Kementerian Perhubungan

Jalan Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat 021-3852649 / 021-3456779
Kamis, 13:37
Wahyu Hidayat
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Pada tanggal 6 februari 2020 kami mengajukan permohonan penerbitan snpp untuk kapal mt rezqina 09 kantor ditkappel - kemenhub. permohonan diterima oleh petugas pak putra, kemudian pada tanggal 13 februari 2020 kami kembali datang ke ditkappel menanyakan kepada petugas bpk ikro, setelah beliau cek, pnbp masih belum terbit, yang kami ingin tanyakan berapakah lama proses terbitnya pnbp dan penerbitan sertifikat snpp ???
terima kasih

Rabu, 13:32
John
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Assalamualaikum wr wb

saya mau melaporkan keanehan dalam pelaksanaan ujian negara
yaitu ujian ankapin 2 di smkn 1 glagah tahun 2016 pada tanggal 11 februari 2016 sampai dengan 18 februari 2016 yang di selenggarakan pukp kapin wilayah 4 yang dinaungi oleh direktorat jendral perhubungan laut.
kenapa sampai detik ini sebagian besar siswa yang lulus bloom menerima ijasah yang bahkan kloter pertama sudah mendapatkan ijasah itu di tahun 2017.
kenapa sampai detik ini di tahun 2020 sebagian besar siswa belum mendapatkan ijasah ankapin.
padahal siswa berhasil melewati ujian, sudah jelas jelas tertera dalam pengumuman ujian ankapin yang dikeluarkan oleh pukp kapin wilayah 4 sendiri.
apakah sebuah instansi pemerintah seakan lari dari tanggung jawab dengan seolah olah tak mau lagi untuk merespon kejanggalan kejanggalan seperti ini.
kenapa siswa yang lulus harus dipersulit?
kenapa harus ijasah yang ditahan ?
siswa itu mengikuti ujian.
menggunakan biaya materi,
belajar selama 3 tahun,
setelah lulus mengapa sebuah instansi pemerintah diam dan ketika dipertanyakan mereka lari dari tanggung jawab ?.
saya mohon untuk bpk terhormat kementrian perhubungan/ kementrian terkait untuk lebih tegas kepada oknum yang mempersulit anak anak muda kami untuk bekerja.


terima kasih

11 Feb, 07:46
Houtsma Simon Tomboy
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Dear air asia,
saya dengan nomer aduan 31438729 , saya memesan tiket jakarta thailand pp , untuk keberangkatan tanggal 4 feb dan pulang tanggal 7 feb. disitu tertera tiket bisa di refund, saya refund per tgl 28 januari. saya ajukan refund melalui ava, mengingat layanan customer service dari air asia melalui aplikasi tersebut (cs lokal sangat susah dihubungi). dari notifikasi ava tercatat aplikasi diterima, cuma saya belum dapat kejelasan sampai kapan pengembalian dana dilakukan? mengingat air asia perusahaan besar,mohon trust dan kepuasan customer diutamakan.

saya tunggu konfirmasi untuk refund berapa lama

terima kasih

6 Feb, 16:22
Muhamad Khoerul Fatihin
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum...ngapunten gih pak ganggu waktuipun....nama saya muhamad khoerul fatihin....usia 20 tahun...saya mahasiswa iain syekhnurjati cirebon....saya berasal dari subang jawa barat....pak saya mau mengadu.......hal yg saya adukan ialah tentang dana ganti rugi lahan yg diproyeksikan atau dijadikan pelabuhan dipatimban....karna ibu saya ngga dapet2 dana nya....apa blum diturunkan ?atau ada kendala lain?...saya mohon ditindak agar lebih cepat dituntas....takut nya dimainin sama oknum yg ngga beres...maaf..sekian dan trimakasih

5 Feb, 11:32
Angga
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Dear ferry indonesia.
Hari ini saya, naik ferry menuju bali dari lombok, berulang kali saya temukan bahwa adanya oknum yang menjual kasur di bilik / fasilitas lesehan di kapal, yang menurut saya seharusnya sudah menjadi fasilitas umum dan dapat di pergunakan oleh siapa saja tampa membayar. Harga yang di tawarkan adalah rp 50.000,- per kasur.
Tersebut diatas adalah keluhan saya,
.
Yang saya tanyakan adalah?
Apakah kasur2 tersebut memang diperbolehkan di sewakan diatas kapal? Atau bagaimana?
Jika iya, mengapa di beberapa kapal fery lesehan nya tidak di sewakan bahkan bisa di gunakan secara gratis dan nyaman.
.
Apa imbas dari kasur yg disewakan?
1. Kursi yg seharusnya untuk 2 orng jadi sesak karena diisi > 3 orang dan tidak nyaman.
2. Kursi yg seharusnya untuk ber 2 di “booking” oleh satu orang dengan di tiduri untuk dirinya sndiri, agar bisa tidur. Yg seharusnya bisa tdur di lesehan.
3. Membayar 50 ribu rupiah untuk kasur agar bisa beristirahat dngn nyaman. Merupakan opsi yg merugikan skali.
.
Saya sndiri sudah membayar cukup mahal untuk menyebrang, motor 129.000,-. Jika sy orng kaya, apa sih arti 50k dngn lama perjalanan yg 4-5 jam worthy kok. Tapi sy orng biasa biasa, 50k bisa sy gunakan untuk makan 3 hari di tanah rantauan.
Mohon untuk di tindak lanjuti.
Keluhan yg sedari lama baru dapat terucap dan tertuang.
Terimakasi
Angga mardiarsa
Di
Kmp shindu tritama

4 Feb, 05:31
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya penumpang wings air no penerbangan iw 1970, tujuan lombok praya, membawa barang dalam dua tentengan dengan berat masing-masing 6 kg dan 3 kg, luggage cabin dan dus ukuran 30 x 20 x 15, kenapa dipilih untuk masuk bagasi yg berat 6 kg sehingga kena charge bagasi yang paling besar ?

3 Feb, 14:35
Pttransindo Bahari Perkasa
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya sudah mengajukan permohonan perpanjangan rpk tramper untuk kapal transindo 8 dengan no.permohonan 055/tbp/ppka-rpt/i/2020,,dari tanggal 27 januari 2020 tetapi sampai sekarang proses nya masih blm bergeser di bagian pendaftaran permohonan,,tolong dibantu d cek kembali...

terimakasih
pt.transindo bahari perkasa

1 Feb, 18:43
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya ingin melaporkan soal pembatalan tiket saya dengan nomor pesanan 599363301 dengan kode boking vokhiq jurusan jogja-cgk jam 10.50 pd tgl 29 januari 2020 kemarin, saya ada penerbangan lanjutan cgk-sidney jam 19.00 tp pd tgl 29 pagi sekitar jam 06.30 saya mendapatkan sms bahwa tiket saya di batalkan oleh pihak sriwijaya, sangat tidak nyaman dgn maskapai ini , dan saya mencoba datangi kantor sriwijaya yg ada di bandara yogyakarta namun salah satu karyawati sriwijaya tersebut bersedia untuk mengembalikan sejumlah uang dengan melalui transfer balik ke rekening saya dengan jangka waktu maximal 7 hari kerja namun sampai sekarang tidak ada pemberitahuan dr maskapai tersebut saya sangat kecewa

30 Jan, 18:56
Jeje
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sekedar ingin bertanya, apakah prosedur dalam membawa unggas dalam transportasi darat ( truck/pickup) boleh dalam keadaan terbuka? Karena jika di jalan raya aroma kotoran unggas tersebut bisa mencemari udara dan mengganggu pengendara lain yg dibelakang / didahuluinya. Dan apabila unggas tersebut tidak sehat, mungkin bisa menyebarkan virus/penyakit melalui udara.

29 Jan, 07:32
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Saya mau tanya apakah jadwal yang diinformasikan di website dan di bandara itu sudah akurat atau tidak up to date? saya membeli tiket penerbangan batik air dari cgk ke mdc, jadwal 29 january 2020 pukul 04.00 - 08.20, pesawat id 6280. saat sampai di bandara semua informasi jadwal yang tertera adalah 04.40. dalam website pun tertera waktu penerbangan 04.40. saya bertanya pada petugas-petugas bandara juga mengatakan keberangkatan sudah sesuai dengan jadwal yang tertera di lcd. jadi sudah sesuai pesawat batik air id 6280 tujuan manado berangkatnya jam 04.40. saya sudah online check-in, hanya tinggal bagasi saja. saya pergi ke petugas bagasi pada pukul 03.30. petugas mengatakan saya sudah tidak bisa memasukan bagasi karena saya sudah terlambat. kalau sudah sesuai jadwal, saya masih punya waktu 1 jam untuk masuk. saya disuruh ke customer service dan cs mengatakan kalau saya sudah ketinggalan pesawat. pesawat sudah mau take off. mereka mengatakan kalau pesawat take off jam 04.00 sesuai ticket. yang tertera di layar lcd bandara tidak up to date. kalaupun ada delayed, mereka akan menghubungi langsung lewat telephone atau email pemberitahuan delayed. sejak kapan delayed diinfokan lewat itu? saya masih berada disitu pada saat ada pemberitahuan panggilan terakhir dan pada saat itu juga jadwal yang tertera berubah dari sesuai jadwal ke panggilan terakhir. ini siapa yang salah? petugas batik air atau angkasa pura? karena semua jadwal yang tertara sama dengan jadwal pada pembelian ticket hanya pada id 6280 yang beda dengan ticket. selama juga saya ke bandara, jadwal-jadwal yang tertera di bandara selalu sesuai, jadi saya berpikir kalau memang sudah seperti yang tertera dan berdasarkan petugas bandara juga sudah konfirmasi. tapi petugas batik air mengatakan kalau yang benar adalah sesuai ticket. kalaupun bagasi saya tidak bisa dibawa, saya masih bisa naik pesawat, karena waktu masih ada tetapi hanya menghabiskan waktu di cs dan akhirnya saya tidak bisa masuk sudah hangus ticket. kenapa saya tidak bisa masuk dan masih memberikan pengumuman panggilan terakhir?? saya tidak bisa terima dengan ini. yang rugi saya.

DIIKUTI OLEH