Pemerintah Kota Manado

Jalan Balaikota Nomor 1 Tikala 6282259239496 cerdascenter321@gmail.com
5 Feb, 09:29
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon di bantu saya warga malalalyang ingin memgajukan pemasanagan meter air pam baru di rumah yang baru tapi sudah 1 bulan lebih tidak ada kepastian untuk pemasangan dari pihak pt air manado bagaimana pt air manado bisa berkembang orang yang mau bayar saja di persulit saya masayarakat sangat membutuhkan air bersih di persulit

14 Jan, 15:37
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon Ketersediaan blanko ktp di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota manado di Perhatikan

11 Nov 2019, 18:59
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya salah satu warga winangun atas, manado ingin mengadukan pt air manado yang selama ini selalu dan selalu bermasalah, dan saya rasa tidak hanya saya sendiri yang mengalami ini tapi sebagian besar warga manado pun juga, namun sayangnya tidak ada fasilitas/ aplikasi untuk pengaduan masyarakat mengenai betapa buruknya pt air manado.
website pt air manado pun masih berupa blogspot dengan tampilan yang bahkan anak smp saja bisa membuat tampilan seperti itu bahkan lebih bagus. nomor pengaduan di 0431 862997 selalu tidak aktif, ketika datang ke kantor melakukan pengaduan petugas frontdesknya ketus dan tidak memberikan jawaban yang melegakan. terbukti bahwa mereka hanya memikirkan profit dan tidak serius dalam melayani masyarakat. samasekali tidak ada layanan untuk menyampaikan aduan dari masyarakat. nomor telepon mati, akun sosial media pun tidak ada, satu pun!
2 hari yang lalu hujan turun cukup deras namun sampai detik ini air samasekali tidak menyala padahal kami harus mandi saat bekerja, mencuci pakaian, dll. hal ini sangat sering terjadi.
mengapa pemerintah kota manado sepertinya tidak serius mengurusi soal pdam ini? kenapa pt air manado tidak dihapuskan saja (pt air manado hasil join venture pemkot manado dengan perusahaan air belanda) mengingat malah banyak ruginya untuk masyarakat dan lebih fokus saja dengan pdam milik pemerintah agar kontrolnya lebih gampang? toh juga bisa menyumbang lebih banyak profit kepada daerah (saya baca di internet pt air manado malah memiliki utang menumpuk).
untuk bapak dan ibu para petinggi pt air manado saya harap setelah anda baca ini bisa tersadar. anda melayani masyarakat, bukan dilayani. kalo tidak ada kami kalian juga tidak akan digaji.

13 Okt 2019, 06:05
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sudah 5 hari air bersih di rumah kami dan setiap rumah yang ada di jl. puncak lingkungan 1, winangun satu, manado tidak mengalir. kami sudah membeli air 1 tangki seharga 100rb tapi hny bisa bertahan 3 hari. sampai sekarang airnya tidak juga mengalir. sudah dilapor ke kepala lingkungan, tapi katanya memang begitu. tidak ada solusi. padahal kami tidak menunggak pembayaran air bersih bulanan. tolong ditindak bagi oknum yang malas melakukan pelayanan air bersih di tempat tinggal kami

16 Sep 2019, 12:07
Fanita Kalangit
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat siang,
saya sudah melaporkan ke disdukcapil manado, tentang kesalahan nik ektp saya yang tidak sesuai dengan data saya. dan nik ektp yang saya punya dimiliki 2 orang. dikatakan sudah di rubah datanya, tapi sampai sekarang masih sama. saya belum bisa menggunakan ektp saya secara online. mohon kejelasannya. terima kasih. berikut ini hasil dari pendaftaran online untuk npwp saya.
1. kirim - 190105060331 - pratama bitung
eks bb manado, jl. 17 agustus
(0438) 21223;30234;30250
2. tolak nik terdaftar pada sistem djp a.n youna sumiok, di sistem dukcapil tercatat a.n violce iriany kalangit, silahkan validasi nik ke dukcapil.
apakah saya bisa mengajukan perubahan nik? dengan rekam ulang ektp? pihak disdukcapil mengatakan bahwa tidak bisa karena nik berlaku seumur hidup. bagaimana dengan nasib saya dengan ektp yg tidak bisa saya gunakan seumur hidup?
saya mohon dengan sangat kiranya ada solusi untuk masalah saya.
terima kasih...

5 Agu 2019, 09:08
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya pemilik rumah di winangun atas km 7 dengan no. shm 18032418100064 atas nama cynthia roosye maramis ingin menyampaikan kejanggalan yang terjadi pada saat saya melakukan balik nama pelanggan (nomor 24824) di kantor pam manado pada tanggal 8 july 2019 dengan membawa bukti kepemilikan dan ktp, pada hari pertama saya datang ke kantor pam manado petugas cs mengatakan ada kesamaan nama pelanggan 24824 dan 28424 tapi beda alamat sehingga terkesan tagihan saya rancu. 

bahkan ada oknum yang mengaku petugas pam yang sempat membawa tagihan nomor 28424 pada orang yang sedang jaga dirumah saya, walaupun kemudian diketahui alamatnya di tuminting bukan di winangun atas, tapi nama pelanggan sama.

saya menegaskan pada cs bahwa id saya 24824 yang mana ingin saya balik nama.

pada saat melayani saya petugas cs meminta permisi ke toilet kemudian kembali melayani saya dan tidak menuliskan dengan jelas pada formulir keterangan pengaduan dan hanya mengkodekan dengan menulis: b. n. dan tidak mencentangi isian kode centang no. 5 yaitu balik nama pada rekening.
pada hari berikutnya saya baru menyadari petugas cs tidak mengisikan namanya, tidak melakukan centang pada permintaan pelayanan langganan dan pengaduan saya hanya ditulis initial b.n. yang bermakna tidak jelas. akhirnya saya memutuskan kembali ke kantor pam manado agar petugas cs memperbaikinya. setelah petugas cs melakukan centang pada no.5 pada kolom permintaan pelayanan langganan yaitu balik nama rekening, dan menuliskan nama petugas cs yang melayani saya, petugas cs memastikan pada saya bahwa pada pembayaran berikutnya sudah tertera nama saya. 
ketika hendak membayar lewat tokopedia ternyata pada hari ini tanggal 4 agustus 2019 perubahan nama tidak terjadi.

mohon pejabat yang berwenang menelusuri motivasi dibalik petugas cs dan oknum petugas pam manado membuat pernyataan nomor pelanggan saya seolah rancu atau terkesan double nama karena setelah saya cek ditokopedia nomor pelanggan 28424 dan milik saya 24824 jelas beda nama dan beda alamat, tidak ada kesamaan nama pelanggan seperti yang dikatakan petugas cs dan oknum petugas yang datang membawa kertas tagihan salah yaitu 28424 tertulis sama nama pelanggan dengan milik saya 24824.

selanjutnya, kenapa tidak terjadi perubahan nama setelah melakukan balik nama dikantor pam manado?

mohon ditindaklanjuti dan diperiksa, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

24 Jul 2019, 11:11
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Dasar perhitungan biaya imb di kota manado

yth. bapak/ibu/sdr,
dalam pengurusan perubahan fungsi bangunan diperlukan perubahan imb.
yang ingin saya tanyakan apakah perubahan imb dari dasar imb yang sudah ada, pembiayaannya dihitung dari total luas lantai bangunan (keseluruhan bangunan, termasuk yang tidak mengalami perubahan), atau dihitung dari luas lantai bangunan tambahan atau yang mengalami perubahan saja?

karena yang terjadi di kota manado, biayanya dihitung dari total keseluruhan luas lantai bangunan, yang sebelumnya sudah ada imb nya tetapi tetap dihitung sehingga biaya imb nya memberatkan dalam hal modal usaha.
menurut saya secara tidak langsung mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah/kota.

untuk indonesia hebat sampai ke pelosok, mohon bantuannya.
terima kasih.

28 Mei 2019, 11:18
Jouns Joudi Kairupan
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat siang pak presiden jokowi dan juga admin staff kepresidenan.

mohon bantuannya, nama saya jouns joudi kairupan no. hp (0813-5607-8709)
saya mau mengadu soal e-ktp. kroniloginya saya sudah pernah rekam data e-ktp di kota bitung, tapi e-ktpnya saya belum sempat ambil, oleh karena saya sudah kerja di kota ternate. pada akhir tahun 2017, saya ambil surat pindah di dukcapil kota bitung dan pindah ke kota manado oleh karena saya akan menikah di kota manado, dan juga tempat kerja saya di manado, istri saya juga pindah dari kota makassar ke kota manado. pengurusannya berjalan dengan lancar dan dari dukcapil kota manado sudah keluarkan kartu keluarga untuk saya dan istri saya.

masalahnya timbul saat saya dan istri saya akan cetak e-ktp di pertengahan tahun 2018. prosesnya kami ikuti dengan baik dan istri saya sudah dapat e-ktp yang datanya sudah disesuaikan dengan kartu keluarga yang baru, dan e-ktp saya tidak bisa dicetak kembali oleh karena ada masalah. saya pun dipanggil kedalam ruangan dan menghadap oleh seorang staf dukcapil kota manado yaitu pak valen. dan saya ditanya, apakah bapak sebelumnya pernah menggunakan soft lens / atau lensa? saya jawab, sedangkan kacamata saja belum apa lagi lensa. dan staf ini menunjukkan dilayar komputer kerjanya kalau nik saya ganda, ada orang lain menggukan nik yang sama dengan saya, tapi anehnya orang lain yang menggunakan nik saya itu perempuan yang umurnya sudah cukup tua.

pendek cerita staf dukcapil kota manado katakan akan bantu untuk kirim perubahan data di dukcapil pusat, dan dikatakan bahwa waktunya cukup lama dan tidak menentu untuk perubahan data tersebut. oleh karena itu dari bulan agustus 2018 hinggu awal desember 2018, baru saya kembali cek ke dukcapil kota manado, dan pak valen katakan, bahwa perubahan datanya belum ada di sistem siak katanya. dan di pertengahan bulan januari 2019, saya kembali cek lagi di dukcapil kota manado, tapi jawabannya tetap sama. saya tanya ke pak valen, apakah ada solusi yang lain, seperti surat keterangan untuk saya dapatkan? oleh karena saya akan berangkat keluar kota dan masa berlaku sim saya sudah tinggal 1 minggu lagi. tapi beliau katakan bahwa dukcapil tidak bisa keluarkan surat keterangan.

dibulan akhir bulan februari 2019 saya kembali ke dukcapil untuk mengecek, dan beliau katanya perubahannya data dari capil sudah berhasil, dan saya diminta untuk direkam lagi datanya (foto, scan jari, dan tanda tangan) dan beliau diminta untuk kembali lagi bulan depan. dibulan maret 2019 saya kembali cek, tapi jawabnya tetap saya. saya kembali lagi cek dibulan april 2019, malah saya dimintakan untuk rekam data lagi, dan disuruh tunggu lagi. hari ini tgl 28 mei 2019, saya kembali cek dan masuk ke tempat pengaduan, tapi saya malah minta untuk daftar online, dan kembali tgl 11 juni 2019.

jujur secara manusiawi, saya sangat kecewa dan marah. saya sudah mengikuti tahapan-tahapan untuk pengurusan semuanya ini, tetapi tidak ada solusi dari masalah yang saya hadapi ini. saya tidak tahu lagi mau lapor ke siapa, selain ke pak presiden jokowi.

saya hanya meminta solusi dan jalan keluar yang baik bagi masalah saya.

terima kasih,

salam saya,
jouns kairupan

27 Mei 2019, 19:17
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya mau melaporkan kendala yang saya alami saat proses penggantian e-ktp di dinas kependudukan dan catatan sipil kota manado prov.sulawesi utara

Sebelum menikah, saya dan istri sudah memiliki e-ktp,
Kemudian menikah di tahun 2013 akhir, dan di tahun 2014 awal mengurus kartu keluarga (kk) baru dengan syarat melampirkan surat pindah domisili istri saya (dari capil kab.minahasa tenggara),
Saat pengurusan kk tsb e-ktp kami ditukar dengan ktp manual dengan alasan blanko e-ktp masih kosong di daerah kami,
Di awal tahun 2019 kami menerima info bahwa blanko sudah ada dan ktp manual sudah bisa ditukar kembali dengan membawa kk dan ktp manual,
Tgl 28 maret 2019 kami ke kantor capil manado untuk menukar ktp manual tsb dengan e-ktp,
Tapi disana kami diberitahu oleh petugas bahwa data kartu keluarga kami hilang (?) dari database tanpa ada penjelasan lengkap,
Kemudian diminta untuk mengurus kk baru lagi (dengan menyerahkan kk asli yang lama),dan dijanjikan bahwa besok kk baru tersebut sudah bisa diambil untuk kemudian bisa mengurus pengambilan e-ktp,kemudian petugas memberikan tanda terima dokumen yang berisi tanggal pengambilan 29 maret 2019.
Esok harinya tanggal 29 maret 2019 kami kembali ke kantor capil, tapi pelayanan di tempat pengambilan kartu keluarga menurut kami kurang baik,
Antrian yang tidak urut dan info yang diberikan petugas tidak jelas,
Kami menunggu sejak pagi jam 07.30 nama kami tidak dipanggil padahal sudah memasukkan tanda terima dokumen,
Sampai jam 16.00 saat kami bertanya ke petugas, kami diberitahu bahwa kk kami belum dicetak / diproses, dan diminta untuk kembali lagi nanti,
Akhirnya kami pulang dengan tidak membawa hasil, sementara saya sudah ijin dari kantor tempat saya bekerja untuk cuti selama 2 hari, tapi tidak ada hasil yang saya terima.
Dua bulan kemudian tanggal 27 mei 2019 kami kembali ke kantor catatan sipil dengan harapan kartu keluarga kami sudah selesai dan bisa diambil.
Kami tiba jam 11.00 dan memberikan tanda terima dokumen yang sama dengan 2 bulan yang lalu,petugas meminta kami untuk menunggu,
Kami menunggu sampai jam 16.00 tapi nama kami tidak juga dipanggil,akhirnya kami bertanya lagi ke loket, dan jawaban petugas adalah kk kami masih belum diproses (dengan alasan kami masih tercatat di kk orang tua kami!!!!?????) dan kami diminta untuk kembali lagi besok tanpa ada jaminan bahwa kk kami sudah selesai besoknya.

Mohon pihak yang terkait untuk membantu masalah ini,
Karena saya dan istri sebagai warga merasa sangat dirugikan :
1. Data kk kami bisa hilang dari database kependudukan tanpa ada info yang jelas (padahal cetakan kk asli dan ktp manual kami terima)
2. Bagaimana bisa kk kami di cetak tahun 2014 sementara info petugas tadi ternyata kami berdua masih tercatat di kk orang tua, padahal istri sudah memiliki surat pernyataan perpindahan domisili dari alamat orang tuanya.
3. Pelayanan di kantor catatan sipil manado menurut kami masih kurang baik, antrian yang tidak jelas, dan saya melihat masih ada calo yang bebas masuk keluar ruangan kerja petugas (?)
4. Waktu saya terbuang, dan selama dua bulan sejak 28 maret 2019 - 27 mei 2019 kenapa kk saya tidak diproses sama sekali(???)

Demikian pengaduan saya.
Mohon dibantu lebih lanjut.
Terima kasih

30 Okt 2018, 21:28
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Sesuai dengan undang-undang dasar tahun 1945 Pasal 29 dan Pancasila Sila ke-1. Mengenai pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 bolehkah kami pemeluk Agama Kristen-Advent yang berbakt/beribadahi pada hari Sabtu untuk tidak diberikan jadwal tes pada hari Sabtu? Kalaupun sudah diberikan jadwal tes dihari Sabtu, bolehkah kami mendapat kebijakan Seperti yang dilakukan oleh panitia CPNS Pemerintah Kota Manado 2018. Kiranya dapat diikuti oleh setiap panitia CPNS seluruh instansi.

Lokasi dan waktu tes TKD CPNS KEMENTERIAN PERHUBUNGAN 2018
Nama : Harke Revo Leonard Polii No.Register: 1857183039

No.Peserta: 30091130004269

Lokasi Tes: Manado | SMKN 2 Manado, Jl. Pomorou Kelurahan Taas Kec.

Tikala Manado

HARI / TANGGAL : Sabtu / 3 November 2018

Pukul : 14.30 - 16.00 (sesi 4)

Bermohon kepada panitia pelaksanaan CPNS Kemenhub 2018 untuk sekiranya dapat memindahkan waktu tes saya dan yang seiman dengan saya, dikarenakan pada hari Sabtu/Sabat adalah hari beribadah saya dan hari beribadah seluruh umat Kristen Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

DIIKUTI OLEH