Lion Air

25 Jan, 09:20
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saat ini tgl 25 januari 2020 maskapai lion air mengalami kendala dan terjadi delay untuk keberangkatan dari palangkaraya menuju jakarta dengan tujuan transit..
namun pihak lion air tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diterima penumpang dengan transit beda maskapai..
mohon segera di tanggapi minimal di cek ..
saya hanya pemberi informasi karena satu penerbangan saya banyak yang mengambil transit dengan beda maskapai

10 Jan, 16:24
Puspita Sari
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Pd tgl 10/01/2020 saya menelpon cs lion air di 021-63798000 untuk mengubah 2 huruf dari nama yang tertera di tiket, oleh cs pertama diizinkan karena < 3 huruf, begitu saya menelpon cs kedua, bernama naya nomor pegawai 194109 dikatakan tidak bisa, tiket harus direfund dan hanya dikembalikan 75% dan harus beli tiket baru, padahan cuma ganti 2 huruf. luar biasa cara lion air mencari tambahan uang, ataukah dari cs bernama naya yang mendapat tambahan uang dari kesulitan konsumen? saya harap instansi terkait menertibkan peraturan aneh lion air ini karena saya hanya mengubah huruf dan bukannya mengubah nama.

31 Des 2019, 01:51
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Hari minggu tgl.29 Desember 2019 sy dan adik sy, kami berdua, berangkat dengan menggunakan pesawat Lion Air JT277 tujuan Yogyakarta – Batam. Dan sy kehilangan uang cash pada tas yg seharusnya menjadi bagasi kabin sy sejumlah 4,1jt.

Kronologinya sebagai berikut :
Pada saat keberangkatan, kami boarding dari bandara Adi Sutjipto Yogyakarta di antrian hampir terakhir. Krn penerbangan hari itu penuh penumpang, ketika kami naik, pramugari yg bertugas menginfokan bahwa tempat bagasi kabin penumpang yg letaknya diatas kursi sudah penuh, lalu tas kami diminta pramugari untuk ditinggalkan di dekat pintu masuk, dan kami diminta duduk di tempat duduk.

Sy pikir, krn ini bagasi kabin maka seharusnya tas ini akan sy ambil dan bawa turun kembali ketika pesawat sampai di batam. Tp ternyata, bbrp saat sblm landing, pramugari yg bertugas memberikan kertas berwarna hijau bertuliskan ‘Limited Release Claim Check’ dan mengatakan bahwa tas kami hrs diambil di bagian pengambilan bagasi.

Akhirnya bgtu landing, kami segera ke pengambilan bagasi. Kebetulan kami sedang dikejar waktu krn harus melanjutkan perjalanan ke tanjungpinang. Tas yg kami trima dalam keadaan tidak ada kerusakan secara fisik di bagian luar tas, sehingga tanpa pikiran aneh2 kami langsung melanjutkan perjalanan.

Ketika sudah tiba di tujuan dan tas sy buka, betapa kagetnya sy krn mendapati bahwa tas plastik hitam yang sy gunakan untuk membungkus uang di dalam amplop sudah dalam keadaan sobek seperti dibuka paksa dan amplop uang cash/tunai sejumlah 4,1jt sy sudah tidak ada di dlm tas plastik hitam tsb.

Pagi hari berikutnya, Senin tgl.30 Desember sy mencoba menghubungi pihak Call Center Lion Air pusat, krn posisi sy yg sudah tidak lagi ada di Batam sehingga kesulitan utk mendatangi bandara kembali. Setelah sy menceritakan kronologinya, beliau mengatakan tdk bisa membantu, sehingga sy meminta nomor telpon Lion Air Batam (sebelumnya sy sudah mencoba menghubungi nomor yg sy dapatkan di internet ttg cabang Lion Air Batam tp tidak diangkat). Setelah mendapatkan nomor telpon Lion Air Batam yg berbeda, sy mencoba menghubungi. Kembali sy menceritakan kronologi yg terjadi tapi lagi2 sy dilemparkan dan diminta menghubungi bagian Lost & Found Bandara. Sy mencoba menghubungi, tapi beliau mengatakan kl complaint ttg isi bagasi mereka hanya bisa membantu membuatkan laporan dan meneruskan kepada pihak Lion Air, itupun sy harus mendatangi bandara sendiri, dimana sangat menyulitkan krn posisi sy sudah tidak di batam.

Sy bersikeras menanyakan bagian customer service dr pihak Lion Air mana yang bisa sy hubungi / berurusan langsung, tapi nihil. Tidak ada tanggapan lainnya.

Saya mohon bantuan dari pihak Lion Air dan pihak lainnya yg terkait untuk dapat membantu permasalahan kehilangan uang diatas.

22 Nov 2019, 16:55
Untung Ts
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Delay jt868 lion air 9 nov. 2019.

saya penumpang lion air, jt868, untuk penerbangan dari bandara adisucipto tujuan aap samarinda, tanggal 9 november 2019, kode booking uxtecc, nomor tiket 9902140962721.
dijadwalkan berangkat pukul 12.30 wib, mendarat 15.15 wita.
terjadi delay 270 menit, dengan alasan kondisi cuaca.

saya mencoba mencermati regulasi permenhub no. 89 tahun 2015:
pasal 1 ayat 6 tentang keterlambatan;
pasal 3 butir e tentang keterlambatan lebih dari 240 menit;
pasal 5 faktor penyebab keterlambatan butir (2) faktor airline, butir (3) faktor teknis, butir (4) faktor cuaca; butir (6) dan (7) bahwa terlambat karena faktor 3 dan 5 maskapai wajib menginformasikan dengan bukti surat keterangan resmi;
pasal 6 tentang tanggung jawab butir 1 badan usaha angkutan udara bertanggung jawab atas keterlambatan faktor manajemen airline.
pasal 9 pemberian kompensasi kategori 5.

fakta cuaca di adisucipto pada tanggal dan jadwal keberangkatan jt868 sekitar 12.30wib cukup baik, ditandai dengan aktivitas penerbangan dan pendaratan. di bandara aap pada sekitar jadwal kedatangan jt868 tgl 9 november, telah terjadi aktivitas penerbangan jt314 mendarat 14.46wita, id6687 mendarat 15.08wita, jt376 mendarat 16.07wita, id6647 mendarat 16.47wita (data dari flightradar24.com).

berdasarkan aturan dan fakta cuaca di atas saya menanyakan dasar surat resmi "kondisi cuaca" yang menyebabkan keterlambatan jt 868 ke petugas lion air, dan diberikan fotocopy "peringatan dini cuaca 8-10 november 2019" yang dikeluarkan bmkg. saya berpendapat bahwa itu bukan surat resmi yang menjadi dasar keterlambatan jt 868. setelah bertemu dengan sdr abdullah di kantor lion bandara adisucipto, beliau akan minta surat resmi yang saya minta dari bandara aap. namun hingga pukul 17 lebih, menjelang keberangkatan pesawat, surat tersebut belum berhasil didapatkan.
beliau berjanji akan mengirim melalui e-mail.

tanggal 12 november, saya mendapatkan email dari saudara denny firmanuddin selaku cro lion di yogyakarta berisi hasil scan peringatan dini cuaca 8-10 nov 2019 dan citra satelit himawari. dokumen ini sama dengan yang diberikan pihak lion ke saya ketika diberikan tanggal 9 november dan saya anggap bukan surat resmi.

dari kronologi kejadian di atas, saya beranggapan bahwa
1. pihak lion harus memberikan kompensasi rp300.000 kepada penumpang karena penyebab keterlambatan adalah faktor airline, bukan karena faktor cuaca.
2. dengan tidak berhasilnya mendapatkan surat resmi sebagai alasan penundaan karena faktor cuaca, pihak lion telah berbohong kepada penumpang ketika mengumumkan bahwa jt868 terlambat karena faktor cuaca.

18 Nov 2019, 21:26
Wahyudi
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Kompensasi lion air jt 355

pesawat lion air jt 355 dari bandar udara internasional minangkabau (bim) padang dengan tujuan bandar udara soekarno hatta jakarta , dengan jadwal berangkat tanggal 18 november 2019 jam 15.35 wib sore. sampai jam 21.00 wib penumpang belum di berangkatkan dan pihak maskapai lion air menolak memberikan kompensasi sesuai permenhub 89 tahun 2015 yaitu rp.300.000 perpenumpang dengan berbagai alasan...mohon pemerintah memperhatikan maskapai yang melanggar ini

12 Okt 2019, 08:11
Niko Raindy
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya penumpang lion air jt 0301 tujuan ke jakarta dari medan.. pesawat delay 90 menit yg harusnya take off jam 6.30 wib tp sampe skrg masih delay.. namun tidak ada kompensasi apapun dari pihak lion air.. apa yg harus saya lakukan agar dapat kompensasi.. mohon bantuannya.. terima kasih

11 Okt 2019, 21:50
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya Yessicha Christy Tekol. Pada 3 Okt 2019 Boarding Jam 15.05 WIB dari BTH ke CGK menggunakan LION JT 0379. Saya duduk di seat 27C.
Saya meninggalkan KTP saya bersama tiket di seat pocket no 27C. Saya mohon untuk bantu di trace. Apabila ditemukan, tolong beri tahu saya dimana saya dapat mengambil KTP saya tersebut. Terima Kasih banyak!

11 Jun 2019, 08:45
Irpan Panjaitan
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya penumpang lion jt 0797.
terjadwal waktu boarding pukul 08.30 wit, pada pukul 08.02 wit pengumuman bahwa pesawat lion air telah mendarat. sekitar pukul 10.02 wit pengumuman kedua yang menyatakan pesawat mengalami keterlambatan karena alasan operasional.
sampai saat ini pukul 10.20 wit belum ada kompensasi yang diberikan maskapai. Mohon dicek dan ditindaklanjuti

17 Mei 2019, 10:01
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Tiket Lion, Sriwijaya dan Garuda dari Jakarta ke Tanjung Pinang untuk saat ini belum mengalami penurunan,
Masih sama seperti minggu lalu

Tolonglah kan sudah di buat peraturan turun 16%

12 Mei 2019, 20:25
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Untuk menteri perhubungan dan semua pejabat lion air yang terhormat, kenapa lion air bisa dengan seenaknya merubah jam penerbangan yang sudah dibeli namun tidak pernah bisa memberikan win-win solution ..
Selalu dalam hal ini pembeli yang dirugikan ..

Seperti kasus client saya sekarang ini dengan kode booking vkrxax dimana rute adalah palopo-balikpapan dengan transit ujung pandang tiba di balikpapan pukul 13.20 ..
Lalu dengan seenaknya mereka merubah flight upg-bpn tiba di balikpapan 17.50 ..
Saya akhirnya reschedule dengan rute palopo-upg-mamuju-bpn supaya bisa tiba di bpn sesuai jadwal namun di h-1 adalagi perubahan tiket dimana mamuju-bpn reschedule di tanggal berikutnya ..

Saya meminta untuk rute dialihkan ke ujung pandang - samarinda dimana tiba di samarinda pukul 13.20 supaya bisa tiba di balikpapan kurang dari jm5 karena ada kepentingan bisnis di hari itu namun dari pihak lion air menyatakan tidak bisa reroute dikarenakan end destination tidak sama dan memaksa kami dengan pilihan di awal dimana pilihan itu adalah pilihan yang kami reschedule di awal ..

Kalau memang begink artinya semua nasib bisnis ditentukan oleh lion air ..
Seandaianya dari palopo ada opsi lain selain lion air sudah pasti kami akan memilih itu, namun dikarenakan tidak ada opsi lain terpaksa kami menggunakan lion air dan lion air semena-mena dengan semua regulasinya yang hanya menguntungkan pihaknya saja ..

Lalu dimana keadilan buat kami?

DIIKUTI OLEH