Layanan Helpdesk SNMPTN / SBMPTN

23 Sep, 20:41
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Peserta sbmptn
selamat malam..
saya siswa kelas 12 yang akan mengikuti sbmptn tahun 2020. namun saat ini saya berdomisili di rumah orang tua...sedsngkan alamat ktp dan kk adalah rumah nenek saya.
pertanyaan: saat melakukan pendaftaran sbmptn 2020 alamat yg manakah yang harus saya masukkan ke sistem online sbmptn? ?
alamat domisili kah ? atau alamat ktp / kk? agar tidak di diskualifikasi
mohon petunjuk nya
terima kasih

23 Sep, 20:16
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Daftar online sbmptn pakai alamat domisili atau alamat sesuai ktp & kk?

sore.. saya akan mengikuti sbmptn tahun 2020 dan saat ini saya di kelas 12.
pertanyaan saya: jika alamat domisili saya (tinggal bersama ortu) berbeda dengan alamat ktp/kk (rumah nenek).
maka saat pendaftaran sbmptn nanti alamat mana yang saya masukkan ke sistem online sbmptn? dan yg menanggung biaya kuliah adalah orang tua saya.
terima kasih

11 Sep, 16:40
628966235xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Sore.
saya peserta sbmptn kemarin dan sudah diterima namun tidak daftar ulang.
apakah saya kena blacklist jika sbm taun depan daftar usu lagi?
makasih

24 Agu, 10:52
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Untuk kemenristekdikti, pak permisi saya mau tanya. saya seorang mahasiswa yang diterima di ptn negeri melalui jalur sbmptn pada 2019 dan saya berkeinginan sekali untuk kembali mengikuti sbmptn pada tahun 2020. pertanyaan saya, apakah mahasiswa dapat mendaftarkan kembali sbmptn pada tahun 2020?

15 Agu, 16:27
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Halo pak, perkenalkan, saya dari angkatan 2020. apa kabar pak? semoga bapak baik baik saja. kalau bapak menanya balik kabar saya, saya sedang tidak baik baik saja pak. saya capek pusing sedih kecewa mendengar isu keputusan utbk dimajukan november. ingat gak pak dulu zonasi kelinci percobaannya siapa? angkatan 20. full day? angkatan 20. masa utbk mau angkatan 20 lagi sih pak. capek pak rasanya jadi kita. masuk sma kita nangis nangis pak, gara gara nilai kita bagus, tapi karna zonasi kita nggak bisa masuk apa yang telah kita impikan. sakit pak rasanya,,, dari smp udah ditekankan belajar yang pinter supaya bisa masuk sma yang di inginkan. dan saya melakukannya pak. danem saya cukup baik, jika tak ada zonasi, saya bisa masuk ke sana. saya sakit pak ngedenger anak smp, “ udah gausah belajar buat un, kan rumah kita deket sama sekolah favorit”. saya sama mama saya dulu sampai nangis nangis pak. diluar sana banyak sekali pak jutaan air mata yang keluar gara gara kebijakan bapak. kasihan teman teman saya yang mimpinya dijatuhkan bukan lagi jatuh pak, tapi sudah di anjlokkan, mereka nangis pak, usaha mereka gagal, kalah sama yang deket rumah. tolong pak kali ini aja, dengerin kita,tolong jangan majukan utbk. kita nggak mau kita setres pak gara gara belajar tiap hari untuk ngejar materi. kita nggak mau menangis untuk yang ke sekian kalinya karena putusan bapak. nggak hanya dari segi materi pak, mental kita juga belum kuat. tolong, tolong banget pak, kali ini ajaa.

13 Agu, 09:20
Maulana Yahya
Website Ditutup oleh Sistem

Tolong kepada yth pimpinan instansi/penjabat tertinggi, wacana ini di tolak. ini mencerminkan pilih kasih, bahwa siswa yang berprestasi di prioritaskan di utbk sdg kan siswa biasa di anak tirikan, bila wacana memajukan jadwal utbk di laksanakan kami tidak bisa belajar secara optimal dan maksimal untuk persiapan utbk 2020. tolong dengan sangat, agar wacana ini di evaluasi kembali. banyak angkatan lulusan 2018 seperti saya yang masih pingin masuk ptn di jalur ini. di karenakan kami smk kami harus belajar ulang untuk persiapan semua itu jadi butuh waktu agak sedikit lama karena pelajaran dan mata pelajaran di smk tidaklah se komplek/lengkap seperti sma. terimakasih. semoga laporan ini di dengar oleh banyak pihak khususnya pemimpin lembaga. dan di tindaklanjuti.

demikian saya sampaikan, atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.

26 Jul, 21:34
Syarifah Mutia
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamualaikum,,,
bagaimana solusinya jika pada saat pendaftaran ulang sbmptn tidak bisa login sedangkan unsername dan password yang saya masukkan sudah benar

25 Jul, 17:38
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Assalamu'alaikum wr.wb.
yth. menristekdikti dan menpend.
langsung saja , saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap sistem penerimaan mahasiwa baru di indonesia baik sbmptn maupun seleksi mandiri.
menurut saya, sistem ini sangat tidak transparan dan cenderung sangat tidak objektif di sebagian besar perguruan tinggi di indonesia. alasan saya pertama adalah saat pengumuman tidak dicantumkan berapa nilai2 yang diterima di perguruan tinggi tersebut hal ini membuat berbagai spekulasi di beberapa orang tentang pengumuman diterima atau tidaknya.
selanjutnya yang kedua ini yang krusial, semestinya data-data diri tentang berapa penghasilan orang tua dan administrasi tentang keuangan harus di berikan setelah diterimanya calon mahasiswa setelah pengumuman/daftar ulang hal ini jauh lebih objektif dibandingkan mencantumkan penghasilan di awal pendaftaran karena ini bisa membuat sejumlah universitas bisa saja memilih calon mahasiswa yang orang tuanya berpenghasilan lebih bukannya dengan memilih berdasarkan nilai saat pendaftaran. kenapa saya berkata demikian ? karena saya berpikir realistis tentang bagaimana sebuah universitas tersebut membutuhkan biaya untuk pembangunan(apa saja) bagi mereka serta pastilah bisa menciptakan ladang investasi di bidang spi maupun ukt yang seharusnya tidak merupakan
suatu prioritas ataupun kebijakan yang pantas untuk membangun pendidikan di sebuah negeri.

dari poin kedua yang saya utarakan tersebut apabila dilaksanakan dengan benar, pastilah akan terciptanya salah satu tujuan negara indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

untuk itu, saya mohon di poin pertama maupun kedua agar segera dibenahi agar bisa membuat dunia pendidikan indonesia lebih baik dan bijak lagi.

terimakasih.

nama : machmud alwy syihab.

saya cantumkan nama saya karena saya berani bertanggung jawab.

24 Jul, 17:46
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Yth. bapak/ibu
saya melakukan kesalahan saat mengisi borang ukt, saya lupa mengisi di bagian jumlah tanggungan ortu pada perguruan tinggi yang harusnya saya isi 1 tpi malah saya isi 0 dan sudah saya validasi, jadi itu bagaimana ya, apa itu masih bsa diubah dan apa saya akan terkena sanksi karena melakukan kesalahan

21 Jul, 01:06
Khatrin Evaliana Sembiring
Website Ditutup oleh Sistem

Yth .bapak/ ibu
saya ingin buka borang snmptn saya karna saya salah isi alamat orang tua saya ,saya isi alamat ortu saya lahir ,bukan alamat di kk , gimana itu ya pak , buk

DIIKUTI OLEH