Otoritas Jasa Keuangan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4. Jakarta 10710 (021) 2960 0000 humas@ojk.go.id
Kemarin, 11:38
Anonim
Website Harus diproses dalam 4 hari

Saya mister " Y " mau mengadukan tindakan penagih/kolektor dari aplikasi pinjaman online ilegal yang sangat merugikan saya dari segi moral dan finansial. Saat ini saya masih terhutang di aplikasi pinjaman tersebut dan saya niat membayar. Saya tidak tahu harus bagaimana lagi,semua nomor kontak saya mereka hubungi melalui SMS dan Telepon dengan cara yang tidak baik dan waktu yang tidak pantas. Alhasil semua kontak saya diteror, sangat-sangat merugikan saya pribadi mengakibatkan kerenggangan hubungan sosial saya kepada keluarga, teman, saudara dan Dan akhir-akhir ini saya dipermalukan dan diancam dengan cara yang bagi saya kurang patut, semua aplikasi pinjaman onlein seperti :
Kredit pintar
Pinjam yuk
Uang teman
Dana rupiah
Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Satgas Waspada Investasi, YLKI, Asosiasi Fintech Indonesia, LBH Jakarta,Mabes Polri bidang cybercrime untuk menindak lanjuti laporan saya. Dan apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi masalah ini ? Saya belum pernah melapor ke Otoritas Jasa Keuangan? Mohon agar jangan sampai timbul kerugian masyarakat karena ulah fintech ilegal ini. dan OJK hanya diam saja. Mohon ditindaklanjuti sudah banyak korban,apalagi terahkir 1 korban supir taksi menghakiri hidup ya gantung diri hanya karna terlilit hutang diaplikasi pinjaman onlein dan larasati yang minum minyak tanah.. mau sampai kapan institusi terkait menyelesaikan masalah seperti ini, apa harus menunggu jatuh ya korban lagi???? Baru meproses.Upaya preventif masih sangat kurang. OJK harus jemput bola. Jangan baru turun tangan ketika ada aduan masyarakat. Kalau ditemukan fintech ilegal, blokir saat itu juga. Blokir semua akses keuangannya.

Kamis, 15:17
Anonim
Website

Dear lembaga yg berwenang menangani masalah pinjaman online..

saya memang dalam keadaan berhutang kepada aplikasi aplikasi pinjaman online. saya akui memang ada keterlambatan pembayaran tapi belum ada 1 bulan terlambat..

namun mereka sudah mengcopy semua nama dan nomer telephone yang ada di hp dan meneror siang malam baik melalui telephone sms atau whatsapp ke nomer2 tersebut.. teror berupa penyebaran data diri saya sampai menagih orang lain yang tidak saya cantumkan sebagai kontak darurat saya.

aplikasi seperti
dana kangguru, detikredit, pinjam petir, loan pro, ayo cashbon, dana pinjam, dll terus2an mengusik orang2 yang ada di phone book saya...

saya sudah melaporkan hal tersebut kepada pos pinjol garapan lembaga bantuan hukum, tapi belum ada response.. ojk menyarankan untuk membuat laporan kepolisian apabila ada tindak pidana. apakah harus ada tindak pidana dulu? bukankah mengcopy data pribadi di handphone itu termasuk pencurian data? ancaman dan teror bukannya juga sudah masuk delik pidana?

sekiranya ada lembaga yang bisa membantu says menangani masalah ini.. karena saya sudah dirugikan secara moril seperti ini.. terima kasih sebelumnya

Kamis, 12:08
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

mohon ditindak lanjuti pinjaman2 online di website yg sangat tdk manusiawi cara penagihannya serta menyebar luaskan data2 pribadi,ini tdk sesuai dgn aturan2 yg di berlakukan ojk,sdh bnyk korban nya smp2 membuat putus asa konsumen nya hingga bunuh diri,contoh: driver taksi online dll
aplikasi pinjaman online tsb bernama micro money mohon ditindak tegas ini sudah pembunuhan karakter dan sangat2 berbahaya buat masyarakat menengah kebawah

Rabu, 14:28
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 8 hari

Untuk OJK mohon ditangani permasalahan fintech saat ini. dimana pinjaman online bertujuan untuk membantu menyelesaikan kondisi ekonomi namun saat ini malah mengganggu jiwa konsumen yg menggunakan. sudah beberapa kasus bunuh diri karena hal tsb. bukankan tiap fintech harus menaati aturan yg telah ada. seperti uu perlindungan konsumen, uu ite, dll. dimana perusahaan tidak diperbolehkan mengambil data atau kontak dari konsumen. seperti menghubungi teman padahal bukan kontak darurat. lalu mencaci maki konsumen dikata tidak berotak dan berakal. bukankah setiap manusia diberi otak dan akal oleh tuhannya. lalu bukankah setiap konsumen memiliki privasi. seperti aplikasi easycash dan kta kilat yang menghubungi teman dan tidak memberi privasi konsumen. lebih baik tidak usah ada saja program seperti itu jika merugikan rakyat indonesia dan banyak yg gila atau bunuh diri karena desakan yg tidak bisa diterima.

Selasa, 21:16
Ari Febriandi
Website Selesai otomatis dalam 7 hari

Saya juga mengalami hal serupa di aplikasi sunshine loan, padahal pinjaman saya jatuh tempo kemarin. Saya selalu komunikatif untuk jawab WA dan telpon mereka, tapi mereka buat ke kontak WA saya kata kata yang gak sepantasnya, bilang saya maling. Jangan pernah meminjam di aplikasi sunshine loan kalau tidak mau bernasib seperti saya dibilang maling. Di App store aplikasinya udah gak ada kayaknya, mungkin udah ganti lagi.

Selasa, 11:55
Hariyanto
Website Harus diproses dalam 2 hari

saya hariyanto pemegang polis pada prush. asuransi bumiputera, mau mengadukan mengenai pengambilan uang iuran asuransi sebelum jatuh tempo (berakhirnya masa berlaku asuransi) dalam hal ini kami pemegang polis pada asuransi bumiputera (cabang purwokerto jawa tengah) akan mengambil uang iuran asuransi selama 7 tahun dan baru dilakukan 1 kali pengambilan sekitar 25% dari total investasi) akan tetapi uang tersebut tidak bisa dicairkan dg alasan ada surat keputusan pimpinan pusat perusahaan bumiputera bahwa tdk bisa klaim untuk pengambilan dana asuransi yg belum jatuh tempo s.d waktu yang belum ditentukan (terlampir). hal ini tentu merugikan kami sebagai konsumen (pemegang polis) karena surat keputusan tersebut sebelah pihak saja tanpa memperhatikan kepentingan konsumen (pemegang polis) dan melanggar perjanjian yg ada dalam perjanjian pemegang polis ada pasal yg menyatakan: jika pembayaran premi terhenti dan telah melampaui batas leluasa maka pemegang polis dapat menarik hasil pengembangan dana yang ada. demikian kami sampaikan besar harapan kami agar dapat segera ditindaklanjuti.thks

Minggu, 15:14
Sudianto
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

Penyebaran informasi tagihan apk tangbul ke semua kontak yg ada di hp sya

Minggu, 11:04
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

Tolong kami pak.
banyak rakyat yang melarat,dan di desak oleh pinjaman online.mereka bisa mengancam bahkan memperlakukan kita seenaknya.
mohon bantuannya untuk stop hal yang telah terjadi

Sabtu, 08:13
Ati Kartiwi
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

Saya mohon untuk usut tuntas apk pinjol Kantong Darurat, atau Kantong Super karena sudah banyak korban. Data di sebar ke semua kontak dan sudah mempermalukan. Jangan sampai banyak korban yang merasa tertindas dengain apk tersebut.

14 Feb, 19:40
Anonim
Website Selesai otomatis dalam 6 hari

salam sukses buat bapak presiden ri joko widodo.semoga bapak bisa memimpin republik indonesia ini 2 periode lagi.pak saya atas nama rakyat indonesia yang sangat mencintai bapak dan selalu mendukung program kerja bapak.ingin menyampaikan beberapa hal penting pak yang saat ini terbilang dalam category urgent..yaitu adanya pinjaman online yang tidak termonitor oleh pihak ojk.banyak masyarakat bawah yg awal tujuannya pinjam uang bisa terbantu namun kenyataannya mereka dihadapi-masalah besar yaitu bunga pinjaman yg begitu besar melebihi dari ketentuan bank indonesia belum lagi dengan debcolektor yg menagih dengan cara kasar dan melakukan intimidasi sehingga mereka sebagai peminjam merasa tidak mampu untuk menghadapi masalah lantas banyak dari mereka yg melakukan tindakan bunuh diri akibat pinjaman online...saya mohon dan meminta kepada bapak agar masalah ini dapat diperhatikan dan segera ditindak khawatir akan banyak lagi korban2 dari pinjaman online karena terilit-bunga yang sangat besar bunga yg terhitung adalah bunga harian jika tidak bisa membayar terkadang pinjaman dengan bunga lebih besar bunganya.....sekali lagi saya mohon agar bapak segera memperoses dan melakukan penyelesaian terhadap masalah ini.

Statistik

1025 laporan masuk terverifikasi

50.5%

laporan selesai diproses

Rata-rata

3.8

496

986.9 hari

rata-rata waktu tindak lanjut

Laporan Terhangat

DIIKUTI OLEH

KATEGORI POPULER

Nama Kategori Jumlah