Pemerintah Kabupaten Bulukumba

Jalan Jenderal Sudirman No.1, Loka, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan 92511 041384088 diskominfo@bulukumbakab.go.id
18 Sep, 09:48
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

ADMINISTRASI PENDAFTARAN ONLINE (KK TIDAK DITEMUKAN, ANGGOTA KEL BERBEDA DENGAN KK, SALAH SATU ANGGOTA KEL SUDAH TERDAFTAR)

9 Sep, 06:53
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten bulukumba perlu di evaluasi sebab kurang respon dengan aduan masyarakat. pihak berwajib tolong di perhatikan

3 Sep, 03:15
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam.
saya ingin bertanya, apakah boleh anggota bpd merangkap sebagai ketua karang taruna ? sementara karang taruna mengelola anggaran dari dana desa. dan yang kita ketahui bersama kalau bpd adalah pengawas dana desa.
ini patut di duga berpotensi terjadi penyalahgunaan wewenang dan lain-lain.

terimakasih.

mohon konfirmasinya di 0853 8960 6690

1 Agu, 16:02
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Salah seorang pekerja proyek pembangunan talud dan timbunan didusun borong, desa borong, kecamatan herlang, kabupaten bulukumba, dengan volume 131 m dengan biaya anggaran dana desa (add) sebesar rp 37. 971.000, bernama agus, mengeluhkan adanya oknum desa borong yang diduga “menyunat” gaji buruh dan tukang.

menurut agus yang juga warga dusun borong desa borong, jumlah gaji sebagai tukang yang ia dan buruh terima hanya 100 dan 80 ribu rupiah perhari, padahal yang mereka tandatangani adalah 110 dan 85 ribu rupiah.

"gaji sebagai tukang 110 dan buruh 85 ribu rupiah perhari sesuai kesepakatan awal antara perkerja dan tim pelaksana kegiatan (tpk) dan jelas tercantum di rencana anggaran biaya (rab). namun yang di berikan kekami hanya 100 ribu sebagai tukang dan 80 ribu sebagai buruh perhari," ucap agus kepada beritasulsel.com, senin (29/7/2019)

lanjut agus, saat ditanya apakah ada rab pembangunan talud dan timbunan yang ia pegang, agus pun menjawab dan memperlihatkan rab tersebut kepada beritasulesel.com, setelah dilihat dan di amati rab tersebut ternyata rab 2018 dan perkerjaan tersebut tidak sesuai.

1 Agu, 10:51
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamu alaikum wr, wb.
apakah ada beasiswa dari dinas pendidikan kab. bulukumba untuk mahasiswa asal bulukumba yang kurang mampu, saya selaku mahasiswa asal bulukumba sangat mengharapkan beasiswa dari dinas pendidikan kab. bulukumba untuk menyelesaikan kuliah yang saat ini tertunda di karenakan biaya. terima kasih mohon untuk di baca dan di pertimbangkan, wassalamu alaikum wr. wb.

1 Agu, 10:34
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamu alaikum wr. wb.
kepada yth pemkab bulukumba
pak apakah ada beasiswa untuk mahasiswa asal bulukumba yang kurang mampu seperi saya??
wassalamu alaikum wr. wb

20 Jul, 11:44
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamu alaikum wr.wb saya rita mau lapor tentang dana desa, uang kami ketahui desa mendapat dana 1,2 milliar per tahun, tapi di desa saya tidak ada perubahan yang signifikan, coba yang berwenang turun ke desa mengusut dana desa tempatnya di desa bukit tinggi kecamatan gantarang kabupaten bulukumba propivinsi sulawesi selatan.

16 Jul, 21:45
Ahmad Sila
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Buat pimpinan daerah dan unit terkait pemkab bulukumba
Agar memperhatikan kebersihan sepanjang jalan kota. Saya kasi contoh sepanjang jalan lanto sampai jl ra samratulangi sangat kotor dan tidak rapi. Harusnya pihak terkait memberi penyampaian ke toko/bangunan usaha agar memperhatikan depan toko mereka, jangan biarkan tempat sampah penuh berantakan, papan reklame/neon box papan nama rusak dan berantakan. Miris juga lihat kota sebagai ruang tamu nampak semrawut. tumpukan pasir/tanah disamping kiri kanan median jalan bertumpuk, kenapa tidak diambil lalu pindahkan. Kabel listrik, tv kabel dan telkom menambah kesemrawutan pemandangan. Apalagi banyak tiang listrik/telepon yang sudah miring karena bagian batang dekat tanah sudah keropos.
Saya kira ini bisa dikoordinasikan ke telkom atau pln.
Saya kira dinas lhk ataupu satpol pp bisa menegur para pelaku untuk memperhatikan kerapian disetiap lokasi usaha masing-masing.. Masyarakat perlu diedukasi dan disadarkan.
Kasian juga pemerintah ini, karena dengan memperhatikan pembangunan di bidang pariwisata, pertanian, dan lainnya tapi melupakan kerapian kota.
Semoga ditindak lanjuti.

Berikut terlampir foto2 contoh kondisi sekitar Jl. Dr. Sam Ratulangi dan area Pasar Sentral harus diperhatikan...

20 Jun, 14:28
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Yth. dinas perhubungan kabupaten bulukumba

assalamualaikum, wr.wb
maaf sebelumnya, kami meminta untuk ketegasan pihak-pihak yang berwenang terkait maraknya kendaraan parkir liar didepan pasar sentral bulukumba tepatnya di sepanjang ruas jalan sam ratulangi-poros sinjai.

terutama toko mitra dan gunung sari yang kerap melakukan bongkar muat dan memarkir kendaraan operasionalnya diruas jalan.

kami meminta pemda agar melakukan operasi tertib trotoar pasalnya hal tersebut bisa berdampak buruk bagi pengendara lain seperti timbulnya kemacetan.

sebagaimana yang kita ketahui pemanfaatan jalanraya ialah akses lalu lintas yang menghubungkan suatu kawasan ke kawasan yang lain, bukan malah di alihfungsikan sebagai lahan parkir bagi pengunjung toko di sepanjang jalan tersebut.

kami pun sangat menyayangngkan sikap pelaku usaha yang di anggap kurang memiliki kesadaran, dan terkesan mengilhami pelanggaran tersebut.

seharusnya pihak pelaku usaha sadar dan lebih memperhatikan kemanfaatan akses jalan dengan menyediakan sarana lahar parkir bagi pengunjung.

pelanggaran ini sudah seperti tumbuh subur dan hanya ditindaki oleh pihak yang berwenang apabila ada laporan.

terimakasih

14 Jun, 09:56
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Selamat pagi. saya anisa mahasiswa asal bulukumba yang kuliah disalah satu ptn favorit di kota makassar. saya mengunjungi website ini, untuk menanyakan apakah ada beasiswa pemda bulukumba yang disediakan bagi mahasiswa yang berasal dari bulukumba? jika iya, dimana saya bisa mengakses informasi persyaratan beasiswanya? saya sangat mengharapkan transparansi beasiswa pemda bulukumba. terimakasih. selamat pagi.

DIIKUTI OLEH