Otoritas Jasa Keuangan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4. Jakarta 10710 (021) 2960 0000 konsumen@ojk.go.id
26 menit yang lalu
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Pengaduan pinjaman online yang meresahkan

dear ojk,
saya dapet pesan wa dari aplikasi dompet cepat. saya tidak punya hutang dan saya pun bukan orang yang dia maksud/dia cari, tapi dia terus ngotot mengatakan bahwa saya adalah orang yang dia maksud. dia berkata sangat kasar sekali bahasanya terhadap saya. mohon bpk/ibu yang bekerja di ojk dapat meninindaklanjuti kasus ini agar tidak lagi meresahkan masyarakat. terimakasih.

44 menit yang lalu
Ahmad Sayuthi
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Assalamu'alaikum, yth.kepala ojk jakarta. saya ingin melaporkan aplikasi pinjol yg sudah melanggar aturan ojk dan ham. adapun pelanggaran nya,yaitu penyadapan kontak pribadi peminjam,dan bunga yg terlalu tinggi, saya jadi melaporkan ini kerena saya membaca sebuah artikel,yg berisi fintech tidak bisa menyadap no kontak pribadi nasabah,dan bunga yg di haruskan 0,8%..adapun nama aplikasi yg melanggar adlah adapundi

1 jam yang lalu
Anonim
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Mohon ditertibkan cara penagihan aplikasi pinjol yg sudah tdk manusiawi. data debitur disebarkan hanya karena telat 1 hari. beberapa aplikasi itu: fundingku, dana malaikat/harapan anda/dengan cepat, dana baik, polikit, we money, pity cizy, we cash, stone cash, dana pro, kredit pro, kredini,

18 jam yang lalu
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Saya meminjam di aplikasi cashcashpro yang isinya banyak ksp2 pinjaman saya terpaksa meminjam untuk modal awal akan tetapi saya di tipu ketika saya sudah jatoh tempo dan ditagih oleh ksp2 seperti ksp artha mulai dhuit mujur saya di bentak2 bahkan di caci maki saya meminjam tidak seimbang dari semua aplikasi contoh saya pinjam 1.200.000 dan dapat 840.000 dan dikembalilam 1.200.000 jika saya telat saya kena denda 130.000 perhari. Tolong ojk bantu saya

Kemarin, 14:02
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Dengan hormat,

saya ingin melaporkan ketidaknyamanan atas pelanggaran yang telah dilakukan oleh penyedia jasa pinjaman online bernama kredivo. berberapa hari ini pihak mereka terus-menerus menghubungi nomor-nomor diluar kontak darurat yang tercantum. mereka menghubungi seluruh nomor yang ada di daftar kontak saya. jujur saya mencurigai bahwa pihak mereka telah dengan sengaja melakukan penyadapan secara ilegal terhadap penggunanya, sehingga mereka dapat mengambil data-data kontak yang tidak pernah dicantumkan. saya bertanya, apakah praktek seperti ini diijinkan oleh ojk? karena setahu saya pihak ojk pernah menegaskan bahwa perusahaan fintech dilarang keras menghubungi nomor-nomor selain kontak darurat yang tercantum. akan tetapi, pihak kredivo terus menerus menghubungi seluruh nomor-nomor diluar kontak darurat.

mohon pihak terkait (dalam hal ini ojk selaku pemberi ijin operasional kredivo) segera menindaklanjuti kejadian ini secara tegas, karena telah melanggar hak privasi saya selaku penggunan layanan tersebut.

terima kasih

Kemarin, 13:50
Iva Nirtiana Rahayu
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Hp saya dengan cara memfitnah dan mencemarkan nama baik saya. mohon di tindak tegas aplikasi tersebut. trima kasihkepada yg terhormat pimpinan ojk :
saya ingin melaporkan pinjol fundingku dan pinjaman kilat.baru telat 1 hari mereka menghubungin smua kontak yg ada di

Kemarin, 11:30
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Beredar masif money game berkedok sedekah: ghaniyyu100.com

saat ini aktivitas ajakan keanggotaan money game (skema ponzie) berkedok sedekah dengan nama ghaniyyu100.com kian masif. jika dilihat dari statistik situsnya, hampir 20.000 orang telah menjadi member program ini.

polanya selalu sama, mengimng-imingi calon membernya dengan potensi mendapatkan uang milyaran rupiah berkedok "keajaiban sedekah". dengan biaya aktivasi sebesar 100.000, bisa diperkirakan bahwa program tersebut telah berhasil menarik dana masyarakat sebesar 2.000.000.000. tentu ini bukan uang yang sedikit, dan sebelum korbannya semakin banyak, saya harap pihak-pihak terkait (ojk, kepolisian, kemenkominfo) dapat melakukan tindakan tegas terhadap praktik money game ghaniyyu100 ini, mulai dari menutup situsnya hingga mengamankan para pelakunya.

di dalam situsnya tertulis cara kerja ghaniyyu100:

- punya kemauan sedekah untuk saling berbagi dengan sesama.
- punya modal rp. 100.000 untuk biaya aktifasi dan bantuan ke sesama komunitas yang berhak.
- punya nomor rekening dan atm sebagai sarana untuk memudahkan proses saling berbagi, baik memberi bantuan atau menerima bantuan dari sesama anggota komunitas ghaniyyu100.com.
- bersedia mengembangkan program dengan cara menyampaikan dan mengajak keluarga, sahabat, teman dekat, sebanyak 50 orang untuk bergabung menjadi anggota komunitas ghaniyyu100.com.
- bersedia melakukan pengawalan dan pembinaan kepada orang yang telah diajak bergabung menjadi anggota komunitas ghaniyyu100.
- bersedia menjalankan kode etik program ghaniyyu100
- bersedia dengan sedekah saling mendo’akan khususnya sesama anggota komunitas.

sangat jelas, ini mutlak skema ponzie.

demikian laporan ini, atas tindakannya diucapkan terimakasih.

Kemarin, 10:10
628136314xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Tidak ada sejak anz beralih ke panin bank dan anehnya saya sekarang ditagih kembali statement fee dan biaya tahunan yang mana kartu sudah tidak ada samasaya.
saya sudah kordinasi dengan dbs bank via online ke 1. 08041500327 dijawab oleh sdri tifani. tgl 30-4-2018 jam 09.15 wib. disuruh melapor ke pengendsaya.
saya sudah kordinasi dengan dbs bank via online ke 1. 08041500327 dijawab oleh sdri tifani. tgl 30-4-2018 jam 09.15 wib. disuruh melapor ke pengendali kredit di 021.30400695 diangkat oleh sdri. bilqis, informasi yg di statement no kartu 4157.3501.4571.6009 yang katanya akan ditindaklanjuti utk dibatkepeda yth,
otoritas jasa keuangan (ojk) ri.
saya minang burdiansyah, sh.
sampai saat ini saya sudah tidak mempunyai kartu kredit anz, dan memang sudahtidak ada sejak anz beralih ke panin bank dan anehnya saya sekarang ditagih kembali statement fee dan biaya tahunan yang mana kartu sudah tidak ada sama

Sabtu, 18:57
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 3 hari

Mohon bantuan dan tindak lanjutannya atas nama perusahaan pt. Dana indo kreasi sebagaimana terlampir nama perusahaan dan alamatnya yang sudah terdaftar di ahu.. Cara penagihan kenasabah menggunakan bahasa kotor seperti

( tolol, goblok, saya tidak takut dilaporkan ke ojk gua tunggu!!!, cewe tangerang bersikut hitam )

Sehingga menghina wanita seperti ini... Dia tidak berani untukkkk chat hanya dengan vn saja dengan nama aplikasi pinjaman terpercaya.... Apakah perusahaan tersebut ilegal? Serta mengancam akan membuat malu dan menyebarkan data.... Ancaman yg menurut sy juga sampah seperti yg dia bicarakan.... Ketika dia vn via wa ke saya mendengar rekan kerja yg lain terlihat tertawa dan seakan akan puas dengan cara yg disampaikan seperti itu.... Mohon ditindak lanjuti

DIIKUTI OLEH