Pemerintah Provinsi Aceh

DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PERSANDIAN ACEH Jl. Sukltan Alaidin Mahmudsyah No. 14. Telp. (0651) 22221 Banda Aceh. 23242 0651-22221 diskominfo@acehprov.go.id
2 Okt, 10:44
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Saya sebagai keluarga dr pasien kecewa untuk para dokter bp di rumah sakit zainal abidin banda aceh, ketika masuk dalam ruang pasien, untuk pememeriksaan sedikit pun tidak disentuh(memeriksa) pasiennya, hanya sekedar bicara saja(jarak jauh) , padahal pasiennya kesakitan. dan selama 10 hri pasien terbaring , dokter yang bertanggung jawab atas pasien hanya satu kali masuk. dan saat jadwal untuk operasi selalu di tunda-tunda, sampai sudah 2 minggu lebih di rumah sakit, dan bagaimana tanggung jawab para dokter rumah sakit ini untuk para pasiennya??

30 Sep, 02:15
TEUKU FIRDAUS
Android Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum. wr. wb.
dengan hormat.
sehubungan dengan pesan ini saya ingin kritik dan saran tentang penyelenggaraan pemerintahan di dinas pemuda dan olahraga provinsi aceh.
saya melihat dan memperhatikan di dalam status akun facebook dispora aceh dan di website: sirup.lkpp.go.id, bahwa menurut pendapat saya ada beberapa kejanggalan yang saya dapatkan berupa :
1. status akun facebook dispora aceh hampir keselurahan memuat kegiatan olah raga.
2. hampir keseluruhan di dalam sirup.lkpp.go.id halaman dinas pemuda dan olahraga aceh, mempublikasikan program/kegiatan olah raga, minim/sangat minim program/kegiatan pemuda.
menurut sepengetahuan saya, dinas pemuda dan olahraga aceh, sesuai dengan nama dinas, tentu harus mengurus tentang pemuda dan olahraga, bukan terfokus di program/kegiatan olahraga saja, untuk tahun anggaran 2020 sumber apba dan otsus/doka, besar harapan saya dan masyarakat aceh, agar adanya keseimbangan penyusunan program/kegiatan antara pemuda dan olahraga.
saya melihat sebagian besar pemuda-pemuda kita di aceh yang mengarah ke hal-hal negatif yang bertentangan dengan hukum islam dan hukum negara. tugas pemerintah di sini, seperti kata pepatah " sediakan payung sebelum hujan ", seberapa banyak yg sudah pemerintah berikan payung ke pemuda, seberapa besar keingintahuan pemerintah terhadap payung yang bocor, apa saja yang sudah dilakukan pemerintah untuk memperbaiki payung yang bocor, apa pemerintah sudah mendata siapa-siapa yang belum dapat payung.
perlu pemerintah ketahui, bahwa bisa saja yang basah kemarin itu pemuda yang belum pernah mendapatkan payung atau pemuda yang lupa cara menambal payung yang bocor.
semoga pemerintah bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan oknum-oknum yang memperkaya diri dan haus akan kekuasaan.
demikianlah pesan saya ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan, terimakasih atas bantuannya, besar harapan semoga dapat direalisasikan/diterapkan dengan baik.
fastabiqul qairat
banda aceh, 30 september 2019

firdaus

tembusan :
1.pembela aspirasi masyarakat
2. para penyelenggara pemerintah yang bersih dari kkn

27 Sep, 12:10
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Aceh saya ingin melaporkan kondisi jalan provinsi yaitu jalan takengon-bireuen yang terletak di kabupaten bener meriah, tepatnya di kampung pante raya (wih kuning), dimana disisi jalan tidak terdapat drainase, sehingga mengakibatkan terjadinya genangan air yang diduga dari limbah rumah tangga dan berbau sangat menyengat. kami minta kepada dinas pu provinsi untuk bisa membuat drainase disamping jalan guna menghindari genangan air limbah tersebut.

22 Sep, 23:32
Mimin Suriadi Ssos Msi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Surat terbuka

Yth,
- bapak menteri pendayagunaan aparatur negara republik indonesia
- bapak dirjen menteri pendayagunaan aparatur negara republik indonesia
dan seluruh kepala bagian yang berwewenang di kemenpan-ri.
yang kami hormati.

Yth,
- bapak menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia
- bapak dirjen menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia
dan seluruh kepala bagian yang berwewenang di kemendikbud-ri
yang kami hormati.

Yth,
Bapak kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi aceh dan
Bapak kepala urusan kepegawaian pendidikan dan kebudayaan di banda aceh
Yang kami hormati.

Assalamu’alaikum, wr. Wb

Kami sebagai penggagas berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, sebagai ketua panitia pembangunan sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, sebagai komite sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh, dengan ini menyampaikan kepada bapak-bapak sebagai tampuk pimpinan yang berwewenang mengangkat pegawai negeri sipil di seluruh indonesia. Terutama tentang kronologis (sejarah) berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh di desa pulo teungoh berikut kami uraikan :

1. Tentunya tidak secara serta merta berdirinya sma negeri 6 darul makmur tanpa ada tokoh penggagasan/ panitia pembangunan. Merekalah sebagai tokoh pejuang sehingga terwujudnya pembangunan sekolah tersebut. Para tokoh-tokoh pejuang itu telah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan harta benda untuk mencapai tujuan kepentingan masyarakatnya dan masyarakat sekitarnya.

2. Penggagasan/ panitia pembangunan sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh semula menaruh harapan agar putra-putri desanya mendapat kesempatan bekerja di sekolah tersebut, yaitu mereka yang memiliki ijazah/ memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai pns di sma negeri 6 darul makmur sesuai jurusan masing-masing.

3. Putra-putri desa pulo teungoh telah berbakti sejak lama yaitu sejak dimulai proses belajar mengajar di sekolah tersebut baik secara honorer maupun tenaga kontrak, dengan penghasilan yang sangat minim, boleh dikatakan tidak manusiawi, namun demikian proses belajar mengajar pada waktu itu tetap lancer berjalan sesuai harapan, pada waktu itu tenaga pengajar mayoritas tenaga honorer dan tenaga kontrak, sampai sekarang mereka masih bekerja sebagai guru honorer dan guru kontrak, dan ada yang telah dikeluarkan oleh kepala sekolah karena bidang study yang dipegangnya telah diisi oleh pegawai yang baru diangkat dari daerah lain diluar kabupaten nagan raya, yaitu dari aceh besar, aceh barat dan aceh barat daya, akhirnya putra-putri kami yang sudah berbakti sejak tahun 2011 yaitu sejak proses belajar mengajar dimulai sampai sekarang, selama delapan tahun lebih mereka sekarang hanya jadi pengabdi sejati di sekolah tersebut.

4. Oleh karena demikian, kami sebagai komite, penggagas berdirinya sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh sangat menaruh harapan kepada bapak-bapak yang terhormat agar sudikiranya mengutamakan dan memperhatikan putra-putri di kampong sekolah itu didirikan dengan penuh rasa kearifan dan kebijaksanaan untuk mencapai keadilan dan tepat sasaran.

5. Sejak semula kami sebagai penggagas, ketua panitia pembangunan, sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh dan ketua komite sekarang beriktikat membuka lapangan kerja terutama kepada putra-putri kami di desa pulo teungoh kecamatan darul makmur kabupaten nagan raya, karena kamilah yang telah bekerja bertahun-tahun mencari dana untuk membayar harga tanah lokasi pembangunan sebanyak rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) tanpa melibatkan pemerintah dan masyarakat.

6. Kemudian kami lanjutkan dengan pembangunan sekolah dalam waktu bertahun-tahun menghadap dan bermohon kepada pemerintah kabupaten nagan raya mulai tahun 2007 s/d 2010. Kemudian kami lanjutkan permohonan penegerian sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya berbulan-bulan lamanya sampai penegerian selesai sekitar bulan juli 2011 sampai dengan permohonan alat-alat mobiler sekolah sebanyak 9 (sembilan) ruang belajar dan alat perkantoran selengkapnya kepada dinas pendidikan kabupaten nagan raya dan semua yang kami kerjakan tanpa mengharap imbalan dari pihak manapun.

7. Demikian harapan kami sampaikan kepada bapak-bapak semoga mendapat perhatian dan pertimbangan khusus untuk putra-putri kami yang telah mengabdi di sma negeri 6 darul makmur kabupaten nagan raya provinsi aceh selama 8 (delapan) tahun lebih agar kami dapat merasakan nikmat dari hasil perjuangan kami demi kepentingan negara dan bangsa khususnya yang paling utama yang berada di desa kami, jangan sampai orang mengatakan lembu yang membajak sawah, kucing yang kenyang makan dirumah.

Akhirul kalam, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wassalamualaikum, wr.wb.


pulo teungoh, 20 september 2019
ketua komite sma negeri 6 darul makmur


nurdin. Ys

Penulis : nurdin. Ys (komite sma negeri 6 darul makmur)
Pengirim : mimin suriadi

Catatan :
Semua isi surat dalam tulisan tersebut adalah buah pikiran bapak nurdin. Ys,
Tidak ada satupun kalimat yang kami robah.
Kami tunggu jawabannya dan akan kami perlihatkan kepada penulis.
Terima kasih.

7 Agu, 14:53
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Saya sudah mecoba telepon nomor yang di sediakan di https://distanbun.acehprov.go.id dan beberapa kantor dinas yang berada disekitarnya. sudah 3 jam tidak ada yang menjawab.

mohon diberikan informasi yang lebih akurat di website untuk bisa dihubungi
niat saya diisini untuk membantu orang lain yang ingin berurusan dan menghubungi beberapa dinas untuk mempermudah proses ekonomi dan birokrasi

1 Agu, 02:09
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Siswa mtsn model meulaboh aceh barat dijebak utk telat pengembalian buku paket sekolah diwaktu liburan sekolah, sehingga dapat dikenakan denda keterlambatan harian dengan besaran rp.100.000.- sampai rp.2.000.000.- persiswa dengan jumlah siswa telat hampir atau semua siswa, bagi siswa yang belum membayar disita tas sekolah beserta isinya, tidak diberikan buku paket belajar dan tidak diikutkan ujian akhir.
kutipan uang kas sekolah, kutipan uang bangun kantin, kutipan uang qurban, uang les dan berbagai kutipan lainnya marak dilakukan di sekolah madrasah beragama ini secara paksa..

30 Jul, 11:45
Kama Ruddin
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Di SMK 1 Lhokseumawe petugas kebersihan gaji 1.200.000 sedangkan perkerjaan yg mereka lakukan banyak seperti sapu halaman ٫potong rumput ٫semprot rumput٫nyiram bunga٫bersihin wc dan got serta tempat wudhuk. Kebijakan dari sekolah tdk ada, mohon kebijakan Bpk Kadis Aceh agar gaji disesuaikan dengan pekerjaan

16 Jul, 16:16
Syukri Azhar S Samiun
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamaulaikum wr wb, saya sebagai tenaga kontrak satpol pp di lingkungan propinsi aceh yang telah bekerja dari 2012 hingga sekarang ingin mengeluhkan tentang besaran honorarium yang kami terima yang jauh dibawah ump propinsi aceh. sejak 2017 hingga sekarang honorarium kami masih jauh dari ump. pada tahun 2017 pemerintah aceh menetapkan ump aceh sebesar 2,5 juta namun honorarium kami tetap 2,2 juta. di tahun 2018 ump propinsi aceh naik menjadi 2,7 juta, namun honorarium kami hanya mengalami sedikit kenaikan yaitu 2,3 juta. sedangkan di tahun 2019 ini ump propinsi aceh sebesar 2,9 juta, lagi lagi besaran honorarium kami tetap di angka 2,3 juta. kami berharap apa yang saya sampaikan ini dapat ditanggapi sebijaksana mungkin.

6 Jul, 23:39
Aceh Tulen
Website Ditutup oleh Admin

Kpd yth presiden ri

saya rakyat aceh

kenapa sekda aceh terlalu lama definitif ?

mohon informasi nya
heran rasa nya gubernur aceh plt.
sekda aceh juga plt

mau jadi apa roda pemerintahan mati seperti ini ?

mohon pak presiden info sekda definitif kapan disetujui..

26 Jun, 22:49
Akbar Anthony
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada badan kepegawaian aceh, apakah seorang sekdes yang diangkat menjadi pns dalam formasi sekdes bisa mendaftar menjadi kepala desa. trima kasih

DIIKUTI OLEH