Pemerintah Kabupaten Garut

Kemarin, 18:53
Deri Ahonk
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

2 hari kemarin saya ke disdukcapil garut untuk update ktp tetapi ketika saya mau daftar bpjs tidak bisa, apakah ktp saya belum terupdate??

Senin, 11:15
Kartikasari
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Bismillah

ayah saya sudah 4 hari di rawat di rsud dr. slamet garut, namun baru dikunjungi dokter di hari ke 4 subhanallah, apa memang jadwal penanganannya selama itu?
kemudian suster atau entah apalah itu yang mendata pasien sangat tidak ramah membuat pasien sedikitnya terdepress dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan
mohon diperbaiki pelayanannya

Senin, 10:17
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Kami warga kampung sindangheula garut kota sudah 11 hari pdam tidak berjalan normal, di laman sosmednya perumda tirta intan menyampaikan penyelesaian paling lambat tanggal 19 januari 2020. namun sampai tanggal 20 januari 2020 pasokan air ledeng belum juga normal. air mengalir saat tengah malam dan volume air yang keluar kecil karna semua warga berlomba-lomba mengumpulkan air. kemudian di subuh hari, air sudah tidak mengalir lagi. kami memaklumi terkait kendala kereta api, namun kami juga berharap hal ini (sulitnya pasokan air ledeng) segera ditangani. mengingat tidak semua warga memiliki sumur pribadi.

Minggu, 21:40
628211917xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Mhon di slidiki. kirmir dg anggran -/+ rp 250jt.blum 1 bln sdah ambruk/jbol. dg alamat.kp.bbr.rt.03.rw.02.ds simpangsari.kec cisurupan.kab garut.jabar.

Minggu, 01:57
Muhammad Fajar Kusuma
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Assalamualaikum
Mohon bantuannya ini kenapa untuk nomor nik ktp saya tidak terdaftar/ tidak ditemukan?

Kebetulan beberapa minggu lalu saya kehilangan dompet utk surat-surat penting seperti ktp,sim,atm,bpjs hilang.

Waktu saaya mau buat atm dan daftar sim online utk nomer ktp tidak terdaftar, dan tidak bs mengurusnya samasekali, mohon infonya bapak/ibu.

Sabtu, 11:07
AMIDEA RAIMANSA
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

E ktp a.n ai siti patimah nik 3205097112980002 tidak jadi2 bagai mana ini disdukcapil kabupaten garut

Sabtu, 04:58
Dian Riskita
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Nama ibu di akte anak dan nama di buku nikah beda
salam dan bahagia,
mohon maaf admin saya ingin menanyakan perihal akta anak kenapa bisa beda dengan buku nikah iya. bagimana prosedur pembuatan akta itu sendiri? di wilayah garut kota (jawa barat) jadi di akata anak nama ibu neng isma sedangkan di buku nikah isma komariah apakah nama ibu di akta anak bisa di tulis dengan nama panggilan ibu, apakah akta tersebut sah secara hukum atau akta dapat di palsukan.
terimakasih
salam

Kamis, 15:21
Khenrick
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Lapor pak,

dinas kependudukan dan catatan sipil di kabupaten garut tidak kompeten dalam melayani masyarakat. kantor disdukcapil garut ini terbilang baru, dan melayani warga se-kabupaten garut, yang tadinya beberapa layanan bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. berikut kelalaian yang saya alami:
1. disediakan no. antri tapi tidak ada sistem yang memanggil nomor antrian, jadi hanya dipanggil pakai mulut petugas saja. padahal ruangannya besar, hal berikut membuat para warga bertumpuk di depan tidak teratur. hal tersebut terjadi di loket-loket lainnya, bisa dibilang keadaannya chaos, karna warga merasa tidak mendapat kepastian.
2. staff tidak informatif dalam mengarahkan warga yang kebingungan, dan sedikit tidak sopan. contoh : saya ingin meng-update kk, salah satu anggota keluarga ingin saya hilangkan karna sudah menikah dan memiliki kk sendiri. saya sudah memastikan bahwa hal tersebut bisa dilakukan dan syarat-syarat sudah saya bawa sesuai dari arah kantor kelurahan dan pak rw. namun setelah melewati antrian yang tidak pasti itu, staff mengatakan hal tsb tidak bisa dilakukan, tapi setelah itu tiba-tiba staff bilang bisa tanpa ada penjelasan apa-apa, setelah saya menanyakan apakah di database sudah dihapus barulah dijawab sudah (sangat tidak informatif dan membingungkan). setelah itu saya disuruh mencetak ulang di loket lain dimana saya harus mengalami antrian tidak jelas itu berjam-jam dan staff langsung memanggil warga berikutnya untuk duduk, padahal saya belum merasa jelas (ketidaksopanan).
3. etos kerja yang tidak berusaha kerja cepat. santai kaya dipantai.
4. ac tidak memadai.

silahkan admin melihat review orang-orang di google tentang disdukcapil garut.
semoga bisa diperbaiki secepatnya.

terimakasih

15 Jan, 10:24
Agus Yogi Permana
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Pencetakan e-ktp di kecamatan leles kab garut masih di blok

13 Jan, 09:08
Riki Subagja
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pelayanan di puskesmas tarogong untuk pemeriksaan tidak sesuai dengan antrian .. di karenakan saya sblumnya belum pernah berobat jdi numb antrin sya d lewati dengan antrian di blakang sya dgn alasan antrian yang sesudah saya sblumnya pernah dperiksa d tmpat tersebut..

DIIKUTI OLEH