Otoritas Jasa Keuangan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4. Jakarta 10710 (021) 2960 0000 humas@ojk.go.id
Jumat, 15:51
Siti Rohana
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Sore pak/ibu, saya ingin melaporkan aplikasi KSP SURYA KENCANA JAYA, PINJAMAN PETIR, CASWAGON, ADADANA, FAST DUIT, DUIT MUJUR, DOIT SEASON, DANA RUPIAH, YOUNG, KAS BERSAMA, SEMUT SAKU, PIINJAMANKU karena sudah mencemarkan nama baik, penyebaran data, dan teror seluruh kontak yang ada di HP saya.
Saya telat membayar 4-5 hari, bukannya saya tidak ingin membayar tapi apalah daya saya sudah tidak bekerja karena dari pihak pijaman online sudah telepon ke bos saya, dan dengan terpaksa saya di berhentikan, saya juga ingin minta keringan tapi tidak bisa, saya di caci maki, di ancam akan menyebarkan data saya, dibilang saya maling, mohon ditindaklanjuti pak/ibu, nomor kontak yang ada di HP saya di telepon tiap hari, sehingga tetangga, teman dan saudara saya lainnya menjadi tidak tenang, dengan adanya orang yang telepo dari pihak pinjaman online,
Berikut saya lampirkan 1 bukti SMS yang bilang saya maling, bukti-bukti lainnya ada di HP suami saya.

Jumat, 10:33
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Pak saya mau lapor aplikasi pinjaman online bernama Modal Online. Saya sudah minta kebijakan itupun baru lewat belum seminggu. Saya sudah bilang dendanya saya bayarkan. Saya belum bisa kemarin-kemarin. Saya diaerah Palu yang pasca tsunami. Yang pastinya kita masih kesulitan ekonomi. Tapi saya tahu konsekuensinya. Saya harus bayar, cuman cara Debt Collectornya tidak punya hati nurani. Sudah saya kirimkan video bapak saya yang lagi sekarat. Kata-kata balasannya nauzubillah, kayak tidak punya orang tua. Minta tolong pak.

Jumat, 09:52
Anonim
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Kakak saya dapat SMS dari Kpintar bahwa ada tagihan yang harus segera di bayar. Padahal tidak sama sekali meminjam uang di Kpintar, awalnya ada orang yang telepon mengaku dari Telkom bahwa kakak saya akan mendapat hadiah kemudian meminta FC KTP, tanpa pikir panjang kakak saya mengirinFC KTP lewat WA orang tersebut. Tetapi selang 2 bulan dapat SMS bahwa dapat tagihan yang harus di bayar. Mohon di tindak lanjuti modus seperti ini sangat meresahkan bagi kami yang awam tentang pinjaman online. Terima kasih.

Jumat, 06:46
Zhafirah Radwanissa
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Saya dan beberapa teman saya mendapatkan SMS dari peminjaman online seperti ini. Ini termasuk penghinaan dan pemakaian kata kasar yang tidak sesuai etika. Sementara disini konteksnya pun informasi nomor telepon kami sudah tersebar luas tanpa persetujuan kami, dan sangat mengganggu privasi kami. Apa benar cara kerja peminjaman online seperti ini diperbolehkan? Apa benar cara kerja Pinjampro tidak beretika seperti ini?

Kamis, 15:36
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Yang terhormat bapak dan ibu,

Bersama ini saya ingin sampaikan keluhan terkait rupiah cepat.

Saya tidak tahu sama sekali tentang keberadaan entitas ini, tetapi saya telah 2 (dua) kali menerima pesan whatsapp yang mengharuskan saya untuk membayar utang yang tidak pernah saya ajukan. Saya bahkan tidak tahu bagaimana mereka dapat memperoleh nomor ponsel saya.

Pertama kali langsung saya report dan block. Kedua kali juga langsung saya report dan block serta laporkan ke sini dikarenakan pesan whatsapp yang meresahkan.

Terlampir di bawah screenshot untuk dapat bapak dan ibu telaah. Mohon tindaklanjut bapak dan ibu terkait permasalahan tersebut. Saya tidak ingin nama dan data pribadi saya tersebar dan tercoreng di mata pihak-pihak berwenang akibat perbuatan individu atau entitas yang tidak bertanggung jawab.

Demikian saya sampaikan. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.


P.s. Nomor handphone pengirim di whatsapp adalah +62 856 4318 6035

Kamis, 14:49
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Saya cuma mau melaporkan pinjaman online aplikasi Dana Tercepat dengan bunga yang super besar. Kronologinya saya menggunakan pinjaman online Dana Tercepat, saya pinjam Rp. 600.000 dan menerima Rp. 340.000, baru 2 hari pinjam HP saya jatuh dan mati total, dan saya coba pinjam HP teman untuk mendownload aplikasi pinjaman online Dana Tercepat itu sudah tidak ada di Playstore. dan tiba tiba tlp sdh jatuh tempo dngn bunga harian yg besar dan Dc nya menelpon kerabat dan tmn saya ..apa yang saya hrs saya lakuan mohon solusinya

Kamis, 11:10
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Selamat siang, perkenalkan saya nasabah pinjaman online, ... Ingin mengadukan ayo rupiah - ayo credo, yang menghalalkan segala cara dalam penagihan, termasuk intimidasi teror pada kantor dan kontak, termasuk sebar data pada website perusahaan, apakah mereka memang kebal hukum sampai bisa menentang uu ite ? karena mereka tertawa ketika nasabah berbicara tentang uu ite dan hak nasabah. Saya paham mereka ilegal, mohon dapat ditutup jika memang ilegal. Terimakasih. Terlampir contoh sebar data yang mereka lakukan.

Rabu, 10:50
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Program pembuatan sertifikat tanah (prona) yang katanya gratis di kab. majalengka dipungut biaya, di awal diminta oleh panitianya untuk pendaftaran rp. 150.000 kemudian setelah jadi diminta lagi rp. 700.000 dengan rincian untuk sumbangan ke masjid rp. 100.000 untuk panitia rp. 100.000 dan untuk ke bpn rp. 500.000

Selasa, 22:24
Tissa Kirana
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Saya ingin melaporkan tentang maraknya pinjaman-pinjaman berbasis online yang tidak terdaftar di ojk. Mereka sangat merugikan masyarakat yang memang sedang dalam kesulitan keuangan. Awalnya mereka sering mengirimkan pesan lewat sms atau whatsapp mengenai pinjaman online mereka. Tentu saja masyarakat yang memang sedang sangat membutuhkan uang dengan terpaksa meminjam walaupun dengan bunga yang sangat tinggi. Tetapi aplikasi-aplikasi ini sangat meresahkan sekali. Jika kita terlambat membayar hanya 1 hari saja, resikonya kita dipermalukan. Ini pernah terjadi pada saya sendiri. Saya maki-maki oleh debt colector mereka, lalu kontak yang ada di telepon saya mereka hubungi satu persatu. Kata-kata kasar sudah biasa. Ibu saya di maki-maki. Padahal saya sudah bilang bahwa saya sedang ada musibah dan pasti saya akan membayar keesokan harinya. Saya rasa itu tindakan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh mereka dan perbuatan yang tidak mengenakkan. Bukan hanya saya. Tapi masih banyak yang lainnya. Bahkan karena malu ada yang sampai bunuh diri. Aplikasi-aplikasi ini adalah, sangat puas, permata vip, kas tunai, kotak ajaib, uang aja, duit kita sebetulnya masih banyak lagi. Mungkin masyarakat lain bisa menambahkan. Mereka memberikan pinjaman misalnya 1 juta. Uang yang kita terima adalah 600 ribu. Lalu pengembalian 1300 ribu. Sangat tidak masuk akal sekali. Tapi bagi orang yang sangat membutuhkan tidak ada jalan lain. Terpaksa mereka meminjam. Jika telat 1 hari saja, resiko dipermalukan 1 indonesia. Padahal pinjaman tidak seberapa. Mohon ditindak lanjuti aplikasi-aplikasi seperti ini. Misalnya tidak boleh beroprasi tanpa dibawah pengawasan ojk. Terimakasih. Mohon diperhatikan

Selasa, 20:24
Muawanah
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 2 hari

Saya mau melaporkan pinjaman online yang bernama Ada Bulk. Sangat meresahkan, baru tanggal jatuh tempo belum menghungi saya tapi sudah menagih di semua kontak HP dan WA saya. Saya di permalukan mengirim foto-foto pribadi saya ke semua kontak. Saya di ancam dengan kata-kata kasar di telepon setiap menit. Walaupun saya sudah angkat, tetap telepon lagi dan lagi dengan nomor yang berbeda-beda. Mohon tindak lanjuti saya sangat frustasi ingin bunuh diri tertekan rasanya.

DIIKUTI OLEH