Pemerintah Provinsi Aceh

DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PERSANDIAN ACEH Jl. Sukltan Alaidin Mahmudsyah No. 14. Telp. (0651) 22221 Banda Aceh. 23242 0651-22221 diskominfo@acehprov.go.id
Sabtu, 22:57
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Dispora aceh belum mampu menjadi orang tua kandung bagi organisasi kepemudaan, sangat disayangkan sikap dari kadis dan kabid kepemudaan nya.
dispora aceh belum sepenuhnya menjalankan tupoksi, organisasi kepemudaan yang selama ini menjadi partner, kini sudah ditelantarkan. bahkan sudah dianggap mati.
dispora aceh lebih memilih orang2 terdekat yang tidak masuk dalam kepengurusan organisasi untuk menjalankan dan melaksanakan kegiatan tahunan, khusus yang berkaitan dengan pelajar

28 Jan, 22:56
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Bagaimam cara pengusaulan kip,saya dari keluarga tidak mampu, mungkin saya tidak akan bisa kuliah karena keterbatasan biaya.saya telah keaparat desa,bertanya kesekolah dan kedinas pendididkan langsung tapi mereka semua angkat tangan saling memojokkan satu sama lain,dari sekolah disuruh ke aparat desa dari desa disuruh kesekolah,jadi saya ke dinas pendidikan katanya kip diusulkan oleh sekolah,saya kembali ke sekolah,kata sekolah kami hanya menginput pencairan dana pip bukan pengusulan kip.bagaiman ini mohon bantuan,kejelasan dan pertanggung jawabannya.saya ingin berkuliah,orang miskin juga harus sekolah.

26 Jan, 15:45
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Lpse prov aceh terindikasi kkn. dengan penguncian spec dan syarat yang mustahil dilaksanakan penyedia lain yang tidak dijagokan

14 Jan, 13:15
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamu'alaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahim.
Saya mewakili warga meunasah lamgirek
Lamgirek, kec. Lhoknga, kabupaten aceh besar, aceh

Https://maps.google.com/?cid=3020603743357735777

Ingin melapor tentang kerusakan jalan yang sudah sangat parah dikampung kami. Kami selaku warga pedalaman merasa kurang diperhatikan dalam hal ini.dan mengharapkan pemerintah dapat memberikan dana ataupun perbaikan jalan kembali disini, agar kami bisa hidup dan pulang pergi dengan nyaman karena jalan yang kami lewati tidak rusak lagi.
Sekian.mohon maaf dan terimakasih.
Semoga kami dapat mendengar kabar yang baik.

Wassalamu'alaikum.

8 Jan, 21:51
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Tarif angkutan umum minibus banda aceh sigli membengkak
rp 70000 mereka suka-suka dengan mematok harga tarif, kebijakan dishub aceh apa benar segitu tarif yang tidak sesuai itu.

5 Jan, 05:08
Anonim
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pelaporan bus aceh transport yang memelantarkan penumpang , bibi saya harusnya berangkat tujuan jakarta dari aceh tanggal 3 january 2020 tapi diundur krn alasan macet, tp ketika kami datangi kantor aceh transport mereka memberi alasan bus kosong, jdi harus cari penumpang, pada tanggal 4 terjadi keributan krn di pihak agen aceh transport dikatakan berangkat jam 2 sore ,padahal dr pihak kantor berangkat jam 5 sore..masalah bertambah bus mogok di daerah simpang medan marelan dan memakan waktu 3 jam untuk berjalan, bus kembali mogok di km 50 lintas sumatra sekitar jam 01:30 pagi sampai aduan ini saya kirim tidak ada bus pengganti dr pihak aceh transport

23 Okt 2019, 01:11
Muammar Sst
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Bkn/kemenpanrb... kenapa di semua daerah kabupaten formasi cpns hanya s1 teknik informatika yang dibuka formasi..
kemana d4 teknik informatika kami harus melamar untuk formasi cpns..#jangan diskualifikasi kami sebelum bertanding, kami sistem kuliah 70% praktek laboratorium dan 30% teori sehingga menghasilkan tenaga ahli programmer, jaringan, database yang handal siap bertanding di nasional maupun internasional, di setiap perusahaan, karena kami ahli perencanaan, perancangan, analisis yang kuat, laporan 720 buah selama masa kuliah.. jika pemerintah memberikan kesempatan untuk bergabung di pemerintah mohon dibuka formasi d4 teknik informatika di pemda,pemkot,pemprov,kementerian , lembaga lainnya.
mohon maaf jika ada dedikasi kata dan kalimat yang kurang berkenan, salam anak programmer d4 teknik informatika aceh.

30 Sep 2019, 02:15
TEUKU FIRDAUS
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum. wr. wb.
dengan hormat.
sehubungan dengan pesan ini saya ingin kritik dan saran tentang penyelenggaraan pemerintahan di dinas pemuda dan olahraga provinsi aceh.
saya melihat dan memperhatikan di dalam status akun facebook dispora aceh dan di website: sirup.lkpp.go.id, bahwa menurut pendapat saya ada beberapa kejanggalan yang saya dapatkan berupa :
1. status akun facebook dispora aceh hampir keselurahan memuat kegiatan olah raga.
2. hampir keseluruhan di dalam sirup.lkpp.go.id halaman dinas pemuda dan olahraga aceh, mempublikasikan program/kegiatan olah raga, minim/sangat minim program/kegiatan pemuda.
menurut sepengetahuan saya, dinas pemuda dan olahraga aceh, sesuai dengan nama dinas, tentu harus mengurus tentang pemuda dan olahraga, bukan terfokus di program/kegiatan olahraga saja, untuk tahun anggaran 2020 sumber apba dan otsus/doka, besar harapan saya dan masyarakat aceh, agar adanya keseimbangan penyusunan program/kegiatan antara pemuda dan olahraga.
saya melihat sebagian besar pemuda-pemuda kita di aceh yang mengarah ke hal-hal negatif yang bertentangan dengan hukum islam dan hukum negara. tugas pemerintah di sini, seperti kata pepatah " sediakan payung sebelum hujan ", seberapa banyak yg sudah pemerintah berikan payung ke pemuda, seberapa besar keingintahuan pemerintah terhadap payung yang bocor, apa saja yang sudah dilakukan pemerintah untuk memperbaiki payung yang bocor, apa pemerintah sudah mendata siapa-siapa yang belum dapat payung.
perlu pemerintah ketahui, bahwa bisa saja yang basah kemarin itu pemuda yang belum pernah mendapatkan payung atau pemuda yang lupa cara menambal payung yang bocor.
semoga pemerintah bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan oknum-oknum yang memperkaya diri dan haus akan kekuasaan.
demikianlah pesan saya ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan, terimakasih atas bantuannya, besar harapan semoga dapat direalisasikan/diterapkan dengan baik.
fastabiqul qairat
banda aceh, 30 september 2019

firdaus

tembusan :
1.pembela aspirasi masyarakat
2. para penyelenggara pemerintah yang bersih dari kkn

22 Sep 2019, 23:32
Mimin Suriadi Ssos Msi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Surat terbuka

Yth,
- bapak menteri pendayagunaan aparatur negara republik indonesia
- bapak dirjen menteri pendayagunaan aparatur negara republik indonesia
dan seluruh kepala bagian yang berwewenang di kemenpan-ri.
yang kami hormati.

Yth,
- bapak menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia
- bapak dirjen menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia
dan seluruh kepala bagian yang berwewenang di kemendikbud-ri
yang kami hormati.

Yth,
Bapak kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi aceh dan
Bapak kepala urusan kepegawaian pendidikan dan kebudayaan di banda aceh
Yang kami hormati.

Assalamu’alaikum, wr. Wb

Kami sebagai penggagas berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, sebagai ketua panitia pembangunan sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, sebagai komite sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, dengan ini menyampaikan kepada bapak-bapak sebagai tampuk pimpinan yang berwewenang mengangkat pegawai negeri sipil di seluruh indonesia. Terutama tentang kronologis (sejarah) berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh di desa pulo teungoh berikut kami uraikan :

1. Tentunya tidak secara serta merta berdirinya sma negeri 6 darul makmur tanpa ada tokoh penggagasan/ panitia pembangunan. Merekalah sebagai tokoh pejuang sehingga terwujudnya pembangunan sekolah tersebut. Para tokoh-tokoh pejuang itu telah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan harta benda untuk mencapai tujuan kepentingan masyarakatnya dan masyarakat sekitarnya.

2. Penggagasan/ panitia pembangunan sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh semula menaruh harapan agar putra-putri desanya mendapat kesempatan bekerja di sekolah tersebut, yaitu mereka yang memiliki ijazah/ memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai pns di sma negeri 6 darul makmur sesuai jurusan masing-masing.

3. Putra-putri desa pulo teungoh telah berbakti sejak lama yaitu sejak dimulai proses belajar mengajar di sekolah tersebut baik secara honorer maupun tenaga kontrak, dengan penghasilan yang sangat minim, boleh dikatakan tidak manusiawi, namun demikian proses belajar mengajar pada waktu itu tetap lancer berjalan sesuai harapan, pada waktu itu tenaga pengajar mayoritas tenaga honorer dan tenaga kontrak, sampai sekarang mereka masih bekerja sebagai guru honorer dan guru kontrak, dan ada yang telah dikeluarkan oleh kepala sekolah karena bidang study yang dipegangnya telah diisi oleh pegawai yang baru diangkat dari daerah lain diluar kabupaten nagan raya, yaitu dari aceh besar, aceh barat dan aceh barat daya, akhirnya putra-putri kami yang sudah berbakti sejak tahun 2011 yaitu sejak proses belajar mengajar dimulai sampai sekarang, selama delapan tahun lebih mereka sekarang hanya jadi pengabdi sejati di sekolah tersebut.

4. Oleh karena demikian, kami sebagai komite, penggagas berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh sangat menaruh harapan kepada bapak-bapak yang terhormat agar sudikiranya mengutamakan dan memperhatikan putra-putri di kampong sekolah itu didirikan dengan penuh rasa kearifan dan kebijaksanaan untuk mencapai keadilan dan tepat sasaran.

5. Sejak semula kami sebagai penggagas, ketua panitia pembangunan, sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh dan ketua komite sekarang beriktikat membuka lapangan kerja terutama kepada putra-putri kami di desa pulo teungoh kecamatan darul makmur kabupaten nagan raya, karena kamilah yang telah bekerja bertahun-tahun mencari dana untuk membayar harga tanah lokasi pembangunan sebanyak rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) tanpa melibatkan pemerintah dan masyarakat.

6. Kemudian kami lanjutkan dengan pembangunan sekolah dalam waktu bertahun-tahun menghadap dan bermohon kepada pemerintah kabupaten nagan raya mulai tahun 2007 s/d 2010. Kemudian kami lanjutkan permohonan penegerian sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya berbulan-bulan lamanya sampai penegerian selesai sekitar bulan juli 2011 sampai dengan permohonan alat-alat mobiler sekolah sebanyak 9 (sembilan) ruang belajar dan alat perkantoran selengkapnya kepada dinas pendidikan kabupaten nagan raya dan semua yang kami kerjakan tanpa mengharap imbalan dari pihak manapun.

7. Demikian harapan kami sampaikan kepada bapak-bapak semoga mendapat perhatian dan pertimbangan khusus untuk putra-putri kami yang telah mengabdi di sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh selama 8 (delapan) tahun lebih agar kami dapat merasakan nikmat dari hasil perjuangan kami demi kepentingan negara dan bangsa khususnya yang paling utama yang berada di desa kami, jangan sampai orang mengatakan lembu yang membajak sawah, kucing yang kenyang makan dirumah.

Akhirul kalam, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum, wr.wb.


pulo teungoh, 20 september 2019
ketua komite sma negeri 6 darul makmur


nurdin. Ys

Penulis : nurdin. Ys (komite sma negeri 6 darul makmur)
Pengirim : mimin suriadi

Catatan :
Semua isi surat dalam tulisan tersebut adalah buah pikiran bapak nurdin. Ys,
Tidak ada satupun kalimat yang kami robah.
Kami tunggu jawabannya dan akan kami perlihatkan kepada penulis.
Terima kasih.

DIIKUTI OLEH