Kementerian Perhubungan

Jalan Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat 021-3852649 / 021-3456779
27 Jan, 14:28
Pauline Hasan
Website Ditutup oleh Sistem

Pada tanggal 26 januari 2020
Saya berada di ruang tunggu keberangkatan international di pelabuhan tanjung balai karimun. Ruang tunggu sangat tidak memadai. Gelap, pengap, tidak ada udara. Turis domestik, malaysia dan singapura tumpah ruah jadi satu. Tidak ada antrian yang jelas mengenai kapal apa yang akan berangkat dan semua berdesakan ingin keluar. Lalu saya menyaksikan di ruang kesehatan, yang khusus merawat orang sakit diisi pria yg tiduran sambil merokok dan bermain hp. Asumsi saya pria tersebut petugas atau staff. Dikarenakan banyaknya orang yang hilir mudik tanpa seragam tapi bertindak seolah olah seperti petugas.

26 Jan, 22:35
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Pelabuhan padang bai dan lembar kenapa selalu harus delay untuk menurunkan penumpang? turun dari ferry harus nunggu lebih dari 1 jam padahal posisi sudah tepat di depan pelabuhan (26/1/2020). tanggal 23 januari 2020 malah lebih parah, ke lembar sampai 6 jam (kapal ferry harus antre 3 jam cuma untuk menurunkan penumpang). gimana ini asdp? ini masalahnya manusia yang diangkut, bukan barang.

26 Jan, 10:56
Daniel Napitupulu
Website Ditutup oleh Sistem

Bis damri bau asap rokok..!!
asap masih ada di pas mobil datang di tod
pada pukul 10.55 wib 26 januari 2019
dengan no plat (jika kejadian lagi akan saya cantumkan no plat)/ dikarenakan saya kasiahn jika supirnya di kasih sp(surat peringatan)

25 Jan, 22:09
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam pak/bu...
saya mau menyampaikan keluhan mengenai tarif angkot 17 yang semena-mena dan menurut saya hal ini dapat meresahkan masyarakat. saya pernah dari sgc-sukaresmi saya bayar 15rb tapi minta tambah disuruh bayar 30rb (terpaksa saya bayar 30 karena takut). padahal biasanya 15 rb. (tidak wajar kan? masa naiknya 100% sendiri jadi 2 x lipat dari biasanya).

dan hari ini, sabtu 25 januari 2020 dari st .cikarang - sukaresmi sy bayar 44 untk 2 org . sy sudah kasih lebih dari tarif yg wajar. trnyata disuruh nambah lagi. bahkan yang lain juga sempat adu mulut gara2 hal tersebut. angkot ini saya ingat plat mobilnya b 1249 yu yg dikendarai oleh laki2 muda masih abg dan didampingi teman sebaya-nya ( 1 perempuan, 1 lagi laki2 berpenampilan seperti remaja nakal (maaf kalo saya sebut demikian). mungkin dia bukan pemilik angkot tersebut. tetapi saya mohon agar bapak/ibu bertindak tegas bagi yang semena-mena memasang tarif diluar tarif yang wajar.
atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terimakasih

24 Jan, 14:36
Adi Sisyanto
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat pagi bapak/ibu tolong pengurusan di sertifikat di kementerian perhubungan pusat di permudah, saya sudah 2x melakukan pengurusan di kementerian pusat masih belum ada hasil untuk penghapusan sertifikat BST disuruh menunggu katanya max hasil 2 Minggu tapi 1 bulan lebih masih belum juga ada perubahan, dan sekarang disuruh mengurus dari awal lagi.

24 Jan, 09:54
Nono Prastowo
Website Ditutup oleh Sistem

Layanan website jadwal kapal pelni menyusahkan penumpang, cari jadwal kapal yg available susah, harus cari pertanggal, dan tanya ke call center, beda sekali dengan web kapal swasta, langsung menunjukkan jadwal kapal yg tersedia selama seminggu, sudah tanya ke call center, tpi infonya sedang perbaikan, faktanya sudah sebulan lebih saya pakai aplikasi tetap sama hasilnya, tolong segera ditindak tegas, menyusahkan rakyat calon penumpang, !! saya curiga ini ulah calo2 agen dan calo tiket kapal, kerjasama dengan orang dalam

23 Jan, 19:37
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Dear, bapak/ibu.pengalaman pertama naik shuttle bus ja connection hari kamis tgl 23 januari 2020 dari mkg menuju bandara soekarno hatta sangat mengecewakan. saya berdua bersama suami berangkat tepat pukul 11 siang tetapi apakah untuk rute penurunan di bandara langsung ke terminal 3 - terminal 2 dan berakhir di terminal 1. saya sempat bertanya ke driver knp tdk sesuai dengan rute yang tercantum di web ? kenapa ke terminal 3 dulu ? karena sy dlm situasi injury time utk flight 14.20.tapi supir bersikeras kalau memang jadwalnya seperti itu lalu saya complain dan mengatakan. saya di sini berbicara krn atas dasar jadwal yg tertera di web shuttle bus ja connection sambil menunjukan hp saya ini linknya http://www.malkelapagading.com/facility/shuttle/airport-shuttle-bus . tujuan awal itu kemana aja. lalu yg bikin saya bingung lagi kenapa dari terminal 3 menuju ke terminal 2 malah berhenti di pinggir jalan sambil bus menunggu rupanya ada orang yg sedang menunggu mengambil amplop coklat dari driver di bus yg sy naikkin pada saat akan menuju terminal 2. disitu saya merasa amat kecewa, kenapa pelayanan terhadap konsumen pemakai jasa transportasi tdk di dahulukan & rute tidak sesuai jadwal yang tercantum di tambah selama perjalanan driver main hp. bener2 sangat membahayakan sekali. mohon ke depannya agar driver menjalankan sop nya sesuai prosedur yang berlaku. terima kasih

14 Jan, 07:46
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kantor syahbandar labuan bajo yang seharusnya jam operasional dimulai jam 8 pagi, sampai dengan jam 8:41 tidak ada petugasnya. sudah banyak kapten menunggu untuk mendapatkan clearance kapal.

kami berharap ada perhatian lebih karena ini adalah pelayanan publik dan tamu-tamu tidak ada kejelasan dimana labuan bajo adalah destinasi premium seperti ditetapkan oleh presiden.

terimakasih perhatiannya.

9 Jan, 11:29
Harbin Wisnu Surya A
Website Ditutup oleh Sistem

Maaf pak lapor saya dari salatiga jawa tengah perusahaan bus akap safari rute wonogiri jakarta. Kami mengalami kendala dalam permasalahan perpanjangan kartu pengawas melalui sistem online di kemenhub yaitu spionam. Kami sudah berusaha memenuhi ketentuan yang diminta tapi masih terus ditolak padahal untuk menunggu kabar diperkirakan 3-4 hari. Sedang bis kami harus jalan terus. Memohon kalau bisa untuk spionam bisa diberi contoh format yang diminta oleh kemenhub darat seperti apa karena kamo dari daerah terus terang buta karena dishub di daerah kami juga tidak mengerti, karena kami satu satunya perusahaan bis di kota salatiga. Matur suwun klo bapak jokowi berkenan mendengarkan keluh kesah kami sebagai perusahaan bis dari tahun 1994 yang mencoba bertahan dari kemandirian jaman yang pada beralih menggunakan kendaraan pribadi.

7 Jan, 12:34
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Tarif parkir pelabuhan laut sukarno-hatta koq sepertinya seenaknya saja ditetapkan, hitungannya bagaimana, kami gak sampai 30 menit disitu tapi diloket ditagih 15. 000, itupun sekelas minibus yg sama sekali tidak membawa barang..,walaupun yang mengelola adalah internal pelindo tapi jangan juga seenaknya begitu.mohon pihak yang terkait untuk ditindak lanjuti

DIIKUTI OLEH