Pemerintah Kabupaten Sarolangun

Komplek Perkantoran Gunung Kembang (0745)91636 diskominfo@sarolangunkab.go.id
5 Feb, 23:00
Ade Irawan
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Tolong pak lapor kepada pihak dukcapil kab sarolangun karena kk saya belum online, akibatnya saya tidak bisa daftar penambahan data anak saya di kantor bpjs kesehetan cab. sarolangun, no kk saya 1503032302170007, no nik anak saya yg belum online an. hazel ghania 1503037110190002 trimaksih bantuannya.

25 Des 2019, 00:23
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Bapak bupati sarolangun yth. kami para perangkat desa sedang kebingungan sekarang. pak camat terus merongrong kami agar segera menyelesaikan rancangan rkp desa dan apbdes 2020. beliau tentu tidak salah, sebab perundang-undangan, pp, pmk, permendes, semua mensyaratkan bahwa musyawarah desa tentang anggaran desa harus disahkan paling lambat akhir desember. masalahnya, pak bupati, apa yang harus kami buat di apbdes sedangkan perbup tentang itu belum bapak buat? pagu anggaran kami belum ada. konon kabarnya siltap perangkat desa setara dengan gaji pns ii a, ini juga belum jelas dan haruskah kami menganggarkannya di apbdes 2020. konon p2dk dialihkan ke add dan konon dana provinsi dihilangkan? semua "konon" itu membuat kami bingung dan tentu kata konon tidak bisa dijadikan acuan untuk penyusunan dokumen "super penting" seperti apbdes. mohon pak, segera terbitkan perbup sarolangun tentang pagu anggaran desa 2020. terima kasih.

24 Des 2019, 17:05
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Bapak bupati sarolangun yth.
sebagai perangkat desa saya melaporkan bahwa hingga hari ini belum ada kepastian mengenai anggaran untuk desa tahun 2020. pihak bpmpd mengkonfirmasi bahwa perbup tentang anggaran desa 2020 belum ada.
sedangkan sebagaimana disyaratkan dalam undang2, pmk, maupun permendes disebutkan bahwa rancangan rkp desa dan apbdes harus selesai per akhir desember ini. bagaiman kami menyusun apbdes kalau pagu anggaran nya blm ada?
hal utama yg menjadi sorotan adalah pagu anggaran untuk siltap perangkat desa, apakah betul akan naik setara dg gaji pns iia. hal ini sangat menyulitkan dlm penyusunan anggaran 2020.
terima kasih.

13 Des 2019, 10:50
Dika Irawan
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

No kk 1503080511190002 belum online pak istri saya sakit mau daftar bpjs. sudah 3 kali kecapil sarolangun belum jugak online

20 Nov 2019, 21:14
Ibnu Sumo Sentono
Android Ditutup oleh Sistem

Dulu pernah membuat ktp-el di kantor desa desa payo lebar, kec. singkut sejak kelas 2 sma. masuk di kelas 3 sma, ktp-el tidak kunjung diterima. alasan mereka datanya tidak diterima dan harus melakukan perekaman ulang. akhirnya saya melakukan perekaman ulang. saya pun sudah melakukan perekaman ulang di dukcapil sarolangun, jambi danemdapatkan surat keterangan seperti yang terlampir. namun sudah lebih dari 6 bulan, ktp-el belum jadi-jadi juga. mohon ditanggapi, karena saat ini saya sudah kuliah, sangat membutuhkan ktp-el.

14 Nov 2019, 14:44
Enda Nurkhazi
Website Ditutup oleh Sistem

Lapor,
desa talang serdang kecamatan mandiangin kabupaten sarolangun provinsi jambi tidak terdaftar di database dukcapil pusat.
saya ubah kk dua kali dan yang keluar bukan desa talang serdang, tapi _desa gurun baru kec. mandiangin.
mohon ditindak lanjuti.

14 Nov 2019, 14:33
Enda Nurkhazi
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada yth, bapak presiden ri, kemendagri, kemendes, dukcapil dan pmd tk i jambi dan tk ii sarolangun.
saya penduduk desa talang serdang kec. mandiangin kab. sarolangun.
saya sudah lima bulan mengurus bahan untuk pembuatan kk baru. sudah ke kantor desa, sudah pula langsung datang ke kantor dukcapil sarolangun. selalu ditolak dengan alasan yang sama, bahwa desa talang serdang tidak terdaftar di database dukcapil.
saya heran karena masalah ini sudah lama (kurang lebih 5 bulan) setiap saya bertanya, katanya masih belum bisa juga cetak ktp dan kk karena ketika diprint, yang muncul desa lain, bukan desa talang serdang.
saya kira dalam kurun 5 bulan ini bukan hanya saya yg ingin mengurus administrasi penduduk di desa talang serdang. pasti ada banyak orang dengan keperluan masing2. gimana mau ngurus akte kelahiran, kematian, pernikahan, pindah penduduk, dsb kalau buat kk tidak bisa?
saya tak tahu masalah ini domain dinas mana, apakah dukcapil atau pmd? yg jelas konon pihak desa sudah berkali-kali mengajukan protes ke dukcapil tapi tak pernah ditanggapi.
kami masyarakat desa, berusaha menaati program pemerintah dan taat administrasi, tapi pemerintahnya kok malah tidak peduli membiarkan ini berlarut-larut.
demikian laporan saya, wasalam.

DIIKUTI OLEH