Pemerintah Kota Bekasi

19 Nov 2018, 11:52
Anonim
Website Ditutup oleh Pelapor

Saya kaget dapet kabar dari notaris kota bekasi bahwa di bekasi peraturan dikantor pajak bekasi untuk setor pajak bphtb harus dilebihkan 50% diatas njop, jadi misal nilai pajak bphtp sesuai njop 10 juta yang disetor harus 15 juta. ini peraturannya ada sk nya gak, sk yang mana, kenapa gak ada sosialisasinya.

23 Sep 2018, 16:52
Mohamad Nur Sanusi
Android Ditutup oleh Admin

Mohon saran prosedurnya bagaimana cara saya menukar KTPkertas saya dengan fisik E-KTP, karena saya pindah dari DKI yang sudah E-KTP waktu itu dan pindah ke bekasi yang waktu itu kehabisan blanko E-KTP. Jadi sampai sekarang saya memegang KTP fisik kertas akan tetapi NIK saya sudah berupa NIK E-KTP dimana perekaman sidik jari sudah pernah saya lakukan di DKI. Mohon saran untuk prosedurnya ya.

22 Sep 2018, 19:25
Ivan Cb
Android Ditutup oleh Pelapor

saya ingin melapor ada warga di bekasi Area Jatiwaringin Ada minta bantuan beberapa lalu kepada pihak kecamatan dan kelurahan area jatiwaringin tidak ada respon. Seorang warga yang sedang tergantung dalam faktor ekonomi yang buruk dan istrinya sedang sakit parah , sampai seorang warga ini bernama bapak Rudonald Hasian yang beralamat Jl masjid hidayatulah, gang hidayatulah no.55 RT.01/01 mempunyai istri yang sedang sakit ada anak nya terpuruk putus sekolah. Bapak Rudonald pernah mengajukan istrinya memakai bpjs , tapi dia tidak tahu secara prosedur untuk pengajuan rumah sakit memakai BPJS , dan itu juga dia menunggak 1 thn dalam bpjs kesehatan , sampai dia ingin menjual kasur nya senilai Rp.8.500.000 untuk pengobatan istri nya. Maka saya lampirkan foto Bapak Rudonald Hasian dan agar pihak bersangkutan dapat dibantu dan mereview masalah tersebut , semoga pihak pemerintah Bekasi dapat membantu

13 Sep 2018, 20:39
Iqbal Ardylies Suardja
Website Ditutup oleh Admin

Surat keterangan Waris

Kepada pemda Bekasi atas pelayanan Kecamatan Bekasi Barat dan kelurahan Jakasampurna

Orang tua kami warga kelurahan jakasampurna dan kecamatan bekasi barat meninggal dunia pada tahun 2017.
kami sebagai ahli waris ingin membuat Surat Keterangan Waris sebagai dasar untuk mengurus hal terkait dengan balik nama serrifikat waris, dll. Kami sudah melengkapi semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk membuat surat tersebu antara lain :
1. Surat nikah orang tua
2. Surat nikah kita sebagai anak
3. Akta kelahiran kita sebagai anak
4. Kartu keluarga orang tua.
5. Kartu keluarga kita sebagai anak
6. Surat Kematian dari Kelurahan
7. KTP Asli kita sebagai anak
8. KTP orang tua.
9. Surat Pernyataan ahli waris yang ditanda tangani oleh RT dan RW sebagai saksi.

Namun ketika surat pernyataan ahli waris tersebut dimintakan ttd ke kelurahan dan kecamatan , pihak kelurahan jakasampurna dan kecamatan bekasi barat menolak dikarenakan kami sebagai ahli waris bertempat tinggal di luar bekasi. Kami ahli waris tinggal di depok dan tangerang selatan. Kami coba membuat surat keterangan waris tersbut di wilayah depok, ditolak dengan alasan pewaris tidak tinggal di area depok.

Kami coba cari ketentuan terkait masalah surat kererangan waris ini ditemukan referensi sbb
Dalam Pasal 111 ayat (1) butir c, Peraturan Menteri Negara Agraria/ Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 3/ 1997 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 24 tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah (“PMNA No. 3/ 1997”), disebutkan:
Dalam melakukan pendaftaran peralihan hak atas tanah atau Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun diajukan oleh ahli waris, dokumen surat tanda bukti sebagai ahli waris dapat berupa:
Wasiat dari pewaris;
Putusan pengadilan;
Penetapan hakim atau ketua pengadilan; atau
Surat Keterangan Waris;

Dalam Pasal 111 ayat (1) butir c PMNA No. 3/ 1997 juga telah ditentukan mengenai pejabat mana yang berwenang membuat SKW sesuai dengan penggolongan penduduk yang ada:
Warga Negara Indonesia asli (pribumi)
SKW dibuat oleh para ahli waris dengan disaksikan oleh 2 orang saksi dan dikuatkan oleh Lurah dan Camat setempat sesuai dengan domisili terakhir pewaris.

Kemudian mengapa camat bekasi barat dan lurah jakasampurna menolak menandatangani surat keterangan waris tersebut?

Kami dipimpong kesana kemari selama selama 2 Bulan.

Mohon tanggapan dan bantuannya,
Terima kasih

Iqbal Ardylies Suardja

15 Jun 2018, 23:40
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Keluhan mengenai warga buang sampah sembarangan di atas lahan kosong namun fatalnya tepat di depan rumah saya , permasalahan adalah rt setempat khusus nya rt9 rw 5 jatirasa kecamatan jatiasih mereka takut ambil tegas di karenakan masih 1 lingkaran keluarga , peran pemda bekasi kemana petugas kebersihan tidak selalu hadir bersihkan lingkungan saya , dan terjadilah aktivitas pungli sebesar 100 ribu / bulan untuk angkat jasa sampah itu sangat konyol sekali peran pemda bekasi kemana saja gak bisa layani warga bekasi jangan pas mau menjelang pemilihan tiba-tiba muncul , permasalahan di lingkungan saya itu ada 2 yaitu masalah sampah dan penerangan jalan lingkungan belum ada tindakan dari pemda bekasi padahal sudah mengadu ke aplikasi pengaduan online terpadu (pot) belum bisa terlayani maksimal , untuk alamat lengkap di jalan swatantra 1 kavling 8 rt 9 rw 5 ( patokan tiang sutet pln) mohon di perhatikan dari aspek kebersihan lingkungan maupun aspek penerangan jalan lingkungan

17 Apr 2018, 00:00
Heru Ismadi
Website Ditutup oleh Admin

KRK Online Bekasi apa benar websitenya ini?
http://krk.puprbekasi.id/ dan https://www.krk.puprbekasi.id/register
Kenapa error terus? dan link ini tidak berfungsi http://dpupr.bekasikota.go.id/
Mohon bantuannya.

28 Mar 2018, 10:12
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

PBB saya tahun ini tidak ada di rt/rw, bahkan orang kelurahan masih mencari PBBnya. Rumah saya di Perumahan Taman Jatisari Permai, Bekasi. Saya cek lewat online di Dispenda juga tidak ada.

2 Nov 2017, 11:42
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Selamat siang. Saya linda sari. Saya ada masalah tentang pengecekan sertifikat atas nama rudi wibowo di bpn kota bekasi. Dikarenakan saya bayar duluan sehingga aplikasi tidak bisa di buka. Dan pihak bpn bekasi atas nama bapak asep hidayat meminta untuk membuat permohonan kembali. Saya sudah meminta tolong kembali ke ppat untuk di buatkan permohonan ulang. Namun tidak bisa diinput di karenakan status masih dalam proses. Lalu pihak ppat menyuruh saya untuk meminta bpn blokir dulu agar bisa di input ulang. Saya sudah 3 kali bolak balik ke kantor bpn untuk meminta di blokir. Namun pihak bpn slalu memberikan jawaban yg sama tidak bisa di hapus atau di blokir. Dan beliau pak asep hidayat malah meminta saya untuk mencoba lagi. Kemudian saya kembali ke ppat lagi untuk memohon di coba kembali, dan hasil nya tetap tidak bisa di input ulang . Saya sangat minta tolong . Saya bingung ke pihak mana sy meminta untuk di blokir kan . Seakan pihak bpn bekasi tidak mau memberikan pelayananan dan mengusahakan . Berikut saya lampirkan lampiran untuk di cermati. . Mohon bantuannya secepatnya di beri jawaban dan di proses

9 Okt 2017, 11:40
Yusuf Effendi
Website Ditutup oleh Admin

Saya melaporkan kemacetan parah yang terjadi setiap hari baik pagi sampai malam hari terutama jam pergi dan pulang kantor di sepanjang Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, tepatnya :
1. Jalan Raya Bekasi, KM. 21 (Depan halte IGI dan dekat Traffic Light Tipar Cakung).
2. Jalan Raya Bekasi, KM. 22 (Depan Pasar Cakung, depan PT. United Tractors dan depan Bizpark Cakung).
3. Jalan Raya Bekasi, KM. 23 (Depan Pool Taxiku Cakung dan depan Lulu Hypermarket), Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Demikian laporan saya. Mohon kiranya pihak dishub DKI Jakarta dan pihak terkait lainnya segera turun tangan untuk mengurai dan mengatasi kemacetan parah di wilayah tersebut.

Mohon ditindaklanjuti, terima kasih

13 Sep 2017, 12:19
Anonim
Android Ditutup oleh Admin

Yth, Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Saya hendak melaporkan mengenai proses perizinan penyelenggaraan Kelas Inspirasi di Bekasi oleh dinas pendidikan yang lama dan terkesan dilempar2 proses pengurusannya, kronologi: tgl 11/09/2017 jam 08.00 pagi, saya datang ke dinas pendidikan kota Bekasi ingin mengajukan proposal kegiatan Kelas Inspirasi di Bekasi dan langsung diarahkan di subbag dikdas dinas pendidikan kota bekasi untuk bertemu Bpk.krisman kasubbag dikdas tetapi beliau belum datang, kemudian saya bertanya dengan stafnya yang kurang ramah menjawab silahkan proposal ditaro di bagian umum nanti akan diurus disana, kemudian saya ke bagian umum bertemu dengan bu yani (assisten kadiknas kota Bekasi) menyerahkan berkas dan dikasih tanda terima penyerahan berkas dan saya kasih kontak telepon saya agar bisa difollow up, sore jam 17.00 saya ditelepon oleh bu yani bahwa berkas sudah dilimpahkan ke bagian dikdas untuk ditindaklanjuti dan besok bisa datang untuk ambil surat rekomendasi perizinannya, hari ini tgl 12/9/2017 saya datang ke dinas pendidikan kota bekasi untuk follow up ke bagian dikdas dan bertemu oleh pak eka (staff di bagian dikdas) yang sudah diinformasikan oleh bu yani sebelumnya, ternyata setelah saya datang pak eka masih bingung dan tidak tahu menahu soal ini, setelah itu bu yani ditelepon dan berkas baru diserahkan dan surat perizinan kami dipending lagi dengan alasan proposal ingin dipelajari terlebih dahulu padahal berkas kami sdh diACC oleh Kadiknas. hal ini amat sangat merugikan kami baik waktu dan materi, kami sebagai panitia penyelengara Kelas Inspirasi Bekasi yang notabenenya adalah para pekerja dari berbagai profesi telah meluangakan waktu untuk pengurusan ini tetapi feedback yang diberikan oleh dinas pendidikan kota bekasi ini membuat kami kecewa. besar harapan saya semoga hal ini tidak terjadi lagi oleh siapapun yang hendak melakukan perizinin penyelenggaraan kegiatan.

terimakasih.

DIIKUTI OLEH