PD. Air Minum Kota Makassar

21 Des 2019, 15:58
Holzer Dwi Sario
Website Ditutup oleh Admin

Pertama-tama saya ingin menyampaikan terimakasih kepada situs www.lapor.go.id yang telah memberi peluang kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh-kesahnya, khususnya di era yang modern ini.

yth. bapak wali kota makassar, cq kepala pdam kota makassar

saya adalah salah satu warga negara indonesia, bertempat tinggal di perumahan btn purnawirawan tni al bumi yala bakti, b9 no.4, rt-002 rw-004, kelurahan kapasa', kecamatan tamalanrea, kota makassar, provinsi sulawesi selatan.

dalam hal ini saya bertindak menyuarakan keluhan seluruh masyarakat yang bertempat tinggal didaerah sekitar tempat saya tinggal, mengenai keluhan atas keberadaan dan ketersediaan air pdam untuk kami yang bertempat tinggal di perumahan btn purnawirawan tni al bumi yala bakti, kelurahan kapasa', kecamatan tamalanrea, kota makassar, provinsi sulawesi selatan.

bahwa sejak sekitar bulan juli tahun 2019 yang lalu, hingga saat ini (bulan desember 2019), air pdam di wilayah kelurahan kapasa', kecamatan tamalanrea, kota makassar, khususnya diperumahan tempat tinggal saya, tidak pernah lagi dialiri air pam oleh pdam kota makassar, akan tetapi kami masyarakat disini masih tetap patuh dan taat untuk membayar tagihan pdam per tiap bulannya. padahal atas kejadian yang dialami oleh saya bersama warga disini, terpaksa kami semua sejak lima bulan terakhir harus menambah biaya pengeluaran dengan membeli air bersih dari tetangga yang memiliki sumur bor, dengan biaya yang kami keluarkan yakni sebesar rp. 2.000,-per jerigennya.

bahwa pdam kota makassar selaku perusahaan air minum dan masyarakan kota makassar adalah konsumennya, dalam hal ini berdasarkan undang-undang perlindungan konsumen nomor 8 tahun 1999, telah menjelaskan hak-hak konsumen secara lengkap, maka pdam kota makassar sudah melakukan perbuatan yang melawan aturan/hukum, karena tidak memberikan hak-hak mutlak para konsumennya.

bahwa kejadian ini bukanlah merupakan hal yang baru terjadi, melainkan sejak tahun-tahun sebelumnya kejadian ini telah sering berulang-ulang terjadi, setiap kali memasuki musim kemarau.

saya bersama warga disini sangat menyayangkan kejadian ini, padahal air pdam di wilayah lain yang masih berada dalam satu kecamatan dengan kami (kecamatan tamalanrea), tidak mengalami hal yang sama dengan yang kami alami disekitar tempat tinggal kami.

bahwa seharusnya setiap akan ada pemberhentian pengaliran air pam, pdam seharusnya memberi informasi dan/pemberitahuan, baik secara langsung maupun melalui pemerintah setempat dalam hal ini kepala kelurahan atau ketua rw ataupun ketua rt setempat.

informasi atau pemberitahuan yang dimaksud dapat berupa alasan pemberhentian pengaliran air pam, perkiraan waktu pemberhentian pengaliran air pam, agar kami mendapat kepastian dan juga dapat memaklumi keadaan-keadaan yang sebenarnya terjadi.

dengan demikian, kami selaku konsumen air pam dapat mengetahui pasti alasan-alasan terkait pemberhentian pengaliran air pam oleh pdam kota makassar, sehingga pdam kota makassar tidak dianggap melanggar perintah uu no. 8 tahun 1999, tentang perlindungan konsumen.

demikian laporan saya, agar mohon dapat ditindaklanjuti secepat mungkin.
terimakasih.

5 Des 2019, 23:46
Hendra S S
Website Ditutup oleh Admin

Mohon untuk petugas pdam wilayah utara jl yossudarso lr 153 no 37 a
mohon bantuannya kpd seluruh jajaran agar memperbaiki kemacetan air atau tdk mengalirnya air sdh ada beberapa minggu akhir akhir ini.
kpd pj.walikota bersama sekda kota makassar & gubernur sulawesi selatan mohon di perhatikan layanan air ledeng di lorong kami.
terima kasih...

18 Nov 2019, 08:52
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Warga rappocini kelurahan karunrung raya mengeluhkan air kadang tidak mengalir, air juga keruh dan kotor

23 Okt 2019, 14:47
Ratih
Website Ditutup oleh Admin

Saya warga btp blok ae ingin mrngadukan kepada pemerintah kota makassar terkait air dari pdam yang selama sebulan ini tidak mengalir ke rumah saya. serta seluruh blok ae. akibat dari kekurangan air ini, saya sebagai mahasiswa sangat merasa terbebani. belum lagi harga air galon yang semakin naik harganya. biasanya 3ribu rupiah sampai 5 ribu rupiah, kini menjadi 7ribu rupiah. mohon kepada pemerintah kota makassar jangan cuma memikirkan kebutuhan anda sendiri. mohon masalah ini cepat diselesaikan. karena saya sangat membutuhkan air bersih di kompleks saya. terimakasih. kontak saya di wa=083131276764

13 Okt 2019, 17:15
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Warga btn dewi kumala sari, kelurahan daya kecamatan biringkanayya kota makassar mengeluhkan seringnya air bersih dari pdam tidak mengalir, kenapa seperti itu?

9 Okt 2019, 08:16
Gasandi Rahman
Android Ditutup oleh Admin

Saya ingin melapor, air di kompleks kami tidak jalan normal selama kurang lebih 1 bulan.
kalaupun jalan, itu pada pukul 02.00 wita dan jalannya pun tidak lancar.
kami juga butuh istirahat di tengah malam bukan saja menjaga air.
tolong bantu kami warga disini

24 Sep 2019, 19:01
Erlina
Website Ditutup oleh Admin

Air pdam tidak mengalir

mohon dibantu kami di pergudangan parangloe blok m2 no. 20 air tidak mengalir sejak semalam. mohon bantuannya.
terimakasih

17 Sep 2019, 19:08
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Atas nama nurasikin mengeluhkan air ledeng yang kadang mengalir kadang tidak mengalir, dan airnya biasanya keruh. lokasinya di btp blok af kota makassar. terima kasih.

6 Sep 2019, 14:32
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Sudah hampir 2 minggu . air di rmh tidak lancar (jalan maccini kidul no 40 b, kelurahan maccini gusung, kecamatan makassar) pdhal sudah pke mesin. ksian listriknya jalan trus sementara air yg kita dapat sedikit. padahal biasanya lancarlancar saja. mohon ditindak lanjuti. terima kasih

5 Sep 2019, 16:19
Kopel Makassar
Website Ditutup oleh Admin

Atas nama zhari tinggal di jl sukaria 5 no 36 kel.tamammaung kec.panakukang, mengeluhkan kebocoran pipa pdam yang sudah lama sekitar 6 bulan, pipanya sudah berkarat diluar meteran menyebakan air yang masuk kedalam rumah sanga sedikit tidak lancar, sudah melakukan pengaduan langsung ke kantor pdam terdekat dan sampai hari ini belum ada respon dari pihak pdam. kami harap melalui pengaduan ini bisa direspon cepat terima kasih.

no contak: 085261941739

DIIKUTI OLEH