Pemerintah Kabupaten Garut

Kamis, 15:21
Khenrick
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Lapor pak,

dinas kependudukan dan catatan sipil di kabupaten garut tidak kompeten dalam melayani masyarakat. kantor disdukcapil garut ini terbilang baru, dan melayani warga se-kabupaten garut, yang tadinya beberapa layanan bisa dilakukan di kecamatan masing-masing. berikut kelalaian yang saya alami:
1. disediakan no. antri tapi tidak ada sistem yang memanggil nomor antrian, jadi hanya dipanggil pakai mulut petugas saja. padahal ruangannya besar, hal berikut membuat para warga bertumpuk di depan tidak teratur. hal tersebut terjadi di loket-loket lainnya, bisa dibilang keadaannya chaos, karna warga merasa tidak mendapat kepastian.
2. staff tidak informatif dalam mengarahkan warga yang kebingungan, dan sedikit tidak sopan. contoh : saya ingin meng-update kk, salah satu anggota keluarga ingin saya hilangkan karna sudah menikah dan memiliki kk sendiri. saya sudah memastikan bahwa hal tersebut bisa dilakukan dan syarat-syarat sudah saya bawa sesuai dari arah kantor kelurahan dan pak rw. namun setelah melewati antrian yang tidak pasti itu, staff mengatakan hal tsb tidak bisa dilakukan, tapi setelah itu tiba-tiba staff bilang bisa tanpa ada penjelasan apa-apa, setelah saya menanyakan apakah di database sudah dihapus barulah dijawab sudah (sangat tidak informatif dan membingungkan). setelah itu saya disuruh mencetak ulang di loket lain dimana saya harus mengalami antrian tidak jelas itu berjam-jam dan staff langsung memanggil warga berikutnya untuk duduk, padahal saya belum merasa jelas (ketidaksopanan).
3. etos kerja yang tidak berusaha kerja cepat. santai kaya dipantai.
4. ac tidak memadai.

silahkan admin melihat review orang-orang di google tentang disdukcapil garut.
semoga bisa diperbaiki secepatnya.

terimakasih

Rabu, 10:24
Agus Yogi Permana
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Pencetakan e-ktp di kecamatan leles kab garut masih di blok

Senin, 09:08
Riki Subagja
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Pelayanan di puskesmas tarogong untuk pemeriksaan tidak sesuai dengan antrian .. di karenakan saya sblumnya belum pernah berobat jdi numb antrin sya d lewati dengan antrian di blakang sya dgn alasan antrian yang sesudah saya sblumnya pernah dperiksa d tmpat tersebut..

10 Jan, 01:02
Abun Ali Ismail
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Assalamualaikum wr wb.
saya dari sekitaran kecamatan pasirwangi, mohon maaf mau tanya tentang penarikan kartu atm pkh beserta pin nya, kart tsb punya warga sekitaran saya yang di kolektif oleh pendamping dengan alasan akan di perbaiki karna isinya ganda dan juga penarikan pengkolektifan oleh pendamping, namun kejanggalannya pas pencairan yang di kolektifkan ada potongan sekitar 20.000/1, untuk pendamping, ketua dls. total potongan 60.000.
apakah benar data tsb ganda dan ada buat ongkos buat fotocopi dls, atau hanya trik pendamping saja untuk memotong uang pkh milik warga tsb. .?

9 Jan, 17:15
Jembatan Cirompang Bungbulang JQR
Website Institusi Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Khaiul anwar jqrjembatan cirompang bungbulangkp. cirompang desa bojong kecamatan bungbulangkhanwar92@gmail.comgarutbungbulang bojong081323222716 transportasijembatan gantung yg biasa dilewati warga masyarakat (anak sekolah menuju sekolah) dua desa tak lagi bisa dilewati dikarenakan ditengah jembatan damparan sasany bolong, dan alternatif sejalan itu ya mesti menyebrang sungai...

9 Jan, 16:46
Asep Supriadi JQR
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Asep sudirman kp bojongalgaruty@gmail.comgarutbungbulangbojong 085624690540 jembatanmenghubungkan 2 desa, desa bojong dan desa cihikeu, akses mau ke kecamatan jarak tempuh jauh,biasa naik ojek cuman 20000 sekarang jadi 40000 rb

9 Jan, 16:26
Rawayan Cirompang JQR
Website Institusi Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Mustopa kamil jqrrawayan cirompangkp. bojong, rt 001 rw 001 desa bojong. kecamatan bungbulang. kab. garut. 44165naufaljaiz@gmail.comgarutbungbulangbojong 082121737119 jembatanrawayan di desa bojong salah satu akses untuk masyarakat desa bojong. putus. mohon segera dinperbaiki. karna merupakan salah satu akses mata pencaharian untuk warga masrakat desa bojing menuju pasar/ibu kota kecamatan. bungbulang.

1 Jan, 08:33
Linda Maelani
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi pak/ibu yang saya hormati.
saya hanya sedikit menanyakan soal infrastruktur jalan jalur desa mekarasih kp ci walur menuju desa sekarwarngi kp babakan cikadu kec. malangbong kab garut. jalan tersebut belum juga diperbaiki hanya saja yang di perbaiki cuman sedikit. masih luas yang belum diperbaiki.
katanya akan segera diperbaiki namun sampai sekarang belum juga. sedangkan desa cilampuyang kp cibitung dan jalan cilampuyang yang sangat luas namun sudah diperbaiki tuntas. pertanyaan saya apakah dana infrastruktur jalan sudah habis atau ada kendala lainnya sehingga jalan tersebut belum juga di perbaiki?

semoga ada pengawas dari pihak terkait agar berjalan lancar. demikian laporan saya sampaikan atas perhatiannya saya ucapakan terimakasih.

1 Jan, 07:42
Mimin Fauzi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Mohon konpirmasi disdukcapil kab. garut apabila verifikasi manual tes cpns nik (karena saya ikut tes cpns 2019) yg dipakai adalah dalam nik sebelum konsolidasi data baru baru ini yg sebelumnya nik saya 3205090606900005 diupdate menjadi nik yg sesuai ktp 2012 yaitu 3205091403860001. laporan ini bisa sbg bukti apabila verifikasi tes skd cpns 2019 l niknya berbeda (perubahan nik mengikuti nik ktp) terima kasih

31 Des 2019, 18:21
Hanum
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sikap petugas dalam melayani pasien rujukan darurat ko harus menunggu rumah sakit kosong, sedangkan pasien harus segera di tangani dan di bawa ke rs , ketika keluarga pasien meminta segera di bawa ke rs , pihak puskesmas mempersulitnya , dan petugas puskesmas tidak melayani dengan baik (tidak ramah).
#puskesmaslimbangan

DIIKUTI OLEH