebut melalui telepon, dan menanyakan tindak lanjutnya. Mereka hanya mengucapkan maaf dan coba lagi tahun depan.
Jujur saya merasa kecewa, mungkin teman-teman pendaftar Guru Seni Lukis Ahli Pertama di Provinsi Bali juga merasakan demikian. Kami yang telah bersungguh-sungguh mempersiapkan CPNS tahun ini harus dinyatakan gagal karena hal yang saya rasa bukan merupakan kesalahan dari pihak peserta.
Oleh karena itu, saya mohon kepada Bapak Gubernur Provinsi Bali serta Bapak Kepala BKN berkenan memberikan jalan keluarnya atas masalah yang saya dan teman-teman alami dan saya harap laporan saya dapat ditindaklanjuti sebelum dilakukannya Tes CAT CPNS 2018.

22 Mar 2018, 08:10
Bapak Budi Hartono Atatang
Website Ditutup oleh Admin

Alamat email Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan alamat email Rektorat Universitas Udayana tidak dapat dipakai dalam menyampaikan pengaduan pelayanan publik melaksanakan Peraturan Presiden RI Nomor 76 Tahun 2013. Lalu bagaimana Implementasi Peraturan Presiden RI Nomor 76 Tahun 2013 oleh Universitas Udayana???

DIIKUTI OLEH